Kangen Water di Majalah Harper's Bazaar - 5.0 out of 5 based on 13 votes
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (13 Votes)

Diet Alkali Untuk Membuat Tubuh Menjadi Langsing - Harpers Bazaar US, Maret 2013

harpers bazaar enagic kangen water

Dalam sebuah artikel di majalah ternama khusus wanita yang membahas fashion terkini dan seputar dunia kesehatan, Harper's Bazaar terbitan Amerika, terdapat artikel yang menulis mengenai cara diet terbaru menggunakan pola diet alkali serta pengurangan asupan makanan yang bersifat asam ke dalam tubuh agar membuat tubuh menjadi sehat dan langsing ideal, salah satunya adalah dengan cara minum air alkali dari Mesin Kangen Water yang diproduksi oleh Perusahaan Enagic Jepang. Berikut terjemahan artikel tersebut selengkapnya ke dalam bahasa Indonesia.

 

Judul asli: Eat Your Way Thin (Hollywood's unofficial new diet hinges on reducing acid and balancing your pH)

Penulis : Liz Krieger

Sumber : Harper's Bazaar US, Maret 2013, halaman 518.

Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh: Dikky Satia

 

Pola Makan Agar Tubuh Menjadi Langsing - Diet Terbaru Hollywood yang Mengurangi Asupan Asam dan Menyeimbangkan Kembali Kadar pH Tubuh Anda

perut langsing

Meski pada awalanya Meri (bukan nama sebenarnya), seorang private chef di Los Angeles, telah melakukan diet yang dikiranya sehat dan seimbang, namun ia masih terus berjuang dengan berat badannya yang kelebihan sekitar 4,5 Kg sejak dari jaman kuliah dulu. Ia juga selalu merasa tak punya cukup energi sehingga dilawannya dengan banyak mengkonsumsi minuman berkafein dan harus menanggung permasalahan terhadap kulitnya yang tak kunjung hilang seperti gatal-gatal, kemerahan, jerawat, dll.

kopi

Akhirnya Meri, sekarang usianya 28 tahun, mengunjungi seorang ahli gizi yang mengatakan padanya bahwa diet (pola makannya) selama ini bersifat terlalu asam dan karenanya dibutuhkan bantuan asupan alkali dalam jumlah yang besar. Ketika Meri memutuskan untuk mau melakukan perubahan secara drastis (meninggalkan semua produk susu, kafein, dan produk-produk makanan yang berasal dari hewan), namun yang dianggapnya menghasilkan suatu perubahan yang paling cepat dan drastis adalah ketika ia hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, yang memiliki tingkat pH yang tinggi (bersifat alkali) dan ia merasa hal tersebut sangat pantas untuk dilakukan.

"Hasilnya luar biasa" kata Meri. "Saya memiliki banyak sekali tenaga sat ini sekalipun tanpa minum kopi. Sistem kekebalan tubuh saya  rasanya menjadi jauh lebih kuat karena saya tidak pernah sakit lagi dan terbebas dari segala permasalahan kulit. Melakukan pola makan (diet) alkali artinya sekarang berat saya telah turun 4,5 Kg. "Tunggu dulu? apa? asam? alkali? apa maksudnya? Bagi anda yang dulu ketika SMA sering melamun saja di kelas saat pelajaran Kimia berlangsung, dengarkan baik-baik, karena pola diet yang menarik ini memiliki dasar ilmu pengetahuan kimia ini.

kimberly snyder

Jika anda tidak terlalu pandai dalam mata pelajaran kimia, kami berikan penjelasannya. Tubuh manusia, terutama sistem urin dan limpa bekerja keras setiap hari selama 24 jam untuk mempertahankan level pH yang sedikit alkali di dalam darah dan untuk membersihkan kelebihan entah itu asam atau alkali (basa). Semua jenis makanan yang anda konsumsi memiliki pH-nya sendiri, semakin rendah pH nya maka sifatnya akan semakin asam, sedangkan semakin tinggi pH-nya maka sifatnya akan semakin alkali. Makanan yang bersifat asam seringkali bersifat tidak sehat, contohnya roti tawar putih, minuman bersoda, makanan yang diolah (processed foods) dan jika dikembangkan lebih lanjut mencakup daging-dagingan dan telur. Pola makan (diet) yang bersifat alkali berfokus pada buah-buahan segar serta sayuran disertai dengan produk dari kedelai (seperti tahu) dan beberapa jenis kacang-kacangan serta whole grains (seperti almond dan quinoa) dan mengasup sesedikit mungkin produk-produk yang mengandung susu, gluten, makanan olahan dan gula. Hal penting yang perlu dicatat adalah jika pola makan anda sangatlah bersifat asam, contohnya jika anda kecanduan dengan Diet Coke, tubuh anda akan memindahkan mineral-mineral penting seperti kalsium dari tulang anda untuk menetralisir sifat asam tersebut. Selain itu tubuh anda juga akan cenderung menimbun lebih banyak toksin/racun, seperti yang dikatakan celebrity nutritionist, Kimberly Snyder, yang membantu Meri mencapai berat badan dan kesehatan ideal. Adapun efek negatif jika anda sering mengkonsumsi makanan yang bersifat asam adalah terjadinya penyempitan dan penyumbatan di dalam tubuh anda, yang akan menghambat aliran darah, menguras level oksigen, dan mempercepat proses penuaan dini pada tubuh anda, kata Kimberly.

