Kata Dokter, Ilmuwan dan Ahli Gizi Tentang Air Alkali - 4.7 out of 5 based on 24 votes
4.7083333333333 1 1 1 1 1 Rating 4.71 (24 Votes)

Apa Yang Dikatakan oleh Para Ahli Kesehatan Mengenai Air Alkali dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh Manusia?

Berikut ini merupakan list para ahli (yang terdiri dari dokter-dokter berpengalaman, ilmuwan terkenal serta ahli gizi ternama),  yang menyatakan pendapat mereka mengenai air alkali berdasarkan hasil peneltian mereka selama bertahun-tahun.

dokter kangen water

1. Dr. Hiromi Shinya, Gastroenterologist, Professor Klinis Pembedahan, Kepala Endoscopic Center di Beth Israel Medical Center, Wakil Ketua dari the Japanese Medical Association di Amerika
2. Dr. Horst Filtzer, Ahli Bedah Vascular
3. Dr. Corinne Allen, Peneliti Internasional dan Praktisi dalam Nutrisi dan Kesehatan Alami
4. Dr. Robert O. Young, Cellular Nutritionist, MS, D.Sc., Ph.D., N.D
5. Dr. Peggy Parker, Dokter Naturopathic, Ahli Medis Biological
6. Dr. Dave Carpenter, President dari the International Iridology Practitioners Association
7. Dr. Tim McKnight, M.D
8. Dr. Susan Lark, Ahli Nutrisi Klinis
9. Dr. Otto Warburg, Ahli Kimia, Peraih penghargaan Nobel
10. Sang Whang, Insinyur, Ilmuwan dan Penemu
11. Dr. Yoshiaki Matsuo PhD., Wakil Presiden dari the Water Institute of Japan
12. Dr. Mu Shik Jhon, Ahli Kimia, Founding president dari Association of Academies of Sciences di Asia
13. Dr Keiichi Morishita, Direktur dari Ochanomizu Clinic di Jepang dan Kepala International Natural Medicine Association
14. Dr Hidemitsu Hayashi, Dokter Bedah Cardiovascular, Direktur dari the Water Institute of Japan
15. Dr. William Howard Hay, Ahli Bedah, Pengembang Hay Diet
16. Dr. Theodore A. Baroody,DC, ND, Ph.D., Dipl. Acu., Konsultan Nutrisi
17. Dr. Lester Packer, Ilmuwan senor di Lawrence Berkeley Laboratory, ilmuwan penelitian tentang antioksidan terdepan dunia
18. Dr. Ray Kurzweil, Ilmuwan Peraih Award, Penemu
19. Dr. Fereydoon Batmanghelidj, Dokter Medis, Peneliti
20. Dr. Sanetaka Shirahata, Professor dari Cellular Regulation Technology di Department of Genetic Resources Technology
21. Dr Arthur M. Echano, Dokter Medis, Naturopath, Spesialis Nutrisi Medis
22. Dr. Ed Leshin, Chiropractor, Ahli Akupunktur
23. Dr. Sherry Rogers, M.D., Immunologist, Environmental Medicine
24. Dr. Leonard Horowitz, Behavioral Scientist, Pengajar
25. Dr. Don Colbert, Dokter Medis
26. Felicia Drury Kliment BA, MS
27. Dr. Robert C. Atkins, Ahli Kesehatan, Cardiologist, Penulis Buku
28. Shan Stratton, Sports Nutritional Consultant untuk NBA, NFL, MLB, PGA, LPGA, NASCAR, NHL, NY Yankees, AZDiamondbacks, Houston Rockets, LA Dodgers
29. Wade Lightheart, Tim Member Canadian National Bodybuilding, Pemenang Tiga Kali Natural National Bodybuilding Champion, International Online Trainer

 

1. Dr. Hiromi Shinya, Gastroenterologist, Professor Klinis Pembedahan, Kepala Endoscopic Center di Beth Israel Medical Center, Wakil Ketua dari the Japanese Medical Association di Amerika

hiromi shinya

"Saya telah  memeriksa lebih dari 300.000 perut dan usus manusia selama lebih dari 35 tahun dan menyadari bahwa kesehatan kita sebagian besar tergantung dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dari dari pengalaman saya, saya mau mengajarkan kepada anda mengenai pola kebiasaan makan yang sehat agar anda dapat menikmati hidup anda!"

"Merupakan suatu hal yang telah diketahui secara umum dalam dunia medis bahwa kondisi usus yang sehat dan bersih merupakan salah satu yang paling penting sebagai penanda awal terhadap kesehatan yang baik dan sebagian besar dari penyakit dan masalah kesehatan di dalam tubuh berasal dari kondisi usus yang kotor dan bersifat asam. Air merupakan hal yang paling esensial bagi kesehatan anda. Minum "air yang baik" terutama air yang mengandung banyak kalsium dan magnesium menjaga tubuh anda dalam tingkat pH alkali yang optimal."

"Kangen Water merupakan air yang kaya akan sifat alkali (pH 8-9) dan dikatakan sebagai air minum paling baik dikarenakan kemampuannya dalam menghidrasi, detoksifikasi dan kandungan antioksidan yang tidak tertandingi." (Halaman 159 pada bukunya yang berjudul "The Enzyme Factor")

 

Latar Belakang:

Dr. Hiromi Shinya, M.D. dilahirkan pada tahun 1935 di Fukuoka. Setelah lulus dari Juntendo University, School of medicine, ia aktif secara internasional dan membuat pengaruh yang fenomenal  sebagai pionir dalam bidang Gastrointestinal Endoscopy. Dr. Hiromi Shinya merupakan profesor klinis dan bedah di Albert Einstein College of Medicine di Yeshiva University; kepaal endoscopic center di Beth Israel Medical Center di New York; Vice-chairman di the Japanese Medical Association di Amerika. Beliau juga berafiliasi baik dengan Maeda Hospital dan Hanzoo-mon Gastrointestinal Clinic di Jepang. Dr. Shinya merupakan pionir dalam teknik kolonoskopi modern, dan merupakan seorang penemu dalam Electrosurgical Polypectomy Snare yang sekarang merupakan hal yang umum dalam kolonoskopi, yaitu suatu teknik dalam pembuangan polip di usus tanpa pembedahan (invasive surgery).

Selain itu Dr. Hiromi Shinya juga merupakan pengarang buku "The Enzyme Factor" (dalam bahasa Indonesia berjudul "The Miracle of Enzyme") yaitu suatu buku yang membahas hubungan antara enzim dan kesehatan yang telah terjual dua juta kopi di Jepang. Dalam bukunya Dr. Shinya memuji kebaikan minum air alkali ionisasi, bahkan secara spesifik menyebutkan Kangen Water, yaitu air yang dihasilkan dari mesin ionisasi air buatan perusahaan Enagic. Dr. Shinya menyuruh para pasiennya untuk minum Kangen Water yang merupakan salah satu bagian dari pola makan yang ia sarankan untuk dijalani sehari-hari oleh mereka.

Beikut highlight mengenai Dr. Hiromi Shinya:

- Merupakan salah seorang dokter senior yang paling dihormati di seluruh dunia.

- Kepala Endoskopi Beth Israel Medical Center New York, sebuah pusat rumah sakit paling ternama di Amerika.

- Masuk dalam jabatan Board of directors di sekitar 6 Rumah Sakit Jepang.

- Penemu metode Kolonoskopi (tanyakan ke ahli kesehatan, kolonoskopi sebenarnya disebut juga "The Shinya Method" (Metode Dr. Shinya))

Telah menyembuhkan puluhan ribu pasien kanker dimana tak ada satupun pasiennya yang kambuh lagi - tak ada ahli kesehatan yang menyamai reputasi ini.

- Hanya akan mengobati pasien jika mereka setuju untuk minum Kangen Water dari mesin Enagic karena beliau mengerti bahwa AKAR penyebab penyakit merupakan dehidrasi dan acidosis (kelebihan asam) dan jikalau pasien tidak bersedia minum super-hydrating alkaline Kangen Water, tak ada lagi yang sanggup beliau lakukan untuk menyembuhkan mereka.

- Membantu pengembangan teknologi air ionisasi dan secara personal HANYA minum Kangen Water dari mesin Enagic.

- Usianya telah lebih dari 80 tahun (tahun 2015) dan perawakannya masih sehat dan terlihat seperti berumur 60 tahunan.

 

2. Dr. Horst Filtzer, Ahli Bedah Vascular

horst filtzer

"Saat pertamakali saya minum Kangen Water, saya merasakan pengalaman yang tak pernah saya rasakan sebelumnya. Saya menyukainya, sangat-sangat menyukainya.... Ketika saya menginvestigasi produk tersebut, ketika saya menginvestigasi mengenai konsep dari air ionisasi, ketika saya menginvestigasi konsep mengenai alkalisasi pada sel-sel tubuh, saya menjadi semakin dan semakin yakin bahwa produk ini merupakan produk yang sangatlah bernilai bagi umat manusia. Produk ini merupakan produk yang seharusnya ada di setiap rumah sekiranya memungkinkan, karena ia dengan jelas melebih dari segala bentuk air yang pernah saya temui sebelumnya."

"Secara personal, saya dapat memberikan kesaksian bahwa tak ada keraguan dalam hidup saya yang kini telah diperkaya dengan mengkonsumsi Kangen Water... Saya sebagai seorang ahli kesehatan, ahli bedah, dan sebagai manusia, meng-endorse 100% bagi siapa saja untuk minum Kangen Water. Saya merasakan ini merupakan suatu keuntungan yang luar biasa bagi seluruh umat manusia... Saya hanya dapat mengatakan saya merekomendasikannya dengan setinggi-tingginya."

 

Latar Belakang:

Dr. Horst Filtzer, M.D. adalah seorang lulusan cum laude dari Harvard Medical School dalam bidang Bedah Vascular. Dr. Horst telah berpraktek secara aktif selama lebih dari 35 tahun sebagai ahli bedah di General and Vascular Surgery di Cambridge City Hospital dan memiliki kapasitas sebagai Assistant Director, Department Chairman,
dan Program Director. Beliau juga merupakan seorang Direktur dari Wound Care Center in Western Arizona Regional Medical Center, Bullhead City, Arizona.

 

3. Dr. Corinne Allen, Peneliti Internasional dan Praktisi dalam Nutrisi dan Kesehatan Alami

corinne allen

"Peradangan otak dapat terjadi karena diakibatkan berbagai hal termasuk: cedera di kepala, lahir prematur, kurangnya oksigen dan berbagai jenis infeksi. Hasil dari peradangan dapat menghasilkan disfungsi pada kemampuan tubuh untuk mendetoksifikasi substansi-substansi berbahaya. Ia juga dapat memperlihatkan mitochondria yang memiliki output rendah energi dan generasi radikal bebas yang tinggi. Seringkali orang-orang yang memiliki tantangan dalam masalah otak seperti Autisme dan Aspergers, hampir tidak minum air setiap hari, hal ini malah akan menyebabkan semakin parahnya masalah dalam fungsionalitas otak. Dalam kasus Autistic dan lain sebagainya dimana peradangan otak tergolong tinggi, toksin dapat dengan mudah menyeberangi darah di otak sehingga membanjiri otak dengan radikal bebas.

