Dr. Horst S. Filtzer - Pengetahuan Mengenai Kesehatan dan Air Alkali - 5.0 out of 5 based on 1 vote
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

Apa Peranan Konsumsi Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh?

peranan air alkali bagi kesehatan 

Manusia zaman modern saat ini berada dalam kondisi dehidrasi kronis akibat semua minuman berjenis soft drinks, alkohol, kopi yang dikonsumsi setiap hari sedangkan minum air putih dalam jumlah yang sedikit. 

Air putih sendiri merupakan pengangkut universal yang "memberi makan" kepada 75 triliun sel di dalam tubuh kita, menstimulasi reaksi kimia yang memproduksi dan memberi kehidupan yang berkesinambungan.

sel air putih

Sel, berdasarkan definisnya, adalah unit terkecil dari suatu organisme (baik itu tumbuhan atau hewan) yang sanggup hidup secara independent, dan oleh sebab itulah sel seringkali disebut sebagai blok pembangun kehidupan. 

Setiap detiknya, entah kita sadari atau tidak, jutaan sel-sel baru dilahirkan kembali di dalam tubuh dalam suatu proses regenerasi mandiri yang tiada hentinya. Sebuah sel adalah unit fungsional yang membentuk jaringan yang sehat. Kumpulan jaringan bekerja bersama-sama membentuk organ yang sehat. Organ-organ bekerja bersama membentuk sistem organ yang sehat. Sistem organ bekerja bersama untuk membentuk organisme alias tubuh.

Tubuh kita merupakan sebuah sistem yang sangat kompleks, mulai dari sistem imun, sistem pernapasan, sistem pencernaan dll. Agar tubuh kita dapat berfungsi dengan baik, maka kita membutuhkan sel-sel yang sehat dan berfungsi dengan baik. Sebagai faktanya, semua penyakit bermula dari tingkat sel. Oleh sebab itulah ini merupakan alasan kenapa air memegang suatu peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia.

Air merupakan zat pengangkut nutrisi universal yang memberi makan pada setiap sel di dalam tubuh manusia. Nutrisi-nutrisi ini teramat sangat vital bagi proses yang membuat sel-sel tubuh kita berada dalam kondisi konstan terhadap pembaharuan dan regenerasi sel. Sekitar 60% tubuh terdiri atas air. Air merupakan komponen vital bagi jaringan otot, tulang, kulit dan darah. Darah manusia sebanyak sekitar 55% nya terdiri atas plasma, dimana disana terdapat sekitar 95% air. Kenapa semua ini sangatlah penting? Aliran darah merupakan sumber konstan yang terus mengalir untuk memberi makananan serta membuang residu limbah asam di dalam sel-sel tubuh.

Ketika jantung memompa darah ke sel-sel di seluruh tubuh, plasma memberikan makanan kepadanya dan membuang produk limbah metabolisme. Metabolisme merupakan suatu set dari reaksi kimia yang terjadi di dalam organisme hidup untuk mempertahankan kehidupan. Proses ini menjadikan organisme untuk bertumbuh dan bereproduksi, mempertahankan struktur mereka, dan bereaksi terhadap lingkungannya. Melalui proses metabolik, sel-sel mencerna nutrisi dan mengubahnya menjadi limbah atau toksin yang dihasilkan sebagai bagian dari hasil sampingan dari fungsi dan regenerasi. Tak ada cara lain yang alami dalam menyingkirkan toksin-toksin ini kecuali melalui hidrasi (minum air yang banyak) yang dapat membantu menstimulasi metabolisme tubuh anda. Kini anda dapat memahami bahwa air merupakan komponen yang paling penting dalam memberi makan serta membersihkan sel-sel tubuh kita.

air bagi otak

Tahukah anda bahwa 30% dari metabolisme tubuh terjadi di dalam otak? Apakah anda ingin menjadi lebih fokus dan lebih prima dalam aktivitas harian anda? Apakah anda ingin terhindar dari masalah sakit kepala, masalah kulit, sakit otot dan persendian, memiliki lebih banyak energi fisik, dan memiliki sistem pencernaan yang lancar? Saat ini sangatlah jelas bahwa cara kita memberdayakan tubuh kita untuk berfungsi pada tingkat sel yang mempengaruhi kesehatan dimulai dari blok pembangun kehidupan yang fundamental. Dan cara kita untuk menyediakan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh secara kritis dipengaruhi oleh kualitas dan kuantitas air putih yang kita minum!

