Tanya Jawab Tentang Kangen Water

Pilih KATEGORI pertanyaan atau ketik kata yang ingin anda cari

Pencarian KATA TERTENTU dalam daftar pertanyaan

Sama seperti mobil yang memiliki 4 roda, sebuah setir dan tempat duduk, demikian juga semua mesin ionisasi air alkali juga memiliki air, pelat dan listrik, namun bukan berarti hal tersebut menjadikan kualitas air yang dihasilkan sama saja.

Ukuran Pelat Solid mesin Kangen Water dari Enagic berukuran 5"x7" yang terbuat dari bahan titanium berlapis platinum berkualitas tinggi, dan tentu saja kekuatan elektris Watt mesin Kangen Water sebesar 230 watt! semua hal ini tidak bisa disamakan terhadap semua produk mesin ionisasi air yang ada di pasaran.

Mesin Kangen Water dari Enagic memberikan keamanan, kebersihan, kualitas dan ketahanan masa pakai yang tetap terjaga bahkan sampai 12 hingga 15 tahun kedepan. Kekuatan 230 Watt menjadikan air yang anda hasilkan TERIONISASI secara SEMPURNA. Tingkat ketebalan dari lapisan pelat elektro platinum dengan grade medis pada bahan dasar titanium dengan grade surgical menentukan SEBERAPA LAMA umur mesin ionisasi air alkali anda akan bertahan.

Coba pikirkan hal ini, saat platinum telah melemah, artinya tidak akan terjadi lagi yang namanya proses ionisasi. Selanjutnya pikirkan bahwa mesin Kangen Water dari Enagic DILAPISI PLATINUM sebanyak DUA KALI dengan lapisan dasar menggunakan pelat electro SOLID berukuran 5"x7". Dapatkah anda bayangkan berapa lamanya mesin Kangen Water dapat bertahan?

Kemudian mari kita bandingkan dengan produk milik kompetitor yang HANYA berbentuk jaring-jaring berukuran kecil serta cuma DISEMPROT menggunakan platinum, berapa lama produk tersebut dapat bertahan jika dibandingkan dengan produk mesin ionisasi air milik Enagic? tentulah sangat jauh bedanya.

Keunggulan lain dari mesin ionisasi air Kangen Water yaitu dikarenakan standar kualitas tertinggi atas setiap komponen yang digunakan, maka mesin Kangen Water TAK AKAN MENGALAMI MASALAH saat anda menginginkan produksi air alkali secara kontinyu tanpa takut terjadi over-heating (panas berlebih) di bagian dalam mesin, karena ada mesin ionisasi air di pasaran milik kompetitor yang harus terus menerus dimatikan secara reguler untuk menghindari terjadinya over-heating.

perbandingan pelat

Pastikan juga saat anda memutuskan untuk membeli mesin ioniasi air anda telah terlebih dahulu membaca peraturan tertulisnya. Selain itu ada mesin yang akan membatalkan garansinya jika anda menggunakan bahan baku yang bersifat Hard Water (Air Sadah atau air dengan kandungan mineral yang sangat tinggi). Perlu anda ketahui, Enagic Kangen Water tidak ada larangan untuk hal-hal seperti itu dan kami memberikan garansi penuh terhadap mesin yang anda beli selama 3 sampai 5 tahun, tergantung tipe mesin.

Kita semua minum Kangen Water untuk mendapatkan hasil terbaik dari air alkali yang diionisasi. Hasil yang anda peroleh saat menghidrasi tubuh anda dengan Kangen Water merupakan hasil yang akan secara kontinyu bakal anda dapatkan bertahun-tahun dari sekarang. Itulah yang menjadi inti utama dari Enagic dan Kangen Water.

Tentu saja ada. Jika anda memiliki Mesin Kangen Water dan mempunyai alat yang dinamakan ORP Meter (alat pengukur tingkat Oxidation Reduction Potential), maka alat ini secara elektronis dapat membaca tingkat pH dan ORP yang terkandung di dalam air.

Seperti yang dikatakan oleh Ray Kurzweil, salah seorang Ilmuwan yang paling dihormati di Amerika mengatakan, "ORP dapat langsung ditest menggunakan sensor dan meteran ORP. Kami pun telah melakukan eksperimen ini. Kami menemukan bahwa air yang berasal dari keran memiliki tingkat ORP +290mV, sedangkan air yang keluar dari mesin pembuat air alkali memiliki tingkat ORP negatif. Semakin tinggi ORP negatif pada suatu substansi maka akan semakin banyak substansi tersebut akan menyumbangkan elektron untuk menetralisir radikal bebas dalam suatu reaksi kimia.

Radikal bebas merupakan molekul paling merusak di dalam tubuh dan bersifat paling tidak stabil yang mampu mengoksidasi serta mencuri elektron. Radikal bebas ini merupakan penyebab utama kerusakan dan penyakit di dalam tubuh. Oksigen radikal bebas berkontribusi secara signifikan pada banyak sekali jenis penyakit di dalam tubuh mulai dari yang dapat mengancam nyawa seperti penyakit jantung, stroke, dan kanker, sampai penyakit-penyakit seperti kulit terbakar, arthritis (radang sendi), katarak dll. Radikal bebas HARUS mencuri elektron dari suatu tempat dan pasti akan mendapatkannya dari molekul manapun yang berada di dekatnya, termasuk pada jaringan tubuh yang normal dan sehat!"

Lalu untuk menjawab pertanyaan di atas tentang bagaimana mendapatkan tolak ukur "Gold Standard" yang diklaim oleh Enagic atas air Kangen Water? cara paling mudah adalah dengan mengetest airnya secara langsung! lihatlah hasil ORP negatif (kandungan antioksidan) yang tinggi yang dihasilkan oleh Kangen Water.

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, perusahaan Enagic didirikan pada tahun 1974 dengan kontrak eksklusif dengan Sony Dealership. Kemudian pada tahun 1988 perusahaan kami berganti nama menjadi Enagic Co., Ltd. Pada tahun 2001 Enagic mengakuisisi Toyo Aitex, sebuah perusahaan yang selama 30 tahun, memiliki spesialisasi dalam bidang manufaktur teknologi pembuat air elektrolisis. Toyo telah memanufaktur peralatan-peralatan medis untuk berbagai rumah sakit. Setelah perjalanan sejarah selama 30 tahun, Toyo dikenal sebagai ionizer air paling baik dan terpercaya di seluruh Jepang.

Enagic merupakan salah satu manufaktur paling senior di industri mesin ionisasi air di seluruh dunia. Kami tidak tahu kenapa bisa ada perusahaan lain di industri ini yang mengatakan bahwa perusahaan Enagic barulah berjalan selama 3-4 tahun. Sebagai informasi, Enagic kini telah berusia lebih dari 40 tahun, dan sejak 12 tahun yang lalu (dimulai pada tahun 2003) Enagic telah memulai pertumbuhan secara global dengan membuka cabang di berbagai negara di seluruh dunia, dan masih terus berkembang hingga saat ini. Perusahaan kami sangat dikenal di Jepang; kami mengundang anda untuk datang, melihat dan membuktikannya sendiri.

Kebanyakan orang awam tidak benar-benar memahami hal apa yang mempengaruhi tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential) atau kadar antioksidan yang terkandung di dalam air. Ionisasi air akan terjadi ketika aliran listrik, dalam hal ini contohnya pada mesin SD501, yang berkekuatan 230 watt mengenai pelat metal yang setengah terendam di dalam ruangan yang berisi air.

3 hal yang mempengaruhi pembacaan ORP tersebut adalah sbb:

1. Ukuran dan kualitas pelat.

2. Jumlah kekuatan watt aliran listrik.

3. Tingkat kekuatan aliran air.

Semakin besar pelat; semakin tinggi kualitas metal; semakin tinggi arus watt listrik; dan panjangnya waktu ketika air terkena arus listrik akan menentukan pembacaaan ORP dan panjangnya waktu akan menentukan lamanya air akan menahan tingkat ORP tersebut.

Mesin Kangen Water Enagic memiliki 7 pelat titanium dengan grade surgical (tingkat peralatan operasi) yang hanya dibuat di Jepang, berukuran 5"x7"  yang "dicelup" dan diberikan lapisan sebanyak dua kali pelat elektro dengan bahan platinum yang memiliki grade medical (tingkat peralatan medis).

Kemudian watt arus listrik mesin kangen water kami yaitu 230 watt. Kedua fakta tersebut merupakan hal yang sudah fix dan tak dapat diubah.

Kemudian hal ketiga yaitu mengenai tingkat kecepatan arus air (yaitu sesuatu yang dapat disetel).

Dalam hal yang "tidak dinyatakan secara terang-terangan" pada chart ORP di situs tersebut, cobalah anda perhatikan perbandingan kecepatan aliran air dari mesin Kangen Water Enagic dengan produk sejenis merk lain. Dengan jelas dapat dilihat bahwa mereka menjalankan aliran air pada mesin Kangen Water Enagic dengan teramat sangat cepat (mesin jenis lain bahkan takkan sanggup untuk melakukannya) untuk melewati pelat elektrolisis kami yang solid dan berukuran besar 5"x7" yang membuat air tersebut tak memiliki cukup waktu untuk mendapatkan tekanan penuh arus listrik sebesar 230 watt, sementara mesin merk lain menjalankan aliran air dengan sangat pelan sehingga dapat membantu mereka menghasilkan ORP yang lebih baik... Jadi dengan ini anda tahu penyebab kenapa dalam fakta yang ditulis oleh produk kompetitor terlihat seolah-olah kualitas air Kangen Water Enagic kalah dibandingkan produk mereka.

Ngomong-ngomong, mesin Kangen Water Enagic tidak perlu yang namanya waktu "cooling off" (pendinginan mesin). Mesin Kangen Water dapat mengalirkan air terus menerus secara kontinyu. Kita dapat menghasilkan 56 liter atau lebih air perhari dengan sangat mudah. Kemudian satu hal lagi, mungkin hanya mesin Kangen Water dari Enagiclah satu-satunya yang dapat mempertahankan kecepatan aliran air 8 liter per menit dan tetap memberikan kualitas ORP yang bernilai tinggi.

Informasi ini tidak benar. Enagic memberikan garansi selama 5 tahun penuh pada produk mesin kangen water tipe SD501, SD501 Platinum, K8 dan 3 tahun penuh untuk tipe JRII, Super501 dan LeveLuk-R. Anda dapat melihatnya pada kartu garansi tercetak yang diberikan pada saat pembelian mesin kangen water. Dan ingat, garansi 5 tahun tersebut diberikan pada anda oleh perusahaan kami yang telah berusia lebih dari 40 tahun. Jadi kami bukanlah bukan pemain baru dalam bisnis ini.

Mungkin yang dimaksudkan dalam pertanyaan tersebut adalah kebijakan retur. Kami memiliki kontrol yang sangat ketat terhadap kualitas. Setelah mesin kangen water anda dirakit dengan tangan oleh satu orang teknisi pada setiap mesinnya, dan sebelum mesin tersebut siap dijual, terdapat dua puluh dua komponen yang telah dicek pada setiap mesin yang dilakukan oleh 5 orang berbeda. Anda bahkan dapat melihat ada sedikit air yang keluar dari dalam mesin saat baru pertamakali membuka mesin kangen water, hal ini dilakukan oleh teknisi kami pada divisi kontrol kualitas untuk meyakinkan bahwa setiap mesin dapat bekerja dengan baik dan telah ditest secara menyeluruh sebelum sampai ke tangan konsumen. Setiap komponen mesin kangen water dibuat langsung oleh kami, perusahaan Enagic, bahkan sampai cetakan interior pada kardus pengiriman.

Saat anda menerima mesin kangen water dari kami, selama 10 hari anda diperbolehkan untuk menginspeksinya jikalau terdapat kerusakan pada saat pengiriman. Selain daripada itu, kami TAHU bahwa anda telah menerima mesin ionisasi air berkualitas yang telah anda bayar dan patut anda dapatkan dengan kualitas terbaik. Kami TAHU bahwa anda telah menerima apa yang benar-benar anda inginkan. Kami TAHU bahwa mesin ionisasi air kangen water dari kami akan memberikan semua aspek yang telah kami tawarkan dan sesuai dengan yang anda harapkan, bahkan lebih dari yang anda bayangkan.