Kangen Water telah memberikan klien-klien saya sumber antioksidan yang sangat kuat dan meningkatkan kemampuan hidrasi. Dalam program otak yang kami observasi menghasilkan data bahwa ekspektasi terapi telah mengalami peningkatan positif yang drastis dengan menambah Kangen Water dalam program treatment."

 

Latar Belakang:

Dr. Corinne Allen merupakan seorang Peneliti Internasional dan Praktisi dalam Nutrisi dan Kesehatan Alami yang telah melakukan praktik selama lebih dari 30 tahun. Setelah menerima gelar doktor dalam bidan nutrisi, Dr. Allen melanjutkan pembelajaran lebih dalam di bidang neurokinesiology dan teknik brain stimulation. Ia dikenal karena pendekatannya yang alami dan praktis dalam kesehatan berkenaan dengan metode natural dan alternatif dalam menstimulasi perubahan permanen terhadap otak pada kasus dyslexia, Autism, Asperger’s syndrome, kesulitan belajar, permasalahan akedemis dan tingkah laku serta cedera pada otak. Ia menjalankan sebuah institusi yang bernama Advanced Learning & Development Institute.

 

4. Dr. Robert O. Young, Cellular Nutritionist, MS, D.Sc., Ph.D., N.D

robert o young

"Level pH (pengukuran asam dan basa) dari cairan tubuh  berdampak pada setiap sel di dalam tubuh kita. Ketidakseimbangan dalam kelebihan asam dari jenis apapun tak bisa ditoleransi dengan baik oleh tubuh. Sesungguhnya seluruh proses metabolik tergantung dari keseimbangan lingkungan alkaline internal. Sebuah keadaan pH yang bersifat asam kronis dapat mengkorosi jaringan tubuh, dan perlahan-lahan memakan 60.000 mil pembuluh darah dan arteri seperti asam yang memakan marble.

Jika kondisi ini dibiarkan saja, ia akan menginterupsi aktifitas antar sel beserta fungsinya, dari denyut jantung anda sampai koneksi antar neuron di otak anda. Secara lebih sederhana, sifat asam berlebih akan menginterferensi kehidupan itu sendiri yang menuntun pada segala jenis abnormalitas dan penyakit!"

"Para peneliti yakin bahwa penyakit yang diakibatkan kelebihan asam di dalam tubuh kita akan melemahkan semua sistem tubuh. Akibat dari kehidupan stress tingkat tinggi, apa yang kita makan dan polutan, berdampak pada bisa dikatakan hampir semua orang. Hal ini menyebabkan tubuh terpaksa mencuri mineral seperti kalsium dan magnesium dari organ vital dan tulang. Cadangan mineral tersebut semakin lama akan semakin berkurang, mengakibatkan tubuh menjadi rentan terhadap hilangnya kepadatan tulang, heartburn, masalah penceranan, masalah gula darah, kenaikan berat badan dan lain sebagainya. Ketika tubuh dalam keadaan sehat, tubuh anda akan memiliki cadangan alkali untuk menyeimbangkan dirinya sendiri dan secara natural mencegah penyakit. Cara paling mudah untuk membantu tubuh anda agar menjadi lebih alkali adalah dengan minum air alkali."

 

Latar Belakang:

Dr. Robert O. Young, MS, D.Sc., Ph.D., N.D. dikenal secara luas selama lebih dari 25 tahun. Sepanjang karirnya, penelitiannya berfokus pada tingkat sel. Memiliki spesialisasi dalam bidang nutrisi antar sel, Dr. Young mengabdikan hidupunya untuk melakukan penelitian mengenai penyebab utama "penyakit" sesudah itu mengembangkan The New Biology untuk membantu orang-orang menyeimbangkan kehidupannya.

Pada tahun 1994, Dr. Young menemukan realitas dari transformasi biologis terhadap sel darah merah ke dalam bakteri dan bakteri ke dalam sel darah merah. Semenjak saat itu ia mendokumentasikan mengenai transformasi tersebut. Penemuan dari hasil penelitian Dr. Young telah dipulbikasikan pada beberapa jurnal-jurnal yang terkenal, termasuk The Journal of Alternative and Complementary Medicine, (Sympathetic Resonance Technology, Scientific Foundations and Summary of Biologic and Clinical Studies, Dec. 2002, Vol. 8, No. 6: 835-842.) Ia merupakan seorang penulis banyak sekali artikel dan penulis serta rekan penulis dari berbagai buku termasuk “The pH Miracle (2002), The pH Miracle for Diabetes (2003), The pH Miracle for Weight Loss (2004).

 

5. Dr. Peggy Parker, Dokter Naturopathic, Ahli Medis Biological

peggy parker

"Selama berbulan-bulan melakukan percobaan dan penelitian akhirnya membawa saya pada penemuan bahwa minum air Kangen Water merupakan cara paling yang efektif untuk mengurangi oksidasi tingkat sel secara cepat, mudah dan ekonomis. Selain itu  Kangen Water juga dapat membantu tubuh memperoleh pH yang lebih alkali."

Sebagai seorang Ahli Kesehatan Medis Biologis, saya telah melakukan pengukuran level oksidasi di dalam cairan tubuh selama sekitar 10 tahun mengunakan peralatan lab yang sangat nyaman yang disebut QFA (Quantitative Fluid Analysis). Berdasarkan tingkat oksidasi di dalam cairan, alat pengukur ini menghitung umur biologis dari seseorang. Bagi sebagian besar orang, umur biologisnya rata-rata 20-50 tahun lebih tua dibandingkan usia mereka yang sebenarnya.

Dapat dikatakan bahwa minum air ionisasi Kangen Water memiliki potensi untuk memperlambat proses penuaan. Komponen yang poweful dari air tersebut adalah apa yang disebut sebagai Negatif ORP (Oxidation Reduction Potential) yang terkandung di dalam air. Nilai ORP negatif inilah yang sebenarnya menyebabkan air tersebut memiliki kemampuan untuk memperlambat proses oksidasi di dalam tubuh kita.

Ketika dinding-dinding sel di dalam tubuh kita menjadi teroksidasi, mereka akan menjadi lengket dan mencegah proses hidrasi ke dalam tubuh demikian juga dalam penyerapan nutrisi serta proses pembuangan limbah sel. ORP negatif membuang oksidasi di dalam dinding sel sehingga menjadikannya lebih gampang dihidrasi, dan juga meningkatkan sistem metabolisme sel serta kesehatan sel secara keseluruhan."

 

Latar Belakang:

Dr. Peggy Parker, N.D. & adalah seorang Ahli Medis Biological dan Naturopathic Physician yang berdomisili di Spokane, Washington. Ia dikenal di dunia internasional sebagai pengajar dan dosen. Setelah menerima gelar Naturopathic, Dr. Parker melanjutkan pendidikannya dengan mengambil gelar post-doctoral di Biological Medicine dari PBMN di Lustmühle, Switzerland. Program intensive selama 2 tahun ini dedesain dan diajar oleh seorang dokter terkenal di Swiss yang bernama Dr. Thomas Rau. Focus mendasar dari pelatihan ini berkisar antara cara menyesuaikan pH (rasio asam basa di dalam cairan tubuh), ORP (jumlah oksidasi di dalam jaringan tubuh), dan konduktifitas mineral pada membran sel, serta bagaimana semua faktor-faktor ini memiliki efek bagi kesehatan.

Sebagai seorang Dokter, Dr. Peggy Parker telah terlatih melakukan test "administer dan evaluate" termasuk pada Darkfield Microscopy, Biological Terrain Assessment (QFA), EAV, Electro-Dermal Screening, Computer Regulation Thermography, Tongue and Pulse Diagnosis, Sclerology, Heart Rate Variability, Hair Tissue Mineral Analysis, Applied Kinesiology dan Hyperbaric Oxygen Therapy, dll yang masih banyak belum disebutkan.

 

6. Dr. Dave Carpenter, President dari the International Iridology Practitioners Association

dave carpenter

"Program alkali ini mengandung sebuah cara yang benar-benar baru dalam bidang diet dan nutrisi. Jika diikuti dengan benar, akan membawa anda pada tingkat kesehatan yang tinggi, tubuh yang langsing dan ideal, peningkatan vitalitas kehidupan, level energi dan mental yang baik dimana ada banyak sekali orang-orang yang belum pernah merasakan hal ini sebelumnya."

"Berdasarkan penelitian dan observasi selama bertahun-tahun, kami telah menyimpulkan bahwa kelebihan asam di dalam tubuh merupakan kata yang harus digarisbawahi sebagai penyebab dari segala jenis penyakit. Dikarenakan banyak orang mengkonsumsi makanan yang sebagian besar terdiri dari makanan yang membentuk sifat asam (seperti gula, daging, produk susu, roti beragi, kopi, alkohol, zat tepung, dll) ketimbang makan sayur-sayuran, itulah sebabnya mereka sering merasa lelah dan tubuh terjangkit berbagai penyakit."

"Berdasarkan pengalam saya, Kangen Water membuat program nutrisi anda menjadi lebih baik dibandingkan program apapun juga. Air merupakan kunci utama dan air Enagic Kangen Water ini merupakan air terbaik yang pernah saya ketahui. Semua orang yang mencobanya akan merasakan sendiri pada peningkatan kesehatan tubuh mereka tanpa perlu diragukan lagi!"

 

Latar Belakang:

Dr. Dave Carpenter merupakan anggota dari Idaho Association of Naturopathic Physicians. Saat ini beliau menjabat sebagai President of the International Iridology Practitioners Association (IIPA), dan bertindak sebagai Board of Directors of IIPA sejak tahun 1996 sebagai Public Relations Director and Vice-President.

Dr. Dave Carpenter adalah seorang Akupunkturist berlisensi, anggota dari International Academy of Medical Acupuncturists, dan IIPA Certified Comprehensive Iridologist (CCI). Ia juga merupakan anggota dari American Naturopathic Medical Association, the Idaho Acupuncture Association, member fakultas dari Intermountain Institute of Natural Health, dan seorang lulusan dari  Central States College of Health Sciences sebagai Naturopathic Medical Doctor, dan pada Royal Academy of Naturopathy di  Australia sebagai  Naturopathic Doctor, lulusan dari International Academy of Medical Acupuncturists. Dr. Carpenter juga memegang gelar BS dalam bidang nutrisi.

 

7. Dr. Tim McKnight, M.D

tim mcknight

Dr. McKnight membagikan pengalamannya mengenai bagaimana profesi medis biasanya memiliki sikap skeptis yang natural berkenaan invoasi terbaru dalam pencegahan penyakit. Ia menyebut Kangen Water sebagai terapi alternatif untuk kondisi stress tingkat sel dan merekomendasikan pada setiap orang untuk meminum air tersebut.

Dr. McKnight telah menulis pengalaman, analisa dan hasil mengenai Kangen Water dalam bukunya yang luar biasa yang berjudul "Confessions of a Skeptical Physician" (Pengakuan dari Dokter Medis yang Skeptis)

Dr. McKnight menjabarkan akar penyebab penyakit adalah STRESS di dalam organinsme hidup yang tidak seimbang serta tidak diperiksa sehingga merupakan stimulus terhadap munculnya penyakit. Ia menjabarkan jenis stress tersebut adalah:

a) Oxidative Stress (Stress Oksidatif)
b) Acidic Stress (Stress Asam)
c) Hydration Stress (Stress Hidrasi)

Semakin banyak akumulatif dari stress pada tiga kategori di atas, maka akan semakin banyak penyakit dalam sel-sel kita dan semakin besar pula upaya yang harus dilakukan untuk menyeimbangkan kondisi tubuh sehingga kesehatan sebenarnya dapat muncul.

