Kangen Water - 4.6 out of 5 based on 83 votes
4.578313253012 1 1 1 1 1 Rating 4.58 (83 Votes)

Apa Itu Kangen Water?

Kangen dalam bahasa Jepang berarti "Return to Origin" (Kembali Ke Asal). Untuk bisa disebut sebagai "Kangen", air haruslah bersifat alkali, micro-cluster (memiliki struktur hexagonal), murni, dan memiliki tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential) negatif yang tinggi.

kangen water sd501

Dalam istilah yang lebih ilmiah, Kangen Water juga dikenal dengan sebutan Air Alkali Ionisasi (Alkaline Ionized Water) yaitu air yang memiliki sifat alkali dengan pH lebih dari 7.0 yang diproses dengan cara ionisasi atau menggunakan teknologi arus listrik untuk merubah struktur air tersebut.

 

Kenapa Dinamakan Kangen Water?

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa arti kata Kangen "還元" dalam bahasa Jepang adalah "Return to Origin" alias "Kembali Ke Asal". Filosofi dibalik nama ini adalah bahwa air Kangen baik untuk dikonsumsi sebagai air minum sehari-hari untuk membantu tubuh kembali ke kondisi asalnya, yaitu tubuh yang bersih.

 

Cara Kerja Mesin dan Keistimewaan Kangen Water

cara kerja mesin kangen water

 

Cara kerja mesin Kangen Water ini yaitu pertama-tama ia akan menyaring air yang masuk ke dalam mesin melalui filter yang memiliki kemampuan untuk menyingkirkan klorin, kuman dan bakteri. Selanjutnya air yang telah difiltrasi ini masuk ke dalam ruang elektrolisis dimana terdapat sejumlah pelat elektroda yang menyetrum air untuk memisahkan ion-ionnya. Air yang mengandung ion positif nantinya akan bersifat asam dan air yang mengandung ion negatif akan bersifat alkali. Air yang bersifat alkali dan berfungsi sebagai air minum akan keluar melalui pipa bagian atas mesin Kangen Water.

Ada 3 keistimewaan utama yang membuat air minum Kangen Water berbeda dengan air minum biasa yaitu: antioksidan, micro-clustering, dan bersifat alkali. Mari kita simak satu persatu penjelasannya.

 

1. Bersifat Alkali

Kebanyakan orang tidak memiliki ide mengenai betapa pentingnya mempertahankan keseimbangan pH di dalam tubuh. Pola makan di zaman modern yang kebanyakan terdiri dari makanan berjenis junk food, makanan olahan, makanan yang kaya gula ataupun pengawet kimia jika terus menerus dikonsumsi setiap hari akan dapat membuat pH tubuh kehilangan keseimbangannya sehingga akan cenderung menjadi bersifat  asam.

ph chart kangen water

Air putih yang diproses melalui mesin Kangen Water membuatnya menjadi bersifat alkali serta kaya akan mineral-mineral esensial bagi tubuh seperti kalsium dan magnesium. Sifat alkali sendiri merupakan sifat yang berlawanan dengan sifat asam. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap hari akan membantu menjaga keseimbangan tubuh menjadi lebih baik. 

 

2. Antioksidan

Sebagai tambahan dari sifat alkali, Kangen Water juga penuh dengan hidrogen aktif, yang bertindak sebagai antioksidan saat masuk ke dalam tubuh. Hidrogen aktif mengandung ekstra elektron yang memampukannya untuk mendonasikan kelebihan elektron tersebut pada radikal bebas, yang kemudian menetralisir radikal bebas tersebut.

Saat ditest menggunakan alat elektronik, tingkat kekuatan ORP (Oxidation Reduction Potential) dari berbagai jenis air dapat diukur. Jika air tersebut telah teroksidasi dan tidak baik bagi tubuh, maka hasil pengukuran akan menunjukkan angka + (positif), dan sebaliknya jika air tersebut kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh, maka hasil pengukurannya akan menunjukkan angka - (negatif).

elektron antioksidan radikal bebas

Kangen Water memiliki nilai ORP negatif yang kaya akan antioksidan dengan kisaran angka pada -300mV sampai -800mV.

 

3. Micro-Clustering

Molekul-molekul air terdiri dari grup-grup tersendiri yang disebut "cluster". Meskipun tidak ada ikatan molekular secara aktual, molekul-molekul ini menempel bersama-sama dan beroperasi sebagai satu kesatuan unit. Kebanyakan air minum, termasuk air minum dalam kemasan, tersusun dari cluster-cluster yang berukuran besar yaitu sekitar 15-20 Molekul Air, dan disebut sebagai Macro-Cluster.

microcluster kangen water

Saat proses ionisasi, cluster-cluster berukuran besar ini dipecah menjadi fragmen-fragmen yang berukuran lebih kecil yaitu sekitar 4-6 Molekul Air dan disebut sebagai Micro-Cluster. Ukuran grup cluster-cluster yang lebih kecil ini dapat diserap oleh tubuh dengan lebih efektif sehingga menjadikan tingkat hidrasi (penyerapan air) menjadi lebih cepat dan dalam jumlah yang lebih maksimal.

 

Change Your Water, Change Your Life!

change your water change your life kangen water enagic

Dari penjelasan di atas, kini anda telah mengetahui bahwa tidak semua air diciptakan sama. Minum air putih yang berkualitas sangatlah baik bagi tubuh secara keseluruhan. Mari coba ganti air minum anda dengan Kangen Water dan rasakan sendiri bedanya. <ds>

 

. Klik tombol LIKE/SHARE jika anda menyukai artikel ini.

Tentang Distributor

hironari oshiro

Dikky Satia adalah Distributor Independent Enagic Kangen Water Indonesia. Jika anda memiliki pertanyaan sehubungan Kangen Water atau ingin melakukan pembelian mesin Kangen Water silakan menghubungi nomor kontak yang tertera pada website ini.