Cara Memperlambat Proses Penuaan - 5.0 out of 5 based on 21 votes
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (21 Votes)

Penyebab Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya

proses penuaan

Pola Makan, Gaya Hidup dan Proses Penuaan

Makanan yang kita makan merupakan gabungan dari karbohidrat, protein dan lemak. Pada inti yang paling dasar, makanan mengandung karbon, nitrogen, hidrogen, dan oksigen. Untuk tetap hidup, kita mengoksidasi atau membakar makan tersebut menjadi energi dan nutrisi. Ketika makanan dibakar untuk memberi tenaga pada tubuh, hasil sampingannya berupa asam karbonat, uric acid, asam laktat, asam lemak dan ammonia. Segala jenis makanan menghasilkan sejumlah limbah asam, sedangkan sejumlah makanan lain mengandung mineral alkali organik yang membantu menetralisir limbah asam tersebut. Limbah asam harus dibuang melalui urine dan perspirasi setelah dilarutkan di dalam darah.

 

 

Berdasarkan ahli kesehatan, Dr. Susan Lark, gaya hidup berikut ini merupakan faktor yang menyebabkan meningkatnya kandungan limbah asam di dalam tubuh kita:

1. Stress mental dan fisik yang menghambat proses oksigenasi dan aliran darah serta meningkatkan tegangan pada otot.

2. Rasa emosi yang kuat seperti marah, takut, benci, atau semangat, yang memproduksi lonjakan adrenalin.

3. Olahraga berlebihan yang memproduksi asam laktat, asam pyruvic dan CO2, sehingga menurunkan kadar pH otot.

4. Konsumsi obat-obatan medis serta vitamin tanpa sesuai resep dokter.

 

Jika tubuh tidak bisa menetralisir atau menyangga semua limbah asam yang dihasilkannya, yang mana akan semakin bertambah hari demi hari seiring pertambahan usia, ia akan terakumulasi di suatu tempat di dalam tubuh, dan seringnya disimpan di dalam sel-sel lemak yang memang ditujukan sebagai tempat penyimpanan, ataupun disimpan dalam bentuk kristal di persendian maupun otot. Arthritis (radang sendi) dan gout (asam urat) adalah contoh hasil yang ditimbulkannya ketika uric acid mengendap dari darah akibat over acidity (kelebihan asam). Minum Kangen Water akan perlahan-lahan menyeimbangkan pH tubuh dan melarutkan kelebihan uric acid sehingga nantinya bisa di ekskresikan. Kondisi seperti Arthritis dan Gout (asam urat) nantinya bisa sembuh sendiri secara alami.

Ini yang dikatakan oleh Robert Barrere, salah seorang yang rutin mengkonsumsi Kangen Water terhadap pengalamannya:

"Semenjak minum Kangen Water, hasil paling signifikan yang saya dapatkan adalah saya benar-benar terbebas dari sakit persendian di seluruh tubuh saya. Air tersebut benar-benar membuat keajaiban dalam hidup saya," katanya.

Mineral-mineral asam seperti klorin, phosphor dan sulfur juga berkontribusi dalam menghasilkan limbah asam. Mineral-mineral ini tersedia melimpah pada makanan yang membentuk asam seperti daging, gandum, akar tanaman dan minuman bersoda, sedangkan buah dan sayuran mengandung alkali organik seperti mineral, kalsium, potassium, magnesium dan sodium. Pola makan modern saat ini biasanya kurang mengandung mineral-mineral tersebut dikarenakan pola makan kita yang salah.

 

Radikal Bebas dan Proses Penuaan

Sudah sangat jelas dari puluhan tahun yang lalu berdasarkan hasil penelitan bahwa radikal bebas merupakan penyebab utama dari proses penuaan. Radikal bebas akan mengoksidasi jaringan-jaringan yang normal, merusak fungsi organ tubuh maupun menimbulkan penyakit.

rokok alkohol drugs pestisida pewarna makanan

Kehidupan modern dewasa ini memperlihatkan kepada kita contoh-contoh sumber penghasil radikal bebas, diantaranya sebagai berikut:

1. Penggunaan obat yang tidak sesuai resep dokter maupun obat-obatan terlarang, merokok maupun minum minuman beralkohol.

2. Konsumsi dari makanan olahan ataupun yang diradiasi (untuk mematikan kuman), pestisida, penggunaan zat tambahan pada makanan, pewarna makanan buatan, dan zat pengawet makanan.

3. Mencerna maupun terekspos logam-logam berbahaya.

4. Konsumsi polyunsaturated oils, terutama minyak goreng, minyak tengik ataupun partially hydrogenated oil (transf fats).

5. Minum air yang mengandung klorin dan tidak difltrasi ataupun mandi dengan air yang mengandung klorin.

"Air yang dihasilkan melalui proses elektrolisis untuk meningkatkan potensi reduksinya merupakan solusi terbaik bagi masalah cara menyediakan sumber elektron bebas yang aman untuk mencegah oksidasi pada jaringan tubuh yang normal oleh radikal bebas oksigen," tutur Dr. Hidemitsu Hayashi. "Kami percaya bahwa air yang direduksi, yaitu air yang memiliki kelebihan elektron bebas untuk didonasikan pada radikal bebas oksigen, merupakan solusi yang terbaik."

 

Memperlambat Proses Penuaan

"Air dan proses penuaan berhubungan sangat erat dan dapat ditunjukkan bahwa kandungan air dalam tubuh semakin menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menimbulkan kerutan, keriput maupun garis-garis halus pada wajah yang akan semakin hari semakin bertambah jelas akibat efek "layunya" tingkat kekencangan kulit," kata seorang peneliti mengenai air, Dr. Mu Shik Jhon. "Harap diingat bahwa tanda-tanda yang muncul di luar tubuh sebenarnya hanyalah indikasi dari apa yang juga terjadi di dalam tubuh."

minum air alkali kangen water

"Cell water turnover (sel-sel sehat dimana nutrisi dapat masuk dengan mudah sedangkan toksin dapat keluar dengan efisien) berhubungan langsung dengan kesehatan serta proses penuaan, dan semakin berkurang seiring pertambahan usia.  Ia merupakan pertanda paling penting bagi kesehatan dan umur panjang," kata Dr. Jhon. "Air alkali yang memiliki struktur hexagonal dengan jelas dapat meningkatkan cell water turnover seperti yang ditunjukkan pada bio-impedence instruments. Ia mampu menembus sel lebih cepat, meningkatkan metabolisme, penyerapan nutrisi dan proses pembuangan limbah."

Jadi jelas bahwa pengaruh air (bukan sembarang air) melainkan air yang sehat, mengandung mineral, antioksidan dan berstruktur hexagonal seperti Kangen Water dapat membantu tubuh mengisi cairannya kembali, menetralisir radikal bebas, membuang limbah asam serta menggantinya dengan buffer alkali, sehingga hasil akhirnya yaitu meningkatnya vitalitas, kesehatan, keremajaan kulit bahkan dapat memperpanjang usia anda.

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.