 

Latar Belakang:

Dr. Tim McKnight merupakan seorang dokter medis dan juga pengarang buku Confession of A Skeptical Physician. Ia Memiliki latar belakang ilmiah dan sifat ingin tahu yang tinggi. Dr. McKnight memiliki gelar Sarjana dan Master dalam bidang nutrisi, selain itu pun telah turut menyelesaikan gelar PhD nya dalam bidang nutrisi. Ia mengambil gelar sebagai dokter medis dari Ohio State University dan telah tahunan melayani masyarakat sebagai dokter klinis. Dr. McKnight pada awalnya sangat skeptis terhadap Kangen Water, kemudian dengan pikiran terbuka ia mulai melihat, mendengar, meneliti maupun mengetest langsung tentang klaim kebenaran mengenai Kangen Water dan akhirnya membuktikan sendiri keajaiban air tersebut. Pengalamannya itu ia tuliskan dalam sebuah buku yang berjudul "Confession of A Skeptical Physician" (Pengakuan dari Seorang Dokter yang Skeptis) dimana isinya membagikan hasil temuan-temuannya beserta kesimpulan yang ia dapatkan mengenai Kangen Water.

 

8. Dr. Susan Lark, Ahli Nutrisi Klinis

susan lark

"Minum empat sampai enam gelas air alkali Kangen Water sehari akan membantu anda menetralisir kelebihan asam dan seiring berjalannya waktu akan memabantu tubuh anda memulihkan kemampuan buffering-nya. Air alkali baik digunakan jika anda mengalami kondisi dimana kelebihan asam berkembang, seperti pada demam, flu, bronchitis. Seperti vitamin C, E dan Beta Carotene, air alkali bertindak sebagai antioksidan karena ia menyediakan elektron bebas yang berlimpah. Hal ini akan membantu tubuh melawan berkembangnya penyakit jantung, stroke, disfungsi sistem imun, dan penyakit-penyakit umum lainnya."

"Keuntungan air alkali yang dihasilkan melalui proses elektrolisis jauh lebih dari sekedar menaikkan pH sel dan jaringan di dalam tubuh dan menetralisir asam. Dikarenakan air alkali memperoleh elektron bebas dalam jumlah yang cukup signifikan melalui proses elektrolisis, air tersebut mampu mendonasikan elektron-elektron bebas tersebut pada radikal bebas aktif oksigen di dalam tubuh, oleh karena itulah air alkali disebut juga sebagai air antioksidan. Dengan menyumbangkan kelebihan elektron bebas, air alkali sanggup membolokir oksidasi dari jaringan yang normal yang diakibatkan oleh radikal bebas."

 

Latar Belakang:

Dr. Susan Lark merupakan salah seorang dari otoritas terdepan dalam bidan nutrisi klinis dan pencegahan penyakit. Ia merupakan seorang lulusan dari Northwestern University Medical School yang telah melayani di fakultas klinis Stanford University Medical School, dan mengajar pada divisinya di Family and Community Medicine.

Dr. Susan Lark merupakan ahli klinis, pengajar dan developer produk inovatif yang terkenal. Melalui pengalaman klinis yang ekstensif, ia merupakan seorang inovator dalam treatment perawatan diri sendiri seperti diet, nutrisi, olahraga dan teknik manajemen stress di bidang kesehatan wanita. Dr. Susan Lark juga telah mengajar secara ekstensif di seluruh Amerika berkenaan dengan topik pencegahan penyakit. Ia merupakan pengarang dari 13 buku terlaris berkenaan dengan kesehatan wanita termasuk The Chemistry of Success.

 

9. Dr. Otto Heinrich Warburg, Ahli Kimia, Peraih penghargaan Nobel

otto heinrich warburg

"Semua sel-sel normal memiliki kebutuhan yang absolut akan oksigen, hanya sel-sel kanker yang bisa hidup tanpa oksigen - sebuah kebenaran mendasar tanpa perkecualian."

"Jaringan kanker bersifat asam, sedangkan jaringan yang sehat bersifat alkali."

"Air terbagi menjadi dua yaitu ion H+ dan ion OH-, jika terdapat kelebihan ion H+ maka ia bersifat asam; jika terdapat kelebihan ion OH-, maka ia bersifat alkali."

 

Latar Belakang:

Otto Heinrich Warburg dilahirkan pada tanggal 8 October 1883, di Freiburg, Baden, Jerman. Ayahnya adalah seorang dokter medis bernama Emil Warburg, yang merupakan President Direktur dari Physikalische Reichsanstalt, Wirklicher Geheimer Oberregierungsrat. Otto mempelajari kimia di bawah pengasuhan Mr. Emil Fischer (ahli kimia Jerman yang terkenal, peraih penghargaan nobel), dan ia memperoleh gelarnya sebagai Doctor of Chemistry (Berlin), pada tahun 1906. Kemudian Otto belajar kepada von Krehl dan memperoleh gelar Doctor of Medicine (Heidelberg), pada tahun 1911. Ia melayani di Prussian Horse Guards selama Perang Dunia I.  Pada tahun 1918, ia ditunjuk oleh Professor at the Kaiser Wilhelm Institute for Biology, Berlin-Dahlem. Sejak tahun 1931, Otto menjadi direktur dari Kaiser Wilhelm Institute untuk Fisiologi Sel, di sana, sebuah donasi dari Rockefeller Foundation pada Kaiser Wilhelm Gesellschaft, didirikan pada tahun sebelumnya.

Untuk temuan Dr. Otto mengenai sifat alami dan mode aksi dari enzim pernapasan, ia diganjar atas Penghargaan Nobel pada tahun 1931. Penemuan ini membuka jalan-jalan baru dalam bidang metabolisme tingkat sel dan respirasi sel. Dr. Otto menunjukkan, di antara semua sel-sel lain, sel-sel kanker dapat hidup dan berkembang sekalipun tanpa adanya oksigen. Otto Warburg merupakan Foreign Member dari Royal Society, London (1934) dan member dari Academies of Berlin, Halle, Copenhagen, Rome, dan India. Ia memperoleh gelar l’Ordre pour le Mérite, the Great Cross, and the Star dan Shoulder Ribbon of the Bundesrepublik. Pada tahun 1965 di dianugerahi gelar doctor honoris
causa di Oxford University.

 

10. Sang Whang, Insinyur, Ilmuwan dan Penemu

sang whang

Akumulasi dari produk limbah asam di dalam tubuh kita merupakan proses menuju penuaan. Oleh karena itu, dengan membuang limbah-limbah asam yang telah lama tersimpan tersebut akan membalikkan proses penuaan sehingga kita bisa awet muda. Saat kita mendengar kata "sehat", kita akan langsung terpikir mengenai diet dan olahraga. Diet dan olahraga membantu tubuh kita membuang produk-produk limbah, namun sangatlah sulit untuk menjaga kedua pola tersebut dan hal itu juga tidaklah terlalu efektif.

Saat ini ilmu pengetahuan telah menjadikan hal yang sederhana dan mudah bagi kita untuk membuah produk-produk limbah asam di dalam tubuh kita, selain itu metode ini pun jauh lebih efektif dibandingkan jika hanya dengan diet maupun berolahraga. Fondasi sejati dari "Fountain of Youth" ada tepat di bawah hidung kita setiap saat. Pelajari proses ilmiah dan peralatan yang tersedia untuk "Membalikkan Proses Penuaan." Tak perlu lagi menerima bahwa "Penuaan" merupakan suatu fakta di dalam hidup. Semua orang bisa melakukannya!

 

Latar Belakang:

Sang Whang merupakan seorang Insinyur, Ilmuwan dan Penemu dari banyak sekali patent di Amerika. Lingkup kerjanya mencakup berbagai macam area seperti peralatan komunikasi data (modem), filter elektronik, kimia, air, peralatan pengukur kornea, multi-focal contact lens, dll. Sebuah peningkatan dalam hal kesehatan pada dirinya sediri tanpa dipengaruhi obat-obatan, hal mengenai kematian dan hal mengenai olahraga membuat Sang Whang menginvestigasi mengenai fenomena ini dan akhirnya membawanya pada penemuan teorinya yaitu “Reverse Aging.”

 

11. Dr. Yoshiaki Matsuo PhD., Wakil Presiden dari the Water Institute of Japan

yoshiaki matsuo

"Menurut pendapat saya, potensi redoks merupakan hal yang lebih penting ketimbang pH. Sebagai contoh, rata-rata pH darah adalah 7.4 dan acidosis maupun alkalosis ditentukan berdasarkan deviasi dalam kisaran 7.4, plus atau minus 0.05. Namun sayangnya tak ada yang mendiskusikan mengenai ORP, atau oxidation-reduction potential.”

"Telah cukup lama dikeatahui bahwa Reactive Oxygen Species (ROS) (alias radikal bebas yang mengandung atom oksigen) menyebabkan banyak tipe kerusakan pada biomolekul dan struktur sel, oleh karenanya ia akan mengakibatkan berkembangnya berbagai jenis keadaan patologis seperti diabetes, kanker dan penuaan. Reduced water didefinisikan sebagai anti-oxidative water (air anti oksidatif) yang dihasilkan oleh reduksi dari air. Electrolyzed reduced water (ERW) (air reduksi yang dielektrolisis) telah terbukti memiliki kandungan hidrogen yang kaya dan dapat menangkap ROS in vitro (Radikal Bebas pada kultur jaringan di dalam lab) (Shirahata et al., 1997).”

 

Latar Belakang:

Dr. Yoshiaki Matsuo PhD merupakan wakil presiden dari the Water Institute of Japan dan merupakan seorang penemu yang berkontribusi dalam pengembangan mesin ionisasi air rumahan di masa kini.

 

12. Dr. Mu Shik Jhon, Ahli Kimia, Founding president dari Association of Academies of Sciences di Asia 

mu shik jhon

"Air heksagonal tersusun atas unit molekul-molekul kecil  atau cluster-cluster yang berbentuk cincin, yang dapat dengan mudah bergerak di dalam matriks sel tubuh, yang membantu dalam penyerapan nutrisi dan pembuangan limbah. Air tersebut membantu proses metabolisme, menyokong sistem imun, berkontribusi dalam ketahanan vitalitas dan bertindak sebagai pembawa oksigen terlarut. Air heksagonal itu juga menyediakan mineral-mineral alkali di dalam tubuh dan membantu pembuangan limbah asam menjadi lebih efektif. Minum air hexagonal membawa kita ke arah kesehatan. Air tersebut menyokong usia yang panjang serta terbebas dari penyakit. Organisme biologis lebih memilih air hexagonal.

"Air yang diionisasi memiliki bentuk heksagonal dan membawa banyak sekali hydroxyl ions (OH-). Ia menyediakan elektron ekstra yang dapat menetralisir radikal bebas yang bersifat merusak di sepanjang tubuh. Air hexagonal yang diionisasi mengandung banyak ORP negatif ketika baru pertamakali diproduksi, sehingga menjadikannya sumber antioksidan yang sangat kuat."

