Kangen Water - 4.5 out of 5 based on 72 votes
4.5416666666667 1 1 1 1 1 Rating 4.54 (72 Votes)

Apa Itu Kangen Water?

Kangen dalam bahasa Jepang berarti "Return to Origin" (Kembali Ke Asal). Penggunaan kata Kangen diregulasi di Jepang oleh pemerintah Jepang. Di Amerika, Kangen Water merupakan sebuah trademark dari Enagic USA, Inc. Untuk bisa disebut sebagai "Kangen", air haruslah bersifat alkali, micro-cluster (memiliki struktur hexagonal), murni, dan memiliki tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential) negatif yang tinggi.

kangen water sd501

Kangen Water juga dikenal sebagai alkaline water, , ionized water (air ionisasi) hexagonal water (air heksagonal), microwater, spa water, miracle water (air ajaib) dan living water. Bentuk struktur molekul hexagonal merupakan salah satu hal yang penting, dalam hal ini, kualitas hexagonal tersebut termasuk sebagai atribut dalam air Kangen Water.

Kenapa Dinamakan Kangen Water?

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa arti kata Kangen "還元" dalam bahasa Jepang adalah "Return to Origin" alias "Kembali Ke Asal". Hal ini mengacu pada sifat tubuh manusia yang pada dasarnya bersifat alkali (basa).

Adapun tubuh yang bersifat alkali merupakan tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit. Kemudian seiring bertambahnya usia dimana terdapat berbagai faktor seperti pola makan yang tidak sehat, stress, polusi udara, dll menyebabkan tubuh manusia yang pada awalnya bersifat alkali berubah menjadi bersifat acid (asam) sehingga penyakit mulai bermunculan di dalam tubuh. Untuk membasmi (maupun mencegah) penyakit-penyakit tersebut diperlukan suatu kondisi agar tubuh manusia bisa kembali lagi ke asalnya yaitu alkali. Oleh karena itulah Enagic menggunakan kata "Kangen" dalam "Kangen Water" yang artinya AIR yang bisa mengembalikan kondisi tubuh manusia ke sifat asalnya.

 

Keajaiban Properti Yang Dikandung Kangen Water

Ada 3 properti utama yang membuat Kangen Water berbeda dengan air lainnya di seluruh dunia yaitu: antioksidan, micro-clustering, dan bersifat alkali. Secara terpisah, sifat masing-masing properti tersebut memiliki efek yang luar biasa, namun ketika digabungkan bersama-sama, ketiga sifat tersebut akan menyatu menjadi sebuah kombinasi yang dahsyat!

Air minum normal biasa, contohnya air minum yang berasal dari keran (di negara-negara maju), masuk ke dalam mesin Kangen Water kemudian melewati filter bagian dalam mesin dimana berbagai bahan-bahan berbahaya dan zat-zat kimia seperti klorin, disaring terlebih dahulu.

Selanjutnya air yang telah difiltrasi ini masuk melewati sejumlah elektroda yang telah dialiri arus listrik (yang dikenal sebagai "pelat"), dimana arus listrik positif dan negatif secara fisik memisahkan ion-ion dari dalam air menjadi 2 jenis aliran yaitu satu bersifat acid (asam) yang mengandung ion positif (H+), dan satu lagi bersifat alkali (basa) yang mengandung ion negatif (OH-).

 

1. Bersifat Alkali

Kebanyakan orang tidak memiliki ide mengenai betapa pentingnya mempertahankan keseimbangan pH di dalam tubuh. Level pH di dalam darah merupakan hal yang paling vital dan paling sensitif pada tubuh manusia. Darah yang seimbang memiliki pH 7,365 atau bersifat sedikit ke arah alkali. Keadaan pH darah yang tidak seimbang dapat membawa berbagai masalah dan penyakit, dan dalam kondisi ekstrim dapat menyebabkan kematian.

