7 Manfaat Diet Alkali - 5.0 out of 5 based on 2 votes
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (2 Votes)

Ketahui 7 Manfaat Bagi Tubuh Yang Didapatkan Ketika Menjalani Diet Alkali

manfaat diet alkali 

Jika anda bermasalah dengan jerawat, rosacea (masalah kulit yang memerah dan terasa perih di bagian wajah), kerontokan rambut, atau masalah-masalah lain akibat proses penuaan terutama pada kulit dan rambut, dan anda sendiri tahu terapi konvensional untuk mengatasi masalah-masalah ini terkadang tidak selalu berhasil.

Anda dapat menghabiskan banyak biaya menggunakan terapi-terapi dengan obat-obatan kimia, namun masalah-masalah kulit dan rambut yang membandel ini tidak kunjung pergi. Kenapa bisa? Hal ini disebabkan karena anda tidak menyelidiki lebih dalam akar penyebab masalah-masalah yang umum terjadi ini, toksin serta kekurangan mineral esensial dalam tubuhlah yang biasanya merupakan penyebab timbulnya masalah di luar tubuh anda.

Untungnya ada cara yang lebih baik dan lebih alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah-masalah kulit maupun rambut anda dari dalam ke luar. Biasanya masalah dari segi kesehatan umumnya dipicu oleh satu hal yang disebut sebagai sifat ASAM berlebihan di dalam tubuh!

Solusi alami paling bagus untuk mengatasi masalah kelebihan asam di dalam tubuh adalah dengan menjalani diet alami yang sehat bagi tubuh yaitu diet alkali. Menjalani diet alkali bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam keluar serta manfaatnya pun jauh lebih dari sekedar membantu merawat keindahan kulit, rambut dan kuku anda. Diet alkali dapat menjaga kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

Saat ini mari kita melihat lebih dalam mengenai manfaat dan bagimana cara menjalankan diet alkali untuk merevitalisasi dan memperbaiki tubuh anda dari dalam sehingga anda dapat memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik, rambut menjadi lebih indah, kulit bebas masalah, demikian juga diet alkali yang dapat membantu memperlambat penuaan dini di dalam tubuh.

 

Manfaat Menjalankan Diet Alkali

1. Membuat Kulit Lebih Indah dan Bercahaya

kulit bercahaya

Entah apakah masalah kulit yang anda hadapi berkenaan dengan jerawat, rosacea, eksim/eczema, psoriasi, kulit berkerut, secara umum sifat asam berlebihan di dalam tubuh (acidosis) yang umumnya menjadi penyebabnya. Kulit anda dapat diistilahkan sebagai "ginjal ketiga" anda serta merupakan organ terbesar pada tubuh anda. Kulit disebut sebagai "ginjal ketiga" dikarenakan ia juga berperan dalam membersihkan, mengeliminasi dan mendetoksifikasi limbah dan racun-racun untuk keluar dari tubuh anda.

Anda memiliki empat jalur detoksifikasi utama yaitu urinasi, defekasi (BAB), respirasi dan perspirasi. Kapanpun ada melihat masalah pada kulit anda, itu merupakan salah satu pertanda bahwa tubuh anda kelebihan sifat asam dan ia berusaha untuk mengeluarkan kelebihan asam tersebut dari tubuh. Jika anda mengalami hal-hal seperti ini maka sudah saatnya bagi anda untuk mulai mencoba pola hidup dan pola makan yang lebih sehat yaitu melalui diet alkali.

Manifestasi masalah yang terjadi pada kulit anda kemungkinan terjadi dari atas apa yang anda konsumsi sehari-hari, konsumsi gula dan sesuatu yang manis secara berlebihan biasanya merupakan akar masalah utamanya. Cobalah untuk mengurangi sesuatu yang manis (terutama yang tinggi kadar gulanya) dari pola makan harian anda dikarenakan kadar gula yang tinggi dapat menaikkan sifat asam di dalam tubuh anda.

Banyak konsumsi air putih akan sangat membantu dalam mengeliminasi toksin keluar tubuh melalui kulit. Rutin minum air putih yang baik dan berkualitas seperti air putih Kangen Water yang bersifat alkali juga sangat disarankan untuk membantu proses pembersihan tubuh anda secara menyeluruh. Minumlah air putih paling tidak 2,5 hingga 3 liter setiap harinya atau sekitar 8-12 gelas air putih setiap hari.

 

2. Anda Akan Memiliki Lebih Banyak Energi

Energi merupakan salah satu indikator akan seberapa sehatnya tubuh anda. Ketika anda merasa lelah, salah satu hal yang paling penting yang harus anda pikirkan pertamakali adalah MINUM AIR PUTIH! Kenapa hal tersebut sangatlah penting? Karena jika anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan sebesar 5% saja maka energi anda dapat berkurang hingga 30%.