"Ketika masuk ke dalam tubuh, air ionisasi yang  tereduksi bersama dengan potensi redoksnya, atau dengan ORP -250 sampai -350 siap untuk mendonasikan elektron pada oksigen radikal yang kekurangan elektron dan menghalangi interaksi dari oksigen aktif terhadap molekul normal."

"Air memiliki kemampuan untuk menarik dan mengumpulkan bio-energy. Ia juga menyimpan sebuah memori energi dari vibrasi yang baik ataupun vibrasi yang buruk dimana air tersebut terpapar sebelumnya. Air keran yang mengandung klorin telah terpolusi oleh zat kimia non biologis dan tertanam oleh energi negatif. Selain itu ia juga hampa akan bio-energi dan oleh karenanya dapat dikatakan sebagai air yang telah terpolusi dengan sangat buruk atau bisa juga disebut air yang "mati".

"Dikalangan para praktisi kesehatan profesional yang semakin bertambah setiap harinya, air Kangen dari Enagic dikatakan sebagai air minum terbaik, dan dikategorikan sebagai medical device (alat medis) di Jepang dikarenakan air tersebut memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit degeneratif. Hipotesa saya lahir dari studi observasi klinis di klinik kami. Sejak bulan Mei 1985, kami telah membuktikan adanya ribuan peningkatan klinis yang diperoleh hanya dengan mengganti air yang diminum (demikian juga air yang dimasak) yang tadinya berasal dari air keran menjadi reduced water (air alkali yang direduksi).”

 

Latar Belakang:

Dr. Mu Shik Jhon adalah Dewan Kehormatan dan Founding president dari Association of Academies of Sciences in Asia (AASA) dan Mantan Presiden Direktur dari Korean Academy of Science and Technology (KAST). Ia dilahirkan pada tahun 1932 di Taegu, Korea dan menerima gelar BS dan MS dari Department of Chemistry, Seoul National University tahun 1954 dan 1958, secara berturut-turut. Setelah itu Dr. Mu Shik Jhon pindah ke Amerika untuk mengejar studi doctorate-nya di Department of Chemistry, University of Utah. Ia menerima gelar Ph.D pada tahun 1966 dan menjadi asisten profesor di University of Virginia. Tiga tahun kemudian, Prof. Jhon kembali ke negara asalanya, Korea, untuk melayani sebagai kepala dari Liquid State Chemistry Research Laboratory di Korea Institute of Science and Technology (KIST) pada tahun 1969.

Selanjutnya Dr. Mu Shik Jhon bergabung dengan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) sebagai charter member pada tahun 1971. Prof. Jhon merupakan foreign fellow (rekan kerja asing) dari National Academy of Sciences, India, and Pakistan Academy of Sciences, akademisi asing dari Russian Academy of Science and a fellow of the European Academy of Arts, Sciences & Humanities. Ia mempublikasikan lebih dari 280 papers (dokumen ilmiah) dan menghasilkan banyak sekali sarjana-sarjana unggul termasuk sekitar 50 orang dengan gelar Ph.D.

Dr. Jhon bertindak sebagai Presiden Direktur dari KAST, Founding President dari AASA, Founding President dari Korean Association untuk Advancement of Sciences dan Chairman of the Board dari Research Institute of Bioinformatics and Molecular Design. Fokus utama penelitian dari Dr. Mu Shik Jhon adalah bidang mengenai teori cairan dan benda padat, struktur dan properti air dan solusi benda cair, air dan molekul biologis, studi teoritikal zeolite, hydrogel dan polymers. Ia tertarik dengan peranan air dalam sistem biologis, terutama di dalam tubuh manusia. Untuk menjelaskan peranan mengenai air, ia mengajukan sebuah teori struktur cairan, “Significant Structure Theory” dan memperluaskannya pada air. Struktur air Hexagonal dan Pentagonal merupakan model cluster air yang ia perkenalkan untuk menjelaskan kondisi abnormal air. Selama dua puluh tahun terakhir sebelum ia meninggal dunia, ia bekerja secara intensif pada iluminasi (penerangan / pencahayaan) dari relasi antara air hexagonal dan kesehatan, dan ia menulis buku berjudul "The Water Puzzle and the Hexagonal Key."

 

13. Dr Keiichi Morishita, Direktur dari Ochanomizu Clinic di Jepang dan Kepala International Natural Medicine Association

keiichi morishita

"Pengobatan modern memperlakukan sel-sel berbahaya ini seolah-olah mereka merupakan bakteri dan virus; mereka menggunakan kemoterapi, radiasi dan operasi untuk mengobati kanker. Ya, tak ada satupun dari pengobatan tersebut akan membantu banyak jika lingkungan di dalam tubuh tetap bersifat asam."

"Minum air yang memiliki pH alkali yang tinggi dikarenakan efeknya yang menetralisir asam, akan membantu dalam pencegahan kanker. Di Jepang, air alkali secara reguler diberikan kepada pasien, dan dikatakan sebagai bagian dari pengobatan."

 

Latar Belakang:

Dr. Keiichi Morishita merupakan direktur dari Klinik Ochanomizu di Jepang dan merupakan kepala dari International Natural Medicine Association. Ia juga merupakan Honorary Professor, Georgia Tbilisi State Medical University, Professor, Choson University & Graduate School, Korea, Visiting Professor, Shenyang Pharmaceutical University, China dan Honorary Director, China Health Care Food Association & Senile-Resistant Association, Honorary Director, Non-Pharmacotherapy Treatment & Research Center, Heilongjiang Province China, dan Honorary President, Guangxi Pama Institute of Longevity, China, dan masih banyak lagi.

Dr. Morishita merupakan pengarang buku "The Hidden Truth of Cancer", pada tahun 1950 lulus dari Tokyo Medical University dimana ia mengambil jurusan fisiologi darah. Pada tahun 1955 ia menerima gelar Ph.D dari Chiba university, sekolah kedokteran. Tahun 1960 Dr. Morishita mempresentasikan teori dasar dari Pengobatan Alami untuk treatment kanker serta umur panjgan (Morishita Theory). Pada tahun 1966 ditunjuk sebagai member panel akademis dari 'Hearing on Cancer' oleh Special Committee for Advancement of Scientific Technologies of the Japanese House of Representatives. Kemudian tahun 1970 mendirikan Natural Medicine Society (Masyarakat Dengan Pengobatan Alami), selanjutnya tahun 1977 the Life Science Association dan Ochanomizu Clinic. Keefektifan Pengobatan Alami di-endorse oleh laporan  McGovern yang ditulis oleh Senator George McGovern di Amerika pada tahun 1982. Validitas dari teori, pola makan daging menghasilkan kanker; pola makan biji-bijian / sayuran mencegah kanker, yang dipresentasikan di forum telah dibuktikan oleh National Academy of Science (USA) Recommendation.

 

14. Dr Hidemitsu Hayashi, Dokter Bedah Cardiovascular, Direktur dari the Water Institute of Japan

hidemitsu hayashi

"Alat yang bisa mempoduksi air yang tereduksi (reduced water) telah diperkenalkan di klinik-klinik kesehatan pada bulan Mei 1985. Hal ini berdasarkan pengalaman dari hasil penelitian yang telah dilakukan selama 15 tahun terakhir, dapat dikatakan bahwa perkenalan dari air yang tereduksi secara alami (menggunakan H-01 Active Hydrogen Generator) atau electrolyzed-reduced water untuk tujuan minum dan memasak pada pasien-pasien merupakan prasyarat penting pada praktek medis harian kami. Hal ini dikarenakan jikalau dalam resep pola makan harian (dieteary recipe) tak dapat dikatakan ilmiah jika properti dari air yang diberikan kepada pasien tidak dimasukkan dalam bahan pertimbangan."

"Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan Jepang pada tahun 1965 mengumumkan bahwa konsumsi air yang tereduksi (air alkali yang kaya akan antioksidan) merupakan cara yang efektif untuk memulihkan metabolisme flora di dalam tubuh."

DATA KLINIS YANG DIDAPATKAN SETELAH MENGKONSUMSI AIR YANG TEREDUKSI (CLINICAL IMPROVEMENTS OBTAINED FROM THE INTAKE OF REDUCED WATER) HAYASHI, Hidemitsu, M.D., Water Institute, & KAWAMURA, Munenori, M.D., Kyowa Medical Clinic, (1985-2000)

1. Perbaikan kadar glukosa darah dan HbAIC levels pada penderita diabetes mellitus.

2. Perbaikan pada sirkulasi peripheral pada penderita  diabetic gangrene.

3. Perbaikan level uric acid (asam urat) pada penderita  gout.

4. Perbaikan fungsi lever pada penderita penyakit hepatic, cirrhosis liver, hepatitis.

5. Perbaikan pada gastro duodenal ulcers dan pencegahan penyakit kambuh kembali.

6. Perbaikan pada level kolesterol; hipertensi, angina, myocardial infarction.

7. Perbaikan pada hypersensitive disorders; atopic dermatitis, asthma, urticaria.

8. Perbaikan pada kelainan autoimun,  rematik, penyakit kolagen, SLE.

9. Perbaikan pada penyakit spesifik berikut: Bechtel syndrome, Crohn’s disease, ulcerative colitis, Kawasaki’s disease.

10. Perbaikan pada tumor ganas di liver: hematoma, metastatic tumors.

11. Perbaikan pada penyakit-penyakit umum, konstipasi kronis & diare, demikian juga diare yang selalu muncul setelah terjadinya gastric resection (reseksi lambung).

12. Perbaikan pada dehidrasi pada balita yang disertai muntah dan diare yang diakibatkan oleh infeksi virus. 

13. Perbaikan pada hyperbilirubinemia pada bayi yang baru lahir.

14. Berikut pengalaman wanita hamil yang minum air yang tereduksi (air alkali) selama masa kehamilan mereka:

- Hampir tidak pernah terjadinya mual / muntah

- Proses melahirkan berlangsung lancar

- Bayi yang lahir sangat jarang terlahir kuning (jaundice).

- Air ASI lancar

- Perkembangan dan pertumbuhan bayi yang berjalan dengan lancar dan sehat.

 

Latar Belakang:

Dr. Hidemitsu Hayashi dilahirkan pada tahun 1938. Ia menjalani profesi dunia medis dengan spesialisasi pada Cardiovascular Surgery (Operasi Jantung) setelah lulus pada tahun 1968 dari Medical School of Kobe University di Jepang. Ia juga belajar di University of Munich (1970-71) dengan spesialisasi pada bidang Cardiovascular Medicine (Pengobatan Jantung). Pada tahun 1985, setelah 20 tahun menjalani pengalaman sebagai dokter bedah, ia mulai melakukan penelitian secara lebih mendalam mengenai manfaat medis dari air. Pada tahun 1995, baik melalui media Jepang dan Amerika, ia secara simultan menuliskan teroinya mengenai efek dari air kaya hidrogen dalam mencegah dan mengobati penyakit. Dr. Hidemitsu Hayashi adalah seorang peneliti dan Advokat dari “Hydrogen-rich Water”, ia juga merupakan Direktur dari Water Institute of Japan di Tokyo.