Pada akhirnya, terlalu banyak konsumsi makanan yang bersifat asam dapat melemahkan sistem imun (kekebalan tubuh), menganggu proses pencernaan, dan berkontribusi terhadap penyakit seperti Osteoarthritis (radang sendi), kata Lindsey Duncan, seorang ahli nutrisi dan naturopath dimana salah satu kliennya adalah Marc Jacobs (fashion designer ternama Amerika). Baik Lindsey Duncan maupun Kimberly Snyder tidak menyuruh kliennya menjalani diet (pola makan) hanya murni dari buat dan sayur saja, namun mereka mengatasi "pilihan buruk" yang biasa dikonsumsi kliennya sehari-hari dan menyuruh mereka menggantinya dengan yang lebih baik, contohnya menyuruh mereka minum smoothie sayuran di pagi hari dan makan salad hijau sebelum makan malam serta menyuruh mereka menjaga agar mengkonsumsi seminimal mungkin makanan yang bersifat asam. 

jus buah

Beberapa orang yang benar-benar peduli pada kesehatan mereka bahkan mengambil langkah lebih jauh lagi ketimbang cuma sekedar menjalani diet alkali. Mereka menggantikan air minum mereka yang biasanya diambil dari air keran dan menggantinya dengan air alkali Kangen Water, yang dihasilkan dari mesin ionisasi air buatan Enagic, sebuah perusahaan Jepang yang mengklaim bahwa air alkali Kangen Water mereka membuang racun di dalam tubuh jauh lebih baik ketimbang hanya minum air biasa.

Air alkali Kangen Water dari Enagic menjadi ramai digunakan diantara selebriti-selebriti papan atas Hollywood, yang mengatakan mereka mendapatkan vitalitas baru berkat mengkonsumsi air tersebut. Carola Gonzales, seorang makeup artist dari para selebriti tersebut berinvestasi sebesar $4,300 untuk membeli Mesin Kangen Water buatan Enagic. "Kulit saya terhidrasi dengan sangat baik dan garis-garis kerutan halus di wajah saya pun hilang," kata Gonzales. "Dan juga saya sudah tidak pernah lagi sakit semenjak saya mengkonsumsi air alkali yang dihasilkan mesin tersebut."

Hal yang perlu digaris bawahi: Jadi apakah kita harus total berdedikasi pada konsumsi alkali, setiap saat, setiap waktu, dan sesegera mungkin? Sementara beberapa ahli memperdebatkan manfaat dari diet yang kaya akan sayur-sayuran berwarna hijau, jus buah-buahan, dan minum air yang banyak, sangatlah sulit untuk memberikan semua kreditnya pada pH semata, kata ahli nutrisi Lisa Young, seorang asisten professor di New York University. "Ada begitu banyak  vitamin, mineral dan nutrisi-nutrisi lain yang turut berperan dan juga memiliki dampak," tambahnya. Keuntungan dari segi peningkatan kesehatan tulang memiliki hasil penelitan yang paling solid di balik semua ini, "namun selain daripada hal tersebut, studi yang hanya berfokus pada pH semata sebagai faktor utama kesehatan masih kurang," kata David Katz, seorang preventive-medicine  expert dan direktur utama dari the Yale-Griffin Prevention Research Center. Terlebih lagi, ia tidak percaya bahwa tubuh membutuhkan bantuan ekstra untuk mengatur level pH. "Hal teramat sangat diatur secara ketat" ujarnya. "Kebenarannya adalah, diet berkualitas tinggi yang menitikberatkan pada cara menciptakan sendiri makanan olahan yang "tidak pasaran" selalu merupakan ide yang terbaik." Dikarenakan hal itu akan memfokuskan kita pada kualitas keseluruhan terhadap makanan apa yang akan dikonsumsi, karena itulah yang nantinya akan membimbing anda pada diet yang bersifat lebih alkali. Hal mengenai pH pasti nanti akan muncul dengan sendirinya.

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.