Dikarenakan rata-rata orang akan kehilangan sekitar cairan sebanyak 2.5 liter perharinya baik melalui buang air kecil, buang air besar, respirasi ataupun perspirasi, maka disarankan agar anda minum air putih lebih banyak dari air yang hilang melalui tubuh anda. Jika anda sanggup minum air putih 3 atau lebih setiap hari, tentunya akan sangat bagus bagi tubuh anda agar tetap terhidrasi dengan baik sehingga energi anda pun akan tetap terjaga. Cobalah minum air putih dengan pH alkali yaitu pH 8.5-9.5 yang dihasilkan melalui mesin Kangen Water. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis untuk menambahkan alkalinitas air putih tersebut dengan cara yang alami.

 

3. Mengurangi Masalah Acid Reflux

maag acid reflux heartburn

Kebanyakan dari kita mengira bahwa acid reflux disebabkan oleh terlalu banyak asam di dalam lambung. Hal ini umum diasumsikan dikarenakan pada kasus acid reflux, orang dapat merasakan asam yang naik ke kerongkongan dan salah satu gejalanya yaitu timbul sensasi rasa terbakar di dada (heartburn).

Sebaliknya dari apa yang dipercayai orang, acid reflux disebabkan oleh terlalu sedikitnya asam di dalam lambung. Di satu sisi hal yang baik adalah mengkonsumsi makanan yang mengurangi kadar keasaman di dalam tubuh, di sisi lain kita ingin meningkatkan produksi asam di dalam lambung (jadi jenis asam yang kita bicarakan di sini adalah 2 jenis asam yang berbeda, yaitu asam tubuh yang bersifat jelek, dan sebaliknya asam lambung yang bersifat bagus). Untuk melakukan hal tersebut, hal yang disarankan adalah mengeliminasi makanan yang menaikkan kadar keasaman bagi tubuh seperti kafein, makanan cepat saji atau makanan olahan, gula, minuman berkarbonasi atau minuman bersoda, serta mencoba menaikkan tingkat produksi asam lambung dengan cuka sari apel sebanyak 1 sendok makan setiap hari, dan juga rajin minum air alkali yang kaya akan mineral seperti air putih Kangen Water.

 

4. Anda Akan Tidur Lebih Nyenyak dan Bangun Dengan Lebih Segar 

Jika tidur malam anda sering terganggu dan sering terbangun tengah malam antara jam 1 hingga 3 pagi mungkin saja itu merupakan sebuah petunjuk bahwa tubuh anda bersifat asam berlebih dan hati serta ginjal anda yang merupakan organ detoksifikasi utama, mungkin membutuhkan bantuan.

Tubuh kita umumnya akan bersifat paling asam di tengah malam, dan jikalau anda tidak rutin mengalkalisasi tubuh anda secara rutin setiap harinya, asam tersebut akan terus meningkat di dalam tubuh sehingga mencegah anda tidur dengan nyenyak. Sering-seringlah mengkonsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau pekat seperti bayam, kale, selada air, swiss chard, wheat grass (rumput gandum) untuk membantu tubuh anda dalam mendetoksifikasi liver atau hati. Pastikan anda makan paling telat 3 jam sebelum tidur, dan hindari makanan yang bersifat asam yang tinggi karbohidrat dan kadar gula. Selain itu mineral-mineral seperti kalsium, potassium, sodium bikarbonat dan magnesium dapat membantu menenangkan sistem saraf anda, sekaligus juga merupakan penetralisir sifat asam yang sangat bagus. Air putih yang mengandung mineral-mineral penting ini, seperti yang terdapat pada air minum Kangen Water, dapat turut membantu memberikan asupan mineral yang memadai bagi tubuh disamping banyak mengkonsumsi sayur-sayuran segar dan buah-buahan.

 

5. Membantu Mengurangi Kelebihan Berat Badan dan Menjaganya Agar Tetap Ideal

berat badan turun

Salah satu penyebab kelebihan berat badan berasal dari tingginya kadar asam di dalam tubuh dan itu berasal dari pola makan yang tinggi kadar asamnya seperti konsumsi daging berlebihan, karbohidrat dan gula. Cobalah memperbanyak makanan yang lebih ke arah alkali seperti sayur-sayuran hijau dan buahan. Konsumsi juga lemak alkali yang baik bagi tubuh seperti alpukat, minyak kelapa, kacang-kacangan seperti almond, hemp dan chia serta minyak baik yaitu omega 3 dari ikan salmon.

