7 Tips Untuk Mencegah Resiko Terkena Kanker - 5.0 out of 5 based on 1 vote
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

Cegah Kanker, Simak 7 Tips Hidup Sehat Berikut Ini

cegah kanker kangen water 

Tahukah anda di zaman modern ini resiko bagi orang-orang untuk terkena kanker meningkat dan itu semua dikarenakan faktor pola hidup dan pola makan di zaman modern yang menjadi pemicunya. Solusi agar terhindar dari kanker sebetulnya cukup sederhana yaitu agar kita menjaga pola hidup dan pola makan sehat setiap harinya untuk mengurangi resiko terkena kanker di kemudian hari. Simak tips-tips berikut untuk penjelasan lebih lengkapnya:

  

1. Jangan Mengkonsumsi Produk-Produk Berbahan Tembakau

rokok kanker 

Mengkonsumsi produk berbahan tembakau meningkatkan resiko tubuh terserang kanker. Merokok merupakan salah satu hal yang paling sering dihubungkan dengan resiko terserang kanker termasuk kanker paru-paru, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker laring, kanker pankreas, kanker kandung kemih, kanker serviks dan kanker ginjal. Mengunyah tembakau juga telah diketahui meningkatkan resiko terkena kanker rongga mulut dan pankereas. Bahkan jika anda tidak mengkonsumsi tembakau atau merokok secara aktif, menjadi perokok pasif alias sering mencium bau asap rokok pun dapat meningkatkan resiko terkena kanker paru-paru.

Jika anda perokok aktif, cobalah mulai mengurangi kebiasaan merokok anda sedikit demi sedikit setiap harinya sampai anda dapat benar-benar dapat berhenti merokok secara penuh. Buat target kecil harian untuk mengurangi konsumsi rokok anda dan setelah mulai terbiasa, buat target besarnya untuk benar-benar berhenti merokok dalam waktu beberapa bulan kedepan. Membuat sebuah target yang jelas dapat membantu anda mencapai apa yang anda inginkan jika diiringi dengan niat yang kuat. Terlebih anda sendiri tentunya tidak akan mau terserang kanker yang akan menyengsarakan tubuh anda sendiri maupun menyengsarakan kehidupan keluarga anda kedepannya bukan? Stop merokok mulai dari sekarang.

Jika anda merupakan tipe perokok pasif yang sering menghirup bau asap rokok, cobalah mulai menghindari ruangan-ruangan yang penuh asap rokok. Mintalah dengan sopan kepada orang yang anda kenal untuk melakukan aktifitas merokoknya di luar ruangan agar asapnya tidak memenuhi ruangan dan menganggu kesehatan orang-orang yang tidak merokok.

 

2. Konsumsi Makanan Yang Sehat

diet ala mediterania 

Meskipun tidak ada jaminan 100% mengkonsumsi makanan yang sehat dapat membuat anda terhindar dari kanker, namun paling tidak konsumsi makanan yang sehat ini akan mengurangi resiko anda terkena kanker dibanding orang yang tidak peduli terhadap apapun yang mereka masukkan ke dalam tubuh. Pertimbangkan saran-saran berikut sehubungan konsumsi makanan yang sehat:

  • Perbanyak makan buah dan sayuran. Jadikan buah dan sayuran sebagai bahan dasar pola makan harian anda. Selain buah dan sayur anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang ditanam seperti kacang-kacang dan polong-polongan.
  • Hindari obesitas. Makan secukupnya dan pilih makanan yang memiliki tingkat kalori yang rendah serta hindari makanan yang banyak mengandung gula atau lemak hewani.
  • Hindari konsumsi alkohol. Resiko terkena berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, kanker hati dan kanker ginjal akan meningkat seiring dengan banyakanya konsumsi alkohol yang anda minum dan lamanya kebiasaan buruk mengkonsumsi alkohol ini. 
  • Perbanyak konsumsi air putih. Air putih sangat bagus bagi tubuh. Air putih yang berkualitas tinggi dan bersifat alkali seperti air putih Kangen Water sangat cocok dijadikan air minum sehari-hari untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga.
  • Batasi konsumsi daging-dagingan. Sebuah laporan dari Badan Internasional Untuk Penelitian Kanker mengatakan bahwa kebiasaan mengkonsumsi daging-dagingan secara berlebihan dapat meningkatkan resiko terkena beberapa jenis kanker.
  • Konsumsi diet ala mediterania. Dalam sebuah studi, wanita yang mengkonsumsi diet ala mediterania dengan menggunakan minyak zaitun murni dan konsumsi kacang-kacangan berkurang resikonya terkena kanker payudara. Diet ala mediterania fokus utamanya adalah konsumsi makanan yang ditanam seperti buah dan sayuran, biji gandum utuh, polong-polongan dan kacang-kacangan. Diet ala mediterania juga memilih lemak yang sehat seperti minyak zaitun alih-alih mentega serta lebih memilih konsumsi ikan ketimbang daging merah.

