Dr. Dave Carpenter - Change Your Water, Change Your Life - 5.0 out of 5 based on 1 vote
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

CHANGE YOUR WATER, CHANGE YOUR LIFE- Dr. Dave Carpenter

change your water change your life dave carpenter kangen water

Artikel berikut ini merupakan terjemahan bahasa Indonesia (unofficial) dari buku yang ditulis oleh Dr. Dave Carpenter yang berjudul Change Your Water Change Your Life. Berikut detail buku tersebut:

Judul Buku: Change Your Water, Change Your Life

Penulis: Dr. Dave Carpenter, N.D., C.C.I, C.Ac.

Jumlah halaman: 64

Penerjemah ke bahasa Indonesia (unofficial): Dikky Satia

Link pembelian buku resmi di situs Amazon (buku berbahasa Inggris): https://www.amazon.com/Change-Your-Water-Life/dp/0982358105

 

 

BAB 1 - Seberapa Pentingnyakah Air Itu?

pentingnya air bagi kehidupan

Air merupakan suatu zat yang paling sederhana dan paling dasar sehingga terkadang dianggap remeh terutama jika anda memandangnya dari segi faktor penentu kondisi kesehatan ataupun penyakit.  Namun tahukan anda dibalik air yang sederhana ini ternyata ia dapat membuat perbedaan yang sangat besar. Air merupakan fondasi dari suatu kehidupan. Air menyusun sekitar 75% dari tubuh anda. Air seharusnya tidak boleh dianggap remeh terutama jika anda ingin mengalami sebuah kesehatan tubuh yang sejati.

Air merupakan dasar dari segala jenis cairan yang terdapat di dalam tubuh anda termasuk darah, limpfa, dan cairan dalam sistem pencernaan. Air sangatlah vital dalam proses transportasi ataupun absorpsi nutrisi sekaligus berperan penting dalam mengeliminasi limbah-limbah di dalam tubuh. Air juga mengatur temperatur tubuh, melubrikasi persendian, sebagai bantalan bagi organ-organ, dan ia juga berfungsi melembabkan jaringan. Hal-hal tersebut merupakan fungsi air yang terlihat paling nyata bagi tubuh kita.

Namun tahukan anda bahwa terdapat hal yang jauh melebih dari hal-hal yang telah dinyatakan sebelumnya. Air teramat sangat vital terhadap tingkat-tingkat lainnya di dalam tubuh. Air terlibat dalam proses transmisi sinyal-sinyal di seluruh tubuh. Ketika jumlah air yang anda minum dibatasi, maka sinyal-sinyal ini dapat menjadi terganggu ataupun tidak berfungsi. Air juga mendukung spiral heliks dari DNA. Penelitian menunjukkan bahwa cara molekul air terorganisir di sekeliling DNA merupakan sebuah indikasi dari terjadinya penuaan dan penyakit.1 Air merupakan sumber tunggal terbesar atas energi di dalam tubuh manusia. Pergerakan air, masuk dan keluar sel, dapat memproduksi jumlah energi yang signifikan, oleh karena itulah salah satu gejala pertama dari dehidrasi biasanya berhubungan dengan rasa lelah.

 

Dehidrasi

Kebanyakan orang berpikir bahwa dehidrasi adalah sesuatu yang terjadi jika kita tersesat di padang gurun dan hidup tanpa air selama beberapa hari. Fakta bahwa dehidrasi kronis sebenarnya jauh lebih luas lagi. Kebanyakan orang Amerika mengalami keadaan dehidrasi bahkan tanpa mereka menyadarinya.

Tidak seperti onta, tubuh manusia tidak memiliki cara untuk menyimpan air. Dehidrasi merupakan hasil ketika anda tidak menggantikan cairan yang hilang selama anda melakukan aktifitas harian. Dehidrasi kronis merupakan hasil ketika sejumlah kecil air tidak diisi ulang hari demi hari. Dan untuk menjadikan hal ini lebih parah lagi, banyak orang Amerika yang minum-minuman yang mengandung kafein atau alkohol. Substansi ini malah menyebabkan hilangnya cairan alih-alih memberikan asupan air ke dalam tubuh. Orang-orang yang sering minum minuman berkafein atau beralkohol secara harafiah dikatakan sebagai "membuat dirinya menjadi kering kerontang".

Berdasarkan Mayo Clinic, rata-rata orang dewasa kehilangan lebih dari 10 gelas air perharinya, yaitu dengan bernafas, perspirasi, serta pengeluaran limbah dari tubuh.2 Ketika asupan air berkurang, berbagi fungsi tubuh mulai menjadi terbatas. Sakit kepala, konstipasi, brain fog (puyeng), rasa lelah di sore hari, serta berbagai gejala penyakit lainnya merupakan hasil dari kurangnya asupan air ke dalam tubuh. Ketika terjadinya gejala-gejala akibat kekurangan air ini anda rasakan, dehidrasi telah semakin berkembang ke arah dimana air dijatah (dibagi-bagi) dalam jumlah yang sangat terbatas di dalam tubuh anda. Penjatahan air dalam jumlah terbatas di dalam tubuh ini pada akhirnya dapat memicu terjadinya penuaan dini serta munculnya penyakit.3

Penjatahan air ini membuat tubuh memprioritaskan pembagian air pada bagian-bagian tubuh yang kursial, yang paling penting agar anda tetap hidup sementara bagian tubuh yang lain yang tidak terlalu krusial dihentikan sementara asupan airnya. Sel-sel tubuh berfungsi dengan baik jika diberikan asupan air dalam jumlah tertentu. Ketika air di dalam sel dikurangi akibat proses penjatahan ini, masing-masing sel akan menjadi lemas akibat kurang optimalnya asupan air tersebut. Hal ini menimbulkan gejala-gejala yang seringnya disalah kaprahkan sebagai penyakit. Asma, arthritis, gangguan tekanan darah, gangguan sistem pencernaan (temasuk heartburn), dan banyak rasa sakit kronis lainnya seringnya merupakan indikasi bahwa telah terjadi penjatahan asupan air akibat dehidrasi.

 

Tubuh Ibarat Sebuah Akuarium

Coba ibaratkan tubuh anda seperti sebuah akuarium. Ketika air di dalam tubuh tidak diganti atau tidak difiltrasi secara reguler, maka pada akhirnya akan terjadi timbunan limbah dan pada akhirnya hal tersebut mengakibatkan matinya organisme di dalam akuarium tersebut. Salah satu dari fungsi pertama yang harus ditahan ketika terjadi dehidrasi atau kekurangan air yaitu proses detoksifikasi dimana proses pembuangan racun dari limbah sel serta toksin-toksin berbahaya di dalam tubuh menjadi tertahan.

Segala jalur detoksifikasi di dalam tubuh (liver - kolon, ginjal - kandung kemih, kulit - keringat, paru-paru - pernapasan, dan sistem limfatik) membuutuhkan air. Ketika air tidak disuplai secara berlimpah, maka  limbah-limbah yang tertimbun di dalam tubuh yang megelilingi masing-masing sel dan segala jalur detoksifikasi menjadi terhambat. Namun, tubuh kita sebenarnya cukup pintar dimana ia selalu dapat mencoba beradaptasi. Dalam kondisi stress akibat dehidrasi maka tubuh anda akan mencoba menemukan suatu tempat untuk menyimpan racun-racun dimana tempat ini tidak akan secara langsung menginterferensi proses-proses kehidupan yang kritis. Toksin dan limbah-limbah pada akhirnya dapat tersimpan di dalam jaringan lemak, persendian, serta dapat menjadi timbunan di arteri atau pembuluh darah. Hal ini singkat kata dikatakan anda masih tetap dapat hidup, namun dalam jangka panjang jika hal ini terus berlanjut anda akan tahu konsekuensinya terhadap kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

Minum air yang baik dalam jumlah yang banyak setiap harinya sama seperti mengganti air di dalam akuarium anda. Dan selama anda membutuhkan asupan air minum, maka anda juga tentunya ingin mendapatkan asupan air minum terbaik yang bisa anda dapatkan. Dengan berbagai pertimbangan, air yang diionisasi dikenal oleh kalangan profesional di bidang kesehatan sebagai pilihan yang paling baik sebagai air minum anda.

 

Gejala-Gejala Umum Terjadinya Dehidrasi

1. Rasa lelah

Dehidrasi mengakibatkan aktifitas enzim menjadi lambat

2. Gangguan pencernaan

Ketika terjadi dehidrasi, kolon (usus besar) membuang lebih banyak air ketimbang biasanya demi menyediakan cairan untuk digunakan pada bagian-bagian lain di dalam tubuh.

3. Tekanan darah tinggi

Volume darah di dalam tubuh sebagian besarnya terdiri atas air. Dehidrasi mengakibatkan darah menjadi kental sehingga membuatnya lebih sulit untuk dipompa.

4. Kolesterol

Dehidrasi mengakibatkan kehilangan air dalam tingkat sel. Tubuh memproduksi lebih banyak kolesterol dalam kaitannya untuk mencegah semakin banyaknya air yang hilang.

5. Gangguan pernapasan

Sejumlah besar air dihembuskan selama proses pernapasan yang normal. Terjadinya dehidrasi dapat mengakibatkan terhambatnya saluran penapasan dalam kaitannya untuk mencegah berkurangnya air yang terbuang.

6. Ketidak seimbangan asam dan basa

Dehidrasi secara signifikan mengurangi kemampuan tubuh untu membuang limbah-limbah yang bersifat asam.

7. Naiknya berat badan

Rasa haus sering disalah artikan sebagai rasa lapar. Ketika makanan dikonsumsi untuk menggantikan rasa haus, maka pada akhirnya akan terjadi kenaikan berat badan.

8. Masalah kulit

Kulit merupakan jalur detoksifikasi tubuh paling besar. Kurangnya air dapat membatasi pergerakan toksin melalui kulit dan juga dapat mengakibatkan terjadinya keriput lebih dini.

9. Masalah liver, ginjal dan kandung kemih

Liver (hati), ginjal dan kandung kemih membutuhkan asupan air dalam jumlah yang sangat banyak untuk membantu proses detoksifikasi. Dehidrasi meningkatkan tingkat kepekatan dari racun-racun yang harus dieliminasi oleh organ-organ ini.

10. Masalah dalam persendian

Tulang rawan secara garis besar tersusun atas air. Terjadinya dehidrasi dapat meningkatkan kerusakan abrasif (pergesekan) serta memperlambat proses perbaikannya.

11. Penuaan dini

Tubuh bayi yang baru lahir lebih dari 90%nya terdiri atas air. Jumlah air akan berkurang seiring pertambahan usia hingga tinggal 50% pada orang-orang yang berusia lanjut.

 

Air Apa Yang Anda Minum?

Bukakah semua air itu sama saja? Bukankah air botolan itu juga sudah bagus untuk diminum? Tidak, tidak semua air itu sifatnya sama, dan air botolan juga belum tentu sebagus yang anda pikirkan. Media-media telah memberikan laporan mengenai apa yang terkandung di dalam air botolan, namun mereka jarang memberikan penjelasan mengenai pH dan ORP. Berikut ini merupakan laporan angka-angka yang cukup mengejutkan:

 

Jenis MinumanpHORPHarga per Liter ($)
Perrier 3.4 +457 3.87
Gatorade 3.4 +380 3.38
Sprite 3.6 +409 1.12
Snapple Antioxidant Drink 3.9 +385 2.51
Penta 4.2 +613 2.75
Propel 4.6 +394 2.62
Dasani 4.9 +521 1.89
Aquafina 5.2 +542 1.92
Whole Foods Brand 360 6.2 +413 1.78
Reverse Osmosis 6.5 +586 0.03
Air Keran 7.0 +370 N/A
Smart Water (Glaceau) 7.8 +385 3.38
Evian 8.0 +404 2.25
Zaqual & Essentia 9.0 +227 2.95
Kangen Water 9.5 -470 0.06

 

Keterangan mengenai pH dan ORP akan dijelaskan pada bab berikutnya. Untuk saat ini yang perlu anda ketahui adalah bahwa nilai positif ( + ) dari ORP menyatakan bahwa air tersebut bersifat mengoksidasi, sedangkan nilai negatif ( - ) menunjukkan bahwa air tersebut bersifat antioksidan. Air yang memiliki pH netral angkanya adalah 7.0, sedangkan air yang bersifat asam angkanya di bawah 7 dan air yang bersifat alkali angkanya di atas 7.

Catatan:

Nilai pH dan ORP dapat bervariasi dari setiap sampel. Air keran tidak selalu bersifat netral (pH 7.0) dan dapat bervariasi dari satu tempat dengan tempat lainnya. Nilai pH dan ORP dari Kangen Water pada tabel di atas berdasarkan hasil produksi Kangen Water yang diproses dari air bahan baku di wilayah Southern California, dan kualitasnya belum tentu sama dengan daerah lain. Sebagai contoh, hasil pengukuran Kangen Water bisa hingga setinggi -700 di negara bagian Utah. Untuk daftar harga air minuman di atas juga bervariasi berdasarkan lokasi.

 

 

BAB 2 - APA YANG DIMAKSUD DENGAN AIR YANG DIIONISASI?

Pada tahun 1994 saya pergi ke Jepang dengan grup yang terdiri dari dokter-dokter untuk mempelajari akupunktur serta ilmu Pengobatan Tradisional Chinese. Selama menjalani studi tersebut, kami semua meluangkan waktu untuk mengunjungi rumah sakit rumah sakit yang ada di Jepang. Dari sanalah saya pertamakali kenal dengan yang namanya air yang diionisasi. Saya menyaksikan sendiri seorang pasien pria Jepang yang sedang diobati dari gangrene menggunakan Strong Acidic Water. (Gangrene = pembusukan dan kematian pada suatu jaringan tubuh biasanya diakibatkan oleh diabetes). Mayoritas cara pengobatan gangrene pria ini yaitu kaki dan bagian tungkainya direndam selama 30 menit sehari 3 kali menggunakan air ionisasi. Hanya dalam waktu 3 hari saya menyaksikan hal yang saya anggap hampir seperti sebuah mukjizat. Luka pada kakinya akibat gangrene yang tadinya berbau busuk, dengan jaringan daging yang rusak berubah menjadi jaringan berwarna pink yang menunjukkan perkembangan yang sangat baik menuju kesembuhan.

Dokter-dokter Jepang di setiap Rumah Sakit yang kami kunjungi juga secara rutin menggunakan air yang diionisasi untuk menyembuhkan diabetic ulcers, bed sores, psoriasis dan eczema (eksim). Tak hanya pasien-pasien tersebut diobati secara eksternal menggunakan air asam hasil ionisasi (acidic water), namun mereka juga disuruh minum air ionisasi yang bersifat alkali (alkaline water) untuk membantu pengobatan penyakit mereka, termasuk diantaranya adalah pasien-pasien penderita arthritis, diabetes, gastritis dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan darah. Komunitas oriental (masyarakat Jepang) tersebut sangat memahami manfaat yang diperoleh dari teknologi air yang diionisasi dan hal inipun sudah didokumentasikan melalui video televisi yang saat ini bisa anda lihat melalui internet.

Air yang diionisasi (disebut juga sebagai air yang dielektrolisis) adalah air yang mengalami paparan arus listrik dimana hal ini mengakibatkan terjadinya pemisahan muatan pada partikel-partikel di dalam air tersebut. Selama proses ionisasi, ion-ion yang memiliki muatan positif tertarik ke elektroda negatif sedangkan ion-ion yang memiliki muatan negatif tertarik ke elektroda positif.

proses elektrolisi mesin ionisasi air kangen water

Ion-ion dengan muatan positif seperti kalsium, magnesium, sodium dan potassium meningkatkan pH sehingga terproduksi air yang bersifat alkali. Ion-ion negatif termasuk fosfor, klorin dan sulfur akan menurunkan pH sehingga terproduksi air yang bersifat asam (acidic water). Seperti yang saya pelajari di Jepang, kedua tipe air ini sangatlah berguna ketika digunakan untuk hal yang spesifik.

Namun proses ionisasi mengubah hasil air yang diproduksi jauh dari hanya sekedar pemisahan ion-ion saja. Terdapat 3 perubahan utama yang terjadi selama proses ionisasi. Perubahan inilah yang bertanggung jawab terhadap banyaknya manfaat kesehatan yang anda peroleh.