Istilah ini bukanlah istilah yang dikenal secara umum dan jarang ada orang yang terbiasa mendengar berbagai variasi dari Calcium, sehingga menyebabkan kata-kata ini tercampur-campur dengan istilah Calcium yang lain. Zat yang berbahaya seperti yang anda dengar itu dinamakan CALCIUM SULFATE bukan CALCIUM SULFITE. Berikut kami berikan penjelasan mengenai apa yang dimaksudn dengan CALCIUM SULFITE dan apa pula yang dimaksud CALCIUM SULFATE.

Calcium SULFITE dikenal juga sebagai pengawet makanan yang akan menjaga makanan dari proses pembusukan akibat kelembaban udara. Dalam istilah medis ia digunakan sebagai intestinal antiseptic (antiseptik sistem pencernaan) dan pada bagian luar tubuh digunakan untuk mengobati penyakit kulit akibat parasit. Calcium Sulfite juga sangat efektif dalam membuang klorin dari dalam air. Ini merupakan substansi yang terdapat di dalam filter kami dan telah mendapatkan persetujuan dari National Sanitation Foundation (Badan Nasional Sanitasi).

Selanjutnya, Calcium SULFATE dikenal juga sebagai gipsum. Biasanya digunakan sebagai pelapis dinding dan untuk keperluan konstruksi bangunan. Saat Calcium Sulfate (alias gipsum) ini hancur dan serpihannya terhirup, maka bisa menyebabkan efek karsinogen (penyebab kanker). Zat inilah yang disebut berbahaya bagi kesehatan anda.

Jadi yang digunakan pada filter mesin kangen water dinamakan Calcium Sulfite, bukan Calcium Sulfate. Apakah mungkin sebanyak lebih dari 6.500 dokter medis di Jepang memilih untuk meng-endorse produk sebagai medical device yang bisa membahayakan kesehatan pasiennya? oleh karena itu sangat baik pertanyaan ini ditanyakan pada kami sehingga kami dapat memberikan informasi yang benar kepada anda.

Kami tidak pernah menggunakan apapun selain pelat elektrolisis dari bahan titanium solid, berukuran besar, dengan grade surgical yang dilapisi platinum dengan medical grade. Bahkan dengan titanium berkualitas surgical grade (standar peralatan operasi), kami tidak akan pernah memotong pelat titanium mentah dan mengeksposenya dengan air minum.

Inti paling penting dalam sebuah mesin ionisasi air adalah ukuran dan jumlah dari pelat titanium serta kualitas dari electroplating yang ketika dikenakan arus listik bertenaga sebesar 230 watt menghasilkan air alkali dari Enagic yang kami sebut sebagai Kangen Water. Mesh Plates (pelat jaring-jaring) tidak mungkin dapat menerima kekuatan arus listrik sebesar itu tanpa mengalami kerusakan.

pelat elektrolisi enagic vs merk lain


Anda dapat melihat pada gambar di atas yaitu pelat Enagic yang solid dengan level surgical grade yang dua kali dicelupkan ke dalam platinum dengan level medical grade dan bersifat dapat menghantarkan arus listrik. Apakah anda melihat kilauan dan cahaya dari platinum tersebut? sekarang coba lihat ke sebelah kanan pada mesh plates (pelat jaring) yang hanya sekedar disemprotkan platinum. Kami juga menemukan bahwa pemotongan pada jaring-jaring mengakibatkan dasar dari titanium terekspos pada air minum anda dan itu berbahaya untuk kesehatan anda.

Jadi dari perbandingan 2 mesin di atas, yang manakah yang bakal anda pilih?

Ya, kami juga telah mendengar dari orang-orang yang ingin menghemat uang dan membeli mesin tersebut. Anggap saja anda mengeluarkan uang sebesar $2.000 untuk membeli sebuah mesin ionisasi air yang murah. Dan, setelah anda memiliki mesin tersebut, distributor penjualan mereka berkata bahwa anda bisa mendapatkan komisi sebesar $1.000 dengan menjual mesin mereka, sehingga total biaya sekarang menjadi $1.000. Sekarang, tentu saja distributor tersebut akan mendapatkan uang dari penjualan anda bukan? sekarang berapa uang yang tersisa untuk membayar profit yang diperoleh perusahaan manufaktur pembuat mesin tersebut? sehingga berapapun jumlah uang yang menjadi sisa terakhir itulah yang akan digunakan untuk merakit mesin tersebut. Apakah anda benar-benar yakin mau membeli mesin dengan harga yang sangat murah dengan mengorbankan kualitas serta kerentanan terjadinya resiko kerusakan mesin maupun resiko bagi kesehatan anda sendiri?

Untuk mengestimasi usia ketahanan mesin kangen water dengan baik, kami memperhitungkan berdasarkan penggunaan normal pada sebuah keluarga, contohnya sebagai berikut: Apakah anda dan keluarga total minum air setiap hari kira-kira sebanyak 50 liter? dan berlangsung setiap hari? Insiyur dari perusahaan Enagic melakukan perhitungan berdasarkan kualitas dari pelat elektrolisis mesin, saat menerima arus listrik yang tinggi sebesar 230 watt, dan jika memproduksi 50 liter air perhari dan berlangsung setiap hari, maka didapatkan perhitungan angka minimum bahwa mesin akan bertahan hingga 7 tahun kedepan. Jika dalam kasus ini konsumsi air minum harian anda tidak mencapai angka 50 liter perhari, maka tentu saja usia mesin akan semakin panjang.

Setelah berada dalam bisnis mesin ionsiasi air selama lebih dari 40 tahun, dan melihat usia komponen yang telah kami produksi semenjak dari awal, maka kami dengan penuh percaya diri mengatakan bahwa Mesin Kangen Water Enagic dapat melayani anda dan keluarga hingga 12 sampai 15 tahun kedepan. Hal yang mempengaruhi ketahanan mesin juga tergantung dari jenis air bahan baku yang digunakan, cara penggunaan serta perawatan mesin. Kami yakin bahwa produk yang kami ciptakan ini merupakan investasi jangka panjang bagi keluarga anda.

Maksud yang anda dengar tersebut adalah tentang cairan electrolysis enhancer. Cairan ini disimpan di dalam sebuah ruangan khusus di dalam mesin kangen water dan hanya akan digunakan jika kita mau memproduksi Strong Acidic (pH 2.5) atau Strong Kangen Water (pH 11.5). Kedua jenis air ini TIDAK untuk diminum. Mereka memiliki properti sebagai disinfektan, yang memiliki kekuatan yang sama dengan yang biasa digunakan di berbagai rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan, dan sekarang anda pun telah memilikinya di rumah anda!

Enagic satu-satunya perusahaan yang mampu memproduksi air yang bersifat antibakteri dan memberikan alat untuk menciptakannya secara langsung di rumah anda dalam bentuk mesin ionisasi air Kangen Water.  Air perlindungan antibakteri ini dapat anda produksi kapan saja, dalam kondisi darurat apapun, yang dapat membunuh bakteri seperti salmonella, e-coli, staph bahkan bakteri MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus yang terkenal sebagai bakteri yang kebal terhadap berbagai jenis antibiotik) hanya dalam 30 detik. Kami sangat bangga akan hal ini dengan menyediakannya bagi anda para pemilik mesin Kangen Water.

Selain ruangan Electrolysis Enhancer, kami juga memiliki satu tempat lagi di dalam mesin Kangen Water, yang terletak di atas tangki electrolysis enhancer, yaitu tempat untuk menaruh Glycerol Phos Acidic Calcium. Ini merupakan suatu bentuk dari kalsium yang dapat ditambahkan pada air bahan baku dari keran seandainya air bahan baku tersebut tidak mengandung cukup mineral untuk menghasilkan proses ionisasi air yang sempurna. Garam kalsium ini dapat dibeli secara terpisah di Enagic yang biasanya digunakan oleh orang-orang yang tinggal di area yang memiliki air yang bersifat sangat lunak (very soft water).

Meskipun hal ini tampaknya merupakan sebuah konsep baru bagi anda, sebenarnya penelitian ilmiah mengenai properti air alkali yang diionisasi telah berlangsung selama puluhan tahun. Sebagai faktanya, anda dapat membaca artikel dokumentasi yang ditulis oleh para ilmuwan serta dokter-dokter yang paling dihormati di bidangnya mengenai tulisan mereka tentang manfaat air alkali yang diionisasi. Selain itu anda juga bisa membaca jurnal-jurnal ilmiah yang dipublikasikan di situs milik pemerintah.

Saat ini dunia sedang mencari sebuah jawaban, jutaan orang meninggal tiap tahun diakibatkan oleh air yang terkontaminasi, dan sekarang, kita mengetahui fakta bahwa Jepang, merupakan negara dimana penduduknya disebut sebagai orang-orang yang paling sehat dan berumur paling panjang di seluruh dunia. Selama puluhan tahun, Kementrian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang telah merekomendasikan teknologi ionsasi air ini dan mengajurkan agar setiap orang pada setiap keluarga memiliki teknologi ini di rumahnya. Dan kami percaya level tingginya tingkat kesehatan orang Jepang salah satunya merupakan hasil dari minum air alkali yang diionisasi.

Dengan demikian, berdasarkan contoh ini, semua negara-negara di dunia kini dapat melihat fakta mengenai pentingnya minum air alkali yang diionisasi. Hal ini sekaligus juga merupakan solusi terhadap permasalahan air minum yang tidak sehat di masa kini.

hironari oshiro ceo enagic

perbandingan usia hironari oshiro


CEO dan Founder Perusahaan Enagic Kangen Water kita, Mr. Hironari Oshiro, pertama kali minum air alkali Kangen Water saat usianya 49 tahun, dan pada foto ini, yang diambil pada bulan April tahun 2008 pada saat Grand Opening Pusat Enagic di Torrance, California, Amerika, Usia Mr. Hironari Oshiro sendiri pada saat itu yaitu 68 tahun dan ia masih tampak sangat muda untuk orang seusianya.

Demikian kami juga berharap kebaikan yang sama juga akan terjadi pada anda dan keluarga selama tahun-tahun ke depan bersama Kangen Water.

Untuk lebih jelasnya kami berikan gambar perbandingan ukuran mesin Kangen Water dengan botol air mineral ukuran 1500 ml.

ukuran mesin kangen water

Adapun detail dimensi Mesin Kangen Water adalah sbb: Tinggi: 338mm x Lebar: 264mm x Panjang: 171mm

Berat mesin Kangen Water sekitar 6 Kg.

Secara keseluruhan mesin Kangen Water bisa dikatakan cukup portable alias mudah dibawa kemana-mana terlebih jika anda menggunakan mesin Kangen Water plus FLOJET (alat penyedot sumber air dari galon 19 liter sebagai air bahan baku, masuk ke mesin Kangen Water). Sehingga anda dapat membuat dan menciptakan Kangen Water dimanapun anda berada. (Cocok untuk orang yang ingin membawa mesin ke kampung halaman ketika mudik agar airnya juga bisa juga dirasakan oleh keluarga dan teman di kampung halaman).

 

Pompa FLOJET

Berat sekitar 3 Kg

flojet

 

Combo Mesin Kangen Water + FLOJET (sebuah instalasi yang sederhana dan cocok untuk dibawa bepergian)

kangen water plus flojet

Tergantung usia. Sistem pencernaan anak kecil, terutama bayi, berbeda dengan orang dewasa jadi belum boleh minum air alkali dulu sampai ia sudah bertumbuh dan mulai bisa mencerna makanan yang biasa dimakan orang dewasa.

Pemberian air alkali Kangen Water (dimulai dari pH 8.5) sebaknya baru boleh diberikan jika anak tersebut telah berusia 3 tahun ke atas. Untuk anak-anak usia 0-3 tahun sebaiknya hanya diberikan air netral saja (pH 7.0).

Ya, Kangen Water sangat baik sekali untuk dikonsumsi ibu hamil maupun menyusui.