 

15. Dr. William Howard Hay, Ahli Bedah, Pengembang Hay Diet

william howard hay

"Semua penyakit diakibatkan oleh auto-toxification (meracuni diri sendiri) dikarenakan akumulasi asam di dalam tubuh."

"Kita terpisah dari kondisi tubuh yang sehat adalah merupakan akibat dari jumlah alkali yang kita ijinkan untuk dihambur-hamburkan, dengan memasukkan makanan yang bersifat asam ke dalam tubuh kita dalam jumlah yang besar. Mungkin terdengar aneh jika dikatakan bahwa akar penyebab penyakit semuanya bersumber dari hal yang sama (kelebihan asam), namun apapun istilah yang mau anda gunakan, pada akhirnya memang demikianlah kebenarannya."

"Telah dikatakan sebelumnya bahwa hal yang dapat kita lakukan untuk menghentikan penyakit adalah dengan menghentikan background (latar belakang) pembuatan metabolisme dan sistem pencernaan dari produk yang berujung pada sifat asam, dan memang benar, hal ini dikarenakan penyakit selalu dan hanya akan ada dalam bentuk sekumpulan asam, karena itu jelaslah sudah bagi semua orang bahwa kunci penyembuhan terletak pada penghentian akumulasi asam ini."

"Jika darah berekembang lebih besar lagi dalam kondisi yang semakin asam, kelebihan limbah asam ini haruslah disimpan di suatu tempat di dalam tubuh. Jika proses yang tidak sehat ini terus menerus berlangsung selama tahun demi tahun, maka area-area ini akan mengalami peningkatan dalam level keasaman dan sel-sel yang ada di sekelilingnya akan mulai mati. Sel-sel lain yang telah terinfeksi mungkin akan tetap bertahan hidup namun akan menjadi abnormal, inilah yang disebut "malignant" (sel yang mengalami mutasi dan bersifat ganas bagi tubuh). Sel-sel malignant ini tidak merespons perintah dari otak. Sel-sel tersebut akan mengalami cellular division (pembelahan sel) menjadi tidak terkontrol. Inilah yang nantinya akan menjadi cikal bakal kanker."

 

Latar Belakang:

"Dr. William Howard Hay merupakan lulusan dari New York University Medical College pada tahun 1891 dan telah menghabiskan 16 tahun dalam dunia pengobatan reguler, dengan spesialisasi bedah. Ia sendiri pernah terjangkit Bright's Disease (klasifikasi historis dari penyakit ginjal yang dalam dunia pengobatan modern disebut sebagai nephritis kronis atau akut) dan tidak dapat mengobati penyakit ini dengan metode medis umum yang berkembanga di masa itu. Hal inilah yang kemudian membawanya untuk mencari cara alternatif bagaimana menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit tersebut. Kemudian Dr. Hay mengembangkan sebuah konsep yang disebut food combining (kombinasi berbagai jenis makanan) yang juga dikenal sebagai Dr. Hay diet. Ide diet ini adalah bahwa beberapa makanan tertentu membutuhkan lingkungan dengan pH yang asam di dalam pencernaan, sedangkan makanan lain membutuhkan lingkungan dengan pH yang alkali (basa), dan keduanya tidak dapat dilakukan bersamaan dalam lingkungan yang sama. Setelah ia berhasil menyembuhkan dirinya sendiri dengan menggunakan diet yang benar ini, Dr. Hay kemudian menulis beberapa buku, membuka sanatorium (rumah sakit untuk penyakit jangka panjang, contohnya TBC), selain itu iapun menjadi pengajar yang mengajar di seluruh Amerika dan Kanda.

 

16. Dr. Theodore A. Baroody,DC, ND, Ph.D., Dipl. Acu., Konsultan Nutrisi

theodore a baroody

"Apapun jenis stress di dalam pikiran atau tubuh diterjemahkan dan diinternalisasikan sebagai terlalu banyak berhubungan dengan, atau meninggalkan residu asam (acid residue). Bahkan meski dengan tingkat stress yang ringan pun dapat menghasilkan reaksi pembentukan asam sebagian maupun secara menyeluruh. Ada banyaknya nama-nama penyakit hingga tak terhingga bukanlah inti masalah utamanya. Yang menjadi sumber penyebabnya adalah mereka semua berasal dari akar yang sama: terlalu banyak limbah jaringan asam di dalam tubuh."

"Menurut opini saya bahwa air yang diionisasi akan mengubah pandangan seluruh praktisi-praktisi kesehatan serta pendekatan publik terhadap kesehatan mereka di tahun-tahun mendatang. Saya telah memberikan lebih dari 5000 galon air ini pada setiap orang yang memiliki masalah dalam kesehatan mereka dalam bidang apapun. Saya merasa air alkali yang direstrukturisasi sangat bermanfaat bagi siapa saja."

 

Latar Belakang:

Theodore A. Baroody, DC, ND, Ph.D., Dipl. Acu. dilahirkan di Sanford, NC, pada tahun 1950. Ia menerima gelar B.S di bidang Psikologi dan gelar Master di bidang Educational Counseling dari Western Carolina Univerisity pada tahun 1974 dan 1978. Ia menerima gelar D.C dari Life Chiropractic College of Marietta, Ga. pada tahun 1981. Dr. Baroody melanjutkan studinya lebih jauh ke Beirut, Lebanon serta di Colombo Americano, Columbia, diiringi dengan perjalanan yang jauh ke Eropa dan Asia untuk mengumpulkan informasi mengenai seni menyembuhkan. Dr. Baroody kemudian menyelaskan prakteknya dan menerima gelar Ph. D dalam bidang nutrisi dari American Holistic College. Dr. Baroody merupakan seorang Certified Nutritional Consultant (C.N.C.) dan merupakan member kalangan profesional dari American Association of Nutritional Consultants serta merupakan diploma dalam bidang akupunktur. Ia juga merupakan pengarang buku populer yang berjudul Alkalize or Die (2002).

 

17. Dr. Lester Packer, Ilmuwan senor di Lawrence Berkeley Laboratory, ilmuwan penelitian tentang antioksidan terdepan dunia

lester pecker

"Para ilmuwan kini percaya bahwa radikal bebas merupakan faktor penyebab hampir segala jenis penyakit. Dengan minum air yang tepat merupakan hal yang paling vital untuk mendetoksifikasi produk limbah asam pada tubuh dan ia juga merupakan salah satu dari treatment kesehatan paling powerful yang pernah ada."

"Kami merekomendasikan pada anda untuk minum paling tidak 8-10 gelas perhari air alkali ini. Ini merupakan hal yang paling sederhana dan paling bertenaga yang dapat anda lakukan untuk memerangi perkembangan berbagai jenis penyakit apapun juga. Merupakan suatu hal yang menarik untuk dicatat bahwa di Jepang, tim olahraga profesional minum air alkali ini untuk meningkatkan performa mereka."

"Telah diketahui dengan jelas pula bahwa banyak penyakit kronis merupakan hasil dari kelebihan asam di dalam tubuh (metabolic acidosis). Kita juga tahu bahwa tubuh akan cenderung menjadi semakin asam dikarenakan pola makan serta gaya hidup modern sehingga akan turut mempercepat proses penuaan. Dengan minum air alkali berkandungan negatif ORP yang tinggi, anda akan memerangi metabolic acidosis dan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi."

 

Latar Belakang:

Dr. Lester Packer merupakan salah seorang ilmuwan peneliti tentang antioksidan yang paling terkemuka di dunia. Ia merupakan seorang ilmuwan senior dari Lawrence
Berkeley Laboratory yang prestisius, dan Kepala dari Packer Lab di University of California, dimana ia telah menjadi profesor selama 35 tahun. Dr. Packer merupakan seorang editor eksekutif dari Archives of Biochemistry and Biophysics, dan melayani sebagai penasihat editoria dari Free Radical Biology and Medicine, The Journal of Applied Nutrition, dan The Journal of Optimal Nutrition. Ia merupakan anggota dari eight professional societies dan Presiden Direktur dari the International Society for Free Radical Research, dan Vice President dari  UNESCO’s Global Network of Molecular and Cell Biology. Dr. Packer telah mempublikasikan lebih dari 700 jurnal ilmiah (scientific papers) dan 70 buku dalam setiap aspek dari antioksidan dan kesehatan (salah satunya berjudul "The Antioxidant Miracle), termasuk referensi standar Vitamin E dalam Kesehatan dan Penyakit, Vitamin C dalam Kesehatan dan Penyakit, The Handbook of Natural Antioxidants and Understanding the Process of Aging: The Roles of Mitochondria, Free Radicals, and Antioxidants.

The International Bibliographic Information on Dietary Supplements (IBIDS) <Informasi Tabel Pustaka Internasional pada Suplemen Diet> yang diproduksi oleh Office of Dietary Supplements di National Institutes of Health yang bertujuan untuk membantu masyarakat umum, penyedia layanan jasa kesehatan dan para peneliti dalam mencari sumber dieltary supplements (suplemen diet) yang terpercaya (kredibel), dan memiliki literatur ilmiah. Ratusan kutipan dari hasil Lab dr. Parker pada antioxidant network dan gene regulation terdapat dalam bagian review pengamatan yang ada dalam database IBIDS.

 

18. Dr. Ray Kurzweil, Ilmuwan Peraih Award, Penemu

ray kurzweil

"Ada hal yang lebih menguntungkan pada air alkali ketimbang hanya mengenai sifat alkali atapun pH. Fitur paling penting dari air alkali yang diproduksi melalui mesin ionisasi air adalah kemampuan ORP (oxidation reduction potential)-nya. Air dengan negatif ORP yang tinggi dengan nilai tertentu memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal bebas oksigen. ORP dapat ditest secara langsung menggunakan ORP sensor dan meter. Kami pun telah mencoba sendiri eksperimen ini. Yang kami temukan ialah bahwa air yang langsung berasal dari air keran memiliki ORP +290mV, sedangkan air yang keluar dari mesin ionisasi air memiliki negatif ORP. Semakin banyak ORP negatif pada sebuah substansi, maka akan semakin besar pula kemungkinannya untuk mengadakan reaksi kimia dengan menyumbangkan elektron. Elektron-elektron ini akan segera tersedia untuk membentuk ikatan dengan tujuan menetralisir radikal bebas yang memiliki muatan positif. Inilah kunci utama dari air yang diproduksi melalui mesin ionisasi air yang tak mungkin bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti menambahkan bicarbonat ataupun campuran lain ke dalam air dengan tujuan membuatnya menjadi bersifat alkali."

"Radikal bebas merupakan salah satu molekul yang paling merusak di dalam tubuh yang memiliki sifat sangat tidak stabil dan bertindak sebagai agen oksidasi serta pencuri elektron. Merekalah merupakan sumber utama penyebab kerusakan dan penyakit di dalam tubuh. Radikal bebas oksigen berkontribusi secara signifikan pada kondisi berbahaya dengan berbagai variasi yang luas di dalam tubuh, mulai dari kondisi yang membahayakan keselamatan jiwa seperti penyakit jantung, stroke, kanker, sampai penyakit-penyakit cukup berat seperti sunburns (kulit terbakar), arthritis, katarak, dll. Radikal bebas PASTI akan mendapatkan elektron dari manapun dengan jalan mencurinya dari molekul-molekul di sekitarnya, termasuk pada jaringan yang normal dan sehat."