Tubuh manusia berfungsi dalam keadaan terbaik ketika cairan darah dan cairan di jaringan tubuh tidak bersifat terlalu asam atau terlalu basa. Tingkat keasamaan abnormal yang sangat tinggi pada darah dan cairan di jaringan tubuh disebut asidosis. Hal ini mengakibatkan reaksi kimia yang terjadi pada tingkat sel menjadi tidak efisien sehingga mengakibatkan terjadinya komplikasi atau gangguan kesehatan. Tingkat aktivitas metabolik sel dipengaruhi oleh pH cairan tubuh. pH arterial darah manusia yang sehat berkisar antara 7.35 dan 7.45. Perubahan pada pH arterial darah diluar dari kisaran tersebut dapat mengakibatkan kerusakan sel yang tidak dapat diperbaiki serta berkurangnya kemampuan tubuh dalam bertahan dari serangan penyakit.

standar diet amerika

Sekarang coba pikirkan pola diet di zaman modern ini (yang mengikuti pola diet ala orang barat), yang tidak hanya mengakibatkan tubuh kita menjadi lebih dehidrasi, namun juga menjadi bersifat lebih asam di waktu yang bersamaan. Minuman bersoda dan kopi yang dikonsumsi selain membuat tubuh menjadi lebih dehidrasi juga mengasup level pH asam yang amat tinggi masuk ke dalam tubuh. pH dari minuman bersoda baik yang reguler maupun diet soda berkisar antara 2.47-3.35 (tingkat asam baterai adalah pH 1.0). Kopi merupakan produk nomor dua yang paling banyak diperdagangkan di seluruh dunia, dan ketika kita minum bercangkir-cangkir kopi ke dalam tubuh kita, ia juga memasukkan pH asam ke dalam tubuh kita pada kisaran pH 5.0 dan 5.5. Semua kondisi ini menghasilkan kondisi asam yang tinggi ke dalam tubuh kita. Coba bayangkan hal ini sehubungan pola diet ala barat. Pada pagi hari kita minum kopi saat sarapan pagi (bersifat asam), makan burger di waktu siang (bersifat asam), kemudian meneguk segelas minuman bersoda (bersifat asam) dan makan malam dengan pizza (bersifat asam). Tak heran kalau pada akhirnya hal ini membuat tubuh kita mengalami dehidrasi dan berada dalam kondisi asam yang tinggi.

Hal penting: Timbunan asam di dalam tubuh kita dapat dinetralisir dengan minum air yang memilki pH yang tinggi (bersifat alkali) agar dapat mengembalikan tubuh pada kondisi keseimbangan pH alamiah yang kita butuhkan. Jika kita membiarkan tubuh kita berada dalam kondisi yang teramat sangat asam, maka ia akan mempengaruhi metabolisme sel, yang merupakan fundamental kehidupan dan kesehatan kita secara menyeluruh. 

Intinya adalah keseimbangan pH di dalam tubuh kita merupakan hasil atau konsekuensi dari nutrisi dan hidrasi terhadap tubuh kita. faktanya bahwa perubahan kecil dapat menimbulkan efek yang besar. Lalu bagaimana cara kita untuk mengubah dari kondisi tubuh yang bersifat asam dan dehidrasi menjadi kondisi tubuh yang normal dengan pH yang seimbang?

 

Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

manfaat air alkali

Metabolisme sel dan proses penambahan sel kembali sangatlah bergantung terhadap bagaimana kita mempertahankan keseimbangan dan kondisi alamiah atas hidrasi dan alkalinitas. Oleh karena itu kita butuh untuk minum lebih banyak air yang memiliki level pH yang lebih tinggi untuk membawa tubuh kita kembali kepada keseimbangannya. Dikarenakan lawan dari asiditas (pH kurang dari 7.0) adalah alkalinitas, oleh karenanya kita butuh untuk minum lebih banyak air alkali. Sesuatu yang kelihatannya terlalu sederhana yaitu hanya minum air alkali lebih banyak apa benar bisa membuat perbedaan besar bagi tubuh? Baca lebih lanjut efek minum lebih banyak air alkali bagi kesehatan anda, dimulai dari tingkat sel.

 

Banyak Minum Air Alkali Membawa Tubuh Pada Hidrasi Yang Lebih Baik

aquaporin

Aquaporin adalah protein yang tertanam di dalam membran sel yang fungsinya mengatur aliran air. Aquaporin ini merupakan "sistem pipa saluran air bagi sel". Molekul air melintas melalui aquaporin ini satu demi satu membawa nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan dan menyalakan proses metabolisme sel. Aquaporin secara harafiah adalah pintu pembuka untuk masuk ke dalam sel, dan ukurannya selalu sama. Oleh karena itu agar air bisa mengalir masuk, ukurannya pun harus sesuai dengan pintu aquaporin ini.