Saat seorang wanita sedang mengandung, wanita tersebut akan kehilangan sejumlah mineral alkali karena mineral tersebut diserap oleh janin melalui tali pusar. Proses penyerapan mineral ini pun akan terus berlangsung sampai air ketuban pecah. Hal ini dikarenakan nutrisi tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pemenuhan energi janin setiap harinya. Pembakaran nutrisi yang berlangsung melepaskan limbah asam yang dibuang ke plasenta. Pada semester awal kehamilan, tubuh ibu akan kehilangan mineral alkali ke plasenta guna menetralisir limbah asam yang dihasilkan janin. Kondisi ini pun menyebankan darah menjadi asam secara tiba-tiba yang seringkali menyebabkan wanita hamil merasa mual dan ingin muntah di pagi hari. Gejala mual dan muntah tersebut dapat dikurangi dengan rutin meminum kangen water.

Di sisi lain karena tubuh ibu terus aktif memberikan mineral alkali ke plasenta, maka bila tidak diimbangi dengan asupan minuman alkali tubuh ibu akan kekurangan mineral alkali. Kondisi kesehatan ibu hamil pun bisa semakin melemah bila kekurangan alkalinitas. Kekurangan alkalinitas mengundang banyak penyakit karena limbah asam dari plasenta janin menciptakan limbah padat berupa asam lemak, asam urat, kolesterol dan masih banyak lagi. Belum lagi ibu hamil berisiko mengalami osteoporosis. Hal ini karena kalsium tubuh banyak terserap untuk pertumbuhan janin selama masa kehamilan. Maka tidak heran pula bila banyak wanita kehilangan giginya pasca melahirkan. Untuk itulah, ibu hamil perlu mengonsumsi kangen water untuk menjaga kesehatannya tetap prima selama kehamilan. Manfaat dari meminum kangen water secara rutin pun tidak hanya baik untuk ibu hamil, tetapi juga baik untuk kesehatan bayi yang dikandung. Banyak minum kangen water selama hamil akan meminimalisir kemungkinan bayi terlahir kuning.

Setelah melahirkan dan selama masa menyusui pun sebaiknya ibu tersebut terus melanjutkan minum air alkali Kangen Water. Kondisi tubuh ibu menyusui yang sehat akan sangat berpengaruh terhadap kuantitas dan kualitas asi yang dihasilkan. Rajin mengkonsumsi Kangen Water setiap hari akan sangat membantu ibu-ibu selama masa hamil dan menyusui.

Sebelum menjawab pertanyaan ini ada baiknya anda memahami dulu apa itu air RO dan air alkali Kangen Water.

Air RO (Reverse Osmosis)

Air RO adalah air yang telah menjalani suatu proses tertentu dimana proses tersebut MENGANGKAT SEMUA kandungan mineral yang terdapat di dalam air. Pengangkatan semua mineral ini menjadikan air tersebut "kosong / mati" dan hanya berisi air murni saja tanpa ada mineral apapun di dalamnya. Kekosongan mineral ini mengakibatkan air tersebut menjadi bersifat asam dengan pH KURANG dari 7, umumnya berkisar antara pH 5 atau 6, serta menjadikan air tersebut sebagai air yang teroksidasi.

 

Air Alkali Kangen Water

Air alkali Kangen Water adalah air dengan pH LEBIH dari 7 (tepatnya pH 8.5 sampai pH 9.5), yang diproses melalui elektrolisis/ionisasi (menggunakan arus lisrik), dengan tetap mempertahankan kandungan mineral-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh (seperti kalsium, magnesium, sodium, pottasium, dll) sehingga menjadikan air tersebut bersifat alkali dan mengandung kadar antioksidan yang tinggi.

 

Dikarenakan tubuh manusia 75% terdiri atas air serta membutuhkan asupan mineral-mineral esensial setiap harinya, maka sangatlah penting mengkonsumsi air yang benar untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengkonsumsi air yang tidak mengandung mineral akan berakibat terjadinya defisiensi mineral (kekurangan mineral) sehingga tubuh akan mencuri mineral-mineral yang kurang tersebut dari tulang dan gigi, dan pada akhirnya akan mengakibatkan berkurangnya kepadatan tulang dan gigi tersebut. Selain itu air RO pun bersifat asam (pH 5-6), dan seperti yang kita ketahui tubuh yang bersifat asam tidak baik bagi kesehatan karena memicu berbagai jenis penyakit.

Di lain pihak air alkali Kangen Water mengandung mineral-mineral esensial yang diperlukan bagi tubuh (seperti kalsium, magnesium, potassium dll). Rajin mengkonsumsi air alkali Kangen Water sama artinya dengan menyumbangkan mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh agar tubuh dapat bekerja dan berfungsi dengan baik. Selain itu air alkali Kangen Water pun mengandung kadar antioksidan yang tinggi yang dapat bekerja memerangi radikal bebas penyebab penyakit di dalam tubuh. Antioksidan ini merupakan salah satu properti spesial dari Kangen Water karena ia tidak bisa diproses dengan mudah kalau tidak melalui elektrolisis / ionisasi air.

Dengan adanya perbedaan tersebut kini anda dapat mengetahui mana air yang sebaiknya anda konsumsi setiap hari yang baik serta bermanfaat bagi tubuh anda dan mana air yang sebaiknya anda hindari.

Ya, sangat dianjurkan. Kangen Water sangat baik dikonsumsi oleh manusia dan hewan. Hewan peliharaan seperti anjing atau kucing (bahkan kuda peliharaan untuk tanding maupun sapi perah di peternakan) akan sangat sehat jika diberikan minum air alkali Kangen Water (gunakan pH 8.5 di awal-awal kemudian meningkat seiring waktu). Hal-hal positif yang terjadi pada hewan peliharaan yang diberikan konsumsi air alkali Kangen Water berdasarkan berbagai data yang telah dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Hewan menjadi lebih, sehat, aktif dan lincah.

2. Persendian menjadi membaik.

3. Bau urine / kotoran hewan pun jadi tidak terlalu menusuk lagi

4. Pemberian air alkali pada sapi perah (berdasarkan hasil test yang pernah dilakukan di Jepang) dapat meningkatkan hasil produksi susu sapi.

5. Strong Acidic Water (pH 2.5) bagus digunakan untuk membersihkan kandang hewan peliharaan tersebut agar terbebas dari kuman dan bakteri.

6. Jika anda memberikan 2 pilihan mangkuk yang berisi air dimana 1 mangkuk anda isi dengan air keran dan 1 mangkuk lagi anda isi dengan air alkali Kangen Water, maka hewan bisa membedakan (dengan penciumannya) mana air terbaik yang akan mereka pilih untuk minum. Mereka bisa mendeteksi bau klorin pada air keran, kemudian mereka akan beralih memilih air Kangen Water untuk mereka minum. Anda dapat mempraktekkan sendiri percobaan ini di rumah anda. 

Ya, bisa. Kangen Water juga baik untuk menyiram tanaman maupun menyuburkan tanah, namun yang harus anda catat adalah setiap tanaman tertentu memiliki preferensi pH tertentu pula, ada tanaman yang suka disiram menggunakan air alkali, air netral ataupun air agak sedikit asam. Jadi sebelumnya anda harus tahu dulu tanaman anda biasanya hidup dalam pH yang bagaimana. Setelah anda tahu barulah tinggal menyetel mode pH pada mesin Kangen Water untuk menghasilkan air yang sesuai dengan pH tanaman anda.

 

Contoh beberapa tanaman beserta preferensi pH-nya masing-masing.

pH 8.5 (alkali)

Tanaman yang menyukai pH alkali contohnya: asparagus, bit, kubis, kembang kol, seleri, wortel, jamur, parsley, geranium, iris, phlox, vinca, hydrangeas (agar warna bunganya menjadi pink) dan lilacs

 

pH 7.0 (netral)

Tanaman yang menyukai pH netral contohnya: bayam, ubi jalar, dahlia, chrysanthemum, kubis brussel, kacang polong, brokoli, asparagus, buncis, alpukat, belewah, kiwi, mint, selada, bawang merah, ubi rambat, lobak, labu, paprika dan tulip.

 

pH 5.0 - 6.0 (agak sedikit asam)

Tanaman yang menyukai pH agak sedikit asam contohnya: mawar, rhododendron, begonia, azalea, heather, hydrangeas (agar bunganya menjadi berwarna kebiruan), kacang-kacangan, mentimun, kentang, adas manis, bawang bombai, cabe merah, terong, bawang putih, daun bawang, artichoke, tomat dan sebagian besar buah berry.

Berdasarkan buku manual dan petunjuk resmi mengenai fungsi-fungsi air yang disertakan saat pembelian mesin, Strong Kangen Water pH 11.5 TIDAK BOLEH DIMINUM. Air tersebut hanya difungsikan sebagai air pembersih / pengangkat kotoran dan pestisida, bukan sebagai air minum.

Batas tertinggi pH alkali yang boleh diminum adalah pH 9.5. Jika anda "memaksakan diri" ataupun mendapatkan informasi yang salah bahwa pH 11.5 boleh diminum, sebaiknya segera dihentikan. Konsumsi pH 11.5 dalam jangka panjang mungkin dapat berakibat negatif pada kesehatan anda.

Tidak ada yang bisa menjamin kesembuhan anda. Kesembuhan dari penyakit hanya bisa didapatkan dengan jalan mencoba memperbaiki hal-hal yang salah yang telah dilakukan selama ini dan mengubahnya ke pola hidup sehat.

Kangen Water sendiri adalah salah satu sarana alternatif yang alami untuk terapi kesembuhan anda. Selain rutin mengkonsumsi Kangen Water andapun WAJIB memperbaiki pola makan dan gaya hidup anda seperti makan makanan yang sehat, rajin mengkonsumsi sayur dan buah, menghindari makanan dan minuman yang bersifat asam, menghindari minuman bersoda, rokok, alkohol, dll.

Pada akhirnya niat, tekad, kesungguhan dan usaha anda sendiri serta kuasa dari Yang Diatas yang dapat menentukan apakah anda sembuh atau tidak. Sekali lagi kami katakan bahwa Kangen Water hanyalah sarana alternatif untuk memperbaiki kondisi tubuh anda dan tidak menjamin anda akan bebas dari penyakit jika hal itu tidak disertai dengan perubahan pola makan dan gaya hidup yang buruk.

Sebagai referensi mengenai buku tentang kesehatan alami, pola makan dan gaya hidup yang baik, kami menyarankan anda untuk membaca buku yang ditulis oleh Dr. Hiromi Shinya yang berjudul The Miracle of Enzyme (bisa didapatkan di Gramedia / toko buku terdekat di kota anda), buku tersebut akan MENGAJARKAN pada anda bagaimana cara menjalani pola hidup yang baik agar anda terbebas maupun sembuh dari penyakit.

Hal ini tergantung dari riwayat kesehatan masing-masing individu. Jika anda termasuk orang yang SANGAT SEHAT, kemungkinan saat minum Kangen Water anda tidak akan merasakan efek apa-apa pada tubuh anda. Orang yang sehat biasanya hanya mengatakan bahwa ia sangat menyukai rasa air Kangen Water yang jauh lebih enak daripada air biasa, cepat menyerap dan tidak membuat perut menjadi kembung.

Jika anda menderita penyakit tertentu itupun tergantung seberapa parah kondisi tubuh anda sebelumnya. Saat anda mendapatkan suatu penyakit, penyakit tersebut sebenarnya merupakan HASIL AKUMULASI dari pola makan dan pola hidup anda yang salah SELAMA BERTAHUN-TAHUN. Jadi mustahil penyakit akibat akumulasi bertahun-tahun dapat disembuhkan hanya dalam waktu satu dua hari.

Orang-orang yang menderita penyakit pun biasanya beragam akan mulai merasakan kebaikan dan manfaat Kangen Water pada tubuhnya. Ada yang hanya dalam 3 hari mulai merasakan "sesuatu" seperti gejala detoksifikasi (pengeluaran racun), atupun langsung MERASA LEBIH BERENERGI. Ada pula yang CUKUP MEMAKAN WAKTU LAMA baru mulai merasakan perubahan yang dapat dirasakan langsung pada tubuh. Umumnya orang-orang (yang memiliki riwayat penyakit) akan benar-benar menyadari efek positif Kangen Water setelah 3 BULAN rutin mengkonsumsi Kangen Water.

Jadi jika saat ini anda belum merasa efek cepat seperti yang dirasakan oleh tetangga anda, maka jangan khawatir, terus saja minum air alkali Kangen Water yang baik ini. Kangen Water secara perlahan-lahan akan terus bekerja mengembalikan kondisi tubuh anda ke kondisi tubuh yang sehat seperti sebagaimana anda seharusnya.

