Ray Kurzweil - Fantastic Voyage Live Long Enough to Live Forever - 5.0 out of 5 based on 28 votes
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (28 Votes)

Petikan Paragraf Mengenai Air Alkali dari Buku Karangan Ray Kurzweil & Terry Grossman Berjudul "Fantastic Voyage : Live Long Enough to Live Forever"

fantastic voyage ray kurzweil terry grossman

Judul Buku: Fantastic Voyage - Live Long Enough to Live Forever (The Science Behind Radical Life Extension)

Penulis : Ray Kurzweil & Terry Grossman

Penerbit: Rodale Books, (27 Oktober 2004), ISBN: 1579549543

Amazon: http://www.amazon.com/Fantastic-Voyage-Live-Enough-Forever/dp/0452286670

Terjemahan cuplikan resensi dan paragraf dalam bahasa Indonesia (Unofficial) oleh : Dikky Satia

 

Perjalanan yang Fantastis - Hidup Cukup Lama sampai Hidup Selamanya (Ilmu Pengetahuan Dibalik Perpanjangan Umur yang Radikal)

Salah seorang ilmuwan dan futurist yang paling dihormati di Amerika, Ray Kurzweil, bekerjasama dengan ahli dalam bidang umur panjang manusia, Terry Grossman M.D., akan menunjukkan bagaimana kita akan menjalani revolusi hari-hari ini dalam bioteknologi dan nanoteknologi untuk secara virtual bisa hidup selamanya.

genom

Penemuan mencengangkan mengenai genom, bioteknologi dan nanoteknolgi terjadi setiap hari. Hadiah terhadap hasil dari penelitian ini, beberapa diantaranya sangatlah spektakuler dimana yang dulunya kita sangka merupakan fiksi ilmiah, sekarang hampir bisa kita genggam secara nyata. Saat ini merupakan suatu hal yang mungkin untuk melakukan analisa mengenai proses pembuatan genetik masing-masing individu serta kemampuan untuk melakukan evaluasi pada kencederungan terjadinya kanker payudara atau penyakit mematikan berdasarkan kasus demi kasus. Dan sekalinya kita telah mengisolasi gen tersebut, kemampuan untuk menekannya atau menyembuhkannya melalui bioteknologi akan menjadi suatu hal yang mudah. Segera, sebagai contoh, akan memungkinan dari 10% darah merah kita untuk digantikan oleh sel-sel artifisial (buatan), yang secara radikal mengembangkan usia harapan hidup kita dan meningkatkan fisik kita bahkan kemampuan mental kita melebihi yang dapat dilakukan manusia di masa kini. Dalam Fantastic Voyage, Ray Kurzweil dan Terry Grossman akan menunjukan kepada kita betapa luar biasanya kita berkembang di dalam teknologi pengobatan dan betapa sangat jauhnya bagi kita semua untuk dapat hidup melebihi dari yang kita berani bayangkan.

Dengan serangkaian pengetahuan ilmiah yang luar biasa di masa kini, merupakan suatu hal yang memungkinkan untuk mencegah 90% dari penyakit-penyakit yang dapat membunuh kita, termasuk sakit jantung, kanker, diabetes, sakit ginjal dan sakit liver. Ray Kurzweil dan Terry Grossman memulai bab pembuka dengan vitalitas tak terbayangkan melalui investigasi secara mendalam pada ilmu pengetahuan paling mutakhir terhadap diet, metabolisme, genetik, toksin dan detoksifikasi, hormon-hormon yang berhubungan dengan penuaan ataupun awet muda, olahraga, pengurangan tingkat stress, dan lain-lain.

Dengan mengikuti program yang mereka tuliskan, termasuk rekomendasi sederhana seperti minum air alkali dan mengkonsumsi suplemen nutrisi yang spesifik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan pada tingkat sel, setiap orang akan dapat dengan segera menambahkan tahun-tahun yang penuh kesehatan serta kehidupan yang aktif.

 

Cuplikan

Berikut ini cuplikan pada salah satu bab dari buku Fantastic Voyage - Live Long Enough to Live Forever (The Science Behind Radical Life Extension) mengenai air alkali.