"Timbulnya kerusakan pada jaringan tubuh adalah merupakan hasil pencurian elektron dari sel-sel sehat oleh radikal bebas. Jika kerusakan ini dibiarkan begitu saja, ia akan berubah menjadi penyakit. Sebagai contoh, oksidasi dari partikel kolesterol LDL di dinding arteri oleh radikal bebas memicu respon sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan atherosclerosis, yaitu penyebab utama penyakit jantung. Ion negatif dari air alkali yang dihasilkan dari mesin ionisasi air adalah sumber yang kaya akan elektron yang dapat menyumbangkan kelebihan elektron tersebut pada radikal bebas di dalam tubuh, sehingga dapat menetralisir mereka dan menghentikan mereka merusak jaringan-jaringan yang sehat. Secara spesifik, ion-ion ini memiliki potensi untuk berikatan di dalam reaksi kimia yang dibutuhkan untuk menetralisir radikal bebas oksigen.

 

Latar Belakang:

Dr. Ray Kurzweil merupakan salah seorang penemu tingkat dunia, seorang pemikir, dan seorang futurist (orang yang berpikir jauh ke masa depan). Ia telah dianugerahi 19 gelar doktor kehormatan, dianugerahi tanda kehormatan oleh 3 presiden Amerika dan menerima banyak sekali penghargaan tertinggi negara atas hasil pemikiran dan karyanya yang teramat sangat luar biasa.  Ia dijuluki "the restless genius" (orang jenius yang tak pernah beristirahat) oleh Wall Street Journal dan juga dijuluki “The Ultimate Thinking Machine” (Mesin pemikir yang teristimewa) oleh majalah Forbes, dan PBS memasukkannya ke dalam salah satu dari 16 "revolusioner yang menciptakan Amerika," bersama dengan penemu-penemu lain pada dua abad terakhir ini. Majalah Time menulis "Kurzweil memiliki wawasan yang luas dan kecenderungan untuk menggabungkan ilmu pengetahuan dengan hal-hal yang bersifat praktis, seringnya merupakan suatu aplikasi yang berhubungan dengan kemanusiaan, telah menjadi inspirasi dan dapat disandingkan dengan Thomas Edison." Di antara banyaknya gelar kehormatan yang diterima oleh Dr. Ray Kurzweil, ia juga peraih $500,000 MIT-Lemelson Prize, penghargaan paling tinggi untuk inovasi. Pada tahun 1999, Dr. Kurzweil menerima Medali Nasional untuk Teknologi, suatu tanda kehormatan paling tinggi di Amerika dalam bidang teknologi,  yang diberikan oleh President Bill Clinton dalam sebuah upacara di Gedung Putih. Dan pada tahun 2002, ia dimasukkan ke dalam National Inventors Hall of Fame, yang ditetapkan oleh US Patent Office.

Dr. Ray Kurzweil juga merupakan pengarang dari beberapa buku. Bukunya yang kedua yang terbit di tahun 1993 yang berjudul "The 10% Solution for a Healthy Life, How to Eliminate Virtually All Risk of Heart Disease and Cancer" (10% Solusi untuk Hidup Sehat, Bagaimana Mengeliminasi Hampir Segala Jenis Kanker dan Penyakit Jantung) dipublikasikan oleh Crown Publishers. Buku ini menuliskan tentang bagaimana Dr. Ray Kurzweil sukses menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit diabetes tipe 2 melalui program nutrisi berdasarkan penelitiannya sendiri.

 

19. Dr. Fereydoon Batmanghelidj, Dokter Medis, Peneliti

fereydoon batmanghelidj

"Saya adalah seorang peneliti. Saya telah melakukan penelitian mengenai dehidrasi selama 20 tahun terakhir. Ketika saya menemukan bahwa pemecahan masalah dari sebagian besar kondisi penyakit di masyarakat kita tidak saya tujukan untuk dikomersilkan, saya memutuskan untuk membagikan informasi ini ke masyarakat umum. Penelitian saya mengungkapkan bahwa dehidrasi yang tidak disengaja menimbulkan stress, sakit kronis dan banyak penyakit-penyakit degeneratif. Mulut yang kering bukanlah merupakan tanda dehidrasi dan menunggu untuk menjadi haus dulu merupakan hal yang salah. Ilmu pengobatan mendasari pemahamannya pada organ-organ padat di dalam tubuhlah yang meregulasi semua fungsi tubuh.

Saya telah menjelaskan secara ilmiah pada level molekular bahwa air-lah yang meregulasi semua fungsi di dalam tubuh termasuk fungsi dari organ-organ padat. 75% tubuh kita terdiri atas air, sedangkan otak terdiri dari 85% air. Airlah yang memberikan energi dan mengaktifkan organ-organ padat. Jika anda tidak minum cukup air, beberapa fungsi tubuh akan menderita. Dehidrasi mengakibatkan kekacauan sistem. Ketika saya menggunakan kata air menyembuhkan, saya mengacu pada arti menyembuhkan dehidrasi dengan menggunakan air."

 

Latar Belakang:

Dr. Batmanghelidj adalah seorang peneliti yang dikenal di dunia internasional, ia merupakan seorang penulis dan juga advokat dari naturla healing power of water. Dr. Batmanghelidj dilahirkan di Iran pada tahun 1931. Ia belajar di Fettes College di Skotlandia dan merupakan lulusan dari St. Mary's Hospital Medical School of London University, dimana ia berada di bawah asuhan Sir Alexander Fleming, yang meraih penghargaan Nobel atas penemuan penisilin. Dr. Batmanghelidj melakukan praktek pengobatan di United Kingdom sebelum kepulangannya ke Iran dimana ia berperan sebagai tokoh utama pada pengembangan rumah sakit dan pusat medis. Buku inovatifnya yang berjudul Your Body's Many Cries for Water (1992) telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa dan telah terjual lebih dari satu juta kopi.

 

20. Dr. Sanetaka Shirahata, Professor dari Cellular Regulation Technology di Department of Genetic Resources Technology

sanetaka shirahata

 "Beberapa mata air alami seperti air Hita Tenryosui keluar dari bawah tanah yang sangat dalam di kota Hita di Jepang, selain itu air Nordenau di Jerman dan air Tlacote di Meksiko dikenal dalam meringankan berbagai jenis penyakit. Kami telah mengembangkan metode yang sensitif mengenai bagaimana kami dapat mendeteksi keberadaan hidrogen aktif di dalam air yang tereduksi, dan kami telah membuktikan bahwa tak hanya ERW [Electrolyzed Reduced Water] (Air yang direduksi melalui proses elektrolisis) namun juga air alami yang tereduksi yang disebutkan di atas mengandung hidrogen aktif yang dapat menetralisir ROS (Reactive Oxygen Species = radikal bebas yang mengandung atom oksigen) di dalam kultur sel."
"Air yang tereduksi menekan pertumbuhan sel-sel kanker yang ditransplantasikan pada tikus, membuktikan efek anti kanker in vivo (dalam organisme hidup). Air yang terduksi (reduced water) tak hanya dapat diterapkan di dalam dunia pengobatan, namun juga pada industri makanan, pertanian dan manufakturing."

 

Latar Belakang:

Dr. Sanetaka Shirahata adalah seorang Professor dari Cellular Regulation Technology di Department of Genetic Resources Technology, Faculty of Agriculture, Kyushu University, Jepang. Aktifitasnya termasuk dalam mengembangkan fungsi air dan makanan untuk anti-alergi, immunopotentiation, anti-oksidasi, anti penyakit yang berkenaan dengan gaya hidup modern; selain itu penelitiannya yang terbaru difokuskan pada fungsi anti-oksidatif dan penyembuhan pada berbagai jenis penyakit menggunakan air tereduksi yang dielektrolisis (electrolyzed reduced water) dan air alami yang tereduksi (natural reduced water).

Dr. Shirahata telah mempublikasikan Ikhtisar (Abstracts) dan diantara topik penelitiannya yang lain ia telah membuat presentasi mengenai; Evaluasi terhadap aktivitas dari oksidan dan antioksidan pada berbagai air minum oleh ESR (Erythrocyte Sedimentation Rate = Laju Endap Sel Darah Merah); Efek induksi Apoptosis (kematian sel yang terprogram) oleh hidrogen aktif pada sel-sel tumor; Penerapan penggunaan air dalam terapi, penelitian terbaru dari air yang tereduksi beserta aplikasi klinisnya; dan efek anti diabetes pada air yang tereduksi dalam menetralisir spesies reaktif oksigen.

Afiliasi sosial akademik Dr. Shirahata melingkupi: Japanese Society for Animal Cell Technology (President, 2003- Japan), Japan Society for Bioscience, Biotechnology, and Agro chemistry (Editor Councilor of the West branch,1999-2004, Japan), Japanese Society for Food and Nutrition (Councilor, 2000-2004, Japan), Japan Society for Food Science and Technology (Councilor of the West Branch, 1989-2004, Japan), European Society for Animal Cell Technology (Japan), Japanese Society for Immunology (Other), Japanese Society for Molecular Biology (Japan).

 

21. Dr Arthur M. Echano, Dokter Medis, Naturopath, Spesialis Nutrisi Medis

arthur m echano

"Jika masyarakat dunia telah memahami bahwa antioksidan berfungsi untuk memperlambat proses penuaan, maka mereka pun telah siap untuk menerima bahwa penggunaan air alkali yang diionisasi bertindak sebagai agen penghasil anti-penuaan. Kedua hal tersebut (antioksidan dan air alkali ionisasi) saling berhubungan dan terjalin erat sama seperti jika kita mengacu pada program anti-aging yang tak akan lengkap tanpa menyebutkan tentang radikal bebas maupun limbah asam organik."

 

Latar Belakang:

Dr. Arthur M. Echano, M.D., N.D., D.HOM.I., MACNEM adalah seorang Dokter Medis, Naturopath, dan spesialis Nutritional Medicine yang berdomisili di New South Wales, Australia. Ia telah sukes menerapkan terapi nutrisional dalam manajemen pengobatan kanker selama 20 tahun terakhir. Ia telah menjadi pembicara di berbagai macam seminar mengenai kesehatan alami di Australia dan Asia dan telah menulis beberapa introduksi terhadap berbagai buku-buku mengenai Natural Health di Australia.

Dr. Echano merupakan lulusan medis tahun 1978 di Faculty of Medicine & Surgery, University of Santo Tomas, Manila, Philippines. Ia juga memegang gelar doctorate dalam naturopathy dari Amerika dan diploma dalam homeopathic ionic therapy dari Australia. Ia adalah seorang dokter medis dan ahli kesehatan naturopathic terdaftar dan merupakan member teregistrasi dari Australian Traditional-Medicine Society (ATMS), the Australian Medical Association (AMA) dan the Australasian College of Nutritional & Environmental Medicine (ACNEM).