Jika anda TIDAK SENGAJA terminum air dari mesin Kangen Water yang tidak ditujukan untuk diminum tersebut tidak apa-apa. Ia tidak mengandung cairan kimia yang membahayakan tubuh anda. Cara menetralisirnya yaitu cukup minum air alkali Kangen Water (pH 8.5-9.5) saja 2-3 gelas.

Untuk membeli mesin Kangen Water biasanya disesuaikan dengan budget anda. Enagic telah memberikan beberapa varian mesin Kangen Water, dimulai dari yang paling murah seharga sekitar Rp 19 juta-an, sampai yang paling mahal seharga Rp 60 juta-an, yang membedakannya adalah dari segi fitur dan isi bagian dalam mesin sendiri. Untuk membuat mesin Kangen Water dengan harga yang murah maka ada beberapa hal yang harus dikurangi untuk menghemat ongkos produksi, dengan demikian harganya bisa menjadi lebih murah. Untuk info lebih jelas, lihat detail mengenai fitur PERBANDINGAN mesin Kangen Water, baik KEKURANGAN maupun KELEBIHANNYA. Tentu saja semakin mahal harga mesin Kangen Water maka semakin baik dan lengkap fiturnya.

Untuk konsultasi lebih dalam mengenai mana tipe yang sebaiknya anda beli, anda bisa menghubungi Contact Person kami yang akan memberikan saran terbaik pada anda berdasarkan budget dan kebutuhan anda.

Jika terjadi kebocoran pada bagian kompartemen filter, kemungkinan besar 2 buah cincin karet berwarna hitam yang terletak di bagian bawah filter (disebut juga Ring O) tidak terpasang dengan benar, tidak sengaja terlepas, ataupun bisa juga disebabkan cincin karet tersebut tertumpuk menjadi 2 tumpukan.

Adapun fungsi Ring O (cincin karet hitam) itu adalah untuk mencegah terjadinya kebocoran air saat filter diletakkan di kompartemennya. Ukuran Ring O sudah sangat pas dengan lubang tempat menaruh filter, jadi kalaupun seandainya mesin Kangen Water anda mengalami kebocoran, sebaiknya coba cek terlebih dahulu apakah Ring O ini sudah terpasang dengan benar pada tempatnya? karena kesalahan mekanis atau kesalahan produksi dari pabrik Enagic bisa dikatakan tidak pernah atau sangat-sangat jarang terjadi.

Pipa bawah atau selang berwarna abu-abu dengan stiker yang bertuliskan "Strong Acidic," merupakan tempat keluarnya air yang bersifat asam (Acidic Water). Jika posisinya tidak benar maka dapat berakibat TERCAMPURNYA air asam dan air alkali di dalam mesin Kangen Water.

Adapun peletakkan pipa bawah (selang abu-abu) Strong Acidic tersebut posisinya harus LEBIH RENDAH dibandingkan bagian dasar mesin Kangen Water. Jadi jangan sampai anda mengangkat pipa bawah tersebut lalu menggantungkannya tinggi-tinggi, biarkan ia berada pada posisi alaminya yaitu di bagian bawah dasar mesin, serta perhatikan juga jangan sampai pipa bawah / selang abu-abu ini tertekuk / terlipat yang dapat mengakibatkan keluarnya acidic water (air asam) menjadi tidak lancar.

Tombol bertuliskan "RESET" terletak di kompartemen filter (yang ditutupi cover berwarna hitam) di bagian ujung kanan atas. Tombol ini merekam semua data-data mengenai penggunaan mesin serta untuk menampilkan berbagai informasi di layar LCD. Tekan tombol ini saat anda baru pertamakali memasang ataupun saat mengganti filter dengan yang baru hingga terdengar bunyi "beep."

Ibarat mobil yang komponen utamanya adalah mesin mobil, maka dalam dunia mesin ionisasi air yang menjadi komponen utamanya adalah pelat elektroda.

Pelat elektroda mesin Kangen Water terbuat dari bahan titanium yang dilapisi platinum berkualitas paling tinggi nomor 1 di dunia. Pelat-pelat inilah yang sebenarnya berkerja mengelektrolisis air, memecah air bahan baku menjadi dua jenis air (air asam dan air alkali) dengan bantuan arus listrik. Dengan penggunaan bahan paling baik yang pernah ada, pelat elektroda mesin Kangen Water memiliki sifat antikarat serta dapat menghasilkan air dengan kandungan antioksidan paling tinggi dibandingkan produk lain sejenisnya.

Adapun dikarenakan pelat elektroda ini merupakan "Jantung" atau 'Pusat" dari sebuah mesin ionisasi air, maka perawatannya mutlak diperlukan (salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan prosedur E-Cleaning). Jika anda rajin merawat mesin Kangen Water anda dan menjaga pelat elektroda ini selalu dalam keadaan bersih, maka mesin Kangen Water anda bisa bertahan hingga selama 15 tahun, sebuah usia yang sangat fantastis dimana produk ionisasi air merk lain tak ada yang mampu bertahan selama ini.

Zat berwarna putih tersebut merupakan sejumlah kecil mineral-mineral (kalsium) yang diproses saat proses elektrolisis berlangsung. Mineral tersebut kemudian terkumpul pada kutub minus dari sirkuit elektrolisis dan kemudian menempel pada pelat elektroda di bagian dalam mesin Kangen Water. Mineral tersebut tidaklah berbahaya jika terminum. Mesin Kangen Water sendiri dapat memproses untuk melepaskan mineral ini agar tidak melekat pada pelat elektroda dengan jalan membalikkan aliran arus listrik (mengubah posisi kutub plus dan minus). Hasilnya ketika hal ini terjadi maka mineral tersebut akan terjatuh secara alami dan keluar bersamaan ketika anda memproses air Kangen Water.

Seiring seringnya anda membuat air alkali Kangen Water, maka mineral-mineral yang melekat di pelat elektroda mesin Kangen Water tersebut akan semakin banyak menumpuk. Untuk itu agar kinerja pelat elektroda tidak terganggu akibat tumpukan mineral ini, perlu dilakukan proses pembersihan rutin yang kita kenal dengan nama prosedur E-Cleaning. Biasanya setelah selesai melakukan prosedur E-Cleaning, anda akan melihat lebih banyak lagi zat mineral berwarna putih ini ikut terbuang keluar bersama air alkali melalui pipa bagian atas. Buang saja airnya jika hal ini terjadi.

Agar kinerja mesin Kangen Water anda selalu maksimal dalam menghasilkan air alkali dengan pH yang sesuai serta kandungan antioksidan yang tinggi, anda dapat melakukan perawatan rutin yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Prosedur perawatan tersebut yaitu:

1) E-Cleaning setiap 2 minggu sekali.

2) Rutin menjalankan mode Beauty Water paling tidak selama 2-3 menit setiap hari.

Perawatan ini sangatlah penting untuk dilakukan. Jika anda tidak pernah membersihkan mesin Kangen Water anda akan ada akibat yang ditimbulkan kedepannya yang akan cukup menganggu kinerja mesin Kangen Water anda, info lebih lanjut mengenai hal ini dapat dibaca pada artikel yang berjudul "Akibat Mesin Kangen Water Tidak Dirawat"

Menjalankan mode Beauty Water setiap hari selama 2-3 menit bisa dikatakan sebagai cara manual untuk membantu membersihkan mesin Kangen Water anda dari deposit-deposit mineral yang menempel di bagian dalam elektroda mesin.

Beauty Water ini merupakan satu-satunya mode dimana acidic water (air asam) mengalir melalui pipa atas. Hal ini bertujuan agar terjadi pembalikkan arus listrik (pembalikkan kutub + dan -) agar mineral-mineral yang selama ini menempel di pelat elektroda dapat terlepas dengan sendirinya.

Notifikasi penggantian filter akan terjadi secara otomatis ketika filter telah menyaring air sebanyak 6000 liter. Hal ini diatur dan dideteksi oleh microcomputer yang terdapat di dalam mesin. Jika sudah saatnya tiba maka akan ada notifikasi yang muncul pada LCD yang bertuliskan "Replace Filter". Jika hal ini terjadi, ikuti langkah-langkah pada tutorial mengenai Cara Mengganti Filter.

prefilter

Terdapat aksesoris berupa 3 Jenis PREFILTER RESMI yang dijual terpisah di Enagic Kangen Water Indonesia. Adapun ketiga jenis prefilter tersebut adalah:

1. KDF : fungsinya menyaring jamur, alga, klorin, pestisida serta benda-benda logam berbahaya yang terkandung di dalam air seperti besi, merkuri, kromium, dll.

2. ION : fungsinya mengubah Hard Water (air yang mengadung terlalu banyak mineral) sehingga susah diolah menjadi Soft Water (air lunak).

3. Antibakteri : sesuai namanya, prefilter ini untuk membunuh kuman-kuman, bakteri dan virus berbahaya yang terkandung di dalam air.

Adapun perfilter ini digunakan jika sumber air bahan baku anda berasal dari air PDAM ataupun air sumur / air tanah yang diragukan tingkat kebersihannya.

 

FLOJET

flojet

Selanjutnya aksesori penting lainnya yaitu FLOJET. Flojet ini adalah sejenis pompa generator mini portable yang digunakan jika anda menggunakan air bahan baku yang berasal dari air galon 19 liter. Flojet fungsinya untuk menyedot air dari dalam galon masuk ke dalam mesin Kangen Water. Adapun Flojet ini sendiri bukanlah merupakan aksesoris / produk resmi dari perusahaan Enagic Kangen Water melainkan aksesoris yang dibeli dari pihak ketiga untuk pemakaian di Indonesia. FLOJET TIDAK DIJUAL TERPISAH. Jika anda ingin membeli Flojet harus disertai pembelian mesin Kangen Water. Hubungi Contact Person kami jika anda ingin membeli FLOJET beserta Mesin Kangen Waternya.

Proses elektrolisis air membutuhkan pelat elektroda (sel elektrolisis) berkualitas tinggi, dan ukuran, ketebalan dan jumlah pelat menjadi hal-hal yang paling utama dalam ketahanan suatu mesin ionsiasi air. Metode Jalur Silang Ganda* biasanya digunakan oleh perusahaan kompetitor. Dalam produk mereka, 2 sel elektrolisis yang berukuran kecil digunakan secara bergantian untuk menyediakan waktu istirahat bagi masing-masing sel elektrolisis, hal ini menyebabkan terbatasnya jumlah air yang bisa diproduksi dalam satu jangka waktu. Mesin leveluk Kangen Water dari Enagic di lain pihak memiliki 7 pelat elektrolisis, yang merupakan ukuran paling banyak di dunia industri mesin ionisasi air. Selain untuk menjaga ketahanan mesin melalui permukaan yang besar serta tebal, mesin kangen water juga bisa memproduksi air dalam jumlah yang banyak (maksimum Kangen Water®: 3-7,5 liter/menit).

Pada gambar dibawah ini terlihat pelat elektroda berukuran besar milik Enagic Kangen Water jika dibandingkan dengan ukuran pelat elektroda milik produk kompetitor.

perbandingan plate


Selain itu setiap fungsi, seperti, seperti penyediaan arus listrik berdasarkan setting tombol pH dan produksi acidic water tingkat tinggi pada sel elektrolisis yang sama, semuanya dikendalikan oleh microcomputer. Hal ini untuk memastikan bahwa mesin dapat digunakan dengan aman untuk jangka waktu yang lama. Kami merekomendasikan pada anda untuk memproduksi Beauty Water setiap hari sekali selama paling tidak 3 menit untuk meningkatkan daya tahan mesin.


*Metode jalur silang ganda
Juga dikatakan sebagai metode pergantian silang otomatis. Merupakan sebuah sistem elektrolisis dimana mesin dilengkapi dengan dua sel elektrolisis berukuran kecil untuk mempertahankan umur dengan menggunakan secara bergantian setiap sel elektrolisis saat produksi air berlangsung.

Jika mesin sudah selesai digunakan maka penting bagi sebuah mesin ionsasi air untuk mengeringkan sisa-sisa air yang terdapat didalam mesin. Hal ini dikarenakan jika sisa-sisa air tsb tetap dibiarkan tertinggal, maka dapat menyebabkan berkembangbiaknya bakteri.