 

3 Perubahan Utama Yang Terjadi Terhadap Air Yang Diionisasi

1. pH

2. Oxidation Reduction Potential (ORP)

3. Struktur Molekular

 

1. pH

Istilah "pH" merupakan singkatan dari "potential of hydrogen" (potensial hidrogen) dimana hal ini merupakan sebuah pengukuran dari konsentarsi ion hidrogen (H+) serta merupakan pengukuran atas sifat asam dan basa. Skala pH berkisar dari angka 0 yang berada dalam sisi acidic hingga angka 14 yang berada di sisi alkali. Sebuah larutan dikatakan bersifat netral apabila ia memiliki pH 7.

pH merupakan skala logaritma, sehingga perubahan satu unit pH mengindikasikan terdapat perubahan sebesar 10 kali lipat dari segi konsentrasi ion-ion hidrogen. Sebagai contoh: suatu cairan atau larutan yang memiliki pH 6 sifatnya 10 kali lipat lebih asam dibandingkan larutan yang memiliki pH 7, dan pH 6 tersebut sifatnya 100 kali lipat lebih asam dibandingkan pH 8. Anda dapat melihat bagaimana sedikit saja perbedaan dari segi pH dapat mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan.

Dalam tubuh manusia, pH merupakan suatu hal yang sangat vital, terutama di dalam darah anda. Angka pH yang dikatakan normal bagi darah yaitu antara pH 7.30 hingga 7.45. pH darah merupakan sebuah indikator langsung mengenai seberapa banyak oksigen yang tersedia bagi sel-sel anda. Darah yang memiliki pH 7.45 mengandung 65% oksigen lebih banyak ketimbang darah yang memiliki pH 7.3.4 Kekurangan oksigen dan hasil dari metabolic acidosis (kelebihan limbah asam sisa metabolisme) merupakan sebuah komponen penyebab hampir setiap penyakit yang kita ketahui.

Sebuah penelitian yang meraih penghargaan Nobel pada tahun 1930an hingga 1940an yang dilakukan oleh Dr. Otto Warburg mengungkapkan fakta bahwa kanker tidak dapat bertahan hidup di dalam lingkungan yang kaya akan oksigen. Penelitian Dr. Otto Warburg ini memberikan bukti bahwa sel-sel yang kekurangan oksigen berubah menjadi sel dengan mekanisme lainnya demi memproduksi energi. Sel yang berubah ini merupakan sel yang tidak membutuhkan oksigen serta sel yang dapat bertahan hidup dalam sebuah lingkungan yang bersifat asam.5 Dikarenakan penelitiannya ini, kebanyakan penyakit kini diketahui berhubungan dengan kurangnya oksigen serta akibat timbunan limbah-limbah asam di dalam tubuh.

Darah dengan pH 7.3 lebih tipis dibandingkan darah yang memiliki pH yang bersifat asam. Sifat asam memiliki sebagian tanggung jawab terhadap terjadinya pembekuan darah. Darah yang memiliki pH yang rendah artinya darah tersebut lebih tebal dan lebih sulit untuk dipompa. Baik dehidrasi6 maupun pH darah yang rendah saat ini berhubungan dengan terjadinya penyakit tekanan darah tinggi.

Di zaman sekarang ini, kebanyakan tubuh manusia dan cairan di dalam tubuh bersifat lebih asam dibandingkan yang seharusnya. Hal ini merupakan hasil langsung akibat pola makan yang buruk (tinggi kandungan gula, soft drinks, protein berlebih, dan karbohidrat yang dimurnikan), dehidrasi, stress dan polusi lingkungan. Masing-masing dari hal ini berkontribusi terhadap terjadinya acidosis (sifat asam berlebih di dalam tubuh) demikian juga halnya dengan penyebab timbulnya penyakit serta penuaan dini.

Disamping konsekuensi yang disebutkan di atas, acidosis dapat mengurangi kemampuan tubuh anda dalam menyerap mineral dan nutrisi. Ia juga dapat mengurangi produksi energi dan memperlambat regenerasi sel-sel tubuh. Acidosis bertanggung jawab terhadap pengerasan arteri dan ia menjadikan tubuh anda rentan menjadi lelah serta terkena penyakit. Di dalam tubuh yang bersifat sangat asam, menjaga agar pH darah menjadi normal akan menjadi teramat sangat sulit, sehingga tubuh anda akhirnya membuat keputusan yang tak dapat dihindari yaitu ia akan menarik mineral-mineral alkali dari organ dan jaringan tubuh lainnya seperti pada tulang dan gigi.

Ketika suatu air diionisasi, mineral-mineral yang bersifat alkali (dengan muatan yang positif) tertarik kepada muatan negatif dari ion-ion hidroksil (OH-) dan terkonsentrasi pada salah satu sisi dalam ruang ionisasi sehingga hal inilah yang menjadikan terciptanya apa yang kita sebut sebagai air yang bersifat alkali (alkaline water). Air yang bersifat alkali memiliki pH antara 10 hingga 1000 kali bersifat lebih alkali ketimbang air bahan bakunya, serta hal ini turut dipengaruhi oleh kandungan mineral dari air bahan baku serta setting pH yang anda pilih. Minum air yang bersifat alkali yang dihasilkan dari mesin ionisasi air alkali menyediakan mineral-mineral alkali yang berlimpah sehingga dapat membantu dalam menetralisir limbah asam di dalam tubuh anda.

Selain itu air alkali juga mengandung lebih banyak oksigen. Pada pH 7, air memiliki konsentrasi seimbang dari ion-ion hidrogen (H+) serta ion-ion hidroksil (OH-). Namun seiring terjadinya peningkatan pH, demikian juga akan turut terjadi kenaikan persentase ion-ion negatif (OH-). Ketika anda minum air alkali, maka anda akan minum air yang mengandung lebih banyak oksigen (tidak  dalam bentuk O2) melainkan dalam bentuk OH- dimana oksigen ini bersifat stabil dikarenakan ia merupakan kombinasi bersama mineral alkali. Ketika air alkali ini berada di dalam tubuh anda, dua ion hidroksil dapat membentuk sebuah molekul air (H2O) dan serta memberikan sebuah atom oksigen. Dengan cara inilah mineral alkali digunakan untuk menetralisir asam dan ion hidroksil dilepaskan untuk menyuplai oksigen bagi sel-sel di dalam tubuh anda.

Salah satu pertanyaan paling umum yang kerap ditanyakan orang-orang mengenai minum air yang bersifat alkali adalah: Apakah air alkali dapat menetralisir sifat asam di dalam lambung saya? Pertanyaan ini memiliki jawaban yang sederhana. Dalam esensi dasarnya, sel-sel di dalam dinding lambung anda memproduksi hydrochloric acid (HCl) jika diperlukan. Ketika anda makan atau minum, pH di dalam lambung anda berubah menjadi lebih alkali. Terjadinya peningkatan pH, bersamaan dengan fakta bahwa lambung anda menjadi lebih renggang, akan menstimulasi sekresi HCl untuk membawa pH lambung anda kembali ke pH normal yang difungsikan untuk mencerna makanan. Ketika anda minum air alkali, lebih banyak lagi HCl yang disekresikan untuk menjaga nilai pH lambung. Hal yang menarik adalah bahwa hasil sampingan dari reaksi ini merupakan bikarbonat yaitu buffer alkali yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan pH darah anda. reaksi ini menggunakan karbon dioksida, air dan garam (seperti sodium chloride atau potassium chloride) dan hasilnya adalah HCl di dalam lambung dan sodium bikarbonat yang masuk ke dalam aliran darah.7

Reaksi Kimia Pembentukan Asam Lambung:

NaCl + H2O + CO2 = HCl + NaHCO3

Keterangan:

NaCl = Garam / Sodium Chloride

H2O = Air

CO2 = Karbon Dioksida

HCl = Hydrochloric Acid

NaHCO3 = Sodium Bikarbonat

 

Ketika usia kita bertambah, kita akan kehilangan buffer bikarbonat di dalam darah dimana hal ini mengakibatkan terjadinya kenaikan sifat asam dalam tubuh.8 Apapun yang anda dapat lakukan untuk mendukung penambahan kapasitas buffering darah anda dapat membantu anda dalam menetralisir sifat asam dan memperlambat timbulnya penyakit dan gejala penuaan.

Ketika berkaitan dengan pH, orang yang mengkonsumsi air alkali akan mengalami keuntungan dalama berbagai hal contohnya:

1. Air alkali menyediakan mineral-mineral alkali yang berlimbah yang dibutuhkan untuk menetralisir limbah asam di dalam jaringan dan di dalam darah. Memiliki mineral alkali yang berlimpah mencegah digunakannya cadangan mineral alkali yang terdapat pada tulang, organ, jaringan dan gigi.

2. Air alkali memiliki kemampuan dalam membawa lebih banyak oksigen dalam bentuk ion OH-

3. Minum air alkali (terutama 20 menit sebelum makan) akan menstimulasi produksi HCl (hydrochloric acid) yang dapat membantu pencernaan dan asimilasi nutrisi. Kebanyakan orang yang tinggal di wilayah Amerika Utara dengan usia lebih dari 40 tahun tidak dapat memproduksi HCl dalam jumlah yang mencukupi di dalam lambungnya untuk terjadinya proses pencernaan yang optimal.

4. Produksi HCl akan melepaskan bikarbonat yang akhirnya dikirim ke dalam aliran darah. Bikarbonat ini nantinya akan digunakan untuk menyeimbangkan (atau sebagai buffer) pH darah dan cairan tubuh lainnya.

 

2. Oxidation Reduction Potential (ORP)

Hal kedua yang terjadi ketika air menjalani proses ionisasi adalah perubahan dari segi Oxidation Reduction Potential (ORP). ORP adalah sebuah pengukuran mengenai kekuatan oksidasi ataupun reduksi dari suatu larutan. Reaksi oksidasi dan reduksi melibatkan sebuah proses pertukaran elektron. Suatu pengukuran ORP yang memiliki angka negatif mengindikasikan bahwa cairan atau larutan tersebut memiliki surplus elektron. Semakin besar angka negatifnya maka semakin banyak pula ekstra elektron (alias antioksidan) yang terkandung di dalam air tersebut. Sebuah pengukuran ORP yang memiliki angka positif mengindikasikan suatu keadaan yang tidak stabli. Suatu cairan atau larutan yang memiliki angka ORP positif adalah larutan yang "kelaparan" untuk memangsa elektron.

Dalam kondisi sehari-hari, kita sering melihat contoh-contoh terjadinya oksidasi dan reduksi di lingkungan sekitar kita. Oksidasi bertanggung jawab terhadap penghancuran suatu substansi. Besi berkarat dan potongan apel yang berubah warna menjadi kecoklatan adalah contoh-contoh terjadinya reaksi oksidasi secara perlahan. Api merupakan contoh oksidasi yang berlangsung dengan cepat. Oksidasi terjadi ketika molekul yang tidak stabil yang kekurangan elektron mencuri elektron dari molekul lainnya. Hal ini menjadikan sebuah reaksi berantai (satu molekul mencuri sebuah elektron dari molekul lainnya yang selanjutnya mengambil dari molekul lainnya dan seterusnya seperti reaksi fusi nuklir) hingga substansi tersebut menjadi berkarat, berubah warna menjadi coklat, terbakar ataupun meledak bahkan hingga sampai benar-benar rusak.

Reaksi oksidasi juga terjadi di dalam tubuh anda. Hal ini merupakan fungsi yang dibutuhkan oleh sistem imun yang menggunakan reaksi oksidasi untuk mengambil elektron dari bakteri dan penyusup lainnya demi menjegah terjadinya pertumbuhan infeksi di dalam tubuh anda.

Reaksi sebaliknya yaitu reduksi terjadi ketika bakteri telah dihancurkan. Antioksidan dikirimkan untuk mendonasikan elektron dan menghentikan reaksi berantai yang sifatnya destruktif ini. Jika anda mengalami kekurangan antioksidan dalam bentuk vitamin, mineral dan enzim, maka oksidasi akan terus terjadi sehingga dapat menghancurkan jaringan-jaringan sel yang sehat. Pengerusakan jaringan yang sehat ini dikenal dengan sebutan kerusakan akibat radikal bebas. Banyak orang yang sudah tahu bahwa antioksidan mampu menghentikan atau mengurangi kerusakan akibat radikal bebas.

Fungsi esensial dari suatu antioksidan adalah untuk menyuplai elektron pada radikal bebas yang kekurangan elektron sehingga membuat radikal bebas ini menjadi bersifat netral dan tidak lagi mencuri elektron dari sel-sel yang vital. Antioksidan terbaik adalah antioksidan yang siap sedia digunakan oleh tubuh serta memiliki kemampuan mendonasikan elektron paling besar. Ribuan dollar telah dikeluarkan setiap tahunnya untuk membeli antioksidan dalam kaitannya untuk menghentikan kerusakan akibat radikal bebas dikarenakan radikal bebas berhubungan dengan terjadinya inflamasi atau peradangan, penyakit, rasa nyeri dan proses penuaan. Faktnya, sebuah teori yang terkenal mendalilkan bahwa radikal bebas merupakan penyebab terjadinya penuaan. Memiliki suplai antioksidan yang berlimpah sangatlah krusial bagi kesehatan yang optimal dan proses penuaan yang lebih alamiah.

Disamping digunakan untuk mengukur aktifitas elektron, ORP juga merupakan sebuah pengukuran terhadap kapasitas antioksidan dari suatu cairan atau larutan. Dikarenakan ORP negatif mengindikasikan ketersediaan elektron yang berlimpah, segala jenis cairan yang memiliki nilai ORP negatif disebut sebagai antioksidan. Suatu cairan yang memiliki negatif ORP yang sangat tinggi merupakan suatu antioksidan yang luar biasa baiknya.

Sebagai gambaran, kebanyakan air botolan atau air minum dalam kemasan memiliki ORP antara +150 hingga +300 milivolts (mV). Air keran dapat memiliki nilai ORP hingga setinggi +500. Kebanyakan air yang beredar di pasaran bisa disebut sebagai radikal bebas yang dikemas di dalam botol (lihat tabel di atas).

Di sisi lain, jus jeruk yang baru diperas memiliki ORP antara -200 hingga -100 dan hal ini sangat baik karena ia mengandung antioksidan. Namun, ketika jus jeruk tersebut mulai terekspos atau terkena udara, maka ia akan mulai teroksidasi atau mulai kehilangan sebagian atau seluruh kekuatan antioksidannya. Kebanyakan jus jeruk jikalau ia sudah tidak fresh lagi biasanya memiliki ORP sekitar +200mV sehingga jus tersebut tidak memiliki antioksidan lagi, malahan berkontributsi menjadi sumber radikal bebas bagi tubuh anda. Salah satu alasan kenapa vitamin C (sebuah antioksidan) ditambahkan ke dalam jus buah adalah karena vitamin C dapat mendonasikan elektron dan menjaga agar jus tersebut tidak berubah menjadi kecoklatan (teroksidasi).

Ketika terjadi proses ionisasi, air alkali memperoleh elektron dalam jumlah yang berlimpah sehingga menjadikan air tersebut memiliki kekuatan antioksidan yang luar biasa kuat. Kangen Water memiliki ORP antara -300 hingga -800 tergantung dari air bahan baku aslanya. Dengan kata lain, segelas Kangen Water memiliki kapasitas antioksidan yang jauh lebih tinggi dibandingkan segelas jus jeruk segar yang baru diperas. Minum air alkali yang mengandung antioksidan setiap harinya dapat membantu mengurangi inflamasi atau peradangan, rasa nyeri, penyakit serta gejala-gejala lainnya yang diakibatkan oleh kerusakan akibat radikal bebas. Kangen Water merupakan cara yang paling baik dalam menyuplai antioksidan dan yang perlu anda lakukan hanyalah meminumnya!

Catatan mengenai Kangen Water:

Kangen Water adalah trademark atau merk dagang yang telah diregistrasikan oleh perusahaan Enagic, yang membuat peralatan mesin ionisasi air alkali untuk digunakan di rumah.

Bagi suatu air agar bisa disebut sebagai Kangen Water maka ia haruslah bersih dari kontaminan atau zat-zat berbahaya, bersifat alkali serta mengandung ORP negatif (antioksidan) yang tinggi.