 

22. Dr. Ed Leshin, Chiropractor, Ahli Akupunktur

ed leshin

"Sebagai seorang chiropractor, saya telah mengetahui pentingnya manfaat alkali selama bertahun-tahun. Namun, hal itu belum saya terapkan sampai putra saya sendiri mengalami penyakit, dan kami tidak mau menggunakan cara pengobatan lain selain membeli mesin ionisasi air. Semenjak mengkonsumsi air ini, tumor otak putra saya mengecil, ia memiliki lebih banyak energi dan kondisi emosinya juga sangat jauh lebih baik. Sangatlah mustahil untuk tidak melihat perubahannya dan kini saya sangat menganjurkan bagi siapa saja untuk mengkonsumsi air alkali yang diionisasi."

 

Latar Belakang:

Dr. Leshin merupakan holistic chiropractor dan ahli akunpuktru berlisensi. Ia telah belajar bersama ahli-ahli kesehatan top dalam bidang pengobatan oriental, terapi nutrisi dan teknik kinesiological (ilmu yang mempelajari pergerakan tubuh manusia). Dr. Leshin merupakan pendiri dan pengembang dari ACU-Field Therapy, sebuah teknik yang menolok banyak orang di seluruh negara dengan berbagai macam kondisi. Dr. Leshin menolong pasien dengan kondisi kronis seperti kanker, MS, Parkinson dan juga alergi maupun penyakit-penyakit lainnya. Ia telah menolong orang-orang yang mengalami berbagai macam masalah akibat ketidakseimbangan hormon yang akut dengan menggunakan prosedur test yang terspesialisasi.

 

23. Dr. Sherry Rogers, M.D., Immunologist, Environmental Medicine

sherry rogers

"Air alkali membuang limbah asam di dalam tubuh. Setelah dengan sangat berhati-hati mengevaluasi hasil dari saran saya terhadap ratusan individual, saya kini sangat yakin bahwa toksin dalam bentuk limbah asam merupakan penyebab utama dari penyakit degeneratif."

 

Latar Belakang:

Dr. Sherry Rogers MD, Immunologist, Environmental Medicine merupakan anggota dari American College of Allergy and Immunology dan seorang Diplomat dari the American Academy of Environmental Medicine, dan ia pun telah membuka praktek sendiri selama lebih dari 26 tahun. Dr. Sherry Rogers memberikan ceramah di seluruh dunia mengenai materi-materi ilmiah asli berdasarkan hasil-hasil peneltiannya tersebut. Ia juga memberikan kursus tingkat lanjutan pada ahli-ahli kesehatan. Ia mengembangkan The Formaldehyde Spot Test dan mempublikasikan cetakan penelitiannya dalam 3 volume Annals of Allergy. Ia juga telah mempublikasikan metode testing kimia di The National Institutes of Health Journal, Environmental Health Perspectives. Sebagai tambahan, ia telah mempublikasikan banyak sekali artikel-artikel ilmiah, menulis 13 buku termasuk karyanya yang terbaru yaitu: The High Cholesterol Hoax; The High Blood Pressure Hoax; Detoxify or Die; dan Pain Free. Selain itu ia juga bertindak sebagai environmental editor pada Internal Medicine World Report. Dr. Sherry Rogers telah banyak sekali muncul dalam berbagai siaran televisi dan radio.

 

24. Dr. Leonard Horowitz, Behavioral Scientist, Pengajar

leonard horowitz

"Studi internasional menunjukkan bahwa populasi yang hidup tanpa penyakit, seperti kanker, minum air dengan pH yang tinggi (alias bersifat alkali). Setelah semua faktor-faktor relevan potensial yang beresiko telah semuanya kami pertimbangkan, terbukti bahwa orang-orang yang bisa hidup bebas dari penyakit tersebut minu air yang memiliki pH 9.0 sampai 10.0."

 

Latar Belakang:

Dr. Len Horowitz merupakan otoritas yang dikenal di dunia internasional dalam bidang behavioral science (ilmu pengetahuan mengenai tingkah laku), edukasi kesehatan masyarakat, dan manajemeng praktik kesehatan. Ia menerima gelar doctorate dari Tufts University, telah dianugerahi sebagai seorang rekan yang meneliti mengenai tingkah laku dari Universitas Harvard, dan terakhir ia menerima gelar Master of Public Health dari Beacon College. Ia merupakan salah seorang motivational speakers perawatan kesehatan yang paling menginspirasi dan telah melayani di fakultas-fakultas di Tufts University, Harvard University, dan Leslie College’s Institute for the Arts and Human Development. Selain itu ia berperan sebagai pembimbing pada pusat kesehatan berbagai disiplin ilmu selama lebih dari 10 tahun, dan pada saat ini ia melayani sebagai Presiden Direktur perusahaan Tetrahedron, Inc., sebuah perusahaan yang memberikan edukasi mengenai kesehatan yang bersifat nonprofit.

 

25. Dr. Don Colbert, Dokter Medis

don colbert

"Air alkali hexagonal sangatlah efektif, terutama dalam mengobati orang-orang yang memiliki penyakit kronis."

"Tubuh anda dapat berfungsi dengan baik di dalam lingkungan yang bersifat alkali dikarenakan ia dapat melakukan tindakan detoksifikasi secara lebih efektif ketimbang di dalam lingkungan yang bersifat asam. Dalam lingkungan yang bersifat alkali, jaringan tubuh anda dapat menyingkirkan kotoran-kotoran secara lebih efisien. Saat pasien kanker datang ke kantor saya untuk memulai treatment nutrisi, kondisi tubuh mereka hampir bisa dikatakan sangatlah asam dan beracun. Langkah pertama yang saya lakukan adalah membuat jaringan tubuh mereka menjadi alkali dulu menggunakan air alkali.:

"Saya telah merekomendasikan air alkali heksagonal bahkan kepada pasien-pasien saya yang masih kecil sekalipun. Pada tahun 2005, seorang gadis kecil berusia 10 tahun dan kedua orangtuanya datang ke kantor saya di South Carolina. Gadis cilik tersebut menderita kelumpuhan Juvenile Rheumatoid Arthritis (penyakit arthritis kronis pada anak-anak umur di bawah 16 tahun) dan memiliki berat hanya sekitar 23 Kg. Tangannya membengkak seperti sarung tangan baseball dan kakinya pun juga bengkak seukuran bola baseball. Saya menyuruhnya minum air alkali hexagonal, satu sampai dua liter perhari. Satu setengah minggu kemudian ia telah terbebas dari rasa sakit, dan pembengkakan pada tubuhnya juga telah mulai menghilang dengan cukup signifikan. Ketika pertamakali datang gadis kecil itu berada di atas kursi roda, namun 1,5 minggu kemudian ia telah dapat berjalan sendiri tanpa merasakan sakit setelah rutin mengkonsumsi air alkali hexagonal. Kedua orangtuanya sangat gembira. Kami menaikkan pH pada jaringan tubuhnya. Setelah satu bulan, ukuran tangannya hampir kembali ke ukuran normal yang seharusnya."

 

Latar Belakang:

Dr. Don Colbert adalah dokter medis yang telah tersertifikasi sebagai dokter keluarga dan ahli pengobatan anti aging. Ia juga merupakan dokter meis yang berpraktek di Divine Health Wellness Center di Orlando, Florida di mana ia telah mengobati lebih dari 40.000 pasien. Dr. Colbert secara internasional dikenal sebagai seorang ahli dan pembicara yang produktif dalam bidang integrative medicine (sebuah kombinasi antara pengobatan tradisional dan pengobatan alternatif). Dr. Don Colbert pernah tampil dalam berbagai saluran televisi maupun media cetak seperti di Fox News, ABC World News, The Atlanta Journal Constitution, BBC, Readers Digest, News Week, Prevention Magazine, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dr. Don Colbert merupakan salah seorang penulis buku terlaris dan telah menulis 40 buku, termasuk di antaranya What Would Jesus Eat, The Bible Cure Series, serta The Seven Pillars of Health (a New York Times best-seller) dimasa semua buku karyanya tersebut telah terjual lebih dari 4 juta kopi. Banyak sekolah-sekolah medis di seluruh dunia mewajibkan para pembelajarnya untuk membaca buku-buku karangan Dr. Colberts. Dr. Colbert merupakan Dewan Penasihat Medis pada Fellowship of Christian Athletes. Dr. Colbert juga merupakan seorang President Direktur dari Divine Health Inc., sebuah perusahaan yang menjual dan mendistirbusikan suplemen nutrisi dan vitamin.

 

26. Felicia Drury Kliment BA, MS

felicia drury

"Setelah bertahun-tahun saya melakukan experimen klinis yang berkelanjutan dengan hasil yang sangat positif terhadapt ratusan klien menggunakan air alkali yang terestruktur secara elektronik, menurut opini saya teknologi ini akan mengubah cara seluruh penyedia layanan kesehatan serta masyarakat dalam sudut pandang mereka mengenai kesehatan di tahun-tahun mendatang. Saran saya adalah minumlah air alkali yang distrukturisasi kapanpun anda bisa."

 

Latar Belakang:

Felicia Drury Kliment merupakan penulis buku The Acid Alkaline Balance Diet (2002). Diet acid alkaline-nya membimbing dan menunjukkan pada anda bagaimana anda dapat menyembuhkan sakit asam lambung (acid reflux) dan berbagai penyakit degeneratif lainnya dengan mengikuti program diet yang sederhana.

Memulai karirnya sebagai seorang guru di dalam kota, Felicia Drury Kliment terpacu untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab dari learning disabilities (kesulitan belajar) serta behavioral disorders (kelainan tingkah laku) pada anak-anak yang diajarnya. Ia kemudian menemukan jawabannya ketika beberapa tahun kemudian, sebagai seorang anggota fakultas dari The City College of the City University of New York, ia dan koleganya membuat sebuah seri mengenai studi penelitian statistik. Studi ini mengungkapkan bahwa makanan yang diproses (processed food) yang disajikan di kantin-kantin sekolah memicu perubahan kontrol perilaku anak-anak di dalam ruang kelas sehingga menjadikan mereka sulit untuk belajar.

 

27. Dr. Robert C. Atkins, Ahli Kesehatan, Cardiologist, Penulis Buku

robert c atkins

"Terhadap segala jenis kondisi yang saya dapat pikirkan, dari arthritis, diabetes sampai kanker, semuanya berhubungan dengan sifat asam. Bukanlah suatu hal yang kebetulan jika kebanyakan pola hidup modern dewasa ini seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, makan makanan yang manis, dan stress, semuanya cenderung meningkatkan sifat asam di dalam tubuh. Bagian-bagian yang seharusnya asam di dalam tubuh kita hanyalah lambung, kulit dan pernapasan. Sedangkan hampir semua bagian yang lain seharusnya bersifat alkali."

 

Latar Belakang:

Dr. Atkins adalah seorang ahli kesehatan dan cardiologist yang juga merupakan salah seorang pionir dalam pengobatan complementary di Amerika. Ia juga merupakan seorang ahli nutrisi yang paling sukses, terkenal selama 40 tahun terakhir ini. Dr. Atkins merupakan seorang founder dari The Atkins Center for Complementary Medicine dan Atkins Nutritionals, Inc. Selain itu ia juga telah menulis sebanyak 12 buku lebih mengenai kesehatan dan nutrisi, termasuk buku berjudul Dr. Atkins New Diet Revolution, dimana buku tersebut termasuk dalam 50 best selling books sepanjang waktu, serta buku berikutnya yaitu Atkins for Life, yang dengan cepat mengikuti jejak buku sebelumnya yang masuk dalam daftar New York Bestseller List.