Pada mesin Kangen Water terdapat sistem pengeringan otomatis yang akan aktif sendiri begitu aliran air ke dalam mesin berhenti. Dibutuhkan waktu selama kira-kira 30 detik agar semua proses pengeringan ini benar-benar selesai dimana sisa-sisa air tersebut akan dibuang melalui pipa bawah (selang abu-abu).

Adapun satu hal yang harus diperhatikan dengan baik adalah peletakan pipa abu-abu ini haruslah lebih rendah dibandingkan bagian dasar mesin agar sistem pengeringan bekerja dengan baik. Jika posisi pipa (selang) abu-abu ini lebih tinggi dari bagian dasar mesin, akan mengakibatkan sisa air tidak bisa keluar sehingga tertahan di bagian dalam mesin. Karena itu penting bagi anda untuk meletakkan pipa / selang abu-abu ini pada posisi yang benar.

Penyebab penyumbatan pada pipa atas sehingga aliran air menjadi tidak lancar dikarenakan penumpukan kalsium baik di dalam mesin maupun di dalam pipa atas. Terjadinya hal ini biasanya disebabkan oleh mesin yang jarang dirawat atau dibersihkan menggunakan prosedur E-Cleaning. Untuk mengatasi hal tsb segera lakukan prosedur E-Cleaning.

Adapun selain melakukan prosedur E-Cleaning, anda juga dapat melepaskan pipa atas tersebut (putar searah jarum jam) kemudian setelah terlepas luruskan pipa tersebut lalu ambil kawat yang panjang kemudian tusuk-tusukkan di sepanjang aliran pipa untuk membebaskan pipa dari sumbatan deposit mineral. Jangan lupa tepuk-tepuk pipa tersebut agar mineral-mineralnya benar-benar terlepas. Pasang kembali pipa atas selesai melakukan hal ini.

pipa tersumbat

Proses elektrolisis / ionisasi air menghasilkan air alkali pada kutub negatif dan air asam pada kutub positif. Leveluk didesain agar pipa fleksibel (pipa atas) terhubung dengan sel elektrolisis (elektroda) negatif, sedangkan pipa bawah (selang berwarna abu-abu) terhubung pada sel elektrolisis (elektroda) positif. 

Berdasarkan hal inilah maka Kangen Water dan Strong Kangen Water keluar melalui pipa atas sedangkan Acidic Water dan Strong Acidic Water keluar melalui pipa bawah. Dari keempat mode air, hanya satu kondisi dimana hal ini terjadi kebalikannya yaitu pada saat menggunakan mode "Beauty Water", yaitu pada mode ini arus elektrik berjalan sebaliknya, dikarenakan hal ini bertujuan untuk pembersihan, maka Acidic Water keluar melalui pipa atas sedangkan Kangen Water keluar melalui pipa bawah. Hanya ini satu-satunya saat dimana jenis air alkali dan air asam yang diproduksi, keluar pada sisi pipa yang berkebalikan. Dikarenakan mode Acidic Water ini mengubah kutub menjadi berkebalikan dari defaultnya, hal ini membuat tumpukan kristal kalsium yang melekat pada kutub negatif terlepas, sehingga mode beauty water ini dapat digunakan sebagai mode pembersihan manual.

Mode Strong Acidic Water, yaitu kemampuan mesin Kangen Water untuk menghasilkan air yang bersifat sangat asam merupakan sesuatu yang sangat spesial.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Strong Acidic Water dengan pH 2.5 memiliki kemampuan yang dahsyat dalam membunuh kuman dan bakteri, oleh karena itu fungsinya ditujukan sebagai air untuk sanitasi atau disinfektan untuk menyembuhkan luka.

Beberapa puluh tahun yang lalu, tidak sembarang mesin yang memiliki kemampuan untuk memproduksi air dengan pH serendah ini. Biasanya hanya Rumah Sakit Rumah Sakit ataupun industri berskala besar yang sanggup menciptakan air jenis ini dengan harga yang mahal dan ukuran mesin yang besar. Hingga akhirnya Enagic berpikir alangkah bagusnya seandainya Enagic bisa menciptakan mesin yang mampu memproduksi Strong Acidic Water pH 2.5 untuk skala rumahan sehingga orang-orang dapat dengan mudah menggunakannya untuk keperluan sehari-hari (khususnya untuk perawatan penyembuhan luka).

Jika anda membandingkan mesin Kangen Water buatan Enagic dengan produk lain sejenis, sangat jarang bahkan bisa dikatakan tidak ada yang sanggup menyamai Enagic Kangen Water untuk menciptakan air Strong Acidic Water pH 2.5 yang berkualitas tinggi ini. Hanya mesin Kangen Waterlah satu-satunya yang terus bertahan dari dulu hingga sampai saat ini sebagai pemimpin terdepan dalam industri mesin ionisasi air.

Ya, Kangen Water boleh dipanaskan (misal untuk menyeduh kopi, teh, memasak sup, dll) dan juga boleh didinginkan di dalam kulkas (misal untuk membuat es batu ataupun membuat air dingin), lakukan bebas saja seperti air minum yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Adapun saat dipanaskan ORP dan pH akan mengalami perubahan (mengalami sedikit penurunan), sedangkan jika didinginkan ORP akan berubah namun pH akan tetap sama sampai beberapa minggu tergantung kualitas air.

Intinya anda tak perlu khawatir, baik dipanaskan maupun didinginkan air Kangen Water tidak akan rusak. Ia akan tetap menyimpan kebaikan yang sama untuk kesehatan tubuh anda.

Penyebab air Kangen Water berbau cenderung lebih disebabkan oleh air bahan baku awal yang digunakan. Jika anda menggunakan air bahan baku yang berasal dari air tanah/air sumur, dikarenakan kandungan mineral serta Karbondioksida Bebasnya yang lebih tinggi dibandingkan anda menggunakan air bahan baku yang siap minum (seperti air kemasan galon merk tertentu yang dari awal sudah bersih) maka hasil Kangen Water anda terkadang berbau. Hal ini merupakan suatu reaksi dari Fitur Anti Bakteri yang terdapat di selang Water Supply ketika menangani kasus mineral serta karbondioksida bebas dari air bahan baku yang lebih banyak dari biasanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengganti air bahan baku anda dengan yang lebih baik atau bisa juga dengan mengganti mode ke Clean Water (pH 7.0) saat menghidupkan mesin Kangen Water pertamakali, kemudian membiarkan air Clean Water tersebut mengalir selama 2-3 menit, kemudian setelah itu barulah anda men-set ke mode Kangen Water (pH 8.5-9.5) seperti yang anda inginkan.

Penggunaan Kangen Water (air alkali dengan pH 8.5 - 9.5) LEBIH DITUJUKAN sebagai air minum sehari-hari ataupun untuk memasak dan BUKAN digunakan untuk minum obat. Jika anda ingin minum obat gunakan air netral dengan menekan tombol CLEAN WATER (pH 7.0)

Kementrian Kesehatan Jepang memberikan petunjuk mengenai penggunaan air alkali:

1. Jangan minum obat menggunakan air alkali

2. Jangan minum air alkali jika anda memiliki Anaciditas / Gastric Achlorhydria / Hypochlorhydria

3. Cari bantuan dari dokter atau ahli kesehatan jika anda merasa tubuh anda abnormal, atau konsumsi terus-terusan tidak menunjukkan perubahan kondisi ke arah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan efektifitas minum obat bersamaan dengan minum kangen water belum ditest. Level pH asam lambung sekitar 1.8, dan obat-obatan biasanya berada pada level ini yang bertujuan agar mereka dapat melewati lambung . Oleh karena itu, agar lebih yakin obat yang anda minum memiliki efek bagi tubuh anda, kami merekomendasikan agar anda menyediakan jeda waktu selama 2-3 antara minum obat dan minum kangen water.

Catatan:

Anaciditas / Gastric Achlorhydria / Hypochlorhydria adalah KETIADAAN / SEDIKITNYA jumlah HCL (Hydrochloric Acid alias Asam Lambung) maupun kadar pH asam lambung yang lebih tinggi dari manusia normal pada umumnya. Adapun pH asam lambung orang normal berkisar antara pH 1.8. Sedangkan orang dengan Anaciditas / Achlorhydria / Hypochlorhydria kalaupun memiliki HCL, maka nilainya biasanya berkisar LEBIH dari pH 3.5 sehingga hal ini akan menyebabkan orang tersebut kesulitan dalam mencerna makanan dan tidak disarankan untuk minum air alkali.

Penggunaan air bahan baku yang baik sangat berpengaruh pada OUTPUT Kangen Water yang dihasilkan. Hal ini bisa diibaratkan seperti kita membuat kue. Penggunaan tepung yang berkualitas baik, telur yang berkualitas baik, dan segala bahan baku yang berkualitas baik akan menghasilkan hasil akhir KUE yang berkualitas baik pula. Demikian pula yang terjadi dengan mesin Kangen Water anda. Jika anda menggunakan air bahan baku yang berkualitas baik (air mineral siap minum dengan pH 7.0) maka hasil air Kangen Water anda pun akan sangat baik dan maksimal nantinya.

 

Pertama-tama kita harus memahami dulu mengenai persyaratan air bahan baku untuk Kangen Water adalah sbb:

1. Air Mineral

2. Memiliki pH 7.0 (jika ditest menggunakan pH tester maka akan berwarna hijau)

 

Penjelasan:

1) AIR MINERAL

Kangen Water membutuhkan air bahan baku yang mengandung mineral (seperti mineral kalsium, magnesium, potassium, dll) yang nantinya bertindak sebagai katalis saat proses elektrolisis/ionisasi berlangsung. Dikarenakan mineral-mineral yang terkandung dari dalam air ini sangat dibutuhkan dalam proses ionisasi air, maka yang harus anda catat adalah kita TIDAK BISA menggunakan air bahan baku yang TIDAK MENGANDUNG MINERAL, contohnya air RO (Reverse Osmosis) dan air DISTILASI (air suling), hal ini disebabkan proses penciptaan air RO dan air Distilasi mengangkat kandungan mineral dari dalam air sehingga membuat air tersebut menjadi "mati" / kosong.

2) MEMILIKI pH 7.0

Air yang memiliki pH 7.0 bersifat netral, cirinya saat diteteskan pH tester maka warnanya akan berubah menjadi HIJAU. Penggunaan air bahan baku dengan pH 7.0 sangat penting agar berbagai jenis OUTPUT pH yang dihasilkan dari mesin Kangen Water nantinya akan sesuai seperti yang anda pilih. Contoh: jika anda menggunakan air bahan baku pH 7.0, maka saat anda menekan tombol pH 9.5 pada mesin Kangen Water, maka hasil OUTPUT airnya akan keluar TEPAT seperti yang anda pilih (yaitu pH 9.5. Cirinya saat diteteskan pH tester maka warnanya akan berubah menjadi UNGU).

Nah jika seandainya air bahan baku anda pada awalnya BUKAN pH 7.0, (anggap pH 5.0 atau 6.0 alias bersifat asam), maka ketika anda menekan tombol pH 9.5 maka yang terjadi adalah output hasil Kangen Water yang keluar bukanlah ber-pH 9.5 melainkan pH nya lebih rendah (seperti menjadi pH 7.0 atau pH 8.0 dan jika ditest dengan cairan pH tester maka warnanya menjadi HIJAU atau BIRU MUDA, bukannya UNGU). Jelas hal ini dikarenakan pH air bahan baku anda dari awalnya tidak sesuai dengan persyaratan.

 

Berikut ini kami berikan penjelasan mengenai contoh-contoh penggunaan bahan baku yang berbeda-beda dan bagaimana hasil KUALITAS OUTPUT akhir yang terjadi ketika air Kangen Water dihasilkan:

 

1. Air Mineral Kemasan Siap Minum

Penggunaan air bahan baku dari air mineral siap minum (sebagai contoh air dari galon 19 liter merk Aqua, Vit ataupun merk lain) adalah merupakan jenis air bahan baku terbaik yang sangat kami sarankan. Kenapa? hal ini karena memang air tersebut sudah SIAP dan sudah LAYAK MINUM (air bahan baku tersebut tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti kaporit, logam-logam, jamur, bakteri) sehingga tentu saja hal ini akan membuat kinerja mesin Kangen Water menjadi sangat maksimal dalam mengubah air tersebut menjadi air alkali dengan KUALITAS PALING TINGGI untuk anda konsumsi. Catatan: Pastikan jika anda menggunakan air kemasan berbagai merk, di label air kemasan tersebut tertulis kata "AIR MINERAL", karena ada beberapa merk air kemasan yang bukan berjenis air mineral melainkan air RO atau air Distilasi yang tidak bisa digunakan sebagai bahan baku untuk Kangen Water karena tidak mengandung mineral.