Air ada dalam berbagai struktur, kluster, dan juga ukuran. Air alkali (yang diproses melalui mesin ionisasi air alkali seperti air alkali Kangen Water) memiliki kluster molekul air yang lebih kecil dimana hal ini memudahkannya untuk masuk melalui aquaporin alias pintu masuk ke dalam sel.

macro vs micro cluster water

Sebuah molekul air, yang dalam bahasa kimianya disimbolkan H2O, terdiri atas 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen. Namun demikian, molekul air biasanya berada dalam kumpulan kluster-kluster secara bersama-sama ketimbang berdiri sendiri sebagai molekul tunggal. Air keran biasanya memiliki kluster yang lebih besar yaitu 10 hingga 13 molekul per klusternya. Di sisi lain, air alkali memiliki ukuran kluster molekul yang lebih kecil, semakin ia bersifat alkali (tinggi pH-nya) maka semakin kecil ukuran kluster molekulnya yaitu pada kisaran 5 hingga 6 molekul per klusternya. Ukuran kluster yang diperkecil dari ukuran asalnya ini disebut micro cluster. Semakin kecil ukuran kluster dari air ini maka semakin bagus pula kualitas properti hidrasi yang dikandungnya, dan semakin cepat ia nantinya dapat diserap ke dalam sel-sel tubuh.

 

Air Alkali dan Antioksidan

besi berkarat oksidasi

Untuk memahami lebih jauh mengenai manfaat dari air alkali, pertama-tama kita harus memahami konsep seputar radikal bebas dan antioksidan. Radikal bebas adalah suatu molekul kimiawi yang terbentuk di dalam tubuh ketika terjadinya metabolisme sel yang normal ataupun eksposur dari toksin lingkungan yang terdapat pada polusi udara, makanan ataupun minuman. Radikal bebas dapat membantu tubuh dalam menghasilkan energi dan melawan infeksi, namun ketika terdapat terlalu banyak radikal bebas, maka mereka akan menyerang sel-sel tubuh yang sehat sehingga mengakibatkan terjadinya penuaan yang lebih cepat terhadap sel-sel ini. Contoh yang mudah untuk kita temui dalam kehidupan sehari-hari terhadap aksi terjadinya oksidasi ini bisa kita lihat pada besi yang menjadi berkarat. Demikian juga analogi terhadap bahaya oksidasi radikal bebas yang berlebihan di dalam tubuh kita.

Jika radikal bebas ini diabaikan saja, maka ia dapat mengakibatkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Kerusakan akibat radikal bebas atau oksidasi ini acapkali dihubungkan dengan timbulnya berbagai jenis penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit kardiovaskular, katarak dan proses penuaan dini.

Radikal bebas merupakan molekul kimia yang bersifat sangat reaktif yang menyerang molekul lain dengan menangkap elektronnya sehingga dapat mengakibatkan terjadinya perubahan struktur kimiawi dari molekul yang diserangnya tersebut. Nukleus dari sebuah atom dikelilingi oleh awan-awan elektron. Elektron-elektron ini mengelilingi nukleus secara berpasang-pasangan. Ketika suatu atom kehilangan sebuah elektron sehingga elektron tersebut menjadi tidak ada pasanganya, maka atom tersebut akan berubah menjadi radikal bebas.

radikal bebas, oksidasi dan antioksidan

Jadi suatu radikal bebas itu sebetulnya adalah sebuah molekul yang tidak memiliki elektron yang berpasangan. Molekul ini bersifat reaktif dan mencari-cari elektron lainnya agar dapat memperoleh pasangan kembali. Hal ini menimbulkan sebuah reaksi berantai yang tidak terkontrol yang dapat merusak fungsi alamiah dari suatu sel yang hidup, mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit dan disrupsi atau gangguan terhadap fungsi yang normal dari sistem tubuh (sistem imun, sistem saraf, dll). Untuk melawan efek dari radikal bebas atau oksidasi ini, kita membutuhkan bantuan dari yang namanya antioksidan. Manfaat antioksidan sudah menjadi hal yang umum dalam masyarakat maupun dalam kehidupan sehari-hari saat ini.

Antioksidan secara sederhananya adalah suatu substansi atau senyawa kimiawi yang menghambat terjadinya oksidasi. Vitamin E, Vitamin C dan beta caroten adalah contoh-contoh antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari efek oksidasi yang merusak.

 

Bagaimana Air Alkali Yang Dibuat Dengan Cara Ionisasi Dapat Membantu Memerangi Radikal Bebas dan Oksidasi?

mesin air alkali

Semua asam melepaskan ion-ion H+ ke dalam cairan tubuh kita. Air alkali yang diproses dengan teknologi ionisasi / elektrolisis (contohnya melalu mesin Kangen Water) melepaskan OH- yang dapat menetralisir efek dari asam yang dicerna ke dalam tubuh kita akibat pola makan zaman modern (yang cenderung bersifat asam) maupun akibat dari eksposur lingkungan. 

