Flip merilis fitur “Minta Dana” untuk menyederhanakan permintaan transfer

Aplikasi pengiriman uang Flip telah memperkenalkan fitur “Minta Uang” baru untuk mempermudah menerima uang dari pengguna lain dan memantau penerimaan pengiriman uang. Fitur ini diluncurkan ke semua pengguna bulan ini.
VP Product & Design Flip Sourabh Gupta menjelaskan bahwa saat ini salah satu kendala yang sering dirasakan pengguna adalah harus membagikan nomor rekening secara manual, yang dapat mengakibatkan pengiriman gagal. Oleh karena itu, Flip menawarkan kepada pengguna cara yang efisien untuk memantau penerimaan transfer melalui fitur “Minta Dana”.
Bahkan, fitur ini juga mirip dengan Payment Link yang dimiliki sejumlah payment gateway seperti Midtrans. Pengguna dapat membuat tautan khusus yang memberi pengguna lain kemampuan untuk melakukan pembayaran dengan cara yang lebih terstruktur. Hal ini biasa digunakan oleh para pelaku UMKM, terutama yang fokus berjualan di social commerce. Fitur serupa juga dimiliki oleh fintech lain seperti Durianpay dan Xendit.
“Kami menyadari bahwa pengguna menghadapi berbagai kendala saat melakukan pengiriman uang. Sebagai perusahaan yang mengutamakan pelanggan (customer-centric), Flip berinovasi meluncurkan fitur “Minta Uang” untuk mempersingkat dan mempermudah proses pengiriman uang hanya dengan satu link saja, ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/10). . .).
Dari satu tautan atau tautan, pengguna dapat membagikan nomor akun, memantau, dan menerima dana yang masuk ke akun tanpa khawatir salah transfer. Selain itu, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau penerimaan pengiriman uang melalui menu “Minta Riwayat Transaksi Uang”.
Untuk menggunakan fitur ini, klik menu “Permintaan” di menu utama, lalu klik “Tambah Rekening” dan pilih bank yang menerima uang. Pastikan nomor rekening sesuai, lalu klik Simpan Akun. Pengguna dapat memilih tautan yang diinginkan, lalu menyalin tautan untuk dibagikan dengan pengguna Flip lainnya.
Pengguna yang menerima tautan dapat langsung memasukkan jumlah uang yang ingin ditransfer tanpa harus memasukkan kembali nomor rekening. Dana ditransfer ke akun pengguna tepat setelah transfer.
Marketing Director Flip Andri Rahmad Wijaya menambahkan, kehadiran fitur permintaan uang relevan dengan gaya hidup masyarakat yang berbeda saat melakukan transaksi uang sehari-hari. Misalnya untuk mengumpulkan uang, sumbangan, usaha patungan dan tagihan setelah makan bersama.
“Sosiabilitas merupakan gaya hidup yang melekat pada masyarakat Indonesia. Tak jarang, sosialisasi membutuhkan berbagai transaksi keuangan, seperti B. arisan, penggalangan dana dan lain-lain. Fitur permintaan uang ini dapat mempermudah dalam mengumpulkan uang hanya dengan membagikan tautan ke grup sosial pengguna Flip lainnya,” kata Andri.
Prestasi Flip
Pada paruh pertama waktu itu, pengguna unik Flip melampaui angka 10 juta. Jumlah pengguna unik meningkat dibandingkan paruh kedua tahun 2021 yang mencapai lebih dari 7 juta pengguna. Meski belum ditentukan, solusi transfer antar bank dan top-up e-wallet Flip tanpa biaya manajemen dikatakan telah membantu pengguna menghemat ratusan miliar rupiah.
Sumber :