Dikarenakan pH di dalam darah sangatlah vital, saat pH bergeser ke arah level berbahaya, maka tubuh akan "mencuri" mineral-mineral pH yang kaya dari bagian tubuh lain yang tidak terlalu penting demi menjaga keseimbangan pH di dalam darah. Hal ini dengan kata lain tubuh anda akan mencuri dari dirinya sendiri, dan ia akan membunuh anda secara perlahan-lahan demi menjaga agar anda tidak mati seketika.

ph chart kangen water

Jika hal ini terjadi maka tubuh anda akan masuk ke dalam "survival mode" (level bertahan hidup), yaitu agar anda tetap hidup maka ada bagian-bagian tubuh yang lain terpaksa dilemahkan pertahanannya. Tubuh anda akan mulai mengeluarkan banyak sekali energi dan sumber daya dari organ-organ tubuh paling dasar, sehingga sistem tubuh secara keseluruhan akan rentan terkena penyakit dan berbagai virus. Sayang sekali dalam kondisi masyarakat di masa kini orang-orang kebanyakan "secara sadar" memilih untuk membuat tubuhnya menjadi kelebihan asam (acidosis) melalui pola hidup yang dijalaninya sehari-hari.

Jika anda telah mengetahui betapa pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tetap bersifat alkali, minum air alkali hasi ionisasi akan membantu tubuh anda menambah kembali kebutuhan akan alkali, serta menggantikan garam-garam mineral (seperti Kalsium dan Magnesium) yang hilang akibat sifat asam berlebih, dan pada akhirnya menjadikan kondisi tubuh anda pada keadaan sehat dan seimbang seperti sediakala.

 

2. Antioksidan

Sebagai tambahan dari sifat alkali, Kangen Water juga penuh dengan hidrogen aktif, yang bertindak sebagai antioksidan saat masuk ke dalam tubuh. Hidrogen aktif mengandung ekstra elektron yang memampukannya untuk mendonasikan kelebihan elektron tersebut pada radikal bebas, yang kemudian menetralisir radikal bebas tersebut dan menjadikannya tidak berbahaya bagi tubuh.

Saat ditest menggunakan alat elektronik, tingkat kekuatan ORP (Oxidation Reduction Potential) dari berbagai jenis air dapat diukur. Jika air tersebut telah teroksidasi dan tidak baik bagi tubuh, maka hasil pengukuran akan menunjukkan angka + (positif), dan sebaliknya jika air tersebut kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh, maka hasil pengukurannya akan menunjukkan angka - (negatif).

elektron antioksidan radikal bebas

Kangen Water memiliki nilai ORP negatif yang kaya akan antioksidan dengan kisaran angka pada -300mV sampai -800mV. (Catatan: ketinggian level antioksidan turut dipengaruhi oleh jenis air bahan baku yang digunakan beserta besaran tenaga listrik yang dialirkan ke dalam pelat elektroda di bagian dalam mesin.)

 

3. Micro-Clustering

Molekul-molekul air terdiri dari grup-grup tersendiri yang disebut "cluster". Meskipun tidak ada ikatan molekular secara aktual, molekul-molekul ini menempel bersama-sama dan beroperasi sebagai satu kesatuan unit. Kebanyakan air minum, termasuk air minum dalam kemasan, tersusun dari cluster-cluster yang berukuran besar yaitu sekitar 15-20 Molekul Air, dan disebut sebagai Macro-Cluster.

microcluster kangen water

Saat proses ionisasi, cluster-cluster berukuran besar ini dipecah menjadi fragmen-fragmen yang berukuran lebih kecil yaitu sekitar 4-6 Molekul Air dan disebut sebagai Micro-Cluster. Ukuran grup cluster-cluster yang lebih kecil ini dapat diserap oleh tubuh dengan lebih efektif sehingga menjadikan tingkat hidrasi (penyerapan air) menjadi lebih cepat dan dalam jumlah yang lebih maksimal.

 

Change Your Water, Change Your Life!

change your water change your life kangen water enagic

Dari penjelasan di atas, kini anda telah mengetahui bahwa tidak semua air diciptakan sama. Saat anda minum air yang baik maka tubuh anda akan ikut baik demikian juga saat anda minum air yang tidak baik maka itu artinya anda sedang mempertaruhkan kesehatan anda.

Dengan rajin mengkonsumsi Kangen Water setiap hari akan memastikan kesehatan tubuh anda tetap terjaga secara maksimal serta membantu anda dalam memperbaiki dan memulihkan kondisi tubuh yang sakit. Mari segera ganti air minum anda dengan Kangen Water. Ganti Air Anda, Ubah Hidup Anda! <ds>

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Berikan Komentar

Security code
Refresh

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.