Akibat Mesin Kangen Water Tidak Dirawat - 5.0 out of 5 based on 22 votes
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (22 Votes)

Betapa Pentingnya Melakukan Perawatan Mesin Kangen Water

Tahukah anda bahwa mesin Kangen Water yang anda miliki perlu dirawat secara rutin? Hal ini untuk memastikan bahwa segala jenis air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water tersebut akan selalu terjaga kualitasnya dengan standar pH dan ORP negatif tertinggi yang bisa dihasilkan oleh mesin. Selain itu rutin melakukan perawatan mesin Kangen Water akan membuat usia mesin anda berumur panjang sehingga bisa dipakai selama 15 tahun ataupun lebih.

 

Setiap kali anda memproduksi air Kangen, maka pelat elektroda di dalam mesin akan memproses ion-ion mineral yang terkandung di dalam air untuk kemudian mengubahnya menjadi air alkali dan air asam. Saat proses ionisasi tersebut berlangsung, terdapat mineral-mineral alkali seperti kalsium dan magnesium yang nantinya akan keluar bersamaan dengan air alkali yang anda hasilkan. Tentu saja mineral-mineral alkali ini sangat baik dan sehat serta diperlukan bagi tubuh. Nah meski mineral ini baik bagi tubuh namun dalam prosesnya ada sebagian kecil mineral yang tertinggal kemudian menempel pada pelat elektroda di dalam mesin Kangen Water tersebut. Jika mesin anda tidak pernah dirawat atau dibersihkan, maka mineral yang bertumpuk tersebut sedikit demi sedikit akan bertambah banyak sampai menutupi pelat-pelat elektroda mesin Kangen Water yang pada akhirnya membuat proses ionsasi tidak berjalan lancar dan mesin Kangen Water akan mengalami penyumbatan.

sumbatan kangen water

Agar hal tersebut tidak terjadi pada mesin Kangen Water anda, maka diwajibkan bagi anda untuk selalu rutin melakukan perawatan mesin Kangen Water anda. Adapun cara perawatan mesin Kangen Water terbilang sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah, yaitu:

 

1. Menjalankan mode "Beauty Water" selama 3 menit/hari.

Anda cukup mengalirkan Beauty Water setiap hari selama 3 menit. Air Beauty Water itu sendiri nantinya bisa anda gunakan untuk mencuci muka ataupun untuk hal lainnya karena ia sangat bagus bagi kulit anda. Adapun kenapa menjalankan mode Beauty Water bisa digolongkan sebagai cara manual untuk merawat mesin Kangen Water anda adalah karena pada mode Beauty Water ini terjadi pembalikkan kutub atau aliran arus positif dan negatif di dalam elektroda mesin Kangen Water. Hal ini akan menyebabkan mineral-mineral berwarna putih yang menutupi pelat elektroda akan terlepas sendiri sehingga pelat elektroda di bagian dalam mesin akan bersih kembali.

 

2. Rutin Melakukan Prosedur E-Cleaning 2 Minggu Sekali.

Prosedur ini bisa dikatakan sebagai prosedur WAJIB bagi anda para pemilik mesin Kangen Water. Sistem E-Cleaning ini sangatlah efektif dalam membersihkan mesin Kangen Water anda dari semua mineral serta penyumbatan yang terjadi di dalam elektroda maupun di dalam pipa mesin. Adapun dalam proses E-Cleaning ini menggunakan bubuk Citrit Acid (alias Asam Sitrat) yang ampuh dalam membersihkan mineral-mineral yang menempel pada mesin. Citrit Acid dari Bubuk E-Cleaning Powder ini terbuat dari ekstrak sari buah apel yang sangat aman karena memiliki level Food Grade alias aman bagi tubuh jika tidak sengaja terkonsumsi. Bukti kedahsyatan prosedur E-Cleaning menggunakan Bubuk E-Cleaning bisa anda lihat pada foto di bawah ini.

citrit acid e cleaning kangen water

Pada gambar di atas terlihat kondisi botol yang sebelumnya tertutup deposit mineral berwarna keputihan di bagian dalam permukaan botol, setelah dibersihkan menggunakan bubuk E-Cleaning hasilnya botol tersebut menjadi bening kembali karena seluruh lapisan mineralnya telah terlepas secara sempurna.

Adapun prosedur E-Cleaning ini disarankan untuk dilakukan setiap 2 minggu sekali, namun jika produksi Kangen Water anda sangat-sangat banyak (diluar pemakaian wajar keluarga sehari-hari) maka kami sarankan anda untuk lebih sering lagi melakukan prosedur E-Cleaning ini yaitu bisa 1 minggu sekali. Hal ini untuk memastikan bahwa mesin Kangen Water anda tetap dapat terjaga dengan baik serta mampu menghasilkan Air Kangen yang maksimal.

 

3. Pastikan Untuk Mengubah Kembali Ke Mode "Kangen" Setelah Memproduksi "Strong Acidic"

Ketika anda selesai memproduksi Strong Acidic Water (pH 2.5) pastikan anda menekan tombol Kangen kembali. Ketika anda melakukan hal ini maka mesin akan secara otomatis mengeluarkan notifikasi yang berbunyi "Notice Cleaning". Saat mode Notice Cleaning ini berlangsung, buang saja air yang keluar dari pipa atas sampai mesin kembali berbunyi "Kangen Water". Notice Cleaning merupakan salah satu mekanisme pembersihan otomatis dari mesin Kangen Water untuk merawat dirinya sendiri.

 

4. Deep Cleaning

Deep Cleaning merupakan pembersihan mesin Kangen Water anda secara menyeluruh dan disarankan untuk dilakukan paling tidak 1 tahun sekali. Hal ini HANYA bisa dilakukan oleh TEKNISI AHLI ENAGIC dari kantor pusat Enagic Indonesia. Untuk pembersihan Deep Cleaning ini anda harus mengirimkan mesin Kangen Water anda ke kantor pusat resmi Enagic Indonesia di The Plaza Office Tower lt.22 Jakarta. Selain itu untuk jasa Deep Cleaning ini anda akan dikenakan biaya servis sekitar 500rb ++.

 

Itu saja hal yang harus anda ketahui mengenai cara perawatan mesin Kangen Water agar mesin anda tetap awet serta dapat selalu menghasilkan air alkali dengan kualitas yang terbaik bagi kesehatan anda dan keluarga. <ds>

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.