Manfaat lainnya dari minum air yang mengandung ORP negatif yang tinggi yaitu dalam saluran pencernaan. Ada banyak masalah pencernaan diakibatkan oleh gangguan terhadap keseimbangan mikroorganisme yang tinggal di dalam saluran cerna. Kebanyakan dari masalah-masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan memperbaiki kondisi serta mensupport mikroorganisme menguntungkan yang berada dalam saluran cerna ini. Mikroorganisme bakterial diketahui dapat berkembang dalam tingkat ORP yang berbeda-beda. Bakteri yang "bersahabat" di dalam usus dan saluran pencernaan (intestine) lebih dari 95%nya bersifat anaerobic. Mereka membutuhkan ORP negatif untuk dapat berkembang. Minum air dan mengkonsumsi makanan yang memiliki ORP negatif dapat membantu pertumbuhan bakteri menguntungkan di dalam saluran pencernaan dan membantu pembentukan berkelanjutan dair keseimbangan mikrobial.9 Barangkali hal inilah yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan dapat diatasi ketika orang-orang mulai minum Kangen Water.

Lalu bagaimana dengan air asam (acidic water)? Sementara air yang bersifat alkali memperoleh elektoron, air yang bersifat asam akan kehilangan elektron sehingga hal ini menyebabkan cairan atau larutan tersbut memiliki pengukuran ORP yang bernilai postiif yang tinggi. Secara harafiah air asam (acidic water) ini akan menjadi air dengan kandungan radikal bebas yang kandungan radikal bebasnya bahkan lebih tinggi dari air keran. Apakah anda masih ingat fungsi radikal bebas di dalam tubuh anda? Radikal bebas ini akan mencuri elektron dari molekul lainnya sehingga ia memiliki kemampuan yang cepat dalam menghancurkan bakteri, jamur dan virus-virus patogen penyebab penyakit. Strong Acidic Water bahakan terbukti sebagai antibakteri, antimikroba, dan antifungi (anti jamur) sehingga ia dapat digunakan untuk kulit, mencuci bahan makanan, sayuran, membersihkan meja dapur, dll.

Strong Acidic Water telah banyak digunakan di berbagai Rumah Sakit, hotel dan restoran sebagai disinfektan selama puluhan tahun10 dan baru-baru ini hal ini juga telah dibahas di koran LA Times pada tanggal 23 Februari 2009.11 Yang dibahas adalah penggunaan Strong Acidic Water yang saya saksikan sendiri di Jepang dimana air ini digunakna untuk membunuh bakteri pada jaringan tubuh yang terkena gangrene. Selanjutnya Storng Alkaline Water digunakna untuk mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh kerusakan akibat radikal bebas.

Disamping baik sebagai air antibakteri (salah satu yang terbaik dibandingkan produk lainnya dikarenakan ia tidak mengandung substansi beracun atau antibiotik), strong acidic water juga bagus jika digunakan di dapur. Air ini baik digunakan sebagai disinfektan pada meja dapur serta papan talenan. Selain itu strong acidic water juga membantu dalam proses bersih-bersih. Sifat asam alami dari air ini dapat membantu menyingkirkan deposit dari air sadah pada gelas dan berbagai permukaan lainnya.

 

3. Struktur Molekular

Yang terakhir dari 3 perubahan utama yang terjadi ketika air menjalani proses ionisasi adalah pada struktur molekularnya. Hal ini mengacu pada bagaimana cara molekul-molekul tersebut disusun. Struktur molekular memiliki efek yang sangat kuat atas kemampuan air dalam menghidrasi sel-sel di dalam tubuh anda dan membawa energi untuk disampaikan ke seluruh tubuh anda.

Air adalah apa yang disebut oleh ahli kimia sebagai sebuah molekul "polar". Ia memiliki sisi yang bermuatan positif dan sisi yang bermuatan negatif dikarenakan pola penyusunan elektronnya di sekeliling atom. Hal ini artinya ketika air ditempatkan dalam sebuah medan listrik, molekul-molekul air tersebut harus menyusun dirinya dalam sebuah pola yang spesifik agar tetap terjadi keseimbangan di dalam medan ionisasi. Molekul air diasumsikan seperti kristal, memiliki geometri heksagonal (enam sisi) yang dapat secara harafiah mengubah properti dari air tersebut.12 Meskipun organisasi (struktur) dari molekul mulai menghilang ketika air dikeluarkan dari medan listrik, namun sejumlah struktur masih akan tetap bertahan. Struktur berwujud kristal dapat membuat air tersebut menjadi lebih baik dalam menghidrasi sel-sel, mentransportasi nutrisi, membuang limbah, membantu proses metabolisme dan meningkatkan komunikasi seluler.13

Pada tahun 1986, sebuah teori baru yang disebut Molecular Water Environment Theory diajukan pada sebuah simposium mengenai kanker. Teori tersebut menyatakan bahwa mengisi air berwujud kristal (dengan struktur hexagonal) ke dalam tubuh manusia dapat meningkatkan vitalitas, memperlambat proses penuaan, dan mencegah penyakit.14 Teori ini berdasar pada penelitian yang mengungkapkan hal-hal berikut.15

1. Struktur air di dalam tubuh bayi lebih besar dibandingkan yang terdapat pada orang dewasa;

2. Struktur air yang mengelilingi DNA yang sehat lebih besar dibandingkan pada DNA yang terkena kanker;

3. Struktur air yang mengelilingi protein dari jaringan tubuh yang sehat lebih besar dibandingkan terhadap air yang mengelilingi protein dari jaringan yang terkena kanker;

4. Kemampuan dari air yang distrukturisasi meningkatkan kelancaran proses buang air besar dan mengurangi konstipasi dalam sebuah percobaan klinis; dan

5. Kemampuan air yang distrukturisasi memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker yang dikulturisasi.

Salah satu dari pertanyaan pertama yang ditanyakan orang-orang mengenai struktur molekular air adalah: Bagaimana sebuah substansi dalam bentuk cairan bisa memiliki struktur? Cara terbaik untuk menjelaskan hal ini adalah dengan mengenalkan istilah koherensi.

Dalam fisika kuantum, istilah koherensi didefinisikan sebagai sebuah hubungan yang tetap antara gelombang atau partikel. Supaya air dapat menjadi koheren, maka molekul-molekul harus bergerak bersama-sama, berbalik dan berputar-putar seolah-olah mereka semua terkoneksi - seperti sehelai kain yang ditiup angin. Dalam sebuah sistem koheren, sesuatu akan cenderung tetap tersusun untuk jangka waktu yang lama. Faktanya, fisika kuantum merupakan awalan untuk mempertimbangkan cara baru dalam melihat kehidupan itu sendiri - dalam kaitannya atas koherensi dan organisasi. Berdasarkan teori kuantum, perbedaan antara hidup dan mati tidak jauh berbeda dengan ilmu kimia mengenai organisasi dan struktur.16 Hal ini memiliki implikasi yang besar ketika anda menyadari bahwa struktur air di dalam tubuh anda dapat berkorelasi dengan penyakit dan proses penuaan.

Kristal cair merupakan fase spesial dari suatu zat dengan susunan orientasional. Tidak seperti kristal padat, kristal cair bersifat fleksibel dan responsif.17 Layar komputer merupakan kristal cair. Banyak komponen dari tubuh manusia sekarang dianggap sebagai kristal cair, termasuk kolagen dan membran-membran sel.18

Dilihat dari berbagai segi, air dan quartz kristal sangatlah mirip. Kristal quartz digunakan dalam industri komputer dikarenakna mereka dapat bervibrasi di bawah tekanan dengan sebuah frekuensi yang sangat presisi. Properti ini membuat kristal quartz ini dapat membawa sinyal-sinyal dengna kecepatan dan presisi yang tidak bisa ditandingi dengan material lainnya. Geometri molekular dari air yang distrukturisasi sangatlah mirip dengan geometri molekular dari kristal quart berdasarkan pola yang sama.19 Hal ini merupakan masanya ketika air yang distrukturisasi dianggap dapat membawa sinyal-sinyal secara lebih efisien ke seluruh jaringan kehidupan. Banyak ahli-ahli meyakini bahwa air strukturisasi mungkin merupakan kunci bagi sinyal DNA, aktifitas enzim, serta banyak fungsi lainnya. Air yang distrukturisasi telah terbukti dapat menghidrasi secara lebih efektif.20

 

Menemukan Sebuah Sumber Air Ionisasi Yang Baik

Salah satu hal pertama yang saya lakukan ketika saya pulang dari Jepang adalah segera membeli mesin ionisasi air. Selama lebih dari 12 tahun lalu adalah lebih mudah untuk dikatakan ketimbang dilakukan. Teknologi air ionisasi ini hampir-hampir tidak pernah terdengar di negara Amerika dan saya mencari-cari dengan meluangkan cukup banyak waktu sebelum saya menemukan manufaktur dari negara China yang menjual sebuah mesin ionisasi air di Amerika dan saya pun membeli satu uni, membawanya ke klinik saya dan memberikan air tersebut kepada pasien-pasien serta staff saya. Saya sangat bersemangat untuk menunggu terjadinya pengalaman atas manfaat air ini sama seperti yang saya saksikan waktu di Jepang kemarin. Namun hal yang terjadi selanjutnya sangatlah mengecewakan saya, tak ada seorangpun yang sama tertariknya akan air ini seperti saya. Pasien-pasien saya yang minum air ini tidak merasakan pengalaman kesembuhan apapun, demikian halnya dengan saya pribadi. Di samping itu, setelah sekitar 30 hari kemudian, mesin ionisasi air buatan China tersebut rusak.

Meskipun saya sangat kecewa, saya tahu kemampuan sebenarnya yang dimiliki oleh air yang diionisasi. Selanjutnya saya mencari-cari di internet dan menemukan produk yang lebih baik dan menmukan fakta bahwa kebanyakan mesin ionisasi air - meskipun namanya berbeda-beda- semuanya dibuat oleh 2 manufaktur berbeda di negara Asia. Selama lebih dari 10 tahun berikutnya, saya membeli dan menggunakan 7 dari mesin ionisasi air terbaik yang dapat saya temui. Setiap mencoba produk baru tersebut saya memiliki harapan yang sangat besar; setiap saat pula saya mengujicoba manfaat air tersebut pada pasien-pasien saya; dan setiap saat pula akhirnya saya menjadi kecewa karenanya. Disamping hanya sangat sedikit manfaat kesehatan yang didapatkan, tak ada satupun dari kami, baik saya maupun pasien-pasien saya, yang pernah melihat efek kesembuhan yang dramatis sama seperti yang saya saksikan di Jepang.

Selanjutnya saya masih terus mencari-cari hingga pada suatu hari saya mempelajari mengenai Kangen Water dan sebuah mesin ionisasi air yang dibuat oleh sebuah manufaktur berbeda, yaitu perusahaan Enagic. Dikarenakan dari hasil penelitian saya, saya tahu apa yang saya cari-cari. Mesin ionisasi air baru ini memiliki semua komponen yang dibutuhkan untuk menghasilkan unit yang berkualitas. Kali ini saya tidak kecewa lagi. Semenjak dari awal saya mulai melihat perbedaannya, tak hanya dari segi air dan perasaan saya saja, namun dari segi mesin itu sendiri ada hal yang berbeda yang telah teruji oleh waktu. (Pada bagian bawah buku ini saya menuliskan Appendix mengenai perbedaan Mesin Kangen Water Leveluk SD501 buatan perusahaan Enagic dengan produk-produk sejenis yang turut dijual di pasaran).

leveluk sd501 enagic

Setiap saat saya membeli sebuah mesin ionisasi air yang baru, saya selalu memberikannya kepada para pasien saya. Ada banyak pasien saya yang telah mencoba airnya namun hanya sedikit (kalaupun ada) yang terus mengkonsumsi air tersebut. Namun, hanya dalam waktu singkat setelah saya membeli mesin Kangen Water dan menaruhnya di klinik saya untuk juga dapat dikonsumsi oleh para pasien saya, hal yang sama sekali berbeda mulai terjadi. Kali ini pasien-pasien saya yang telah mencoba air ini kembali lagi dan lagi (saat ini antara 1000 hingga 2000 liter Kangen Water selalu habis dikonsumsi oleh para pasien saya). Berbagai testimoni mulai berdatangan di klinik kantor saya seperti orang-orang merasa jauh lebih berenergi, kulit menjadi lebih halus, rasa nyeri dan sakit mulai berkurang, mobilitas tubuh menjadi lebih baik, dll. Saya tahu akhirnya saya menemukan produk yang aslinya! Tak heran orang-orang menolak jika industri menyebut bahwa mesin Kangen Water hanya sekedar mesin ionisasi air biasa. Mesin Kangen Water memiliki kelas sendiri yang sangat jauh berbeda.

 

BAB 3 - Bagaimana Air Ionisasi Dapat Menolong Anda?

kangen water return to origin

Dalam bahasa Jepang, kata Kangen artinya kembali ke asal. Jika ada jenis air yang dapat menyamai makna kata tersebut, maka air itu adalah Kangen Water. Kangen Water mungkin merupakan hal yang paling mendekati yang dapat kita temukan terhadap istilah "mata air awet muda". Pengalaman pribadi saya dan pengalaman para pasien-pasien saya membuktikan hal ini. Kangen Water mendukung semua upaya saya untuk membantu para pasien saya untuk mengembalikan kondisi kesehatan mereka seperti asalnya.

 

Energi

Salah satu yang paling disadari orang-orang ketika mereka mulai minum Kangen Water adalah dari segi peningkatan energi mereka. Ketika hari itu telah berlalu energi orang-orang masih tetap tersisa banyak. Anda bisa bayangkan bagaimana hal ini sangat membantu banyak orang. Perbedaan dari jumlah energi yang dimiliki orang-orang merupakan refleksi langsung dari struktur organisasi air. Ketika anda meningkatkan efisiensi substansi fondasional dari air di dalam tubuh anda, maka otomatis anda akan memiliki lebih banyak energi, terutama ketika substansi tersebut merupakan faktro dalam setiap fungsi di dalam tubuh anda! Bahkan lebih lagi ketika substansi tersebut bertanggung jawab di bagian yang lebih besar lagi yaitu sebagai sumber utama energi anda.

Selain itu anda juga akan memiliki lebih banyak energi ketika anda beristirahat di malam hari. Ini juga merupakan salah satu hal yang dialami orang-orang. Dengan sedikit sisa tambahan energi dan tidur yang nyenyak, stresss harian yang biasa kita hadapi setiap harinya kini tidak terlalu menekan kita laig. Dan ketika masih tersisa sedikit energi di penghujung hari, maka kita bisa memanfaatkan sisa energi ini sebagai waktu luang bersama keluarga dan untuk bersenang-senang.

 

Detoksifikasi

Dalama dunia modern saat ini, hampir setiap orang membawa sebuah beban kimiawi yang berasal dari toksin atau racun-racun yang ada di lingkungan. Seiring dengan bumi yang semakin bertambah polusinya, tubuh kita pun tanpa disengaja akan menjadi filter bagi toksin-toksin tersebut. Banyak ilmuwan percaya bahwa toksin atau racun pada lingkungan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap sejumlah kelainan atau masalah kesehatan terbaru yang muncul seperti penyakit autoimun, masalah dengan mood, sensitifitas terhadap berbagai zat kimia, serta sebagai penyebab munculnya berbagai sindrom-sindrom. Kondisi ini merupakan hasil ketika jalur detoksifikasi tubuh menjadi sangat terbebani. Banyak orang pada akhirnya dapat kembali memperoleh kesehatannya hanya dengan cara sederhana yaitu mengurangi beban racun-racun ini.

Detoksifikasi merupakan cara alamiah tubuh untuk membuang atau menetralisir toksin. Namun, tanpa energi yang mencukupi, sumber daya bernutrisi, dan asupan air yang mencukupi, maka toksin-toksin ini akan tersimpan di bagian-bagian tubuh yang tidak terlalu kritis. Tak ada dukungan yang lebih baik atas pembersihan tubuh dan eliminasi racun-racun selain dari penggunaan air yang baik. Air akan menghidrasi darah dan limpfa sehingga toksin akan dapat berpindah secara cepat melalui jalur-jalur detoksifikasi tubuh. Air juga memiliki peranan penting dalam proses enzimatik yang dapat memecah senyawa beracun. Selain itu air juga tentu saja sangatlah penting saat tahap akhir proses eliminasi, melubrikasi saluran pencernaan dan menyediakan bahan dasar bagi air seni.