OH- merupakan tipe ion yang bekerja sebagai pendonor elektron, menangkal radikal bebas yang menyebabkan terjadinya oksidasi. Ingatlah bahwa radikal bebas terjadinya karena hilangnya elektron. Kondisi asam membantu menstimulasi radikal bebas yang menghancurkan sel dan merusak DNA. Level pH tubuh yang rendah (alias dengan tingkat keasaman yang tinggi) artinya terdapat banyak H+ independen atau ion-ion yang mengoksidasi, melayang-layang di dalam tubuh kita.

Tanda "+" merupakan tingkat oksidasi dari ion hidrogen. Bilangan oksidasi setara dengan muatan ionik, bilangan oksidasi dari hidrogen adalah +1 dan oksigen adalah -2, oleh karenanya, H+ memiliki keadaan oksidasi senilai +1.

Alkalinitas sebetulnya mengukur seberapa banyak ion-ion yang terdapat di dalam air. Jika secara keseluruhan terdapat muatan negatif (alias ion OH-), maka ion-ion ini akan melawan dan memberikan keseimbangan terhadap ion-ion H+ yang berasal dari sifat asam. Proses ionisasi dapat menghasilkan tak hanya air minum yang memiliki sifat alkali, namun juga air minum yang memiliki tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential) yang lebih signifikan. Ketika dihasilkan dengan cara yang benar, maka ORP dari air minum yang diproses melalui mesin ionisasi air (contohnya seperti mesin Kangen Water) secara signifikan memiliki potensi reduksi yang lebih tinggi dibandingkan vitamin C atau jenis antioksidan umum lainnya. Kenapa? Anda tidak akan dapat secara memungkinkan untuk mengkonsumsi jenis antioksidan lain yang setara dengan level ORP yang dihasilkan dari proses ionisasi air yang menyehatkan. Proses ionisasi dapat membawa tubuh pada kondisi yang alami dan seimbang atas level pH, metabolisme sel dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

mesin air alkali terbaik

Ion-ion yang bermuatan negatif terdapat di dalam air yang dihasilkan melalui proses ionisasi ini dan bereaksi terhadap asam (H+), dan karenanya menetralisir asam tersebut dan mempertahankan keseimbangan pH yang sangat dibutuhkan untuk terjadinya metabolisme sel yang sehat (ingat bahwa asiditas dikatakan segala sesuatu yang nilai pHnya dibawah 7.0). Oleh karena itu minum air alkali yang diionisasi membantu melawan efek dari diet zaman modern (ala barat) serta eksposur toksin pada lingkungan yang dapat mengakibatkan terjadinya dehidrasi dan kondisi tubuh yang bersifat asam.

Minum air putih yang tepat, tak hanya sekedar air, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. Hal ini merupakan kenyataan terutama di abad 21 yang kehidupannya didominasi oleh sifat asam ini.

 

Tentang Horst Filzer, MD. FACS

horst filtzer

Dr. Horst Filtzer adalah seorang ahli bedah vaskular lulusan Sekolah Medis Harvard, baru-baru ini telah menyelasikan studi ilmiahnya mengenai manfaat Kangen Water pada kultur jaringan tubuh manusia dan telah menuliskan sebuah buku berdasarkan penelitiannya mengenai Kangen Water dengan judul Kangen Water: Scientific Study Results on the Benefits of Kangen Water in the Human Tissue Culture and Living Human Volunteers.

Dr. Horst Filtzer memberikan testimoni dan mengendorse Kangen Water sbb:

"Ketika saya pertamakali minum Kangen Water, saya merasakan sesuatu yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya," tutur Dr. Horst. "Saya sangat menyukainya. Ketika saya melakukan investigasi mengenai Kangen Water ini, konsep air yang diionisasi dan konsep alkalinisasi pada sel-sel tubuh, saya menjadi semakin yakin bahwa produk ini merupakan produk yang memiliki nilai bagi manusia dan produk ini seharusnya digunakan di rumah tangga karena jelas bahwa air minum Kangen Water jauh lebih superior dibandingkan air minum lain yang pernah saya temui."

Dr. Horst menuturkan lebih lanjut, "Secara personal, saya dapat memberikan testimoni bahwa tak diragukan lagi kehidupan saya meningkat secara signifikan dengan konsumsi Kangen Water. Saya mengendorse Kangen Water sebagai seorang dokter, ahli bedag dan sebagai seorang manusia. Saya merasa bahwa air minum ini memiliki manfaat besar bagi manusia dan saya hanya dapat merekomendasikannya dengan sebesar-besarnya."

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.