Bagaimana Cara Antioksidan Menangani Radikal Bebas - 5.0 out of 5 based on 1 vote
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

Apa dan Bagaimana Cara Antioksidan Dalam Menangani Stress Oksidatif Akibat Radikal Bebas?

oksidan dan antioksidan

Untuk memahami besarnya manfaat antioksidan bagi tubuh kita, pertama-tama kita harus memahami apa itu Stress Oksidatif dan bagaimana ia menimbulkan bahaya atau efek negatif bagi tubuh kita, serta kita juga akan mengetahui tentang bagaimana cara Kangen Water menetralisir efek negatif dan bahayanya stress oksidatif akibat radikal bebas ini

Mempelajari berbagai hal tentang antioksidan dan stress oksidatif akan membantu kita dalam mencapai keseimbangan dan kesehatan hidup, membantu dalam melihat bagaimana pola diet harian yang sebaiknya kita lakukan, mengetahui bagaimana cara menangani masalah penyakit kronis serta memberikan infomasi mengenai apa saja makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi agar tubuh kita tetap sehat.

 

Apa Itu Stress Oksidatif?

radikal bebas dan antioksidan

Stress Oksidatif merupakan akar penyebab dari sebagian besar penyakit kronis, pun demikian halnya dengan proses yang mengakibatkan terjadinya penuaan pada tubuh manusia. Stress oksidatif seringkali dijelaskan sebagai "proses kimiawi atas pencurian elektron." Stress oksidatif seringnya mengacu pada radikal bebas, yang dihasilkan secara konstan melalui proses metabolisme yang normal.

Untungnya setiap sel di dalam tubuh manusia dilengkapi dengan antioksidan yang bertenaga, yang dapat memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas, sehingga menjadikannya dalam keadaan normal kembali.

Beberapa substansi oksidatif (zat yang dapat menyebabkan oksidasi) yang paling umum adalah radikal hidroksil, oksigen singlet, radikal anion superoksida dan hidrogen peroksida. Anda akan memperhatikan bahwa semua substansi ini memiliki konsentrasi utama atas molekul oksigen. Ironisnya, sementara oksigen sendiri merupakan substansi yang kita butuhkan untuk bertahan hidup, terlalu banyak juga pada akhirnya akan menganggu keseimbangan hidup kita.

Jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara anda dalam menggantikan antioksidan, mengisi ulangnya kembali sehingga antioksidan ini dapat membantu melawan stress oksidatif akibat radikal bebas? Jawabannya adalah dengan banyak mengkonsumsi makan makanan alami seperti buah-buahan segar dan sayuran serta minum air yang mengandung antioksidan seperti kangen water merupakan cara terbaik untuk mengisi ulang antioksidan di dalam tubuh kita. Mineral-mineral utama seperti selenium, zinc, tembaga, mangan dll semuanya berkaitan dalam membuat konversi stress oksidatif menjadi lebih lambat.

 

Berikut ini merupakan beberapa tempat dimana antioksidan bekerja di dalam tubuh kita

1. Vitamin E merupakan molekul yang larut dalam lemak yang dapat bertindak sebagai penjaga atas lipid core dari membran sel, melindunginya dari serangan radikal bebas.

2. Di bagian dalam sel, ada Vitamin C dan Glutathione yang akan memastikan sitoplasma terlindungi terhadap serangan stress oksidatif.

3. Mitokondria kita membutuhkan protein antioksidan CoEnzymeQ10 dalam jumlah yang sangat banyak untuk memerangi radikal bebas. Wilayah ini sangatlah unik dikarenakan tekanan stressnya juga lebih besar karena mitokondria merupakan tempat dimana oksigen diubah menjadi energi.

Hanya beberapa antioksidan yang saat ini diketahui ada, namun masih banyak lagi antioksidan lainnya. Lalu bagaimana anda menghindari stress oksidatif akibat radikal bebas dan menjaga agar antioksidan anda tetap dalam jumlah yang tinggi? Yaitu dengan jalan tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol..

Ahli kesehatan telah mengatakan bahwa orang-orang yang sering merokok adalah orang yang memiliki tingkat stress oksidatif tertinggi. Selanjutnya peringkat kedua ditempati oleh orang yang gemar minum-minuman keras seperti alkohol, dimana alkohol ini tergolong sebagai drugs yang paling seringkali disalahgunakan, yang dapat merusak liver anda. Jadi baik rokok dan alkohol dapat menciptakan radikal bebas dalam jumlah yang luar biasa banyaknya dalam tubuh manusia.

Paparan sinar ulatraviolet matahari juga dapat mensintesa radikal bebas di dalam tubuh anda, jadi jikalau dapat sebisa mungkin hindarilah berjemur di bawah sinar matahari sekiranya tidak diperlukan.

makanan mentah sehat alami

Dengan rajin mengkonsumsi makanan mentah alami yang tidak diolah yang berasal dari alam, kita dapat makan makanan yang sangat kaya akan kandungan antioksidannya, karena menimbang fakta bahwa makanan yang kita konsumsi di zaman modern ini kebanyakan sudah tidak mengandung nilai nutrisi lagi akibat proses pengolahan.  Sangatlah penting untuk memperhatikan apa yang kita makan, apa yang kita minum (rajin minum Kangen Water) serta menghindari rokok dan alkohol agar kita dapat mengurangi radikal bebas di dalam tubuh kita serta menambah jumlah antioksidan di dalam tubuh.

Dengan melakukan hal ini, kita dapat mengalami peningkatan yang luar biasa dalam respon atas antioksidan di dalam tubuh kita dalam memerangi stress oksidatif yang jumlahnya luar biasa banyak yang terjadi di dalam tubuh kita setiap harinya. Jalanilah pola hidup sehat dan rajinlah minum air Kangen Water yang mengandung antioksidan setiap harinya.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.