7 Tanda Tubuh Anda Perlu Didetoks - 5.0 out of 5 based on 1 vote
5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

Apa Saja Ciri-Ciri Umum Tubuh Telah Tertumpuk Banyak Toksin dan Butuh Untuk Didetoksifikasi?

ciri tubuh perlu di detoks 

Mungkin anda pernah mendengar bahwa detoksifikasi tubuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ya benar, sebuah proses detoks (yang berhasil) dapat membantu tubuh anda menyingkirkan toksin atau racun-racun berbahaya seperti pestisida, loga berat, dan volatile organic compounds (VOC) atau senyawa organik yang mudah menguap.

Detoksifikasi merupakan hal yang esensial bagi tubuh, karena dalam kondisi normal, toksin-toksin secara perlahan-lahan akan menumpuk di dalam jaringan tubuh anda. Jika anda tidak melakukan detoksifikasi secara teratur, toksin akan menumpuk sampai pada satu titik dimana hal ini dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius.

 

 

Ciri Tubuh Yang Perlu Didetoks

Untuk mencegah hal ini terjadi, berikut ini kami akan berikan daftar tanda-tanda peringatan bahwa tubuh anda sudah butuh untuk segera di detoksifikasi.

1. Rasa lelah yang Konstan

lelah 

Rasa lelah yang dirasakan secara terus menerus sangatlah menganggu. Efeknya akan mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan anda. Jika rasa lelah tersebut diakibatkan oleh akumulasi toksin di dalam tubuh anda, mengobati rasa lelah dengan metode standar tak akan memperbaiki kondisi anda.

Tak peduli seberapa banyak kopi yang anda minum atau tidur selama berjam-jam, anda akan tetap merasakan kelelahan. Masuk akal rasanya bahwa jika anda tidak memperbaiki hal ini dari akar penyebab kelelahan anda, maka masalah ini akan tetap ada.

Untungnya ada kabar baik. Jika anda mendetoksifikasi tubuh anda, maka hal tersebut dapat secara signifikan meningkatkan level energi anda.

Sebuah studi kasus, contohnya, adalah terjadinya pemulihan dalam level energi ketika merkuri didetoksifikasi dari tubuh. Contoh lainnya adalah toksin (seperti pestisida) dapat menyebabkan kelelahan yang mematikan pikiran.

Hal ini artinya bahwa menyingkirkan toksin-toksin dari dalam tubuh dapat menjadi sebuah cara yang efektif untuk dapat memerangkan peperangan terhadap rasa lelah konstan yang berkepanjangan.

 

2. Masalah Autoimun 

Jika terlalu banyak toksin di dalam jaringan tubuh anda, hal ini dapat mengakibatkan masalah autoimun. Dengan kata lain, sistem imun anda akan menyerang anda balik.

Masalah autoimun akut dapat mengakibatkan berbagai gejala seperti:

  • Sakit pada otot dan persendian
  • Kulit gatal-gatal
  • Rasa lelah
  • Demam ringan

Penelitian mengatakan bahwa logam berat seperti kadmium dan merkuri dapat memicu reaksi autoimun di dalam tubuh. Studi lainnya yang dilakukan oleh Dr. Christine G. Parks, mengungkapkan bahwa pestisida dapat meningkatkan resiko penyakit autoimun seperti lupus dan rheumatoid arthritis

Jadi jika anda memiliki gejala-gejala sistem imun yang menyerang balik tubuh anda (auto imun) maka patut dipertimbangkan untuk segera melakukan detoksifikasi tubuh.

 

3. Masalah-Masalah Kulit

masalah kulit 

Masalah-masalah umum lainnya bahwa tubuh anda telah tertumpuk banyak sekali toksin adalah komplikasi pada kulit. Hal ini termasuk jerawat, kulit kering, ruam dan bercak gatal. Semua hal ini dapat membuat anda menjadi frustasi dan menganggu kepercayaan diri.

Permasalahan pada kulit merupakan bendera merah peringatan bahwa toksin-toksin di dalam tubuh mulai sedang menimbulkan bahaya. Hal ini karena kulit anda merupakan hal pertama yang mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang salah di dalam tubuh anda.

Selain itu, masalah kulit juga dapat diakibatkan oleh autoimun ataupun masalah pada pencernaan. Merupakan suatu hal yang baik jika anda melakukan program konsumsi makanan yang sehat bagi kulit diiriingi dengan detoks tubuh.

 

4. Sulit Berkonsentrasi

sulit berkonsentrasi 

Pernahkah anda merasa bahwa kemampuan anda untuk fokus jauh lebih baik dulu dibandingkan sekarang? Atau saat ini anda malah memiliki masalah untuk sulit fokus sama sekali terhadap hal apapun yang anda lakukan sehari-hari? Hal ini mungkin saja toksin-toksin yang menyabotase daya konsentrasi anda.

Faktanya, ilmuwan menemukan bahwa paparan pestisida tingkat rendah dapat secara signifikan menurunkan kemampuan anda untuk berkonsentrasi dan merusak fungsi kongnitif anda secara umum.

Studi lain mengatakan bahwa obat-obatan farmasi dapat mengakibatkan kabut otak (brain fog) atau penurunan fungsi kognitif (daya pikir). Strategi detoks yang solid dapat membantu liver anda untuk berfokus dalam menghancurkan toksin-toksin ini.