 

Pentingnya Untuk Menjadi Alkali

Untuk memahami kenapa alkalinitas (tingkat kebasaan) dan aciditas (tingkat keasaman) dari cairan yang berbahan dasar air merupakan hal yang penting bagi kesehatan, kita perlu untuk memahami bagaimana cara tubuh mengontrol level ionisasi dari cairan-cairan tersebut. Level pH yang berbeda mendukung proses kimiawi yang berbeda pula, jadi merupakan suatu hal yang esensial bahwa cairan tubuh dipertahankan dalam limit asam/basa yang sangat sempit.

Tubuh anda sangatlah sensitif terhadap perubahan kecil dalam level pH dari cairan vital tubuh anda. Cairan asam lambung, sebagai contohnya, sangatlah bersifat asam, dengan pH 1.5 (pH kurang dari 7 bersifat asam dan lebih dari 7 bersifat alkali). Cairan pankreas, di sisi lain, bersifat cukup alkali, dengan pH 8.8. pH di dalam sel-sel kita memiliki kisaran pada 6.8 sampai 7.1. Keseimbangan yang paling penting dari kesemuanya itu yaitu ada pada darah kita, dimana pH dikontrol dengan sangat ketat antara 7.35 dan 7.45.

Tubuh anda akan bereaksi untuk menetralisir minuman asam seperti soda (cola) dan kopi menggunakan buffer alkali darah, sehingga mengakibatkan ketidaktersediaannya buffer alkali tersebut untuk menetralisir produk limbah asam lain yang secara berkesinambungan diproduksi oleh tubuh, termasuk hasil sampingan organik dari pencernaan seperti acetic acid (asam asetat), lactic acid (asam laktat), carbonic acid (asam karbonat), uric acid (asam urat), dan fatty acids (asam lemak). Selain iut ada juga hasil sampingan anorganik yang dihasilkan atau ditemukan di dalam makanan, seperti sulfuric acid (asam sulfur) dan phosphoric acid (asam fosfat). Ketika suplai terbatas tubuh terhadap buffer alkali ini habis, maka produk limbah-limbah asam tadi terakumulasi di dalam tubuh, mengakibatkan kerusakan yang signifikan pada kesehatan.

cola soda

Tubuh menggunakan kalsium untuk mengubah cairan beracun phoshphoric acid (asam fosfat) di dalam air soda menjadi bentuk padat yang lebih stabil. Namun bentuk fosfat ini memungkinkan terjadinya pengkalsiuman pada batu ginjal, atau deposit kalsium (dimana akan berdampak pada infeksi saluran urin, menimbulkan gangguan metabolisme, dan penyebab-penyebab lainnya). Banyak orang salah berpikir yang menyangka bahwa batu ginjal disebabkan oleh kelebihan kalsium. Penyebab yang sebenarnya adalah tingginya tingkat phosphoric acid (asam fosfat), yang faktanya merupakan bahan utama dari air soda (cola). Semua orang yang peduli pada batu ginjal harus menghindari minuman bersoda.

Mengkonsumsi makanan/minuman yang bersifat asam seperti soft drink juga dapat menghasilkan lingkungan yang ideal bagi sel kanker untuk terbentuk. Sel-sel pada hewan dapat bertahan dengan baik jika kondisinya alkali dengan pH darah sekitar 7.35 sampai 7.45. Sedangkan sel-sel pada tumbuhan sebaliknya, mereka cenderung lebih memilih lingkungan yang bersifat asam. Ketika tubuh manusia mengalami peningkatan level asam, beberapa sel beradaptasi melalui proses evolusi internal (terjadi di dalam tubuh) dan mejadi seperti sel-sel pada tumbuhan. Sel-sel abnormal yang mirip pada sel tumbuhan ini memiliki kecenderungan untuk berubah menjadi sel kanker, yang akan tumbuh subur pada lingkungan yang bersifat asam. Jadi strategi paling penting untuk mencegah atau mengobati kanker adalah dengan menjaga lingkungan yang bersifat alkali di dalam tubuh.