 

2. Air Keran / Air PDAM

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa perusahaan Enagic Kangen Water Internasional memiliki banyak sekali cabang di seluruh dunia. Contohnya di negara maju seperti : Amerika, Perancis, Jerman, Jepang, Singapura, dll. Adapun di negara-negara maju ini kondisinya air kerannya sudah boleh langsung diminum, karena itu mesin Kangen Water bisa dihubungkan langsung ke keran air tanpa menggunakan tambahan alat apapun karena air bahan baku yang berasal dari keran tersebut sudah dikategorikan aman.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? seperti yang kita ketahui bahwa air keran di Indonesia sendiri tidak ditujukan sebagai air minum. Kandungan kaporitnya yang tinggi yang berbahaya bagi kesehatan serta zat-zat metal tertentu yang mungkin terkandung di dalam air sangatlah tidak aman bagi tubuh. Jika di rumah anda telah memiliki sistem filtrasi yang sangat baik yang mampu memurnikan air keran ini (asalkan bukan sistem RO), maka boleh saja digunakan sebagai air bahan baku. Namun seandainya anda tidak memiliki sistem filtrasi, disarankan sebelum menghubungkan air keran PDAM ini ke mesin Kangen Water, dipasang lagi 3 prefilter tambahan dari Enagic (KDF, ION, Antibakteri) untuk menyaring air keran tersebut agar menjadi lebih bersih sebelum masuk ke mesin Kangen Water.

 

3. Air Tanah / Air Sumur

Jika anda mau menggunakan air bahan baku yang berasal dari air tanah atau air sumur, maka sama seperti penggunaan air PDAM tadi, anda disarankan untuk memasang tambahan 3 prefilter khusus dari Enagic (KDF, ION, Antibakteri) sebelum menghubungkannya ke mesin Kangen Water untuk menyaring zat-zat berbahaya . Adapun sedikit catatan mengenai air tanah atau air sumur ini yaitu biasanya ia memiliki kandungan Karbondioksida Bebasnya (Free Carbondioxide) yang banyak, sehingga jika anda membuat pH air alkali, berapapun pH yang anda setel, biasanya saat ditest menggunakan pH tester hasil warnanya tidak akan sesuai dengan yang seharusnya alias lebih rendah dari yang ditargetkan? kenapa? karena akibat karbondioksida bebas menyebabkan pH awal air tanah / air sumur ini cenderung asam. Selain itu ada satu catatan lagi, air tanah / air sumur di setiap lokasi berbeda-beda, ada yang lokasinya dimana air tanah tersebut mengandung terlalu banyak mineral sehingga bisa saat dibuat menjadi Kangen Water, hasil airnya mungkin agak berbau ataupun berasa agak sedikit pahit. Demikian juga sebaliknya jika di lokasi dimana air tanah tersebut sedikit mengandung mineral maka hasil Kangen Waternya akan menjadi tidak maksimal karena proses elektrolisis yang tidak berlangsung efektif.

 

4. Air RO (Reverse Osmosis) / Air Distilasi (air suling)

Anda tidak bisa menggunakan Air RO maupun Air Distilasi sebagai air bahan baku untuk Kangen Water karena kedua jenis air ini tidak mengandung mineral sehingga pelat elektroda mesin Kangen Water tidak bisa mengelektrolisis / mengionisasi air tersebut.

 

5. Air Gunung / Mata Air Alami

Air yang berasal dari mata air alami mengandung mineral. Jika lokasi tempat tinggal anda dekat dengan mata air alami, maka ini air ini juga bagus digunakan sebagai air bahan baku untuk mesin Kangen Water.

 

Apapun jenis air bahan baku yang anda gunakan, untuk menyakinkan apakah pH nya sudah tepat seperti yang seharusnya, sebaiknya dilakukan pengecekan lagi menggunakan pH tester untuk melihat warna-warnanya.

Manfaat rajin mengkonsumsi Kangen Water adalah tubuh anda akan dibersihkan / didetoksifikasi dan dikembalikan ke sifat aslinya yang alkali dimana tubuh bersifat alkali adalah tubuh yang sehat dan jauh dari segala penyakit.

Selain itu air Kangen Water juga kaya akan mineral-mineral (seperti Kalsium, Mangnesium dan Potassium) yang penting untuk tubuh anda, dan juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh penyebab penyakit.

Satu tambahan lagi yaitu air Kangen Water ini bersifat Micro Cluster alias memiliki ukuran partikel yang sangat kecil dan berbeda dari air biasa sehingga mudah sekali diserap oleh sel-sel tubuh dan menjadikan tubuh anda terhidrasi dengan baik. Karena ukuran partikel yang kecil ini, sebanyak apapun anda minum Kangen Water tidak akan membuat perut anda kembung (begah).

Ya, meski tidak terjadi pada setiap orang, ada beberapa orang tertentu yang akan mengalami detoksifikasi di awal-awal mengkonsumsi Kangen Water. Orang-orang yang mengalami detoksifikasi ini biasanya dikarenakan tubuhnya selama ini bersifat terlalu asam akibat akumulasi racun-racun yang terkumpul atas apa yang mereka konsumsi (makan dan minum) sepanjang hidupnya.

Gejala detoksifikasi ini juga bermacam-macam bentuknya, namun yang paling sering biasanya adalah diare ataupun sebaliknya malah sembelit (susah buang air besar), sakit kepala, tubuh terasa tidak enak, lemas dan lain-lain dimana ada rasa tidak nyaman di sekujur tubuh saat di awal-awal mengkonsumsi Kangen Water.

Adapun detoksifikasi ini paling sering terjadi pada orang-orang yang berusia di atas 50 tahun dimana pada usia ini buffer alkali alami di dalam tubuh semakin menurun. Semakin berusia lanjut maka akan semakin pasti detoksifikasi ini akan terjadi, kecuali jika orang-orang tersebut selama ini selalu menjaga tubuhnya agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat sehingga buffer alkali di dalam tubuh juga masih banyak.

Lamanya proses detoksifikasi sendiri tidak tentu dan tergantung pada kondisi tubuh individu itu sendiri. Semakin tubuhnya bersifat asam maka Kangen Water akan semakin bekerja mengeluarkan semua racun-racunnya agar tubuh bisa segera dipulihkan. Biasanya detoksifikasi berlangsung 3-4 hari namun ada juga yang berlangsung hingga 1-2 minggu ataupun lebih.

Terkadang saat proses detoksifikasi ini berlangsung beberapa orang akan menjadi bingung apakah ini gara-gara Kangen Water yang menimbulkan efek negatif sehingga menyebabkan penyakitnya semakin bertambah parah, ataukah sebenarnya Kangen Water ini sedang mengeluarkan racun sehingga terjadi efek samping yang kurang menyenangkan ini? kok bisa sejak mengkonsumsi Kangen Water malah membuat tubuh jadi terasa sakit semua?

Untuk hal tersebut kami jelaskan bahwa Kangen Water bukanlah obat dan sama sekali tidak mengandung zat kimia sedikitpun. Air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water hanyalah murni berasal dari air biasa yang diproses melalui elektrolisis (melalui arus-arus listrik) sehingga berubah menjadi air alkali dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk membuktikan apakah Kangen Water membuat penyakit anda menjadi semakin bertambah parah ataupun apakah ia sebenarnya sedang bekerja mengeluarkan racun dari tubuh anda caranya sangat mudah. Suruhlah anggota keluarga anda yang lain untuk juga minum Kangen Water dari galon yang SAMA dengan yang anda minum. Biasanya jika anggota keluarga anda yang memiliki kondisi tubuh sehat-sehat saja dari awalnya, maka saat mengkonsumsi Kangen Water ia tidak akan merasakan sakit / detoksifikasi apapun, mereka hanya akan mengatakan airnya enak, kenapa? karena dari awal kondisi tubuh orang tersebut sudah sehat, sedangkan untuk orang yang sakit maka Kangen Water akan bekerja dari awal dengan jalan pertamakali membuang semua racun-racun dulu keluar melalui proses detoksifikasi tadi.

Jika anda termasuk orang yang mengalami detoksifikasi dan merasa tidak nyaman saat mengkonsumsi Kangen Water berikut cara mengatasinya:

1. Pastikan anda minum dimulai dari pH alkali yang paling rendah terlebih dahulu yaitu pH 8.5.

Ada beberapa kasus dimana ada beberapa orang yang tidak tahu saat pertamakali minum Kangen Water langsung ke pH tertinggi yaitu 9.5 sehingga, jika orang itu kena detoksifikasi, maka prosesnya akan berlangsung SANGAT EKSTRIM. Karena itu sekali lagi penting bagi anda untuk memastikan bahwa pH yang anda minum tersebut adalah pH 8.5

2. Jika anda benar-benar merasakan sangat tidak nyaman meski telah mengkonsumsi pH 8.5, KURANGI porsi minumnya hingga setengah atau seperempatnya perhari namun pastikan untuk TETAP mengkonsumsi Kangen Water pH 8.5 tersebut karena kondisi tubuh anda saat ini SEDANG DIPERBAIKI. Menghentikan konsumsi Kangen Water sama sekali saat detoksifikasi berlangsung malah tidak baik bagi tubuh anda dan nantinya malah anda terpaksa harus mengulang lagi dari awal.

3. Jika pengurangan porsi konsumsi Kangen Water membuat proses detoksifkasi terasa lebih mendingan, perlahan-lahan mulai tingkatkan konsumsinya agak sedikit lebih banyak. Pastikan anda tetap melalui proses detoksifikasi ini dengan nyaman, begitu sudah benar-benar lepas dari proses detoksifikasi ini, maka tubuh anda akan mulai terbiasa menerima air alkali Kangen Water dan andapun akan merasakan bahwa Kangen Water ini sangatlah luar biasa manfaat positifnya bagi tubuh anda.

4. Jika proses detoksifikasi tak juga kunjung sembuh atau berkurang meski anda telah mengurangi porsi minum Kangen Water, dan jika detoksifikasi ini (yang terasa ekstrim) berlangsung terlalu lama (1 bulan lebih), maka sebaiknya konsultasi ke dokter atau ahli kesehatan. Mungkin saja anda tidak cocok minum air alkali (meski sangat jarang terjadi kasus seperti ini).

 

Agar anda lebih memahami kenapa proses detoksifikasi ini seolah-olah seperti efek samping negatif dari minum Kangen Water maka kami berikan ilustrasi sebagai berikut.

Orang yang keseleo / salah urat (contoh pada tangannya) yang awalnya menyakitkan jika terus didiamkan saja maka kondisi tangannya akan tetap seperti itu dan lama-lama ia pun akan mulai terbiasa dengan sedikit rasa sakit pada bagian tangannya. Lalu suatu hari orang tersebut akhirnya memutuskan untuk pergi ke tukang urut untuk memperbaiki posisi tangannya yang salah urat tersebut. Bisakah anda membayangkan apa yang ia rasakan saat tukang urut tersebut menekan urat yang salah untuk diperbaiki ke posisi yang seharusnya? tentu saja pasien tersebut akan merasakan sakit yang luar biasa ketika proses perbaikan uratnya berlangsung. Nah itulah yang kira-kira bisa diilustrasikan untuk mendefinisikan kata "DETOKSIFIKASI", yaitu sangking efektifnya proses pemulihan malah seolah-olah menimbulkan efek negatif (meski sifatnya hanya beralngsung sementara). Jika lingkungan dalam tubuh anda selama ini bersifat asam, maka saat anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ataupun bersifat asam, anda akan merasakan biasa-biasa saja (padahal diam-diam sifat asam ini akan menggerogoti kesehatan anda sedikit demi sedikit). Ketika anda memutuskan untuk mengubah lingkungan asam di dalam tubuh anda menjadi bersifat alkali, maka tentunya akan ada PERLAWANAN dari tubuh anda yang ibaratnya "mengusik zona nyaman lingkungan asam selama ini" di dalam tubuh, karena sifat ALKALI itu benar-benar berkebalikan 100% dari sifat asam.

