E-Cleaning (untuk tipe SUPER501) - 4.3 out of 5 based on 6 votes
4.3333333333333 1 1 1 1 1 Rating 4.33 (6 Votes)

Tutorial E-Cleaning Untuk Mesin Kangen Water Tipe Super501

super501

Mesin Kangen Water perlu untuk dilakukan perawatan rutin agar kinerjanya bisa selalu maksimal dalam menghasilkan air Kangen dengan kuantitas dan kualitas tertinggi. Salah satu perawatan yang wajib anda lakukan adalah melakukan prosedur E-Cleaning. Jika anda memiliki mesin Kangen Water tipe Super501 di bawah ini kami berikan langkah-langkah cara melakukan prosedur E-cleaningnya, sedangkan untuk mesin tipe lain bisa dilihat di link di bawah ini:

Tutorial E-Cleaning untuk Mesin Kangen Water tipe SD501, SD501 Platinum, JrII, LeveLuk-R

Tutorial E-Cleaning untuk Mesin Kangen Water tipe K8 (Kangen8)

 

Catatan:

Prosedur e-cleaning dapat dilakukan selama 3-5 jam, namun UNTUK HASIL MAKSIMAL disarankan prosedur E-Cleaning ini dilakukan malam sebelum tidur sehingga proses bisa berlangsung lebih lama (kurang lebih 8 jam), dan besok paginya baru anda dapat menggunakan mesin Kangen Water anda kembali.

 

Berikut langkah-langkahnya:

1. Masukkan satu sachet bubuk Cleaning Powder ke dalam CPU-O

ecleaning1

 

2. Buka cover berwarna hitam pada mesin Kangen Water, gantikan filter dengan CPU-O yang telah diisi bubuk cleaning powder tadi.

ecleaning2

 

3. Tekan tombol Purified/Clean Water (tombol yang berwarna hijau) selama 10 detik kemudian matikan.

ecleaning3

 

4. Taruh pipa atas dan pipa bawah ke dalam sebuah gelas, tekan lagi tombol Purified Water (tombol hijau) sampai air di dalam gelas terisi 3/4-nya dan ujung pipa atas dan bawah tersebut terendam di dalam air. Kemudian tinggalkan selama 3-5 jam, atau lebih baik ditinggalkan saja semalaman (sekitar 8 jam).

ecleaning4

 

5. Setelah dibiarkan semalaman, esok paginya singkirkan gelasnya, lalu tekan tombol hijau lagi selama 10 menit untuk membuang airnya.

ecleaning5

 

6. Lepaskan CPU-O kemudian pasang kembali filter pada tempatnya. Tekan tombol hijau (Purified/Clean Water) lagi dan biarkan air mengalir selama 3 menit.

ecleaning6

7. Tutup lagi dengan cover berwarna hitam. Prosedur E-Cleaning untuk mesin tipe Super501 telah SELESAI. Prosedur E-Cleaning ini dapat membersihkan pelat elektroda di bagian dalam mesin Kangen Water, sedangkan khusus untuk pelat elektroda dari Strong Acidic Water dapat dibersihkan cukup dengan menekan tombol "Cleaning" saja yang ada di unit mesin tersebut. Selesai.

 

Catatan tambahan:

1. Simpan CPU-O pada tempat yang aman setelah sebelumnya anda memastikannya kering terlebih dahulu. (Perhatian: jangan menyimpan CPU-O dalam keadaan masih basah atau lembab karena dapat mengakibatkan tumbuh bakteri dan jamur).

2. Jika bubuk cleaning powder anda habis, bisa dibeli refillnya di kantor pusat Enagic Kangen Water Indonesia (The Plaza Office Tower lt.22 Jakarta) atau bisa dipesan via email ke bagian pembelian aksesoris (bisa dikirim langsung ke rumah anda).

3. Selama proses E-Cleaning untuk tipe Super501, biarkan Power dalam keadaan ON.

4. Jangan pernah membeli aksesoris palsu maupun tidak resmi yang bukan dari standard Enagic Kangen Water karena dapat merusak mesin Kangen Water anda dan batalnya garansi. Selalu pastikan untuk membeli aksesoris maupun mesin Kangen Water yang original hanya di Enagic Kangen Water Indonesia.

5. Setelah proses E-Cleaning biasanya ada deposit /sedimen / zat berwarna putih ikut keluar, itu adalah kalsium yang tidak berbahaya jika terminum, buang saja airnya jika ada deposit kalsium ini hingga air alkali yang dihasilkan dari mesin Kangen Water anda bersih dan jernih seperti sediakala.

6. CPU-O sebaiknya diganti setiap 2 tahun sekali.

7. Selalu lakukan E-Cleaning setiap 2 minggu sekali. Selain itu gunakan Beauty Water paling tidak 3 menit setiap hari karena Beauty Water juga berfungsi untuk membersihkan bagian pelat elektroda mesin Kangen Water anda.

8. Prosedur Deep Cleaning (pembersihan mesin secara mendalam dan menyeluruh) disarankan dilakukan 1 tahun sekali dan dapat dilakukan di kantor pusat Enagic di Jakarta dengan dikenakan biaya service. Mesin harus dibawa atau dikirimkan langsung ke kantor pusat Enagic di Jakarta. <ds>

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.