Rutin mengkonsumsi soft drink yang mengandung phosphoric acid (yaitu cola) merupakan faktor resiko dari hilangnya kepadatan tulang. Mengkonsumsi air mineral yang bersifat alkali dapat membantu mengembalikan kesehatan tulang dan meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Review secara lebih komprehensif (mendalam) terhadap perbandingan pola makan yang bersifat alkali dan pola makan yang bersifat asam seperti yang dilaporkan oleh The American Journal of Clinical Nutrition mengambil kesimpulan bahwa pola makan alkali meningkatkan kepadatan tulang, keseimbangan nitrogen, konsentrasi serum hormon pertumbuhan, sedangkan keasaman yang diakibatkan oleh pola makan yang bersifat asam berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang, osteoporosis, dan hilangnya otot.

Tidak semua makanan yang bersifat asam meningkatkan level keasaman di dalam tubuh kita. Jus jeruk sebagai contohnya, ia memiliki pH 3.5 dikarenakan kandungan citric acid-nya (asam sitrat), namun citric acid tersebut terbakar habis selama proses pencernaan. Jus jeruk juga mengandung potassium dan magnesium, yang berinteraksi dengan air menghasilkan ion-ion alkali. Dengan demikian efek keseluruhan dari minum jus jeruk adalah  meningkatkan sifat alkali, meskipun faktanya bahwa ia memiliki kandungan yang bersifat asam.

Ketidakmampuan tubuh anda untuk melakukan proses detoksifikasi secara sempurna akan menjadi dasar timbulnya penyakit, termasuk sakit jantung dan kanker. Radikal bebas oksigen (oxygen free radicals, yaitu suatu molekul yang tidak memiliki elektron yang berpasangan) merupakan substansi reaktif tinggi yang kekurangan elektron dan dapat menyebabkan begitu banyak kerusakan di dalam tubuh jika tidak segera dinetralisir. Pemenuhan kecukupan cadangan alklali memberikan perlindungan pertama di garis depan melawan radikal bebas oksigen ini degan jalan menyediakan elektron bebas, yang akan menetralisir radikal-radikal bebas tersebut serta mencegah mereka merusak sel-sel yang sehat.

 

Permasalah Lain-Lain Terhadap Air

Air keran dapat mengadung berbagai zat-zat berbahaya, termasuk racun anorganik dan bibit penyakit seperti bakteri, virus dan jamur. Mesin ionisasi air alkali yang kami rekomendasikan di dalamnya sudah termasuk filter yang akan menyaring zat-zat berbahaya ini, termasuk menyaring segala jenis kuman dan bakteri. Jika anda tidak memiliki mesin ionisasi air alkali, maka kami lebih menyarankan anda untuk minum air dalam kemasan ketimbang minum air dari keran.

Masalah lain yang cukup penting adalah mengenai infrastruktur air. Magnetic resonance imaging (pencitraan resonansi magnetik) menunjukkan bahwa kebanyakan air dari keran memiliki ukuran molekul sebesar 12 water molekul pada setiap clusternya. Sedangkan air alkali yang diionisasi memiliki ukuran molekul yang dikurangi hingga hanya sebesar 6 water molekul setiap clusternya. Hal ini meningkatkan daya serap, daya larut dan daya tembus dari air alkali ionisasi tersebut, sehingga akan memacu kekuatan positif dari efek detoksifikasi. Nutrisi, termasuk vitamin yang dapat larut di dalam air seperti vitamin B dan C, akan diserap lebih penuh dan suplemen yang diminum bersama air alkali akan menjadi lebih efektif.

Akhir kata, kita semuanya sebenarnya tidak mengkonsumsi cukup air untuk membantu semua proses pembuangan limbah dari hasil metabolisme tubuh serta dari hasil proses pencernaan. Dengan cara sederhana yaitu hanya dengan minum banyak air dapat membantu meningkatkan proses detoksifikasi.

Kami merekomendasikan untuk minum air paling sedikit 8 gelas perhari, dan tentu saja air soda dan kopi tidak termasuk di dalamnya. Dibutuhkan sebanyak kira-kira 32 gelas air alkali dengan pH 9.5 untuk menetralisir satu gelas soft drink / air soda dengan pH 2.5. Kami sangat menyarankan bagi anda untuk menghindari minum minuman bersoda dan usahakan agar setiap hari rutin mengkonsumsi air alkali dengan pH 9.5.

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.