 

3. Jaga Berat Badan Yang Sehat dan Aktif Secara Fisik

aktivitas fisik 

Menjaga berat badan yang sehat serta membuat tubuh tetap aktif secara fisik dapat menurunkan resiko terkena berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker usus dan kanker ginjal.  

Orang dewasa yang berpartisipasi dalam aktifitas fisik apapun tentunya akan memperoleh manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun jika anda ingin memperoleh manfaat kesehatan yang substansial, cobalah paling tidak mengupayakan paling sedikitnya 150 menit perminggu untuk melakukan aktifitas aerobik tingkat menengah atau sebanyak 75 menit aktifitas aerobik tingkat tinggi. Yang dimaksud aktifitas aerobik adalah kegiatan atau olahraga yang meningkatkan denyut jantung seperti senam, lari, marathon, dll. 

 

4. Lindungi kulit anda dari paparan sinar matahari

sinar matahari kanker 

Kanker kulit merupakan jenis kanker yang paling umum, dan salah satu hal yang paling dapat dicegah. Cobalah tips berikut ini agar terhindar dari kanker kulit:

  • Hindari terik matahari di siang hari. Jauhi terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama pada kisaran di atas pukul 10 pagi hingga 4 sore dimana sinar matahari ini termasuk yang terkuat.
  • Berteduh dari sengatan matahari. Ketika anda melakukan aktifitas di luar rumah, cobalah berteduh di bawah tempat yang sejuk seperti di bawah pohon dll. Mengenakan kacamata hitam dan topi juga dapat turut membantu melindungi bagian tubuh anda.
  • Lindungi area kulit yang terkspos langsung sinar matahari. Kenakan pakaian yang melindungi sebagian besar kulit anda secara keseluruhan dari sinar matahari langsung. Disarankan mengenakan pakaian yang berwarna cerah karena dapat memantulkan sinar ultraviolet ketimbang mengenakan pakaian yang berwarna gelap yang dapat menyerap sinar ultraviolet tsb ke tubuh anda.
  • Gunakan lotion sunscreen pelindung kulit. Jika anda sedang berlibur di pantai, pastikan untuk mengenakan sunscreen paling tidak SPF 30. Oleskan ulang sunscreen atau sunblock tersebut di kulit anda per 2 jam sekali atau ketika anda sehabis berenang di pantai maupun ketika tubuh anda berkeringat terlalu banyak.

 

5. Divaksin

vaksin kanker 

Pencegahan kanker termasuk proteksi dari infeksi beberapa jenis virus tertentu. Tanyakan dokter anda tentang vaksinasi terhadap penyakit berikut:

  • Hepatitis B. Hepatitis B dapat meningkatkan resiko terkena kanker hati. Vaksin hepatitis B direkomendasikan terhadap orang dewasa khususnya pada kategori seperi berikut: Orang yang aktif secara seksual dan sering berganti-ganti pasangan, orang yang memiliki infeksi penyakit seksual, orang yang sering menyuntik obat-obatan, ataupun orang yang bekerja pada layanan publik yang terekspos dengan pasien yang memiliki infeksi pada darah ataupun cairan tubuh.
  • Human papillomavirus (HPV). HPV merupakan virus menular seksual yang dapat terkena kanker serviks atau kanker kelamin serta kanker sel skuamosa pada kepala dan leher.

 

6. Hindari Hal-Hal Yang Beresiko

kecanduan obat 

Tips lain yang efektif dalam mencegah terkena kanker adalah menghindari hal-hal yang rentan menimbulkan infeksi, yang pada akhirnya dapat menimbulkan kanker. Contohnya:

  • Jangan Berganti-Ganti Pasangan Seksual. Semakin sering seseorang berganti-ganti pasangan seksual, maka semakin besar ia akan beresiko terkena infeksi penyakit menular seksual seperti HIV dan HPV. Orang yang memilki HIV atau AIDS memiliki resiko lebih tinggi terhadap kanker anus, hati dan paru-paru. HPV seringkali dihubungkan dengan kanker serviks, namun ia juga dapat meningkatkan resiko terhadap terjadinya kanker anus, penis, tenggorokan, vulva dan vagina.
  • Jangan berbagi jarum suntik. Orang-orang yang menggunakan jarum suntik yang sama contohnya orang yang menggunakan obat-obatan suntik, sangat rentan untuk terkena HIV, hepatitis B dan hepatitis C, serta meningkatnya resiko terkena kanker hati. Jika anda merupakan pencandu obat-obatan, carilah bantuan pekerja profesional untuk mengatasi masalah kecanduan anda. 

 

7. Dapatkan Perawatan Medis Rutin

deteksi kanker 

Lakukan pemeriksaan mandiri ataupun lakukan screening medis rutin di Rumah Sakit untuk berbagai jenis kanker sepertik kanker kulit, kanker usus, kanker servis ataupun kanker payudara, sehingga dapat meningkatkan kesempatan anda menemukan gejala dini kanker dan treatment yang dilakukan juga dapat lebih berhasil. Hubungi Rumah Sakit yang menyediakan jasa screening kanker terbaik yang dapat anda temukan.

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.