Ketika anda meningkatkan kualitas dan efisiensi dari air yang anda minum, jalur detoksifikasi akan berfungsi lebih efektif dan toksin-toksin dapat dieliminasi secara teratur setiap harinya.

Tubuh anda selalu membuang toksin-toksin. Selama tidak terlalu banyak jumlah toksin tersebut dan selama tersedianya sumber daya yang mencukupi untuk melakukan proses detoksifikasi tersebut maka semuanya akan baik-baik saja dan anda sendiri tidak akan sadar kapan tubuh anda bekerja untuk mengolah dan membuang toksin-toksin ini. Satu-satunya saat dimana anda merasakan kesulitan dalam proses detoksifikasi ini hanyalah ketika tubuh anda berhadapan dengan toksin yang luar biasa banyak serta mekanisme pembuangan toksin tersebut tidak dapat bekerja seperti yang seharusnya.

Ketika diberikan kesempatan, tubuh, secara alamiahnya, akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk membuang dan membersihkan toksin. Kadang-kadang orang akan mengalami yang namanya cleansing symptoms atau reaksi detoksifikasi. Tubuh menggunakan mekanisme yang sama untuk membuang racun yang tersimpan sama seperti ia membuang bakteri serta infeksi virus, oleh karena itu gejala detoksifikasi ini kadang-kandang mirip dengan ketika anda mengalami demam ringan atau ketika terkena flu. Reaksi detoksifikasi ini diantaranya juga termasuk seperti sakit kepala, rasa lelah, gatal-gatal kulir, batuk-batuk, diare, dll. Jika anda mengalami reaksi detoksifikasi ini, minumlah lebih banyak Kangen Water untuk lebih melancarkan proses pembuangan toksin dan limbah-limbah beracun keluar dari sistem tubuh anda. (Nanti akan dijelaskan mengenai kapan dan seberapa banyak anda harus minum air ini.)

 

Cara Tercepat Untuk "Kembali ke Asal"

Hal lain yang saya perhatikan saat saya praktik adalah ketika pasien saya minum Kangen Water bersama dengan hal-hal lain yang saya rekomendasikan untuk mengobati penyakit mereka dengan kondisi tertentu, hal ini menjadikan proses penyembuhan penyakit mereka menjadi lebih cepat. Rasanya dengan cara ini mereka dapat menyelesaikan proses pemulihan yang umumnya memakan waktu 6 bulan menjadi hanya 6 minggu saja. Kecepatan mereka untuk kembali ke kesehatan asal menjadi jauh lebih cepat.

Semakin lama saya bekerja bersama Kangen Water, semakin yakin saya bahwa air ini sangat mendukung untuk membantu pemulihan sebagian besar masalah kesehatan. Namun ada beberapa tipe penyakit yang saya lihat memiliki respon penyembuhan lebih cepat dibanding penyakit lainnya. Kondisi penyakit yang dapat berespon dengan lebih mudah adalah terutama yang berhubungan dengan dehidrasi dan acidosis (sifat asam berlebih di dalam tubuh). Contohnya: masalah gula darah, asma dan alergi, tekanan darah tinggi, masalah kulit, gangguan pencernaan dan gangguan usus, arthritis dan masalah persendian lainnya. Kondisi ini sering berespon dengan cepat terhadap terapi pengobatan menggunakan Kangen Water yang sering membuat saya terheran-heran.

 

Kapan dan Seberapa Banyak Harus Minum Air Kangen Water

Orang yang sehat sebaiknya minum Kangen Water setengah dari jumlah berat badannya dalam ons setiap harinya. Dengan kata lain, jika berat anda 150 pound (68 Kg), maka anda sebaiknya minum 75 ons (2,2 liter) Kangen Water setiap hari.  Jika anda menjalani pekerjaan dengan aktivitas fisik yang tinggi, atau jika anda berolahraga dengan berat, ataupun jika anda memiliki masalah kesehatan* (kecuali masalah kesehatan yang harus membatasi asupan air minum harian anda seperti saran dokter), maka anda harus lebih banyak lagi minum Kangen Water. Saya menyaksikan sendiri bahwa orang-orang yang memiliki masalah kesehatan yang serius atau orang-orang yang sudah tidak mengalami kemajuan dari segi penyembuhan, setelah minum 1 ons Kangen Water per pound berat badannya perhari, maka air Kangen Water ini akan memberikan keajaiban. (Catatan 1 pound = 4,5 Kg, dan 1 ons = 0.03 liter. Jadi jika berat anda 150 pound alias 68 Kg, maka anda harus minum Kangen Water sebanyak 150 ons atau 4,4 liter).

Barangkali waktu yang paling baik untuk minum Kangen Water (atau air putih apapun) adalah ketika anda bangun pagi. Setelah 6-8 jam beristirahat, tubuh anda membutuhkan air. Air, hal pertama di pagi hari akan menghidrasi seluruh sistem pencernaan dan menghidrasi seluruh organ-organ pembersih sebelum anda sarapan pagi. Jika anda minum segelas Kangen Water ketika anda bangun tidur, maka air tersebut akan bergerak keluar dari lambung anda sebelum anda sarapan. Minum air alkali 15 hingga 20 menit sebelum makan besar akan mendukung produksi hydrochloric acid (HCl) agar terjadinya proses penyerapan nutrisi yang lebih baik. Selain itu ia juga akan menyediakan air yang diperlukan untuk sistem pencernaan dan mineral-mineral alkali dari Kangen Water akan membuffer limbah-limbah asam yang dialirkan ke darah anda. Sebaiknya jangan minum air alkali saat sedang makan, namun jika anda ingin minum, disarankan minumlah air yang memiliki pH netral. Air alkali akan menetralisir asam yang dibutuhkan untuk mencerna makanan. Bahkan air yang bersifat netral pun akan melakukan hal ini sampai tingkat tertentu, itulah sebabnya minum air ketika sedang makan tidak direkomendasikan. Tunggulah hingga paling tidak satu jam setelah makan agar makanan tersebut meninggalkan lambung sebelum anda minum air lebih banyak.

Waktu lainnya yang bagus untuk minum Kangen Water adalah ketika anda minum minuman beralkohol atau soft drinks. Soft drinks bersifat asam dan dibutuhkan 1000 mililiter (atau 1 liter) air Kangen Water dengan pH 9.5 untuk hanya sekedar menetralsir 30 mililiter soft drink.21

Selama bertahun-tahun, air alkali dikenal sebagai "penyembuh mabuk" di Jepang. Ketika air alkali dikonsumsi setelah mengkonsumsi minuman beralkohol, maka sifat alkali akan menetralisir kelebihan asam sementara elektron-elektronnya akan menetralisir radikal bebas. Rasa mabuk sisanya biasanya akan berkurang ataupun tereliminasi. Salah satu cara untuk menambahkan air alkali ke minuman lainnya adalah dengan cara membuat es batu dari Kangen Water.

Selain dari hal-hal yang direkomendasikan di atas, minumlah air yang banyak sepanjang hari. Merupakan sebuah ide yang bagus untuk selalu menyediakan segelas air di meja yang dapat anda minum kapanpun juga. Hal ini tentu saja akan mengingatkan anda untuk tetap terus minum Kangen Water sepanjang hari.

 

Memilih pH yang Tepat untuk Anda

Mesin Kangen Water Enagic dapat memproduksi air yang memiliki 7 level pH yang berbeda seperti yang tertera di bawah ini:

  • Strong Acidic water pH 2.5 (tidak untuk diminum)
  • Beauty Water pH 4.5 hingga 5.5 (tidak untuk diminum)
  • Clean Water yaitu air yang telah difiltrasi (disaring) namun tidak menjalani proses elektrolisis. pH Clean Water ini sama seperti pH pada air keran atau air bahan baku anda.
  • Air minum alkali dengan pH 8.5
  • Air minum alkali dengan pH 9.0
  • Air minum alkali dengan pH 9.5
  • Strong Alkaline Water pH 11.5 (tidak untuk diminum)

Saya merekomendasikan orang-orang untuk mulai minum kangen water dengan pH 8.5. Minumlah sebanyak 1/2 hingga 3/4 dari berat badan anda dalam ons dari air ini selama 2 minggu* (terkecuali anda mengalami kondisi dimana dokter menyuruh anda membatasi air minum harian anda, minumlah Kangen Water dalam jumlah terbatas seperti saran dokter anda). Pada point ini, jika anda tidak mengalami gejala detoksifikasi (sakit kepala, kulit mengelupas, diare, batuk-batuk atau rasa lelah, dll), maka anda dapat lanjut minum Kangen Water dengan naik ke pH 9.0. Setelah dua minggu berikutnya berada di level pH 9.0, anda dapat mulai naik minum Kangen Water dengan pH 9.5 (hanya jika anda tidak mengalami detoksifikasi). Jika anda mengalami gejala detoksifikasi, kembalilah ke level pH sebelumnya dan tingkatkan jumlah air yang anda minum untuk membuang toksin-toksin dari tubuh anda. Ingatlah, tidak perlu terburu-buru untuk cepat-cepat naik ke level pH 9.5 dan ini juga bukan seperti perlombaan, anda tidak akan mendapatkan hadiah apapun sekalipun anda dapat dengan cepat naik ke level pH 9.5 dibandingkan orang lain!

 

Menggunakan Strong Acidic water pH 2.5

Strong Acidic Water memiliki memliki properti antibakteri yang sangat kuat. Ia memiliki oxidation reduction potential (ORP) yang lebih besar dari +1100mV. Merendam, membungkus atau menyemprotkan air ini pada jamur kuku, athlete's foot, dan kondisi sejenis dengan Strong Acidic Water akan mempercepat penyembuhan infeksi eksternal mikroba. Strong Acidic water bekerja sebagai mouthwash atau obat kumur untuk membunuh bakteri di dalam mulut dan tenggorokan yang dapat menyebabkan infeksi gigi dan gusi, gatal-gatal pada tenggorokan dan cavities atau karang gigi. (Pastikan bilas mulut anda atau berkumur dengan menggunakan air netral setelah anda selesai berkumur dengan Strong Acidic Water ini.)

Strong Acidic Water juga sangat baik untuk menyembuhkan luka gores kecil maupun irisan sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi. Ia juga dapat membantu menghentikan pendarahan dan mengurangi rasa sakit. Satu atau dua liter Strong Acidic Water dapat ditambahkan ke dalam air mandi anda sebagai pembersih kulit tubuh anda secara keseluruhan.

Strong Acidic Water secara luas digunakan pada beberapa rumah sakit dan restoran untuk mengurangi penyebaran infeksi. Air ini digunakan sebagai disinfektan peralatan medis, untuk bersih-bersih, dan sebagai air pencuci tangan. Strong Acidic Water ini dapat digunakan untuk membunuh bakteri pada makanan serta pada talenan dan membersihkan permukaan meja dapur. Selain itu jangan lupa untuk menggunakna Strong Acidic Water sebagai cairan pembersih di dapur dan di seluruh rumah. Saya suka menyimpan air ini di dalam botol spray agar bisa digunakan sewaktu-waktu. Strong Acidic Water ini paling baik disimpan dalam botol yang gelap serta dimasukkan ke dalam lemari es.

 

Bagaimana Menggunakan Beauty Water

Air yang bersifat sedikit asam disebut sebagai "Beauty Water" dimana air ini memiliki pH antara 4.5 hingga 5.5 dan Beauty Water ini sangat bagus sekali untuk kesehatan serta kecantikan kulit dan rambut anda secara keseluruhan. Air ini akan mengencangkan, melembutkan dan menyediakan lingkungan yang sehat terhadap masalah-masalah umum kulit yang sering dijumpai seperti:

Eczema (eksim), psoriasis, jerawat, athlete's foot, jamur kuku, sengatan atau digigit serangga, gatal-gatal (termasuk cacar air), kulit terbakar matahari, cold sores, ruam popok, kulit kering, luka bakar, goresan irisan kecil pada kulit.

Beauty water juga dapat digunakan sebagai spray yang dapat disemprotkan pada kulit sepanjang hari, semakin sering disemprotkan akan semakin bagus. Ketika air ini digunakan sebagai pengganti kondisioner setelah membilas rambut anda, maka ia akan mengencangkan kulit kepala serta mengurangi rambut kusut serta membawa sinar alami bagi kecantikan rambut anda.

 

Menggunakan Strong Alkaline Water (pH 11.5)

Strong Alkaline Water atau disebut juga Strong Kangen Water memiliki Oxidation Reduction Potential (ORP) sebesar -700mV hingga -850mV. Ia akan menghentikan serangan radikal bebas dan dapat meredakan peradangan secara cepat. Jika anda memiliki masalah dengan arthritis (radang sendi) ataupun kondisi peradangan lainnya, merendam dan membungkus bagian yang radang dengan Strong Alkaline Water dapat sangat membantu anda. Saya telah menyaksikan bukti-bukti akan hal ini beberapa kali di kantor saya. Saya pernah membungkus kaki yang benar-benar sakit dan radang akut menggunakan handuk kecil yang telah direndam dengan Strong Alkaline Water. Kaki perempuan yang bengkak ini telah meradang selama lebih dari satu bulan dan ukurannya nyaris dua kali lipat dibandingkan dengan kaki yang satunya lagi. Setelah dibungkus menggunakan Strong Kangen Water ini selama 2 jam, ukurannya berangsur-angsur kembali normal.

Dalam skala kecil, Strong Alkaline Water atau Strong Kangen Water ini juga dapat mengurangi inflamasi dan radang kemerahan akibat jerawat, eczema (eksim) dan psoriasis. Ketika meletus mungkin ia akan menimbulkan rasa sakit dan iritasi, karena itu saya merekomendasikan untuk secepatnya menyemprotkan Strong Acidic Water untuk menetralisir bakteri apapun agar tidak masuk dan menginfeksi bagian yang meletus tersbut. Ketika air tersebut telah mengering seluruhnya, tempelkan dengan Strong Alkaline Water. Bungkus bagian yang terbakar matahari (sunburn) dengan kain yang telah direndam menggunakan Strong Alkaline Water dan biarkan mengering selama 15-20 menit. Lanjutkan dengan menyemprotkan Beauty Water dan biarkan ia mengering sendiri.

Strong Alkaline Water bagus jika ditaruh di dalam botol gelap tertutup dan disimpan di dalam kulkas.

 

Menyiapkan Makanan dan Memasak Menggunakan Kangen Water

Selama tahunan bekerja dengan menggunakan air yang diionisasi saya belajar mengenai banyak cara orang-orang Jepang dalam memanfaatkan baik air asam (acidic water) dan air alkali. Terdapat banyak sekali manfaat penggunaan air ini di dapur (yang dimulai dari mempersiapkan makanan). Merendam air dan sayuran di dalam Strong Alkaline Water akan menghilangkan rasa pahit dari sayuran dan bau atau rasa menyengat dari daging dan ikan. Strong Alkaline Water juga akan melepaskan pestisida serta zat kimia lainnya dari makanan. Merendam buah-buahan dan sayuran selama 5-10 menit menggunakan Strong Alkaline Water akan membuat air rendaman tersebut menjadi keruh, hal ini tergantung seberapa banyaknya zat kimia yang ada di makanan tersebut.

Ketika berhubungan dengan memasak, air alkali (pH 8.5 hingga 9.5), akan mengurangi waktu memasak anda hingga 25-30 persen lebih cepat. Sayuran yang direbus akan mempertahankan rasa dan warna alaminya. Ketika air alkali digunakna untuk membuat kopi dan teh, rasa pahitnya akan sedikit berkurang namun akan menjadi lebih enak secara keseluruhan.

Strong Acidic Water dapat membunuh mikroba di dalam makanan dan peralatan memasak dalam waktu beberapa detik saja. Gunakan Strong Acidic Water sebagai spray untuk sayuran dan buahan sebelum merendamnya ke dalam Strong Alkaline Water. Beberapa buah dan sayuran seperti cherry, plum, anggur, strawberi, kubis merah, terong dan asparagus memiliki warna yang pekat. Mencuci bahan makanan ini menggunakan air yang bersifat asam (baik Beauty Water maupun Strong Acidic Water) akan membantu mempertahankan warna alamiah dari bahan makanan ini ketika dimasak sehingga menjadikan makanan ini terlihat lebih menggugah selera.