Salah satu quote dari Dr. Otto Heinrich Warburg (peraih penghargaan Nobel) mengatakan:

"Penyakit (kanker) berkembangbiak di dalam jaringan tubuh yang bersifat ASAM dan tidak dapat tumbuh pada jaringan tubuh yang bersifat ALKALI."

Jadi ketika anda memutuskan untuk hidup dengan tubuh yang bersifat alkali maka keputusan anda sudah benar, Kangen Water adalah jalan yang bisa membuat tubuh anda bersifat alkali.

Beauty Water

Beauty Water atau biasa disebut juga Acidic Water adalah air yang bersifat asam dimana ia memiliki pH dengan kisaran 5.5 - 6.5. Air ini bisa dihasilkan ketika kita menekan tombol Beauty Water (pH 6.0) pada mesin Kangen Water ataupun merupakan air "buangan" yang dikeluarkan dari pipa bawah saat kita memproduksi Air Alkali Kangen Water pH 8.5 - 9.5.

Beauty Water sangat bagus digunakan untuk kecantikan dan perawatan kulit karena pH nya sesuai dengan pH alami kulit. Selain itu keunggulan Beauty Water yaitu ia bersifat astringent yang dapat bekerja mengecilkan pori-pori kulit sehingga cocok juga digunakan sebagai toner atau pembersih muka.

Air Beauty Water yang dihasilkan oleh mesin Kangen Water sangatlah aman karena ia tidak mengandung bahan kimia apapun. Siapapun boleh menggunakan Beauty Water ini untuk merawat kulitnya sehari-hari.

 

Strong Acidic Water

Strong Acidic Water adalah air yang bersifat SANGAT asam dengan pH 2.5. Air ini berfungsi sebagai air untuk sanitasi serta sangat efektif dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit. Ia dapat digunakan untuk membersihkan lantai rumah, mengobati luka dan mencegah terjadinya infeksi, ataupun untuk membilas buah dan sayur agar bakteri dan kuman yang menempel pada permukaan sayur tersebut mati.

Jika anda rajin berkebun, Strong Acidic Water juga bisa digunakan sebagai pengganti pestisida kimia karena ia memiliki tingkat keefektifan yang sama dengan pestisida kimia namun aman bagi manusia serta ramah lingkungan. Semua air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water sangat aman karena tidak mengandung racun ataupun zat kimia berbahaya apapun.

Strong Acidic Water hanya digunakan untuk pemakaian luar dan tidak boleh diminum.

Ya, Kangen Water sangat baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Rutin minum air alkali Kangen Water setiap hari (pH 8.5-9.5) akan membuat seluruh organ-organ tubuh anda berfungsi dan terhidrasi dengan baik, hasilnya anda akan jadi lebih sehat dan segar serta penuh vitalitas. Nutrisi mineral penting yang terkandung dalam air Kangen Water akan membantu memenuhi kebutuhan harian kalsium, magnesium bagi tubuh anda sehingga tulang dan gigi anda akan tetap sehat dan terjaga kepadatannya. Kandungan antioksidan di dalam air Kangen Water juga sangat efektif dalam memerangi Radikal Bebas yang diketahui sebagai penyebab proses penuaan dini. Dengan memerangi radikal bebas menggunakan Kangen Water maka artinya anda dapat memperlambat proses penuaan di dalam tubuh anda sehingga penampilan anda akan tetap awet muda dengan kulit yang kencang dan terjaga kelembabannya.

Selain itu dengan rutin memakai Beauty Water setiap hari juga akan merawat tubuh anda dari luar. Beauty Water atau yang disebut juga Air Kecantikan ini sangat cocok digunakan siapapun juga tanpa menimbulkan alergi ataupun masalah kulit, bahkan dapat digunakan dengan nyaman untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun, Kenapa? karena Beauty Water yang dihasilkan dari mesin Kangen Water ini berbahan dasar air murni tanpa campuran zat kimia apapun yang diproses melalui elektrolisis / ionisasi arus listrik. Itulah sebabanya semua produk yang dihasilkan dari Kangen Water aman bagi manusia dan juga bagi lingkungan.

Semprotkan Beauty Water ke wajah anda setiap hari agar kulit anda bersih dan cerah alami. Selain itu jika wajah anda berjerawat pun maka tetap cocok menggunakan Beauty Water karena sifatnya yang sedikit asam (pH 6.0) akan membunuh kuman-kuman penyebab jerawat, menjadikan wajah anda bersih dan mulus kembali.

Jika kondisi wajah anda berjerawat sangat parah dengan ukuran jerawat yang besar-besar dan banyak maupun jika terdapat infeksi / beranah maka disarankan menggunakan bantuan Strong Acidic Water (dengan pH 2.5) yang juga dapat dihasilkan dari mesin Kangen Water. Menyemprotkan Strong Acidic Water pada pagi dan malam hari akan memastikan bakteri-bakteri membandel penyebab jerawat batu akan mati, hasilnya jerawat anda akan cepat mengering dan perlahan-lahan wajah anda akan mulus kembali. Gunakan kombinasi Strong Acidic Water (pH 2.5) dan Beauty Water (pH 6.0) setiap hari hingga wajah anda menjadi mulus kembali.

Bonus:

Penggunaan Beauty Water (pH 6.0) juga sangat cocok digunakan sebagai air bilasan mandi karena ia akan menyehatkan bagian luar tubuh anda dari ujung rambut sampai ujung kaki. Selain itu anda juga dapat mengganti produk toner / pembersih wajah anda yang biasanya berbahan kimia dengan Beauty Water yang alami karena Beauty Water mengandung astringent yang juga dapat memperkecil pori-pori wajah anda serta memiliki fungsi sama seperti toner.

Kesimpulannya hanya dengan membeli 1 mesin Kangen Water anda dapat memiliki berjuta-juta manfaat air yang berbeda-beda bagi dari segi kesehatan maupun kecantikan anda sendiri maupun untuk keluarga yang anda sayangi.

Secara umum air Kangen Water tidak ada masa kadaluarsa jadi tidak akan rusak jika disimpan, namun CATATAN PENTING yaitu semakin lama anda menyimpan Kangen Water anda tanpa mengkonsumsi / menggunakannya sampai habis maka KHASIATNYA akan hilang seiring berlalunya waktu.

Kangen Water paling baik digunakan dalam keadaan fresh alias baru keluar dari dalam mesin, karena ketika baru keluar dari dalam mesin khasiatnya baik sifat alkalinya, kandungan antioksidan (ORP negatifnya) maupun keajaiban microclusternya masih setinggi 100%. Jika anda menyimpannya lama-lama tanpa segera menghabiskannya, maka lama-lama khasiatnya akan mengalami penurunan menjadi 90%, 80%... 50%, 10% hingga khasiatnya tidak ada lagi dan sifatnya akan berubah kembali menjadi seperti air bahan baku. Semakin cepat anda mengkonsumsinya sampai habis maka semakin besar pula anda mendapatkan khasiat maksimal air Kangen bagi tubuh anda.

Berikut petunjuk mengenai kecepatan berkurangnya khasiat air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water.

 

1. Air Alkali (pH 8.5-9.5)

Air dengan pH ini difungsikan sebagai air minum. Saat baru pertamakali keluar dari mesin Kangen Water khasiatnya bernilai 100%, semakin lama didiamkan / disimpan maka khasiatnya akan semakin menurun. Adapun tingkat kecepatan penurunan air alkali ini adalah sbb:

a) Antioksidan (ORP negatif).

Fitur ini sebenarnya salah satu fitur utama yang terbaik dari air alkali Kangen Water karena antioksidan bekerja dalam memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Kelemahannya adalah antioksidan ini sifatnya cepat sekali teroksidasi. Dalam kurun waktu 48 jam tingkat antioksidan sudah berkurang keefektifannya sebanyak lebih dari 50% dan dalam 3-4 hari khasiat antioksidannya bisa dikatakan tinggal sedikit atau sudah hampir habis.

b) pH

Dari segi pH, air alkali Kangen Water bisa cukup bertahan lama, dan akan mulai berkurang sedikit demi sedikit dalam kurun waktu 1-2 minggu. Jika didiamkan terus, lama kelamaan pH air alkali Kangen Water akan kembali menjadi pH asalnya (pH air bahan baku awal).

c) Microcluster

Sifat microcluster akan kembali ke ukuran asalnya dalam kurun waktu 1-3 bulan.

 

TIPS

Karena itu jika anda bermaksud menyimpan air alkali Kangen Water, berikut tips-tipsnya.

- Taruh di dalam wadah berwarna gelap tak tembus cahaya (untuk menghindari terjadinya oksidasi akibat cahaya matahari)

- Segera sesudah membuka tutup wadah tersebut, selesai menggunakan segera tutup kembali rapat-rapat karena jika Kangen Water terkena udara maka kandungan antioksidannya akan beraksi dan akan cepat hilang / habis.

- Jika dimasukkan ke dalam kulkas pastikan tidak lebih dari 4-5 hari.

- Usahakan minum Kangen Water se-fresh mungkin.

 

2. Beauty Water (pH 6.0) Strong Acidic Water (pH 2.5) dan Strong Kangen Water (pH 11.5)

Untuk penyimpanan ketiga jenis air ini tidak dibutuhkan perhatian khusus, namun disarankan diganti / segera dihabiskan dalam waktu 1 minggu. Maksimal 2 minggu. Wadah penyimpanan pun disarankan yang berwarna gelap dan hindari kontak dengan udara agar mutu air tetap terjaga.

Adapun untuk Strong Acidic Water (pH 2.5), jika anda memproduksinya fresh baru keluar dari mesin, Strong Acidic Water akan memiliki BAU MENYENGAT (seperti bau kaporit). Hal ini menunjukkan efektifitasnya yang masih sangat tinggi dan sangat baik dalam membunuh kuman/bakteri penyebab penyakit. Seiring berlalunya waktu (didiamkan selama bebarap hari / beberapa lama) bau kaporit yang menyengat ini lama-lama akan berkurang dan menghilang, demikian juga dengan khasiatnya.

Tidak ada aturan khusus. Kangen Water ditujukan sebagai air untuk minum sehari-hari, jadi minum saja seperti anda biasa mengkonsumsi air putih sehari-hari.

Semua orang saat mulai minum Kangen Water pertamakali dimulai dari pH alkali paling rendah terlebih dahulu yaitu pH 8.5. Seiring berlalunya waktu, sekitar 2 minggu atau lebih baru naik ke pH 9.0 kemudian 2 minggu kemudian baru coba naik ke pH tertinggi yang boleh diminum yaitu pH 9.5. Air Kangen Water paling baik dikonsumsi dalam keadaan fresh alias baru keluar dari mesin.

Adapun hal-hal umum yang biasa terjadi saat mengkonsumsi air Kangen Water pertamakali adalah:

1. Jika tubuh anda sehat-sehat saja, maka anda tidak akan mengalami masalah detoksifikasi saat minum Kangen Water pertamakali. Terus lanjutkan minum Kangen Water level demi level hingga pada akhirnya anda terbiasa mengkonsumsi Kangen Water pH 9.5. Semakin tinggi pH Kangen Water yang anda konsumsi maka semakin baik bagi tubuh anda karena pH 9.5 memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan pH 8.5. (Catatan: batas maksimal yang boleh dikonsumsi hanya sampai pada pH 9.5. Anda TIDAK DIPERBOLEHKAN minum Strong Kangen Water pH 11.5 karena air tsb bukan ditujukan sebagai air minum melainkan sebagai air pengangkat minyak / kotoran ataupun pencuci buah dan sayur untuk menghilangkan pestisida yang melekat).

2. Jika tubuh anda bersifat asam atau menderita penyakit tertentu, maka kemungkinan anda akan mengalami detoksifikasi (proses pengeluaran racun dari dalam tubuh) selama beberapa hari. Tetap lanjutkan minum Kangen Water (dengan porsi yang sedikit dikurangi). Informasi lebih jelas mengenai permasalahan DETOKSIFIKASI telah kami bahas pada pertanyaan sebelumnya.

