18 Sep, 2022

Bagi yang Mau Pindah ke 4G, Samsung Hadirkan A Series Terjangkau

Bagi yang Mau Pindah ke 4G Samsung Hadirkan A Series Terjangkau

Pemerintah dan operator seluler (opsel) terus mendorong transisi dari 3G ke 4G dengan alasan efisiensi spektrum agar jaringan seluler 5G dapat digunakan. Di beberapa daerah di mana orang masih menggunakan ponsel lawas atau ponsel berfitur, mereka didesak untuk segera beralih ke ponsel cerdas.

Orang tidak perlu khawatir tentang itu. Karena harga smartphone saat ini sudah terjangkau. Selain Opsel, operator seluler juga bahu-membahu membantu transisi pemerintah dari 3G ke 4G dengan memperkenalkan perangkat smartphone yang terjangkau.

Belum lama ini, Samsung memperkenalkan Galaxy A series dengan harga terjangkau di kelas Rp 2 jutaan. Padahal, seri ponsel ini merupakan lini yang mengisi mid-range atas. Seri A ekonomis yang dihadirkan adalah Galaxy A04s baru.

Ricky Bunardi, Senior MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan ponsel ini cocok untuk konsumen yang masih menggunakan ponsel dengan jaringan 3G dan ingin melakukan upgrade ke jaringan 4G yang lebih cepat.

“Galaxy A04s adalah seri A yang hadir dengan tiga kamera 50MP paling terjangkau. Biasanya fitur kamera beresolusi tinggi ini hanya bisa digunakan di jajaran smartphone flagship. Serta layar dengan refresh rate 90Hz untuk memberikan pengalaman scrolling, gaming, dan streaming yang lebih nyaman,” ujarnya di Jakarta.

Inovasi kamera beresolusi tinggi 50 megapiksel, yang biasanya hanya bisa dinikmati di jajaran smartphone flagship ini, diklaim lebih dari peningkatan yang mencolok dari pendahulunya dan mampu mengambil foto yang lebih cerah di berbagai kondisi dan menghasilkan video. . .

Kamera utama 50MP Galaxy A04 juga dilengkapi dengan lensa depth dan makro masing-masing 2MP, memungkinkan pengguna untuk menangkap bidikan closeup dan bokeh yang lebih tajam dan natural. Belum lagi ada kamera depan 5 megapiksel yang memungkinkan pengguna berekspresi dengan selfie.

Sama seperti smartphone Samsung terbaru lainnya, Galaxy A04s memiliki baterai 5000 mAh yang sangat besar. Menariknya, berkat AI Power Management, baterainya bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya. Fitur ini dikatakan mampu memahami pola penggunaan smartphone dan mengoptimalkan kinerja agar lebih efisien.

Galaxy A04s juga menawarkan kinerja optimal untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lancar. Pasalnya, Galaxy A04s hadir dengan RAM besar 4GB yang masih bisa diekspansi hingga 4GB dengan fitur RAM Plus untuk mendongkrak performa yang sebelumnya tidak tersedia di seri lawas.

Menggabungkan fitur-fitur ini dengan prosesor octa-core Exynos 850 menawarkan penghematan baterai, memungkinkan pengguna untuk menggunakan Galaxy A04s lebih lama. Direkayasa dengan teknologi pemrosesan FinFET 8nm canggih, Exynos 850 menawarkan efisiensi daya yang ditingkatkan secara signifikan.

Performa terbaik terasa saat pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan lebih lancar. Ruang penyimpanan yang besar sebesar 64GB, yang masih dapat ditambah dengan penyimpanan eksternal hingga 1TB, juga memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai konten dan aplikasi media sosial tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Terakhir, Galaxy A04s adalah smartphone entry-level pertama Samsung dengan kecepatan refresh 90Hz. Untuk layar luas beresolusi HD Plus 6,5 inci yang lebih mulus saat menggulir, lebih responsif saat bermain game, dan lebih imersif saat streaming, harganya murah Smartphone ini tidak memusingkan.

Sumber :

About : enag44