 

Laundry dan Bersih-Bersih menggunakan Kangen Water

Ketika anda memiliki mesin Enagic Kangen Water sendiri, bisa dikatakan anda dapat menyingkirkan banyak sekali produk-produk pembersih di rumah anda. Sifat asam yang natural dari Strong Acidic Water dan Beauty Water akan menghilangkan kerak-kerak bekas air sadah dan menjadikan dapur serta kamar mandi anda bersih berkilau. Untuk masalah kerak-kerak yang sangat sulit dibersihkan, biarkan ia terendam dalam acidic water selama semalaman. Ketika sedang membersihkan gelas atau peralatan berbahan kaca, acidic water akan sangat luar biasa sekali. Gunakan air ini sama seperti anda menggunakan produk-produk pembersih kaca pada umumnya.

Strong Alkaline Water merupakan agen pembersih yang sangat kuat yang dapat menggantikan banyak sekali deterjen. Air ini merupakan agen pengangkat noda minyak dan lemak yang sangat kuat. Tuangkan sekitar 1-2 liter Strong Alkaline Water di dalam mesin cuci anda ketimbang menggunakan deterjen dan anda akan terkagum-kagum atas bagaimana bersih dan berkilaunya baju-baju cucian anda. Bagi orang-orang yang memiliki sensitifitas terhadap deterjen, air ini merupakan solusi yang sangat bagus. Strong Alkaline Water juga sangat bagus dalam menghilangkan kotoran dan noda pada lantai berbahan kayu.

 

BAB 4 - Bertanggung Jawab Terhadap Akuarium di Dalam Tubuh Anda

ikan dalam akuarium

Semua orang pastinya tahu bahwa aquarium itu butuh untuk dibersihkan. Lumut akan menempel pada kaca aquarium dan kotoran-kotoran ikan akan membuat air menjadi keruh. Semakin lama anda membersihkan akuarium tersebut, maka semakin sulit nantinya pekerjaan itu harus dilakukan, serta semakin besar kemungkinan anda akan segera melihat ikan-ikan di dalamnya mati. Dengan menggunakan analogi ini, ikan tersebut adalah anda, dan tingkat kebersihan dari akuarium tersebut merupakan indikator kesehatan anda. Pada akhirnya hanya anda sendirilah yang paling bertanggung jawab untuk membuat akuarium agar tetap bersih sehingga dapat menjaga ikannya agar tetap hidup.

Air merupakan fondasi dalam setiap program kesehatan. Dikarenakan 75% dari tubuh anda terdiri atas air, maka minum air putih terbaik merupakan hal yang paling utama untuk membuat akuarium anda tetap bersih. Minum Kangen Water merupakan cara paling mudah yang dapat anda lakukan untuk menjaga air di dalam akuarium tubuh anda tetap bersih dan sehat. Kangen Water akan membantu anda dalam hal-hal berikut ini:

1. Kangen Water merupakan air yang distrukturisasi. Hal ini artinya air Kangen ini akan menghdirasi tubuh anda lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan air lainnya. Hal ini dapat menyediakan lebih banyak energi untuk setiap fungsi di dalam tubuh anda. Anda akan merasakan kulit anda menjadi lebih halus, buang air menjadi lebih lancar, dan energi anda dapat bertambah dalam sekejap.

2. Kangen Water yang telah distrukturisasi akan juga membantu dalam proses pembuangan toksin dan limbah dengan lebih efisien. Hal ini seolah-olah anda memasang sebuah sistem filtrasi di dalam akuarium anda sehingga proses detoksifikasi dapat terjadi tanpa perlu ekstra tenaga. Banyak orang merasakan reaksi detoksifikasi ketika mereka mulai minum Kangen Water dikarenakan jalur-jalur detoksifikasi menjadi mampu untuk membuang limbah-limbah kotoran tersebut.

3. Kangen Water memiliki surplus elektron yang dapat menetralisir radikal bebas yang biasanya dapat menyebabkan rasa sakit, peradangan dan gejala-gejala lainnya. Dikarenakan radikal bebas memiliki pengaruh yang besar untuk setiap penyakit dan diketahui juga sebagai penyebab terjadinya penuaan, maka minum Kangen Water akan dapat membuat anda dapat berenang di dalam akuarium anda lebih lama. Dan lebih baik dari itu ialah - anda merasa seolah-olah anda sedang berenang!

4. Kangen Water memiliki pH yang bersifat alkali yang dapat menjaga agar reaksi kimia dalam tubuh anda tetap dalam keadaan seimbang serta menjaga agar tidak terjadi pengerasan pada jaringan tubuh anda dikarenakan acidosis.

 

Diionisasi Secara Alami

Air yang diionisasi secara alami dihasilkan ketika ia menuruni bebatuan dan turun ke lembah pegunungan. Air secara alami akan mengambil elektron-elektron dari bumi dimana bumi merupakan sumber terbesar dari elektron bebas. Limpahan negatif ion yang terlepas ke udara melalui air terjun atau ke tempat dimanapun air secara kontinyu mengalir merupakan alasan kenapa banyak orang merasa begitu sehatnya jika berada di tempat-tempat tersebut. Ekstra elektron inilah yang memiliki efek sangat kuat untuk membuat mood menjadi positif, sehat serta merasa segar.22 Sayang sekali kebanyakan dari kita tidak tinggal di dekat air terjun. Namun memiliki sendiri mesin ionisasi Kangen Water Enagic merupakan salah satu hal yang baik lainnya. Mesin ini akan mempurifikasi air yang ada di rumah anda dan mengubah keran air di dapur rumah menjadi generator ion negatif. Selain itu, air Kangen Water ini juga dapat menyediakan jalan untuk membuang limbah-limbah asam keluar dari tubuh anda, menetralisir radikal bebas, dan mesin ini mampu merestrukturisasi air sehingga dapat membuatnya memiliki kemampuan superior dalam menghdirasi tubuh, membantu dalam proses penyerapan nutrisi, menjadi proses detoksifikasi lebih efektif, meningkatkan efisiensi metabolik, dan meningkatkan komunikasi antar sel. Mesin Kangen Water secara alamiah menjadikan keran air di rumah anda menjadi sumber mata air awet muda.

 

BAB 5 - Kisah Kangen Water Saya: Testimoni Dari Para Pengguna

testimoni kesaksian kangen water asli 

1. Berkurangnya lemak pada tubuh serta percepatan proses penyembuhan

Saya pensiun dari kontes body building sekitar 4 tahun yang lalu dan tak ada niat untuk kembali berkompetisi hingga saya dikenalkan dengan air Kangen Water. Saya diundang pada sebuah presentasi di Vancouver dan saya berkesempatan untuk mencicipi air ini untuk pertamakalinya. Saya dengan jujur dapat berkata pada diri saya sendiri ketika mencicipi gelas pertama "wow ada sesuatu yang sangat berbeda dengan rasa air ini."

Sebagai seorang atlet, saya tahu mengenai kondisi tubuh saya dengan baik dan saya tahu seandainya ada hal yang terjadi pada tingkal sel di dalam tubuh saya. Saya merasakan hal yang berbeda setelah beberapa jam berikutnya. Saya kemudian kembali ke presentasi tersebut 3 kali sehingga saya dapat merasakan air ini dan memahami bagaimana teknologi di balik air ini yang benar-benar berbeda. (Sebelumnya saya pernah dipresentasikan mengenai mesin ionisasi air merk lain dan saya sama sekali tidak pernah tertarik.)

Ketika saya bangung di pagi hari pada hari ketiga dan ketika saya melihat pada cermin, saya tidak percaya atas apa yang saya lihat. Saya kehilangan lemak tubuh saya dalam tingkat yang mengejutkan. Setelah minum air ini selama 4-5 hari saya merasa secara harafiah saya dapat langsung berlari menembus dinding gym. Air ini sangat bertenaga sehingga saya memutuskan sesuatu yang sangat radikal. Saya memutuskan untuk masuk dalam Kejuaraan Natural Body Building Kanada yang akan diselenggarakan di Vancouver dalam waktu 3 minggu kemudian. Saya bersiap untuk mengikuti event yang secara normal membutuhkan waktu persiapan selama 1 tahun serta 6-8 bulan menjaga pola diet dengan hati-hati dan hasilnya saya memperoleh 2 gelar yaitu di berat badan saya sendiri serta kelas Junior Master yang menjadikan saya memiliki kualifikasi untuk ikut dalam event kejuaraan Natural Mr. Olympia di Yunani. Dikarenakan air Kangen Water ini, fisik saya diubahkan, hidup saya diubahkan dan saya sekarang balik menuju kempetisi lagi.

Setelah 10-12 bulan menjalani latihan yang keras, hasilnya membuat saya terpaku. Waktu yang biasa dibutuhkan untuk proses pemulihan tenaga saya menjadi lebih cepat,  saya dapat meningkatkan latihan saya hingga 2,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan masa dimana saya berada di puncak sekitar 4 tahun lalu, sakit otot saya hampir bisa dikatakan tidak ada, maksimum VO2 saya yaitu daya serap oksigen saya naik menjadi 4 point, persentase lemak di tubuh saya berkurang, dan saya merasa efek yang suplemen dan nutrisi yang saya konsumsi menjadi lebih kuat.

Saya heran Kangen Water ini masih belum masuk dalam dunia olahraga. Atlit manapun yang tidak mengkonsumsi air ini sangatlah rugi menurut pendapat saya pribadi. Saya sungguh percaya bahwa Kangen Water akan menjadi hal terbaik berikutnya bagi performa atletik dan saya baru saja menuliskan sebuah laporan yang berjudul "What Every Athlete Needs To Know About Kangen Water" (Apa Yang Harus Diketahui Para Atlit Mengenai Kangen Water) dimana tulisan saya ini ada di web saya www.wadelightheart.com

Testimoni dari:

Wade Lightheart CSNA, (sebelumnya dikenal sebagai Wade McNutt.)

International Athletic Trainer, penulis dan peraih 3 kali gelar Canadian Natural Body Building Champion.

 

2. Bebas Dari Rasa Sakit

Saya membeli mesin Enagic Kangen Water dengan harapan mesin ini dapat membantu menyembuhkan anak perempuan saya yang menderita ADHD. Hasil yang didapatkan sungguh sangatlah signifikan dan ajaib. Namun, saya juga ternyata mengalami sebuah "bonus" yang sangat luar biasa.

Saya dikatakan oleh dokter untuk menjalani hysterectomy (operasi pengangkatan rahim) dikarenakan rasa sakit akibat endometriosis (radang yang terkait dengan hormon estradiol/estrogen berupa pertumbuhan jaringan endometriumyang disertai perambatan pembuluh darah, hingga menonjol keluar dari rahim) selama lebih dari 6 tahun. Saya telah terbiasa mengkonsumsi 1 botol setengah obat-obatan beserta pil pereda rasa sakit setiap bulannya. Saya juga memiliki jadwal selama 2 hari setiap bulannya yaitu tak bisa keluar rumah dikarenakan rasa sakit pada permulaan siklus saya. Semenjak saya mulai minum air Kangen Water, saya tidak mengalami rasa sakit sama sekali, dan saya juga tidak mengkonsumsi satu pil apapun sama sekali. Saya juga tidak perlu menjalani histerektomi (operasi pengangkatan rahim) yang membuat saya senang luar biasa!

Saya juga menghentikan kebiasaan minum kopi dan sama sekali tidak merasa sakit kepala. Suami saya dan saya mengalami penurunan berat badan tanpa menjalani diet apapun. Kami memiliki lebih banyak energi dibandingkan sebelumnya dan bahkan kami juga telah bergabung di gym dan mulai berolahraga. Air Kangen Water telah mengubahkan kehidupan kami!

Testimoni dari Jodi Payne, Alabama

 

3. Rasa Sakit Berkurang

Ketika saya dan istri pertamakali mendengar tentang air Kangen Water kami sangat-sangat skeptis. Kami selalu menjaga kesehatan tubuh kami dan telah mencoba berbagai macam cara untuk meredakan rasa sakit dan nyeri serta meningkatkan kesehatan secara menyeluruh sedangkan ketika mendengar kata "air" kelihatannya terlalu sederhana sekali. Namun hingga suatu saat akhirnya kami cukup yakin tentang kehebatan air Kangen Water ini. Istri saya biasanya bagun dengan kepala linglung yang membuat ia terbengong-bengong selama beberapa jam di pagi hari. Hanya dalam waktu beberapa hari setelah mengkonsumsi Kangen Water, ia menjadi lebih santai. Selama sekitar 6 bulan kaki istri saya terasa sakit dikarenakan pernah terjatuh, namun hanya dalam waktu beberapa hari setelah mengkonsumsi air Kangen Water, ia dapat tidur nyenyak di malam hari dan kakinya terbebas dari rasa sakit. Air Kangen ini menjadikan semacam sumber energi baru bagi istri saya untuk dapat berjalan dan mulai sedikit berolahraga.

Saya mempunyai daftar penyakit yang sangat panjang. Saya memiliki berbagai nyeri punggung, bahu dan kaki selama bertahun-tahun akibat overdosis dalam bermain sepakbola. Rasanya hampir sangat sulit untuk menemukan posisi yang nyaman untuk duduk ataupun mengemudi. Baik pinggul maupun leher saya rasanya sangat sakit, sehingga membatasi pergerakan leher yang menjadi kaku ketika diputar. Saya juga didiagnosa penyakit anklyosing spondylitis (peradangan kronis tulang belakang) dan selalu mengalami rasa sakit pada bagian dada. Hanya dalam waktu beberapa hari setelah mengkonsumsi air Kangen Water, semua rasa sakit tersebut mulai menghilang dan dalam kurun waktu 6 minggu semua rasa sakitnya sepenuhnya hilang. Tak hanya tidak mengalami rasa sakit lagi, namun kekuatan tangan dan kaki saya kembali sehingga saya sudah bisa melakukan apa yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan selama lebih dari 35 tahun.

Yang paling dahsyat adalah, kanker kulit yang ada di lengan saya mulai menghilang dan dalam waktu 3 bulan ia benar-benar hilang sepenuhnya. Angry lesion (luka bercak pada kulit) sudah tidak ada lagi dan kulit saya menjadi halus dan lembut.

Kepala saya telah mengalami kebotakan selama 30 tahun dan tiba-tiba rambut pun mulai tumbuh. Sekarang rambut saya menjadi lebat dan ukurannya menjadi lebih tebal serta warnanya menjadi lebih gelap.

Mesin Kangen Water SD501 merupakan peralatan yang ajaib dan air yang dihasilkan dari mesin ini sangatlah luar biasa bagusnya. Saya telah menemukan mata air kehidupan yang kini ditaruh di rumah saya.

Testimoni dari Fred dan Genevieve Brown, Nevada

 

4. Diabetes Tipe 1

15 tahun yang lalu saya didagnosa menderita diabetes tipe 1 dan saya telah melakukan apapun juga yang saya ketahui untuk mengontrol kadar gula darah saya. Saya juga memiliki penyakit periodontal (masalah dengan gigi dan gusi) selama sekitar 2 tahun. Hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah minum air Kangen Water, saya merasakan air liur di dalam mulut saya (mulut kering merupakan hal yang biasa bagi penderita diabetes.) Setelah dua bulan, saya mengunjungi dokter gigi saya dan ia memberitahukan bahwa penyakit periodontal saya telah hilang. Hanya dalam waktu 4 bulan, saya mampu mengurangi kadar insulin saya sebanyak 68%. Saat ini saya mampu melakukan hal-hal yang sebelumnya saya tidak bisa lakukan. Air Kangen ini sungguh sangat fantastis.

Testimoni dari Carrie Diggs, California

 

5. Penurunan Berat Badan dan Pertambahan Energi

Beberapa tahun lalu, usia saya sudah mendekati umur 50 tahun, saya sadar bahwa saya harus membuat suatu perubahan dalam gaya hidup. Saya tidak mau kondisi saya berakhir seperti teman-teman saya yang harus menjalani konsumsi obat-obatan medis dikarenakan masalah kesehatan. Sebagai hasilnya, saya bisa mengurangi bobot hingga sebesar 10 Kg, namun tak peduli apapun yang saya lakukan berikutnya, bobot saya tidak bisa berkurang lebih dari itu.