3. Ada kalanya saat ketika anda telah terbiasa mengkonsumsi Kangen Water pH 8.5 dan ketika mau mencoba naik ke level selanjutnya (pH 9.0) anda merasakan tubuh anda tidak nyaman saat pertamakali mencoba minum air alkali pH 9.0. Jika hal ini terjadi kembali saja ke pH 8.5 hingga beberapa hari / minggu lagi, kemudian coba lagi ke pH 9.0. Hal ini penting untuk transisi bagi tubuh anda agar perlahan-lahan menerima keberadaan air alkali dan anda sendiri akan merasa nyaman dalam setiap prosesnya.

4. Perlakukan air Kangen Water sebagai air minum sehari-hari. Jadi minum saja sebanyak yang anda suka. Semakin banyak anda minum maka semakin bagus dan bersih tubuh anda jadinya. Kangen Water boleh dipanaskan untuk dijadikan air pembuat teh, kopi, susu, ataupun didinginkan di dalam kulkas untuk dijadikan air es.

5. Jangan minum air alkali Kangen Water (pH 8.5 -9.5) saat minum obat karena air alkali bisa menetralkan khasiat obat yang bersifat asam, selain itu juga jangan gunakan Kangen Water saat membuat susu formula bayi karena sistem pencernaan bayi tidak sama dengan sistem pencernaan orang dewasa. Gunakan air netral (tekan tombol CLEAN WATER pH 7.0) pada mesin Kangen Water saat minum obat / membuat susu formula untuk bayi.

Oxidation Reduction Potential (ORP)1 atau dalam bahasa Indonesianya Potensi Reduksi Oksidasi adalah potensial elektris yang dibutuhkan untuk mengurangi atau memperlambat oksidasi seperti proses berkarat. Kangen Water memiliki ORP negatif yang diaktakan sangat baik, terutama untuk minum.

ORP adalah kekuatan untuk melakukan ikatan dengan kekuatan reduksi Active Oxygen (Oksigen Aktif)2, dan dapat diukur melalui suatu alat elektronik tertentu. Meskipun nilai negatif merupakan unsur utama dalam kekuatan deoksidasi, namun nilai sebenarnya dapat berbeda dari suatu daerah dengan daerah lain. Misalnya, di kota Osaka, air keran setelah diukur menggunakan ORP meter berada pada kisaran  +580-600mV, namun setelah menggunakan mesin leveluk, pH-nya berubah menjadi pH 9.5 dan tercatat nilai ORP nya menjadi ideal yaitu sebesar  -150mV sampai -400mV. Saat air keran bahan baku mengalami peningkatan ORP, hasil ORP kangen water pun juga mengalami peningkatan sesuai dengan kondisi  air keran tersebut. Dalam kepulauan di Jepang, mesin leveluk sanggup menjadikan air sehingga memiliki ORP negatif dengan pH 9.5 meskipun air keran bahan baku tersebut awalnya mencatat level positif ORP yang sangat tinggi.

 

Catatan:

1) Oxidation-reduction potential (ORP) / Potensi Reduksi Oksidasi Potensi Elektris yang dibutuhkan untuk mengurangi atau memperlambat proses pengkaratan atau pembusukan (oksidasi). Proses ini dikenal juga dengan sebutan deoksidasi. ODR (Oxygen Diffusion Rate) merupakan ukuran dalam istilah mVs negatif. Level ODR untuk tubuh manusia dikatakan berkisar antara -150mV sampai -400mV.

2) Active oxygen / Oksigen Aktif
Dikenal juga dengan sebutan Radikal Bebas. Secara medis diketahui masuk ke dalam tubuh manusia ketika seseorang melakukan aktifitas sehari-hari atau pola makan yang tidak sehat maupun ketika merasa stress. Ini merupakan tipe oksigen yang menyebabkan penyakit dan penuaan dini. Menjaga tubuh anda tetap sehat akan membatasi jenis oksigen ini masuk ke dalam tubuh!

Pada zaman dahulu, kepulauan di Jepang terhubung dengan pulau yang sekarang disebut negara China. Kemudian ratusan tahun berlalu dan kedua pulau ini terpisah dan mengapung ke arah Lautan Pasifik. Tanah di Jepang pada masa itu bersifat asam, dan dikarenakan terdapat banyak gunung berapi di sepanjang Laut Jepang, tanahnya masih tetap bersifat asam, dan tidak menjadi netral atau alkaline. Sebagai hasilnya, air yang mengarah ke Laut Jepang bersifat lebih asam dibandingakan air yang mengarah ke Lautan Pasifik. Meskipun air asam, yang dikenal memiliki Efek Astringent1, yang sangat bagus bagi kulit jika digunakan sehari-hari atau untuk perawatan wajah, namun air ini tidak cocok untuk diminum. Bahkan meskipun air ini dielektrolisis, ia tidak bisa menghasilkan air dengan level pH standar. Namun demikian, air jenis ini masih lebih mending untuk dikonsumsi jika dibandingkan air yang tidak dielektrolisis sama sekali.  Gunakan Alat pengukur ORP untuk melihat hasilnya sendiri seandainya perlu ditambhakan Calcium Glycerophospahte2 ke dalam air. Dengan melakukan hal ini, level pH dapat ditingkatkan dalam interval 0.5. Kami merekomendasikan bagi orang-orang yang tinggal di daerah yang berada pada pesisir Laut Jepang untuk menambahkan kalsium ini pada airnya.

Catatan:
1) Efek Astringent
Acidic water memiliki sedikit kandungan ion klorin yang memiliki efek Astringent. Air jenis ini sangat bagus sekali untuk mempercantik kulit anda.

2) Calcium glycerophosphate (Calcium powder)
Jika level pH tidak meningkat meskipun airnya telah dielektrolisis (terutama jika anda menggunakan air tanah atau air keran yang berada di area Laut Jepang), penambahan calcium powder akan meningkatkan level pH.

Penyebab warna Kangen Water tidak berubah menjadi biru atau ungu saat ditetesi pH tester meski anda telah menyetel pada pH yang tinggi (seperti pH 9.5) biasanya dikarenakan sumber air bahan baku yang anda gunakan. Seringnya hal ini terjadi jika anda menggunakan bahan baku yang berasal dari air tanah / air sumur dimana air jenis ini mengandung Karbondioksida Bebas (free carbondioxide) yang tinggi sebagai hasil dari dekomposi atau pembusukan zat-zat organik di dalam tanah. Saat anda menguji pH awal air sumur / air tanah tersebut maka biasanya ia menunjukkan sifat asam (dengan hasil pH tester berwarna kuning dan berada pada kisaran pH 5-6).

Adapun air tanah / air sumur ini bisa saja dielektrolisis melalui mesin Kangen Water yang akan bekerja menetralkan karbondioksida tersebut dan hasil akhirnya ketika ditetesi pH tester, airnya berubah menjadi berwarna hijau (alias netral). Disarankan jika anda ingin hasil air Kangen Water tepat sesuai dengan warna pH seharusnya, maka gunakanlah air bahan baku yang memang dari awalnya memiliki pH 7.0.

Sumber air atau air keran anda mengandung mineral. Contoh kasus nyata yang biasa ditemui yaitu pada orang-orang yang tinggal di sisi pasifik Jepang, termasuk Okinawa, dimana daratan bersifat lebih alkaline dan mineral yang terkristalisasi pada pelat elektrolisis saat memproses Kangen Water, ada yang terjatuh masuk ke dalam air. Meskipun kristalisasi mineral ini terlihat seperti zat asing, namun tidak berbahaya jika anda minum cluster mineral tersebut.

Untuk mencegah cluster mineral jatuh ke dalam air, kami merekomendasikan anda untuk menyetel mesin kangen water anda ke mode Beauty Water (yang menjalankan mode arus berkebalikan dari mode kangen water) dan melakukannya selama 3-4 menit, 2 kali dalam sehari, serta rutin melakukan prosedur E-Cleaning. Dikarenakan Causatic Lime1 yang ada di Okinawa, kami merekomendasikan bagi anda yang tinggal di daerah ini untuk menggunakan Prefilter2 (dijual terpisah). Tergantung dari situasinya, dianjurkan untuk menggunakan tiga prefilter bersama-sama. Saat cluster mineral menempel pada wadah aluminium atau anodized aluminium3, warnanya akan berubah menjadi coklat dan menjadi susah untuk dilepaskan. Karena itu disarankan untuk tidak menggunakan wadah yang berbahan aluminum atau anodized aluminium untuk menampung air kangen water anda.

Catatan:
1) Caustic lime
Okinawa berada di atas batu karang. Sebagai hasilnya, air yang ada di okinawa memiliki kandungan mineral yang tinggi.
2) Pre-filter
Filter yang digunakan pada kondisi dimana air bahan baku memiliki kandungan air tanah yang tinggi atau memiliki substansi kimia. Filter yang transparan memudahkan untuk mengetahui kapan saatnya filter tersebut perlu diganti.
3) Anodized aluminum
Bahan dari aluminum alloy yang biasanya digunakan sebagai perabot rumah tangga.

Hubungan antara pH dan ORP adalah semakin tinggi pH Kangen Water, maka semakin tinggi pula ORP negatif (alias kadar antioksidan) yang terkandung di dalam air tersebut. Sebagai contoh air alkali dengan pH 9.5 memiliki kandungan ORP negatif (antioksidan) yang lebih tinggi dibandingkan pH 8.5.

Gelembung-gelembung kecil tersebut merupakan gas hidrogen yang terjadi pada saat proses elektrolisis berlangsung. Jika anda mendiamkan gelasnya selama beberapa saat maka gas hidrogen tersebut akan hilang dengan sendirinya dan air tersebut akan menjadi jernih.

Tentu saja bisa, anda tinggal membawa colokan adaptor yang sesuai dengan voltase di negara tersebut. Selain itu Enagic Kangen Water sendiri telah memiliki banyak sekali cabang di seluruh dunia. Anda dapat mengunjungi kantor-kantor kami di berbagai negara di seluruh dunia.

Mesin LeveLuk Kangen Water didesain untuk dapat digunakan di mana saja, akan tetapi harus diberikan perhatian lebih khusus jika digunakan pada negara yang beriklim dingin, terutama mengenai bagaimana cara agar mesin tidak membeku saat musim dingin tiba.

Saat anda mematikan mesin, Leveluk akan mengaktifkan sistem pengeringan otomatis yang akan mengeringkan air sisa melalui pipa abu-abu, sehingga memastikan tidak ada air yang tersisa di dalam mesin. Meskipun belum pernah ada laporan mengenai kerusakan oleh karena beku, jika anda membuat acidic water tertinggal di dalam mesin dengan sengaja yaitu dengan mengangkat pipa abu-abu (pipa bawah) lebih tinggi dari bagian bawah mesin dikarenakan ruangan tempat menaruh mesin yang sempit, maka hal ini akan menyebabkan sistem pengeringan otomatis menjadi tidak bekerja, dan air sisa yang tertinggal di dalam mesin akan menjadi beku, sehingga dapat mengakibatkan kerusakan. Selalu pastikan agar posisi pipa bawah (selang berwarna abu-abu) tersebut letaknya selalu lebih rendah dibandingkan bagian dasar mesin Leveluk Kangen Water anda.

Cairan Electrolysis Enhancer yang digunakan untuk membuat Strong Acidic Water sebenarnya adalah cairan garam dan air dengan komposisi tertentu. Berikut penjelasan lengkapnya.

NaCl = 15%

NaClO = 0.001%

H2O = 85%

 

Penjelasan:

1) NaCl merupakan singkatan dari Natrium Klorida atau yang biasa kita kenal juga sebagai garam dapur.

2) NaClO merupakan singkatan dari Natrium Hipoklorit yang biasa digunakan sebagai disinfektan.

3.) H2O merupakan singkatan dari Hidrogen Dioksida atau yang biasa kita kenal sebagai air.

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Resmi Penjualan Mesin Kangen Water untuk wilayah Indonesia. Ia mengajarkan kepada client-clientnya bermacam-macam pengetahuan mengenai manfaat, potensi bisnis, serta keunggulan sesungguhnya dari air ajaib ini yang kini mulai dikenal luas di seluruh Indonesia.

Jika anda tertarik menjadi Mitra Bisnis ataupun ingin membeli mesin Kangen Water untuk dipakai di rumah anda, silakan menghubungi:

DIKKY SATIA
HP: 0878.8739.0449

Atau anda juga bisa menghubungi MITRA-MITRA KAMI yang namanya tercantum di dalam website ini.