 

28. Shan Stratton, Sports Nutritional Consultant untuk NBA, NFL, MLB, PGA, LPGA, NASCAR, NHL, NY Yankees, AZDiamondbacks, Houston Rockets, LA Dodgers

shan stratton

"Dalam kurun waktu empat bulan terakhir saya telah belajar kalau saya telah kehilangan sebuah prinsip paling besar dan terpenting mengenai kesehatan yang sebenarnya ada di sekitar saya sepanjang waktu. Saya selalu merasa bahwa saya telah memperlengkapi jajaran atlit-atlit elite saya dengan semua faktor-faktor kunci yang dibutuhkan bagi kesehatan, kesuksesan, energi dan vitalitas, karena itulah hal-hal yang saya percayai dan saya anggap merupakan kunci utama. Dan meskipun saya telah mengajarkan mengenai prinsip mendasar yang dibutuhkan mengenai pentingnya menghidrasi tubuh, saya tidak pernah terpikir hal tersebut secara lebih mendalam sampai kira-kira empat bulan yang lalu ketika saya mendengar tentang cara menghidrasi dengan benar (proper hydration). Saya mengajar selama 15 tahun di dalam industri nutrisi dan saya lebih menekankan bagaimana pentingnya nutrisi tersebut dapat dipergunakan secara maksimal oleh tubuh dibandingkan hanya sekedar makan-makanan yang bernutrisi. Prinsip yang sama juga berlaku pada area mengenai hidrasi dimana saya juga tidak menyadarinya. Hal tersebut bukanlah seberapa banyak air atau cairan yang anda minum melainkan bagaimana ia akan digunakan secara efektif di dalam tubuh anda."

"Ketika saya diperkenalkan kepada sebuah perusahaan yang bernama Enagic, mereka menciptakan sebuah teknologi sederhana dimana dapat meningkatkan kemampuan air dalam menghidrasi tubuh. Alat yang diciptakan oleh Enagic pun sangatlah sederhana dimana anda hanya perlu menyambungkannya dengan keran air di rumah anda. Ketika mereka memberitahu saya mengenai hal ini, saya berbicara kepada diri saya sendir, tidak... tidak..., reputasi saya sudah terkenal sebagai orang yang paling paham mengenai bidang ini, saya hanya akan menyajikan hal-hal yang benar-benar membuat perbedaan yang besar dan sesuatu yang benar-benar bermanfaat bagi orang-orang, lagipula saya hanya berpikir, air ya air, semua air sama saja. Kemudia pada akhirnya saya mulai menyadari kebenarannya. Saya telah kehilangan sebuah komponen kunci utama bagi kesehatan kita, dan itu adalah hidrasi yang benar (proper hydration). Enagic menciptakan air yang disebut Kangen Water. Kangen berasal dari bahasa Jepang yang artinya "kembali ke asal."

"Air yang kita minum sehari-hari melalui air keran atau air dalam kemasan, melalui sistem purifikasi, semuanya bersifat asam. Saya tidak pernah tahu akan hal ini. Jika anda kembali kepada hal mendasar dari alam, dan jika anda mengambil air yang berasal dari mata air alami yang mencul dari dalam tanah, semua air-air tersebut memiliki pH yang sangat tinggi atau bersifat alkali, sedangkan air yang kita minum melalui keran maupun lewat proses pemurnian ataupun air dalam kemasan botol-botolan sangatlah jauh dari sifat alkali, dan faktanya mereka cenderung lebih bersifat asam. Saya tidak menyadari hal ini. Air yang bersifat asam sebenarnya mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Air yang bersifat asam adalah sesuatu yang harus kita jauhi. Segala sesuatunya bersifat asam! saya telah menghabiskan waktu selama 15 tahun mencoba mengajarkan ke orang-orang untuk mengurangi sifat asam di dalam tubuh dan kita dapat melakukannya melalui makanan yang kita makan. Namun, hal itu tentunya membutuhkan perubahan gaya hidup secara menyeluruh, ketika dalam kebenarannya saya menyadari bahwa sebenarnya kita dapat berubah dengan jauh lebih cepat dan efektif melalui air yang kita minum."

"Teknologi Kangen Water ini hampir bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban menurut pendapat saya. Hal itu karena ia menyediakan 3 aspek berbeda yang paling penting bagi kesehatan kita yang saya temukan sangatlah menarik. Yang pertama adalah mesin Kangen Water dari Enagic ini menyediakan air yang memilki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kedua yang membuat saya kagum adalah ukurannya yang disebut micro-clustering (ukuran molekul yang kecil) dan komponen ketiga adalah tingkat alkalinitasnya dimana Kangen Water memiliki pH hingga 9.5."

 

Latar Belakang:

Shan Stratton adalah seorang Sports Nutritional Consultant (Konsultan Nutrisi bagi Olahrgawan) yang bekerja untuk NBA, NFL, MLB, PGA, LPGA, NASCAR, NHL, NY Yankees, AZDiamondbacks, Houston Rockets, LA Dodgers, dll. Ia telah bekerja dengan begitu banyak atlit-atlit terkenal seperti Kurt Warner, Maria Sharapova, Reggie Jackson, Cynthia Cooper dan masih banyak lagi yang lainnya. Ia memberikan pernyataan bahwa minum Kangen Water merupakan kunci penting yang selama ini hilang dalam peningkatan kesehatan dan performa atlit secara keseluruhan setelah sebelumnya ia telah memperlengkapi mereka dengan berbagai jenis suplemen berkualitas tinggi, enzim dan probiotic dalam dunia komunitas atlit selama lebih dari 15 tahun.

 

29. Wade Lightheart, Tim Member Canadian National Bodybuilding, Pemenang Tiga Kali Natural National Bodybuilding Champion, International Online Trainer

wade lightheart

Saya sangat bersemangat untuk menceritakan pengalamn saya bersama Kangen Water. Apa yang terjadi selama beberapa bulan yang lalu sungguh mengagetkan saya, saya percaya, hal ini akan mengirimkan gelombang kejutan lainnya dalam dunia atletik.

Saya diperkenalkan pada Kangen Water ketika saya diundang untuk menghadiri sebuah demonstarsi. Saya datang untuk melihatnya sendiri dan saya anggap diri saya sudah cukup tahu segala hal mengenai air, dikarenakan saya pernah menuliskannya di dalam buku saya dan saya telah menyadari betapa pentingya hal tersebut.

Saya datang pada undangan tersebut kemudian mencoba mencicipi segelas, dan secara jujur saya dapat berkata "Wow! ada sesuatu yang berbeda dengan air ini."

Saya tahu dengan jelas kondisi tubuh saya dan saya memang belum pernah mencicipi air seperti ini sebelumnya. Ada sesuatu yang terjadi pada cellular level (sel-sel dalam tubuh) ketika air tersebut mengalir masuk ke dalam tubuh saya. Saya mulai melanjutkan minum Kangen Water dan mendengarkan presentasinya. Semua yang dikatakan selama presetasi tersebut benar-benar tersambung dengan apa yang telah saya pelajari selama 20 tahun terakhir. Saya tidak sadar ternyata ada sebuah teknologi yang dapat menghasilkan hal yang sama seperti yang selama ini saya pikirkan. Saya sebelumnya memang pernah mencoba mesin ionisasi air merk lain dan jujur saya katakan, saya sama sekali tidak terpukau. Namun kali ini saya merasakan ada sesuatu yang berbeda yang terjadi di dalam tubuh saya hanya dalam beberapa jam saja.

Beberapa hari berikutnya saya minum lebih banyak air ini dan melihat presentasinya beberapa kali lagi. Pada hari ketiga ketika saya melihat cermin, saya tidak percaya hasil yang saya dapatkan. Lemak tubuh saya menghilang pada sebuah skala yang cukup mengagetkan. Selain itu proses kecepatan pemulihan tubuh saya di gym sangatlah fenomenal. Saya merasa seolah-olah dapat berlari menembus dinding gym. Air ini melakukan hal yang sangat postif sehingga saya memutuskan untuk mempertaruhkan reputasi saya dan mendaftar pada National Bodybuilding Championships. Hanya dalam kurun waktu 2 minggu masa persiapan, ternyata saya dapat memenangkan 2 kategori berbeda dan masuk dalam kualifikasi untuk bertanding dengan Natural Mr. Olympia di Yunani. Karena Kangen Water fisik saya diubahkan; hidup saya diubahkan; saya maju kembali dalam kompetisi. Saya percaya Kangen Water yang dibuat oleh Mesin Enagic menjadi suatu hal yang besar dalam performa dunia atletik!"

 

Latar Belakang:

Wade Lightheart adalah seorang bodybuilder yang pernah tiga kali memenangkan kejuaraan Canadian Natural Bodybuilding Champion. Ia juga salah seorang penasehat nutrisi dan premiere training tingkat dunia. Wade mengambil jurusan Sports Science di University of New Brunswick.

Wade telah mengarang banyak sekali buku yang berkenaan dengan kesehatan, nutrisi dan latihan, dimana buku-buku yang ditulisnya terjual di lebih dari 80 negara. Wade telah membintangi beberapa video mengenai latihan dan videonya tersebut dicari dan ditonton oleh banyak orang. List kliennya di seluruh dunia mencakup: aktor, penyanyi, CEO, serta atlit profesional maupun amatir. Artikel-artikel yang ditulis Wade muncul pada lebih dari 200 publikasi di seluruh dunia dan ia terus melanjutkan kuliah dinamisnya yang ditonton oleh orang banyak di berbagai belahan negara. Wade merupakan Presiden Direktur dari Lightheart Lifestyle Service  dan founder dari Institute of Advanced Natural Health Sciences yaitu sebuah institusi yang mendedikasikan diri pada penyediaan pendidikan dan pelatihan bagi para praktisi Natural Health dan juga pada masyarakat umum. Selain itu Wade juga melayani sebagai Director of Human Performance di Yaletown Holistics dan seorang penasihat pada beberapa publikasi nasional dan internsional.

Selama karirnya yang kompetitif, Wade telah memenangkan 5 kategori berat berbeda, 4 overall championship, dan 13 gelar termasuk 3 National Championship serta penampilannya dalam Tim Kanada di IFBB Kontes Mr. Universe di tahun 2003 dan juga meraih juara kelima dalam INBA Natural Olympia Contest di tahun 2007.

 

Demikianlah pernyataan dari para ahli (dokter, ilmuwan, ahli gizi dan atlit) mengenai manfaat air alkali. Adapun air alkali yang kaya akan antioksidan yang mereka maksud adalah air alkali yang berasal dari Mesin Kangen Water dari Enagic. Mesin Ionsiasi Air buatan Enagic merupakan satu-satunya produk berkualitas nomor 1 tingkat dunia, dan bahkan telah diakui oleh banyak sekali lembaga sertifikasi non-profit Internasional. Itulah sebabnya pastikan anda membeli produk yang benar-benar direkomendasikan oleh para ahli tersebut. Tidak semua mesin ionsiasi penghasil air alkali yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang sehebat dan sebagus Mesin Enagic Kangen Water. Segera hubungi kami jika anda ingin membeli mesin Kangen Water ORIGINAL bergaransi resmi serta terjamin kualitasnya. <Dikky Satia>

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.