Beberapa tahun kemudian, ketika tiba waktunya saya merasa saya harus terlebih lagi mulai merawat diri saya dengan baik, saya mulai mengenal dengan yang namanya Kangen Water. Hanya dalam waktu beberapa hari setelah saya mulai minum air ini saya merasakan gejala-gejala detoksifikasi diiringi dengan peningkatan energi yang sangat kentara. Hanya dalam waktu 2 minggu, saya merasa saya tidak butuh waktu yang terlalu banyak lagi untuk tidur (pengurangan waktu tidur saya dari 9 jam menjadi 7 jam) dan saya pun tidak merasa perlu untuk tidur di siang hari. Perbedaan paling besar datang setelah beberapa bulan saya minum Kangen Water pH 9.5. Saya dengan cepat mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang. Ketika penurunan berat badan saya akhirnya selesai, saya menemukan bahwa bobot saya hilang sekitar 14 Kg dalam waktu 3 bulan, dan lingkar pinggang saya telah berubah dari ukuran 12 ke ukuran 6. Satu-satunya hal berbeda yang saya lakukan adalah saya sudah berhenti minum air botolan dan minum Kangen Water, karena itulah saya yakin perubahan yang saya dapatkan merupakan hasil dari minum air ajaib ini!

Testimoni dari Mita del Fierro, California

 

6. Crohn's Disease

Saya didiagnosa menderita Crohn's disease lebih dari 7 tahun lalu. Selama 7 tahun terakhir saya merasakan sakit setelah makan, diare, berat badan turun, gejala-gejala malnutrisi, pandangan kabur, mudah lupa, persendian bengkak, masalah kulit, anemia, sistem imun melemah dan gejala-gejala penyakit lainnya. Saya terpaksa harus menjaga pola makan saya ke arah makanan yang lunak, tidak mengandung serta dan kebanyakan dari makanan yang saya makan tidak bisa saya nikmati dikarenakan rasa sakit yang dihasilkannya. Saya berkonsultasi dengan sangat banyak dokter, mencoba berbagai macam variasi obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit, saya membaca segala jenis buku yang dapat saya temukan mengenai penyakit saluran pencernaan, saya mencoba berbagai jenis diet, saya membeli berbagai jenis obat-obatan di internet, saya mencoba bebagai terapi alternatif yang saya temukan, dan saya juga membeli beberapa macam suplemen. Tak ada diantara semuanya itu yang bekerja sehingga saya pada akhirnya harus mengalami reseksi usus darurat pada bulan Juni tahun 2006. Setelah mengalami minggu-minggu yang parah di Rumah Sakit, saya akhirnya pulih secara berlahan dan saya mengira selanjutnya saya akan menjadi baikan namun ternyata tidak.

Pada bulan Juni tahun 2007 seorang teman memberitahu saya mengenai Dr. Dave Carpenter dan Kangen Water kemudian saya memutuskan untuk mencobanya. Saya mencampurkan Kangen Water pH 8.5 dengan air mineral biasa selaam 2 minggu pertama dan selanjutnya perlahan-lahan mulai nai minum hingga ke pH 9.5. Hal ini membutuhkan waktu, namun perlahan-lahan gejala-gejala penyakit saya mulai menghilang. Saya saat ini mulai menikmati makan lagi. Saya dapat makan apa saja yang sebelumnya selama 7 thaun ini tidak pernah bisa saya makan - popcorn, sayuran mentah, jagung langsung dari tongkolnya dan salad. Berat badan saya kembali normal dan saya memiliki lebih banyak energi. Baru-baru ini saya kembali ke dokter saya untuk menjalani sebuah tes yang disebut C-reactive protein (CRP) yaitu sebuat penanda mengenai inflamasi atau peradangan. Setelah 7 tahun selama ini dikatakan hasil test tersebut sangatlah tinggi, akhirnya hasil tes terbaru mengatakan bahwa CRP saya normal. Saya sungguh sangat berterimakasih kepada Dr. Dave Carpenter dan staffnya dan saya bersemangat bahwa saya dapat menikmati hidup kembali.

Testimoni dari Amy Hansen, Idaho

 

7. Lyme Disease

Pada bulan September tahun 1995, saya jatuh dari lantai 2 dan mendarat dengan kaki saya. Saya mengalami keretakan tumit sebelah kanan, terkilir kaki kanan saya, dan hancur tumit kaki kiri serta kedua pergelangan kaki hancur. Saya menjalani proses pemulihan selama 3 tahun. Saya masih dapat menjalani hidup yang cukup aktif hingga beberapa tahun belakangan ketika penyakit arthritis pada kaki dan pergelangan kaki saya akhirnya mengambil alih.

Saya selalu menikmati aktivitas outdoor seperti berburu dan kegiatan pramuka bersama anak saya dan saya akhirnya harus menyerah terhadap aktifitas itu. Selain itu, 4 tahun lalu, saya tinggal di Arizona dan saya digigit oleh kutu dan menunjukkan gejala-gejala terkena Lyme Disease. Dokter saya melakukan test terhadap saya dan mengatakan hasilnya negatif namun saya merasa saya terkena penyakit Lyme tersebut dikarenakan test yang saya jalani tersebut tingkat keakuratannya hanya sekitar 54% pada waktu itu. Pembengkakan pada persendian saya datang dan pergi namun rasa lelah yang saya alami terjadi secara konstan. Pada bulan September 206 usia saya 43 tahun dan saya merasa seperti telah berumur 83 tahun. Saya terus berpikir bahwa saya masih terlalu muda untuk mati namun menjalani hari dengan sekedar lebih dari bertahan hidup terasa cukup sulit.

Pada musim semi tahun 2007, saya diperkenalkan dengan Kangen Water. Istri saya dan saya mulai mencoba minum air tersebut. Hanya dalam wakut 2 bulan, saya merasa sakit di kaki saya mulai menghilang dan derajat pergerakan pada pergelangan kaki saya mulai meningkat. Saya juga merasakan peningkatan energi. Tetangga saya memanggil saya untuk membantunya memasang atap di rumahnya. Saya memutuskan untuk membantu tetangga saya tersebut tanpa menghiraukan rasa sakit dan tetap berbuat baik. Saya sungguh terkejut ketika saya menemukan bahwa saya dapat berjalan pada permukaan yang tidak rata dan dapat bekerja selama 2 hari berturut-turut tnapa merasa sakit atau kaku. Tak lama setelah itu, saya pergi berburu bersama keluarga saya dan menghabiskan seharian dengan hiking tanpa merasakan efek negatif apapun! Saya sangat gembira. Level energi saya telah kembali dan saya terus menjalani hari yang penuh kesibukan sepanjang hari setiap harinya. Istri saya merasa sangat senang telah melihat saya kembali seperti semula. Selama saya minum Kangen Water secara konsisten, tak ada rasa sakit atau kaku pada kai dan pergelangan kaki saya.

Saya memiliki anak perempuan berusia 14 tahun yang masih SMP. Ia mengalami masalah jerawat. Beberapa bulan lalu, ia datang kepada saya mengadu mengenai jerawat yang besar dan merah yang tidak bisa keluar atau meletus. Ia ingin tahu bagaimana caranya menghilangkan jerawat tersebut. Saya memberitahunya untuk menggunakan Strong Alkaline Water dan rendam dengan kain lalu kompres pada bagian yang berjerawat selama satu menit kemudian biarkan ia kering sendiri. Selanjutnya saya menyuruhnya mengambil Strong Acidic Water dan menggunakan kain lain untuk direndam dengan air tersebut, lalu kembali menempelkannya ke jerawatnya selama 1 menit dan biarkan airnya mengering sendiri. Kami berdua sangat penasaran apa yang akan terjadi. Hanya dalam waktu kurang dari 5 menit anak perempuan saya turun dari kamarnya dan berteriak "Jerawatnya hilang! Jerawatnya hilang!" jerawat yang besar dan kotor itu secara harafiah telah larut. Anak perempuan saya tersebut kini menggunakan cara tersebut setiap kali ia berjerawat atau mengalami masalah kulit sejenis dan hasilnya sangat luar biasa.

Testimoni dari Ken Carol, Idaho

 

8. Infeksi Telinga Kronis

Selama 13 taun saya menderita infeksi telinga kronis yang membutuhkan 7 kali operasi telinga. Operasi terakhir yang saya lakukan sekitar 11 bulan yang lalu. Hasil dari operasi terakhir masih tetap sama saja. Setelah "proses penyembuhan" selama 2 bulan masa pemulihan dan rasa sakit, infeksi tersebut kembail lagi sama seperti sebelumnya. Dokter kembali memberikan saya obat-obatan antibiotik yang sangat kuat. Saya diberitahu bahwa saya mengalami penyakit auto imun dan saya harus belajar menerima hal tersebut dan saya pun harus menjalani operasi secara reguler untuk membersihkan infeksi yang terus menerus terjadi (nanah dan darah secara harafiah keluar dari telinga saya, membasahi bantal saya semalaman.) Disamping rasa sakit, rasa depresi yang diakibatkan oleh sakit saya ini selalu menghantui saya.

Setelah dua minggu mencoba minum Kangen Water telinga saya sembuh seutuhnya. Saya menerima laporan kesehatan yang bersih dari dokter. Saya sangat berterimakasih kepada Kangen Water. Saya merasa sehat kembali, kini saya seolah-olah telah keluar dari penjara! Motto "Change Your Water, Change Your Life" adalah benar. Kangen Water telah memberikan hidup saya kembali dan ia merupakan hidup yang luar biasa.

Testimoni dari Kate Riegler, California

 

9. Gatal-gatal dan Alergi

Saya menderita gatal-gatal pada kaki saya sehingga akhirnya menjadikannya sebagai luka basah terbuka. Saya mencoba melakukan hal apapun selama lebih dari setahun namun tidak dapat mengatasi hal ini. Setelah mecoba Kangen Water selama 3 hari, pembengkakan dan infeksi akhirnya hilang dan kaki saya mulai sembuh kembali. Dua minggu setelah saya minum Kangen Water, cucu laki-laki saya lahir. Saya tidak dapat menginap di rumah anak saya dikarenakan ia memelihara kucing dan saya memiliki alergi. Namun saya tetap menginap di sana selama 2 malam dan tak pernah sekalipun bersin. Semenjak saat itu saya bisa mendekati berbagai hewan lainnya tanpa bermasalah dengan alergi lagi. Selain itu berat badan saya turun 10 kilo hanya dengan minum air Kangen Water dan saya bisa menjaga berat badan saya dengan stabil di angka tersebut. Tak ada hal lain yang saya lakukan selain merubah air minum saya dengan Kangen Water.

Testimoni dari Sherry Keisling, Texas

 

10. Sembuh dari Kanker

Saya berusia 25 tahun dan merupakan seorang yang sembuh dari non-Hodgkins lymphoma (kanker yang tumbuh pada sistem limfatik tubuh). Saya didiagnosa menderita penyakit tersebut pada usia 19 tahun dan telah menjalani perawatan kemoterapi yang cukup intensif yang cukup berbeda ketimbang perawatan yang ada di masa kini. Selama 20 tahun menjalani terapi tersebut semuanya baik-baik saja, namun kemudian terjadi penurunan dalam waktu yang cepat. Dokter saya menemukan bahwa saya memiliki cardiomyopathy (jantung lemah) sebagai hasil dari obat-obatan kemo yang diberikan kepada saya sebelumnya. Saya juga menderita vena fibrosis akut di dada saya. Baru-baru ini saya mengalami peripheral neuropathy (gangguan pada fungsi saraf perifer) yang sangat melemahkan tubuh, saya harus minum 6 pill hydrocodone agar bisa bertahan hidup. Kemudian pada bulan maret 2006 saya didiagnosa menderita kanker payudara. Dikarenakan sejarah penyakit saya sebelumnya, konsumsi dosis obat-obatan kemoterapi yang saya jalani, baik kemoterapi dan radiasi tidak boleh dilakukan lagi. Hidup saya berada pada titik yang kritis ketika saudara saya memberikan mesin Kangen Water. Saya perlahan-lahan mulai mengalami pemulihan dan setelah beberapa bulan, sakit di dada yang kronis yang saya alami selama bertahun-tahun mulai menghilang. Saya memiliki lebih banyak energi dan dapat melakukan berbagai hal lain tanpa perlu sebentar-sebentar beristirahat. Kulit dan rambut saya semakin membaik dan pandangan keseluruhan terhadap kehidupan saya mulai berubah. Mengatakan "ya" pada air Kangen akhirnya membuat saya dapat mengatakan "ya" pada sejumlah hal dari segi manifestasi kehidupan saya ke arah yang positif. Semuanya kini telah berubah.

Namun kisah saya ini memiliki tambahan lainnya. Anak laki-laki saya lahir pada tahun 1999 dengan malformasi limfatik yang sangat langka yang mengakibatkan cairan memenuhi dada dan bagian perutnya. Hal ini menjadikannya susah untuk mengalirkan oksigen pada darah. Untuk mendapatkan asupan oksigen yang cukup, tubuhnya harus mencuri glutamin dair otak dan ototnya untuk mengalkalisasi darahnya. Sebagai seorang siswa kelas pertama, ia sangat kesulitan belajar di sekolahnya. Sebelum anak saya tersebut minum Kangen Water, ia membutuhkan bantuan 1 orang guru pembimbing secara khusus dalam pelajaran matematika, menulis dan membaca. Anak saya tersebut mulai minum Kangen Water selama 1 minggu ketika libur sekolah dan ketika ia akhirnya kembali bersekolah, ia tidak membutuhkan bantuan lagi seperti sebelumnya. Dan pada PR menulis pertamanya yang dibawa ke rumah, ada sesuatu yang luar biasa terjadi. Anak saya dapat menulis tulisan yang dapat terbaca, terpunktuasi dengan baik, penggunaan huruf kapital dengan baik, dan segala hal yang benar-benar berbeda dimana sebelumnya ia tidak dapat melakukan hal tersebut. Gurunya terperangah dengan hal yang seperti perubaha yang terjadi dalam satu malam ini dan anak saya mengakhiri tahun tersebut sebagi seorang siswa terbaik dalam pelajaran matematika. Kangen Water telah memberikannya kemampuan untuk berpikir, bermain serta air ini juga menormalkan berat badannya, mengejar ketertinggalannya yang ia lewati bertahun-tahun sebelum ia bersekolah. Jelas sekali bahwa air Kangen Water telah membawa suatu perubahan yang sangat besar bagi keluarga saya.

Testimoni dari Katrina Crie, Maine

 

11. Virus Gastric Akut

Pada pagi-pagi hari sekali di bulan Januari 2006, saya terbangung dari tidur nyenyak dalam keadaan vertigo yang luar biasa. Saat itu rasanya sangat parah dan saya kira saya terkena serangan jantung. Saya belum pernah mengalami kejadian seperti itu. Untungnya saya tidak mengalami stroke. Namun setelah 3 bulan mengkonsumsi obat-obatan dan masih mengalami gejala-gejala sisa waktu kejadian tersebut, dokter internis saya mengirimkan saya pada seorang dokter spesialis dalam bidang gastroenterologi. Saya didiagnosa menderita "viral gastro paresis," yaitu sebuah gangguan akibat virus yang menyerang sistem pencernaan. Saya akhirnya mengetahui penyebab rasa sakit yang menyerang saya selama beberapa bulan ini. Itu merupakan berita yang baik. Namun setelah 5 bulan, saya biasanya sehari sehat, dan besoknya merasa sakit. Selanjutnya saya bertanya kepada dokter berapa lama saya harus menjalani kondisi seperti ini. Lalu datanglah kabar buruknya. Dokter mengatakan kalau hal ini membutuhkan waktu selama 2 hingga 3 tahun agar virusnya benar-benar bisa keluar dari tubuh saya.

