Instalasi Mesin (jika menggunakan FLOJET) - 4.4 out of 5 based on 7 votes
4.4285714285714 1 1 1 1 1 Rating 4.43 (7 Votes)

Cara Pasang Mesin Kangen Water Menggunakan Flojet

 

flojet kangen water

Penggunaan mesin Kangen Water menggunakan FLOJET adalah yang paling kami sarankan karena disamping proses instalasinya yang sangat mudah, kualitas sumber air bahan baku anda pun lebih terjaga dan terjamin karena menggunakan air galon (19 liter) yang sudah pasti dapat anda pilih sendiri mana merk air yang benar-benar berkualitas untuk digunakan sebagai sumber air. 100% maksimal tidaknya hasil output Kangen Water SANGAT TERGANTUNG dari 100% sumber air bahan baku tersebut. Adapun keunggulan lain menggunakan FLOJET yaitu mesin Kangen Water anda jadi lebih portable alias bisa dibawa kemana-mana. Jika anda ingin membuat Kangen Water di lokasi lain, anda tinggal membawa mesin Kangen Water plus FLOJET saja dan di lokasi tujuan anda tinggal mencari galon 19 liter untuk air bahan bakunya dan VOILA! Kangen Water pun langsung bisa diproduksi, mudah bukan?

 

Berikut ini tahap-tahap mudah menginstalasi FLOJET dan menghubungkannya dengan Mesin Kangen Water.

Estimasi Waktu : Kurang dari 10 menit

 

1. Siapkan Flojet + keran penghubung berukuran 1/4" (pembelian mesin Kangen Water disertai FLOJET di kami sudah kami siapkan semua perlengkapannya)

flojet2

 

2. Hubungkan keran penghubung dengan tembaga kuningan (anda bisa menggunakan selotip pipa agar sambungan merekat kencang dan tidak terjadi kebocoran air nantinya)

flojet3

 

3. Pasangkan bagian-bagian flojet ke tempatnya masing-masing (lihat gambar). Dimana TONGKAT Flojet (yang berfungsi menyedot air dari galon) masuk ke dalam tulisan "IN" pada mesin flojet (tarik kait penguncinya ke atas agar sambungan merekat kencang), selanjutnya kabel biru masukkan ke lubang bertuliskan "FLOAT" (sebenarnya kabel biru ini juga boleh TIDAK dipasang karena tidak berpengaruh apa-apa terhadap flojet), setelah itu masukkan adaptor pada lubang "DC IN", dan terakhir sambungkan selang kecil yang telah dirakit masuk ke lubang bertuliskan "'OUT" dan jangan lupa tarik kait penguncinya ke atas agar sambungan merekat kencang. (Catatan: jika anda merasa selang kecil yang disertakan teramat sangat panjang, anda bisa memotongnya menjadi lebih pendek agar terlihat lebih simple seperti di gambar).

flojet4

 

4. Selanjutnya hubungkan keran 1/4" yang tadi telah disiapkan, masukkan ke ujung selang kecil dan kencangakan sambungannya dengan baut dari keran 1/4" tersebut.

flojet5

 

5. Pada ujung tembaga kuningan, anda dapat melapisinya dengan selotip pipa jika mau (agar tidak terjadi kebocoran air nantinya), lalu ambil selang berstiker hijau bertuliskan "Water Supply"  dari mesin Kangen Water dan hubungkan ke tembaga kuningan tersebut (lihat gambar).

flojet6

 

flojet7

 

6. Pemasangan selesai. Berikut skemanya seperti gambar di bawah ini.

flojet8

 

7. Anda bisa melihat gambar, tongkat flojet masuk ke dalam galon berukuran 19 liter, dan sediakan juga ember penampungan untuk air buangan dari pipa/selang berwarna abu-abu pada mesin Kangen Water. Jika anda meletakkan mesin Kangen Water di dekat wastafel, anda juga dapat mengatur agar selang ini ditaruh di dalam wastafel.

flojet9

 

8. Untuk cara penggunaanya, jika semua tombol power telah anda nyalakan, anda tinggal menggunakan sistem buka tutup keran untuk mengalirkan air bahan baku masuk ke dalam mesin Kangen Water.

flojet10

 

9. TROUBLESHOOTING: Jika suatu saat flojet anda tidak bisa menarik air padahal air dari dalam galon masih penuh, cabut saja kabel biru yang tadinya dicolokkan pada lubang FLOAT pada mesin flojet. Adapun fungsi kabel biru tersebut sebenarnya sebagai sensor ketinggian air dari dalam galon. Jika air dari galon habis maka sensor akan mendeteksi otomatis dan mematikan mesin flojet. Hanya saja berdasarkan pengalaman kami, sensor ini lama-lama tidak berfungsi karena (kemungkinan) sensor tersebut tertutup lapisan mineral air sehingga tidak bisa mendeteksi ketinggian air dengan benar. Jika hal itu terjadi, anda tinggal mencabut saja kabel biru ini dari lubang FLOAT (tidak dipasang pun tidak apa-apa) dan Flojet anda akan kembali berfungsi seperti biasa. TUTORIAL SELESAI. <ds>

flojet1

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.