 

5. Sering Sakit Kepala

sakit kepala 

Sering sakit kepala mirip dengan gejala nomor 1 yaitu rasa lelah yang konstan ditinjau dari sisi bahwa gejala-gejala yang timbul ini merupakan petunjuk telah terjadi banyak penumpukan toksin di dalam tubuh.

Sebuah studi kasus di Turki contohnya, menemukan bahwa orang-orang yang memiliki level logam berat di dalam tubuhnya merasa lebih sering sakit kepala dan migrain. Tak hanya masalah logam berat, berdasarkan data dari Penn State College of Agricultural Sciences, sering sakit kepala juga dapat diakibatkan oleh 12 jenis pestisida yang umum digunakan dalam industri pertanian.

 

6. Susah Menurunkan Berat Badan

berat badan sulit turun 

Barangkali hal yang paling mengejutkan bahwa tubuh anda butuh untuk di detoks adalah jika anda kesulitan untuk menurunkan berat badan. 

Tentu saja tak dapat dipungkiri bahwa bakteri di dalam usus, pola hidup dan pola makan juga merupakan faktor yang mempengaruhi masalah berat badan anda, namun jika anda telah melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan namun tidak berhasil, maka anda mungkin harus mempertimbangkan untuk melakukan detoksifikasi tubuh. 

Banyak toksin merupakan obesogen, yaitu bahan kimia di lingkungan yang diyakini terkait dengan penambahan berat badan. Ilmuwan menemukan berbagai macam studi bahwa pestisida, logam berat, BPA (dari plastik), phthalates, dan toksin dari lingkungan yang tak terhingga banyaknya dapat mengakibatkan penambahan berat badan yang signifikan. (sumber penelitian 1, sumber penelitian 2).

 

7. Gangguan Tidur

gangguan tidur 

Beberapa penyebab gangguan tidur adalah penggunaan alat-alat elektronik, gadget, menonton TV ataupun makan sebelum tidur. Itu merupakan hal yang umum. Namun tahukan anda bahwa toksin-toksin di dalam tubuh juga dapat mengakibatkan gangguan tidur?

Berdasarkan penelitian dari National Organization for Rare Disorders, ketika logam berat seperti timbal atau merkuri menumpuk di dalam tubuh, ia dapat membuat anda sulit tidur (insomnia). Jadi jika anda sudah mengikuti pola tidur yang baik, maka detoksifikasi tubuh dapat menjadi langkah tambahan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak sepanjang malam.

 

Bagaimana Cara Melakukan Detoksifikasi Tubuh Secara Alami?

Ada berbagai macam cara dan progam untuk melakukan detoksifikasi tubuh, namun cara paling sederhana yang bisa anda lakukan saat ini juga adalah melalui 2 hal yaitu: konsumsi makanan hijau dan minum air putih alkali kaya antioksidan.

 

1. Sayuran Hijau

sayuran hijau makan 

Konsumsi sayur-sayuran hijau dapat menyediakan tubuh asupan antioksidan dengan kekuatan yang tinggi serta pigmen alami dari klorofil dapat membantu melawan berbagai jenis toksin. Mulai ubah kebiasaan terlalu banyak mengkonsumsi daging dan makanan-makanan olahan ataupun junk food dengan memperbanyak konsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau. Hal ini dapat membantu memperbaiki tubuh dari dalam.

 

2. Air Alkali Kaya Antioksidan

air alkali kaya antioksidan 

Air yang bersifat alkali dan kaya antioksidan seperti Kangen Water sangat bagus dalam membantu pembilasan tubuh dari dalam. Kangen Water dikenal memiliki ukuran molekul yang lebih kecil dibandingkan air putih biasa sehingga ia akan dengan sangat cepat masuk ke dalam sel-sel tubuh, membilas dan membersihkan tubuh dari dalam dan membuang toksin-toksin keluar dalam wujud feses ataupun urin.

kangen water detoks

Konsumsi air putih Kangen Water setidaknya 2 hingga 3 liter sehari dapat membantu proses detoksifikasi menjadi lebih cepat. Umumnya orang yang baru minum Kangen Water akan mengalami gejala-gejala detoks dimana racun-racun sedang dikeluarkan oleh tubuh. Gejala detoks yang paling umum misalnya, badan pegal-pegal, diare, sakit kepala, tubuh merasa lemas, gatal-gatal, ataupun hal-hal lain yang berbeda-beda pada setiap individu. Hal ini merupakan pertanda positif bahwa tubuh anda sedang bekerja membersihkan dirinya sendiri melalui bantuan air putih Kangen Water. 

Biasanya gejala detoks akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 3-5 hari dan seiring racun yang berkurang di dalam tubuh, anda akan merasakan tubuh anda jauh lebih segar dan lebih baik.

detoks tubuh agar sehat 

Demikianlah ciri-ciri tubuh yang perlu di detoks beserta solusinya. 

Menerapkan pola hidup sehat, pola makan sehat serta minum air putih berkualitas baik akan membuat hidup anda menjadi lebih sehat. Mari detoks!

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Independent Enagic Kangen Water Indonesia. Jika anda memiliki pertanyaan sehubungan Kangen Water atau ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water silakan menghubungi nomor kontak yang tertera pada website ini.