Selain itu anda juga dapat mencoba menerapkan pola diet yang disebut dengan intermittent fasting. Intermittent fasting adalah pengaturan pola makan secara berselang-seling antara puasa singkat kemudain makan selama beberapa jeda waktu yang telah ditetapkan. Melalui pola intermittent fasting ini yang anda lakukan adalah makan sebanyak 3 kali sehari dengan makanan yang bersifat alkali (didominasi oleh buah-buahan dan sayuran), dan menghindari cemilan di antara waktu kosong selama menjalankan intermittent fasting tersebut. Makanlah 3 kali dalam jangka waktu 8 jam (misal dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore silakan anda atur sendiri), dan diantara waktu kosong tersebut anda jangan mengkonsumsi makanan yang lain lagi, namun dapat mengisinya dengan konsumsi air putih seperti air putih alkali Kangen Water atau minum air lemon, teh herbal, jus sayur dan buahan ataupun infusion water. Dengan melakukan intermittent fasting ini, anda dapat mengurangi level insulin pada tubuh dan tubuh anda berpindah dari membakar gula sebagai sumber bahan bakar utama menjadi membakar lemak. Dengan demikian lemak tubuh akan berkurang dan jika dilakukan dengan rutin maka berat badan anda akan turun dan berangsur-angsur akan menjadi lebih ideal. Memadukan intermittent fasting dengan olahraga kardio (seperti lari ataupun aerobik) akan memberikan hasil yang jauh lebih baik lagi untuk mencapai berat badan yang sehat dan ideal seperti yang anda idamkan.

 

6. Mencegah Osteoporosis atau Keropos Tulang

pH darah tubuh manusia sangatlah sensitif dan krusial sehingga organ tubuh akan lebih duluan "rusak" ketimbang terjadinya perubahan pada pH darah. Oleh karena itulah osteoporosis lebih diakibatkan oleh masalah asam! Ketika tubuh anda memiliki sifat asam berlebih yang diperoleh dari pola diet, proses metabolik, dan racun-racun yang berasal dari lingkungan, maka tubuh membutuhkan mineral-mineral untuk menetralisir semua kelebihan asam tersebut. Jikalau tubuh anda tidak memperoleh mineral-mineral yang mencukupi dari makanan yang anda konsumsi, maka tubuh akan tetap mencari cara sebisa mungkin untuk tetap mendapatkan mineral-mineral tersebut. Tubuh akan mulai "melirik" cadangan mineral paling besar yang ada di dalam organ tubuh, yaitu pada tulang, kemudian menarik kalsium tersebut untuk mempertahankan pH darah yang terkontrol ketat pada kisaran pH 7.35-7.45.

Oleh karena itulah teramat sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan alkali yang kaya akan mineral-mineral esensial sehingga dari makanan tersebut tubuh akan memperoleh asupan kalsium dan mineral-mineral lain sehingga tubuh tidak perlu secara terpaksa mengambil cadangan mineral dari tulang maupun anggota tubuh lain untuk menetralisir sifat asam. Jika anda ingin tetap sehat, konsumsi makanan yang bersifat alkali seperti sayur dan buah sangatlah penting.

 

7. Menjaga Gigi dan Gusi Tetap Sehat 

gigi gusi sehat

Sama seperti tubuh akan mencuri cadangan kalsium dari tulang untuk menetralisir asam yang berlebihan, ia juga akan mencuri mineral dari mulut anda jika tubuh anda kekurangan asupan mineral dari makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Namun sayangnya mulut anda hanya memiliki sejumlah kecil mineral, jadi kekurangan mineral sedikit saja kelak akan dapat secara cepat berkontributsi terhadap pengerusakan gigi dan gusi.

Sangatlah penting untuk mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang membentuk sifat asam seperti gula atau  maupun makanan olahan yang pada akhirnya dapat membuat gigi dan gusi menjadi terkorosi. Rutin mengkonsumsi air putih yang kaya mineral merupakan sebuah pilihan yang jauh lebih bijak ketimbang minum segelas minuman bersoda yang tinggi kandungan gula.

Terakhir, jika anda memiliki masalah dengan gigi dan gusi, cobalah teknik berkumur dengan minyak kelapa. Ambil 1 atau 2 sendok makan minyak kelapa murni dan kumur di dalam mulut anda selama 15-20 menit. Minyak tersebut secara harafiah akan menarik toksin dan bakteri yang ada di dalam mulut anda. Menjadikan mulut, gigi dan gusi anda menjadi lebih bersih.

 

Demikianlah 7 manfaat yang bisa anda dapatkan bagi kesehatan tubuh anda dengan menjalani diet alkali. Intinya sebetulnya sederhana saja, perbanyak konsumsi buah dan sayuran, minum banyak air putih yang mengandung mineral serta bersifat alkali, contohnya Kangen Water, serta mengurangi atau menghindari konsumsi makanan dan minuman yang membentuk sifat asam di dalam tubuh, dengan demikian anda akan menjaga tubuh agar tetap sehat senantiasa. Salam Kangen Water Indonesia.

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.