Segera setelah menerima diagnosa tersebut, saya pergi ke rumah teman dimana ia baru saja memasang mesin Kangen Water SD501. Apa yang teman saya katakan mengenai air dan alkalinitas masuk diakal dan sayapun akhinrya membeli sendiri mesin Kangen Water dan mulai minum 1 hingga 2 ounce Kangen Water pH 9.5 untuk setiap pound berat badan saya setiap harinya. Ketika telah berlalu 6 minggu semenjak saya minum air Kangen ini, saya merasakan perasaan bahwa saya telah menjadi diri saya yang dulu yaitu bulan Agustus tahun 2006, delapan bulan setelah saya menerima serangan pertamakalinya dan 6 minggu setelah mulai terapi minum Kangen Water.

Pada point tersebut, semenjak saya mulai merasa normal lagi, saya memutuskan untuk menghentikan konsumsi obat-obatan saya selama satu minggu utnuk melihat apa yang terjadi, sedangkan saya masih tetap lanjut minum Kangen Water.

Saat ini 2 tahun telah berlalu dan saya sama sekali tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan lagi. Saya telah menukar 2 tahun yang berpotensi penuh penderitaan dengan hanya selama 6 minggu minum Kangen Water. Air ini menyeimbangkan tubuh saya dan membuat saya merasa sangat lega.

Testimoni dari LouAnn Savage, California

 

12. Kerusakan Saraf

24 tahun yang lalu, ketika saya berkunjung ke sebuah resort di ketinggian, saya menghabiskan waktu selama beberapa jam mengunjungi teman sementara punggung saya terbakar sinar matahari yang panas. Kulit yang terbakar sinar matahari teramat sangat akut sehingga mengakibatkan kerusakan saraf punggung saya. Bagian atas kanan punggung saya menjadi mati rasa semenjak saat itu rasanya seperti disuntik novacaine (anestesi lokal) terus-terusan di atas tulang belikat saya.

2 bulan setelah saya dan suami minum air Kangen, saya mulai merasakan bagian punggung saya ada rasa sensasi menggelitik dan saya temukan saya mencoba melepaskan diri dari rasa gatal yang baru saya rasakan lagi itu. Selanjutnya saya jadi tersadar bahwa saya saat itu juga sudah bisa merasakan air menyentuh kulit saya ketika saya sedang mandi. Sedikit demi sedikit, mati rasa yang menganggu saya selama lebih dari 20 tahun mulai menghilang. Saat ini mati rasa tersebut sudah sembuh total.

Tambahan lainnya, semenjak saya dan suami minum Kangen Water, kami berdua mengalami penurunan berat badan yang biasanya berlebihan, serta kami juga mengalami peningkatan stamina dan energi dalam setiap aspek kehidupan kami. Kami tidur lebih nyenyak, kami tak ada lagi nafsu untuk minum-minuman bersoda atau minuman yang berbahaya bagi tubuh, dan bahkan dokter gigi saya mengatakan betapa putihnya gigi saya sekarang.

Disamping Kangen Water telah banyak menyehatkan tubuh kami, ada hal lain yang saya alami sehubung dengan pembelian mesin Kangen Water yaitu kami tidak pernah lagi membeli atau menggunakan produk pembersih untuk rumah kami. Strong Kangen Water telah terbukti sebagai pembersih paling bagus yang pernah kami gunakan, serta Strong Acidic Water yang memiliki kemampuan membunuh semua bakteri, menjaga rumah dan bahan-bahan masakan kami berada dalam kondisi yang aman.

14 bulan setelah membeli mesin Enagic, kami tahu bahwa kami telah membeli sebuah investasi terbaik bagi kesehatan dan kualitas hidup kami. Kami menyarankan agar setiap orang juga membeli satu unit mesin ini di rumahnya.

Testimoni dari Laurie Boyd, Florida

 

13. Kucing Sembuh Dari Sakit

4 bulan lalu, kucing kami yang bernama Amber jatuh sakit. Ia sangat lemah karena mengalami diare akut dan tubuhnya menjadi lemas. Kami membawanya ke dokter hewan dan dokter hewan mengatakan bahwa sakit Amber kucing kami tersebut sangatlah parah, terkecuali ia menjalani test dan mengkonsumsi obat-obatan, maka ia akan segera mati. Kami memutuskan untuk membuatnya mengkonsumsi satu obat dan kami membawanya pulang ke rumah.

Di rumah kami memiliki mesin ionisasi Kangen Water yang sudah selama 1 bulan dan kami membaca bagaimana air ini dapat membantu hewan peliharaan. Lalu kami memutuskan untuk memberikan kucing kami ini air Kangen tersebut. Hanya dalam waktu beberapa hari energi Amber mengalami pemulihan, dan hari ini kucing kami tersebut telah sehat-sehat saja. Hal paling luar biasa adalah kucing kami tersebut biasanya tidak pernah minum banyak air. Biasanya kami menaruh air di mangkuknya pada pagi hari dan pada malah hari mangkuknya masih penuh. Namun kini dua ekor kucing peliharaan kami diberikan minum Kangen Water dan pada malam harinya mangkuk tersebut sudah hampir kosong. Hal ini memberitahu kami bahwa ada indera hewan yang dapat mendeteksi ada sesuatu yang baik pada air Kangen tersebut. Kami yakin bahwa air Kangenlah yang menyelamatkan nyawa Amber kucing kami tersebut.

Testimoni dari: Lamonte Pleasant, California

 

14. Agent Orange dan Diabetes

Saya terkena diabetes yang diakibatkan oleh Agent Orange di Vietnam. Selama lebih dari 8-10 tahun ini saya telah melakukan berbagai macam cara pengobatan. Saya memiliki sakit yang luar biasa pada kaki dan punggung, dan kaki saya terasa terbakar. Hal pertama yang saya sadari ketika saya mulai minum Kangen Water adalah rasa terbakar itu hilang dari kaki saya dan saya memiliki lebih banyak energi.

Saya memiliki benjolan di bawah telapak kaki saya dan tak ada seorangpun yang tahu apa itu. Benjolan inipun perlahan menghilang. Saat mengkonsumsi Kangen Water, saya minumnya terlalu berlebihan di awalnya da segera mengkonsumsi pH 9.5 terlalu cepat. Hal ini membuat saya sakit selama 4 hari. Jadi saya kembali ke pH 8.5 hingga 1 bulan kemudian naik ke pH 9.0 selama 2 minggu  dan sekarang saya sudah terbiasa minum di pH 9.5. Saya minum antara 4-5 liter Kangen Water perhari. Saya hampir tidak pernah merasa sakit punggung lagi bahkan saya kini dapat membungkuk dan tangan saya dapat menyentuh lantai. Sakit kaki saya pun sudah berkurang 50-80%. Minggu lalu saya ada janji dengan dokter. Semua kondisi kesehatan saya termasuk tekanan darah turun dari 160-170 per 85 menjadi 125 per 62 dan berat badan saya turun 6 Kg semenjak saya terakhir periksa ke dokter. Dokter saya tidak bisa percaya semua perubahan yang saya alami hanay karena minum Kangen Water, namun ia juga tidak dapat mengingkari perubahan nyata yang telah saya alami.

Hal yang paling saya sukai adalah bahwa indera kesehatan saya semuanya sudah kembali normal dan level energi saya telah kembali. Saya merasa semakin sehat hari demi hari. Saya merasa Kangen Water telah mengembalikan hidup saya dan saya sangat berterimakasih kepada orang yang memperkenalkan saya akan air ini.

Testimoni dari Michael Holliday, Montana

 

15. Seasonal Affective Disorder

Saya memiliki Seasonal Affective Disorder (SAD) selama masa dewasa saya. Ketika musim dingin saya selalu merasa lemas dan tidak ada tenaga dan secara harafiah saya bisa berhibernasi dan tidur hingga 12 jam sehari. Pada satu waktu saya pernah benar-benar tidur hingga 3 hari berturut-turut. Musim dingin tahun ini saya membeli mesin ionisasi LeveLuk Kangen Water dan mulai minum air ini di bulan November. Air ini memberikan saya energi yang cukup sehingga saya dapat tidur hanya selama 8 jam di malam hari ketika musim dingin. Perbedaan yang dibuat air ini sangat luar biasa.

Hal lain yang terjadi adalah saya bisa berhenti minum diet soda. Saya telah terbiasa minum minuman bersoda sekitar 4 liter perharinya selama 5 tahun terakhir. Namun hari ketika saya membeli mesin Kangen Water saya berhenti minum minuman bersoda tersebut. Hal ini tidaklah sulit. Air Kangen sangatlah lembut dan rasanya enak sekali. Yang menariknya, ketika saya mengakhiri minggu pertama dengan tidak minum soda, saya memberikan hadiah untuk saya sendiri dengan minum soda lagi, namun cicipan pertama air soda terasa sangat tidak enak. Bahkan saya tidak bisa meminumnya. Sekarang saya ketagihan minum Kangen Water yang merupakan suatu air yang bagus bagi tubuh saya.

Testimoni dari Debra Griffith, Florida

 

16. Diabetes dan Fibromyalgia

Pada bulan Januari 1999, saya didiagnosa menderita diabetes tipe 2. Kemudian pada tahun 2003 saya kolaps tanpa alasan yang jelas di kantor saya. Seiring berlalunya bulan dan tahun, kehidupan saya dipenuhi kunjungan ke dokter yang tampaknya tidak menghasilkan apapun. Saya menderita berbagai kondisi, mulai dari Fibromyalgia (disebut juga fibrosistis) hingga diabetes tipe 2.

Saya memiliki rasa sakit yang melebar di otot dan jaringan lunak yang ada pada persendian di seluruh tubuh saya, dibarengi dengan berbagai rasa lelah bermacam-macam dan penyakit lainnya. Beberapa dari penyakit ini termasuk level testosterone rendah, kekurangan vitamin dan vitamin D, sakit punggung, sakit kepala, pengelihatan terganggu, hilang pendengaran, susah tidur dan bahkan depresi akut. Saya sampai pada satu tititk dimana saya tidak bisa berjalan lagi dan harus menggunakan kursi roda untuk hal apapun. Hanya untuk mandi saja saya harus dibantu orang lain. Hal-hal menjadi sangat sulit bagi saya dan kehidupan saya menjadi terisolasi dan sangat terpencil. Saya meninggalkan rumah untuk pergi ke Rumah Sakit mungkin sebulan sekali dan anak-anak saya dapat melihat penderitaan ayahnya tanpa pernah menjadi sembuh setiap kali ia mengunjungi dokter. Saya dibesarkan dengan kepercayaan bahwa dokter merupakan segala jawaban atas segala masalah kesehatan saya. Semenjak saat itu saya belajar bahwa hal tersebut tidaklah demikian.

Kemudian suatu hari sesuatu yang tidak terduga terjadi. Sebuah kesempatan datang melalui pintu depan rumah saya dan ke dalam hidup saya yaitu Kangen Water. Kerabat saya membawakan saya sebuah unit kecil dan sedikit informasi kesehatan dari minum air Kangen, dan ia menyarankan untuk saya dan sekeluarga agar mulai mencoba minum Kangen Water selama 30 hari dan melihat bagaimana rasanya.

Saya  tidur malam harinya dan besok paginya saya merasakan sesuatu yang luar biasa, saya tidak merasa kelelahan seperti yang saya alami selama beberapa tahun belakangan "Apakah mungkin ini karena air Kangen?" pikir saya. Sama halnya ketika keluarga saya yang lain terbangung, saya menyadari bahwa semua level energi dari keluarga saya pun turut meningkat. Hal tersebut merupakan satu hal yang paling luar biasa dalam hidup saya.

Saya menulis hal ini saat ini (dan mampu berdiri memberi kesaksian untuk orang-orang yang ingin melihatnya sendiri) sebagai seorang yang benar-benar telah diubahkan. Saya tidak perlu lagi terikat di kursi roda sepanjang waktu. Saya mampu berjalan dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Berat badan saya juga mengalami penurunan yaitu berkurang hingga 21 Kg semenjak saya mulai minum air Kangen. Saya juga mampu memakai pakaian sendiri dimana saya dulu tidak pernah melakukannya semenjak tahun 1997. Level rasa sakit saya telah jauh berkurang hingga hampir tidak terasa lagi dan level energi saya meningkat drastis. Saya terbangun setiap hari untuk melihat seberapa jauhnya lebih baiknya kehidupan saya dan keluarga saya.

Keluarga saya telah memperoleh banyak atas pilihan air minum kami yang perlu saya katakan pada orang di seluruh dunia, "Luangkan waktu untuk mendengarkan. Air Kangen ini dapat membantu mengubahkan hidup anda sama seperti ia telah mengubahkan hidup kami."

Testimoni dari James Evans, Sacramento, CA

 

17. Keseimbangan Hormon dan Sakit Punggung

Kami telah membuat air distilasi menggunakan mesin distilasi kami sendiri selama 4 tahun, dan kami harus menambahkan pH drops dan mineral untuk menghasilkan air minum yang memiliki pH yang tinggi. Kami menghabiskan $65/bulan untuk pH drops tersebut dan mesin distilasi itu dijalankan secara konstan untuk memproduksi air yang kami butuhkan setiap hari.

Ketika kami mulai minum Kangen Water, kami menemukan bahwa rasanya manis, bersih dan "lebih basah". Segera setelahnya saya merasakan bahwa saya tidur jauh lebih nyenyak dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Saya tidur masuk ke fase tidur nyenyak (deep REM) yang membantu tubuh saya mengalami pemulihan. Saya dengan cepat merasakan peningkatan energi. Sakit punggung yang seringkali terjadi di pagi hari menjadi berkurang karena saya telah terhidrasi dengan baik.

Perbedaan yang paling besar bagi saya adalah pada keseimbangan hormon yang mulai saya rasakan. Saya tidak membutuhkan lagi $35 + krim botol estrogen yang biasanya membantu saya mengatasi masalah hormon ini. Keringat dan rasa panas dibadan ketika malam hari menghilang dan perubahan moood saya yang labil kini menjadi lebih stabil. Kepala pusing yang seringkali terjadi juga perlahan-lahan menghilang.

Suami saya dan saya telah lama tertarik dalam memasak makanan yang bersifat alkali dan nutrisi alkali selama bertahun-tahun dan, ketika kami mulai menggunakan Kangen Water dalam mempersiapkan makanan, kami merasakan perbedaannya. Yang menyenangkan, bubuk green food yang kami konsumsi setiap hari tidak menempel pada bagian bawah dan semuanya dapat larut dengan baik. Dengan menggunakan mesin Kangen Water SD501, kami dapat membersihkan peralatan dapur dan permukaannya dengan menggunakan Strong Acidic Water. Kami juga merendam dan membersihkan buah dan sayuran ke dalam Strong Alkaline Water. Bahan masakan kami tersebut lebih bersih, rasanya lebih enak dan dan menjadi awet lebih lama. Memasak menggunakan Kangen Water membuat semuanya jadi terasa lebih enak.

Kami baru-baru ini mempublikasikan koleksi resep makanan alkali kami. Change your water change your life (ubah air anda ubah hidup anda) sehingga orang-orang lainpun dapat manfaatnya dari mempelajari bagaimana memasukkan makanan yang bersifat alkali dalam pola makan mereka sehari-hari.

Testimoni dari Sue dan Barry Wilcox, Hamilton, Montana

 

APPENDIX - Apa Yang Menjadikan Mesin Kangen Water Enagic Sangat Berbeda?

kualitas mesin kangen water dan mesin alkali lain 

1. Komposisi Elektroda, Ukuran Pelat dan Area Permukaan Pelat Elektrolisis

Platinum secara universal diakui sebagai material terbaik untuk elektrolisis air dikarenakan sifatnya yang nonreaktif serta dapat bertindak sebagai konduktor yang sangat baik. Namun, dikarenakan harganya cukup tinggi (harga platinum pada tahun 2008 hingga mencapai $2,240/ons. http://www.kitco.com/) titanium yang dilapisi platinum merupakan standar industri untuk teknologi elektrolisis air. 

Titanium merupakan logam yang padat dan sangat kuat namun ia juga sangat reaktif dan tidak boleh secara langsung diekspos ke air selama proses elektrolisis. Sementara ada beberapa manufaktur yang menggunakan bahan stainless steel atau menggunakan aloy (logam campuran) untuk pelat elektroda ini, sebuah perusahaan yang memiliki reputasi yang baik hanya menggunakan pelat yang terbuat dari titanium dan platinum ini untuk bahan pelat elektrodanya. Semua mesin Kangen Water dari perusahaan Enagic menggunakan elektroda dari bahan titanium yang dilapisi platinum.

Pelat pada sebuah mesin ionisasi air diibaratkan sebagai mesin di dalam sebuah mobil. Pelat-pelat ini yang secara langsung bertanggung jawab terhadap kualitas dari air yang dihasilkan. Sama seperti ukuran dan jumlah silinder pada mobil yang menentukan tingkat efisiensi mesin, ukuran pelat elektroda dan luas area permukaan menentukan tingkat efektifitas dan efisiensi dari sebuah mesin ionisasi air. Faktor-faktor ini secara langsung mempengaruhi jumlah air yang dapat diionisasi setiap harinya dan umur masa pakai mesin ionisasi air tersebut. Pelat elektroda ini pula yang juga turut mempengaruhi tingkatan dari segi pH dan ORP (alias antioksidan) atas air yang dihasilkan melalui proses ionisasi mesin tersebut.

Beberapa manufaktur menggunakan Mesh Plates (pelat yang berbentuk seperti jaring-jaring) untuk meningkatkan luas area permukaan (dengan menambahkan tekstur maka luas area permukaan sebenarnya dapat ditingkatkan). Mesh Plates ini dapat meningkatkan efisiensi secara keseluruhan namun ia juga memiliki kelemahan. Mesh Plates cenderung dapat hancur dikarenakan ekspansi (pengembangan) maupun kontraksi (penciutan) yang diakibatkan oleh panas ketika terjadi proses elektrolisis. Retakan ini dapat mengekspos titanium masuk ke dalam air dan oleh karenanya penggunaan Mesh Plates butuh untuk sering diganti atau diperbaiki. Selain itu penggunaan Mesh Plates juga dapat menimbun sisa-sisa deposit mineral sehingga hal ini membuatnya harus sering-sering dibersihkan.  Pada area dimana airnya bersifat sadah (Hard Water) di sebagian besar negara, penggunaan mesin ionisasi air yang komponen pelatnya terbuat dari Mesh Plates dapat membuat usia pakai mesin ini menjadi lebih pendek. Beberapa manufaktur yang menggunakan Mesh Plates ini bahkan membatalkan garansinya jika anda menggunakan air bahan baku yang bersifat sadah (Hard Water). Kebanyakan manufaktur mesin ionisasi air saat ini menggunakan pelat yang datar / solid. Oleh karena itu ukuran dan jumlah dari pelat-pelat inilah yang menjadi penting.

Mesin Kangen Water Enagic LeveLuk SD501 memiliki jumlah pelat yang paling banyak, ukuran pelat yang paling besar dan total area permukaan yang paling luas diantara semua jenis mesin ionisasi air yang ada di pasaran hingga saat ini. Mesin Kangen Water LeveLuk SD501 memiliki total area permukaan lebih besar hingga lebih dari 110 inchi jika  dibandingkan produk kompetitor terdekat sejenis yang dibuat oleh perusahaan lain. Besarnya ukuran dan total area permukaan mesin ionisasi air merk lain dibandingkan mesin Kangen Water LeveLuk SD501 sama seperti ukuran kartu kredit yang kecil yang dibandingkan dengan ukuran kotak CD yang besar. Dikarenakan pelat sendiri merupakan komponen tunggal yang paling mahal dari sebuah mesin ionisasi air, hal inilah yang menjadi jawaban kenapa harga mesin Kangen Water dari perusahaan Enagic lebih tinggi dibandingkan produk-produk merk lain sejenisnya yang ada di pasaran.

 

2. Power Output

Power Output (Watt) adalah hal kedua sebagai faktor yang paling penting dalam proses elektrolisis. Sebuah mesin ionisasi air yang memiliki watt yang lebih besar sama efektifnya seperti sebuah bola lampu dengan watt yang lebih tinggi dapat memproduksi cahaya lebih banyak. Mesin Kangen Water LeveLuk SD501 menggunakan tenaga sebesar 230 watt dan telah di-approve oleh UL (Underwriters Laboratories yaitu perusahaan penerbit sertifikasi mengenai tingkat keamanan suatu produk elektronik). Mesin-mesin ionsasi air buatan perusahaan lain yang dijual di pasaran biasanya menggunakan tenaga sebesar 80 dan 200 watt. Hal ini artinya mesin Kangen Water LeveLuk SD501 memiliki daya tahan output tenaga yang lebih besar. Mesin Kangen Water juga dapat meningkatkan proses ionisasi atas air yang dihasilkannya. Peningkatan proses ionisasi ini artinay air yang dihasilkan memiliki ORP negatif yang lebih besar, yaitu terdapat lebih banyak elektron bebas (antioksidan) di dalam air alkali sehingga hal ini berdampak positif pada tingginya potensi air Kangen Water ini dalam menetralisir radikal bebas di dalam tubuh anda.

 

3. Transformer vs SMPS

Terdapat dua tipe dasar dari regulator daya yang digunakan dalam industri mesin ionisasi air saat ini yaitu Transformer dan Switched Mode Power Supply (SMPS). Transformer merupakan tipe yang paling stabil, efektif dan bentuk yang telah teruji waktu dari regulator elektrik. Hal yang menjadi perhatian dengan penggunaan transformer adalah ia bisa menjadi terlalu panas (overheating) jika digunakan secara konstan dalam waktu lama. Sistem SMPS dirancang untuk mengatasi masalah overheating ini. Sistem ini menjaga level voltase sesuai dengan kebutuhan mesin dengan menggunakan Pulsed Power (akumulasi energi yang dikumpulkan selama beberapa waktu kemudian dilepaskan secara cepat untuk menghasilkan daya instan) ketimbang menggunakan voltase secara kontinyu. Hal ini dapat mengatasi kemungkinan terjadinya overheating.

Beberapa manufaktur memiliki menggunakan sistem SMPS meskipun mereka tidak menyediakan output daya dari sebuah transformer. Manufaktur lainnya memiliki memasukkan Circuit Breakers (alat pemutus listrik otomatis jika terjadi kelebihan daya) dengan mesin yang ditenagai oleh transformer untuk mematikan mesin secara otomatis seandainya terjadi overheating. Mesin Kangen Water Enagic dibuat dengan presisi yang tinggi dan dirancang agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Mesin Kangen Water menggunakan tenaga Transformer namun tidak membutuhkan Circuit Breaker dikarenakan mesin ini tidak mengalami overheat meskipun digunakan secara intens. (Saya, Dr. Dave Carpenter, secara konsisten memproduksi antara 60-100 liter air perhari untuk klinik saya dan mesin Kangen Water tidak pernah mengalami overheated.)

 

4. Output Air

Faktor lainya yang dapat mempengaruhi ionisasi adalah durasi waktu ketika air terekspos dalam medan listrik di dalam ruang elektrolisis. Semakin lama air tersebut terekspos, maka semakin besar perubahan yang terjadi terhadap air tersebut. Jika air mengalir secara perlahan melalui ruang elektrolisis, perubahan yang signifikan dapat terjadi dari segi ORP dan pH sekalipun mesin tersebut memiliki ukuran pelat yang kecil. Beberapa manufaktur memasukkan regulator aliran air untuk mengkompensasi ukuran pelat yang kecil serta desainnya yang inferior hal ini ditunjukkan dengan output air yang lebih lemah.

Mesin ionisasi air Kangen Water LeveLuk SD501 memiliki rata-rata output air hingga bisa sampai 7.6 liter per menit. Hal ini mengindikasikan kekuatan atau tenaga pada mesin Kangen Water sebanyak 2 atau 3 kali lipat lebih besar dari segi output airnya ketimbang mesin ionisasi air merk lain. Meskipun dapat menghasilkan aliran produksi air yang cepat, mesin Kangen Water LeveLuk SD501 masih tetap mampu menghasilkan ORP terbaik diantara merk lain dalam industri mesin ionisasi air ini. Mesin Kangen Water dapat menghasilkan ORP (antioksidan) hingga -850mV. Aliran air dapat disesuaikan oleh para pengguna untuk mengakomodasikan berbagai tekanan air yang bervariasi di masing-masing area atau negara.

 

5. Usia Filter

Perusahaan Enagic Kangen Water International menggunakan filter standar yang dapat memfilter air hingga 11,000 liter sebelum ia diganti. Filter ini dapat bertahan hingga 9 sampai 12 bulan tergantung penggunaan. Tak ada mesin ionisasi air merk lain di pasaran yang mengklaim dapat bertahan selama ini.

 

6. Garansi dan Usia Pakai

Salah satu alasan mengapa usia mesin Kangen Water Enagic sangatlah lama adalah karena ia diperlengkapi dengan fitur self-cleaning. Sebuah kartrid pembersih yang telah dipatentkan dimaksudkan untuk digunakan setiap 4 hingga 6 bulan untuk membersihkan sistem. Dengan melakukan perawatan mesin yang baik dan benar, maka mesin Kangen Water produksi perusahaan Enagic ini dapat digunakan hingga seumur hidup. Setiap mesin ini secara keseluruhannya dirakit oleh seorang teknisi dari awal hingga akhir. Mesin Kangen Water LeveLuk SD501 didukung oleh garansi sepanjang 5 tahun, dimana masa garansi ini merupakan yang paling panjang diantara semua garansi mesin ionisasi air yang ada di pasaran hingga saat ini.

kangen water diagram

Jika menimbang dari semua faktor-faktor di atas, Mesin Kangen Water Enagic LeveLuk SD501 merupakan sebuah investasi yang sangat bagus. Dengan wattnya yang besar dan area permukaan pelat yang besar, ORP (antioksidan) yang dihasilkan tinggi dan garansi sepanjang 5 tahun menjadikan mesin Kangen Water benar-benar sebagai standar tertinggi di antara semua mesin ionisasi air di dunia

 

Sumber Referensi

1. Jhon, M.S., The Water Puzzle and the Hexagonal Key, Uplifiting Press, 2004, pp 58-61.

2. Mayo Clinic website: http://mayoclinic.com/health/dehydration/DS00561

3. Batmanghelidj, F. MD, Water for Health, for Healing for Life, Warner Books, 2003.

4. Whang, S. Reverse Aging 1990, pg.21

5. Warburg, O. On the Origin of Cancer Cells, Science, 1956, Vol. 13, No. 3191, pp. 309-314

6. Batmanghelidj, F. MD, Water for Health, for Healing for Life, Warner Books, 2003, pp. 93-94

7. Whang, S. Reverse Aging 1990, pg.51

8. Frassetta, L. Et al. Age and sytemic acid-base equilibrium: analysis of published data, Journals of Gerontology Series A: Biological Sciences and Medical Sciences, 1996. Vol. 51, Issue 1 b91-B99.

9. Vorobjeva NV, Selective stimulation of the growth of anaerobic microflora in the human intestinal tract by electrolyzed reducing water. Med Hypotheses. 2005:64(3):543-6

10. Vorobjeva NV, et al. The bactericidal effects of electrolyzed oxidizing water on bacterial strains involved in hospital infections. Artificial Organs, 2004 Jun;28(6):590-2.

11. Simple Elixir called a 'miracle liquid', LA Times, February 23,2009

12. Pangman, MJ Hexagonal Water: The Ultimate Solution, revised edition. Uplifting Press, 2007, pp 10-13.

13. Ibid. pg.9.

14. Jhon, M.S. The Water Puzzle and the Hexagonal Key, Uplifting Press, 2004, pg.67.

15. Ibid. pp.59-94

16. Ho, Mae-Wan The Rainbow and the Worm: The Physic of Organisms second edition, World Scientific Publishing, 1998 pp. 170-171.

17. Ibid. pg. 173.

18. Ibid

19. Pangman, MJ Hexagonal Water; The Ultimate Solution, revised edition. Uplifting Press 2007, pg.7.

20. Ibid. pg.25

21. Whang, S. Reverse Aging 1990, pg.55

22. Soyka, Fred, The Ion Effect, Bantam Books, 1991.

 

Latar Belakang Dr. Dave Carpenter

dave carpenter change your water change your life

Dave Carpenter, N.D., C.C.I., C.A.c., merupakan seorang Dokter Naturopathic dan Akupunkturis yang memiliki pengalaman klinis selama lebih dari 20 tahun. Ia telah bekerja bersama puluhan ribu orang dan telah meluangkan sebagian besar waktunya untuk mengajarkan prisip-prinsip mengenai kesehatan dan kehidupan yang baik.

Dr. Dave Carpenter meraih gelar Bachelor of Science dalam bidang Natural Health (kesehatan alami) dari Clayton College of Natural Health di Birmingham, Alabama dan meraih gelar doktoral dari Central State College of Health Scienceds di Colombus, Ohio (sebuah sekolah Naturopathic tertua di Amerika).

Dr. Dave memiliki sertifikasi nasional sebagai Dokter Medis Naturopathic dan ia juga merupakan anggota dari Asosiasi Kedokteran Naturopathic Idaho serta Asosiasi Internasional Akunpunkturis Medis.

Dr. Dave merupakan mantan presiden direktur serta sebagi anggota dewan pimpinan dari International Iridology Practicioners Association.
Kehidupan profesional Dr. Dave Carpenter didedikasikan untuk membantu orang-orang dalam mencapai kesehatan dan vitalitas hidup yang baik. Beliau mempercayai bhawa kesehatan merupakan keseimbangan yang melibatkan kualitas air, udara yang bersih, nutrisi yang baik, olahraga, dan sikap mental yang positif, serta menjalani kehidupan yang selaras dengan alam.

Dr. Dave Carpenter merupakan pendiri Path to Health, LLP, yaitu sebuah klinik kesehatan holistik yang berlokasi di Idaho Falls, Idaho dimana beliau saat ini menjalankan aktivitas hariannya yang penuh kesibukan. Dr. Dave Carpenter merupakan seorang edukator dan pembicara yang sering tampil dalam radio dan televisi.

 

Book Endorsement

"Buku Dr. Dave Carpenter membagikan hal yang ditemukannya setelah bertahun-tahun mencari mengenai sumber air yang dapat menyehatkan tubuh, hal yang paling dasar dari kehidupan. Kita semua dapat mengubah hidup kita dengan mengubah air kita." (Betty Sue O'Brian, M.S., Naturopath, IIDI BIloxi, MS)

 

Buku ini harus dibaca bagi orang-orang yang ingin mencari kunci kesehatan sempurna dan sumber mata air awet muda. Terimakasih Dave, untuk penelitian anda yang tiada akhirnya dan dedikasi anda yang tanpa pamrih untuk melayani." (Toni Toney, pengarang buku Get Clean Go Green EcoDiet Asheville, NC)

 

Dr. David Carpenter mengajarkan kepada kita buku yang sangat brilian dan mudah dimengerti ini mengenai air yang memberikan kehidupan yang harus kita minum untuk mendapatkan usia yang panjang dan kehidupan yang sehat. (Ellen Tart-Jensen, Ph.D., Sc., C.C.I.I. San Diego, CA

 

Sebagai seorang dokter naturpathy, dengan spesialisasi dalam bidang pH, saya menemukan bahwa buku terbaru Dr. Carpenter merupkana yang suatu peralatan yang luar biasa bagi orang yang ingin meningkatkan kesehatan mereka melalui obat dari Tuhan, air alkali purifikasi Kangen Water. Buku ini akan mengedukasi dan menginspirasi ribuan orang tentang bagaimana meningkatkan kesehatan mereka dengan cara megambil nutrisi nomor satu yaitu air. (Dr. Hugh A. Jenkins, N.D., D.C., BTA (urine and saliva) Clinician Chicago, IL

 

Link pembelian buku resmi "Change Your Water, Change Your Life - Dr. Dave Carpenter di situs Amazon (berbahasa Inggris): https://www.amazon.com/Change-Your-Water-Life/dp/0982358105

Terjemahan berbahasa Indonesia dari buku ini (unofficial) oleh Dikky Satia untuk artikel pada website http://EnagicKangenWater.co.id , anda saya sarankan untuk membeli bukunya langsung karena buku Dr. Dave Carpenter ini sangat menarik dan sangat membukakan wawasan mengenai pentingnya minum air yang sehat, terutama air Kangen Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water buatan perusahaan Enagic teknologi Jepang. (Dikky Satia)

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.